Pantai Viovio

Alamat: Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485, Indonesia

(4.6/5) Baca ulasan

Namanya terdengar unik sekali ya? Pantai Viovio adalah salah satu destinasi wisata baru di Pulau Batam yang terletak di Pulau Galang. Pantai ini sebenarnya masih baru da dikelola oleh pemerintah setempat. Akan tetapi, walaupun baru para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat ramai apalagi ketika liburan tiba. Wah, tentu Anda akan melihat banyak kumpulan manusia di tempat ini.

Dengan menampilkan pesona pantai yang eksotis, Pantai Viovio ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata liburan panjang Anda. Bila Anda ingin mendapatkan rasa tenang serta angina laut yang sepoi – sepoi di Pulau Batam, Pantai Viovio sangat recommended banget nih masuk ke dalam list liburan Anda.

Harga Tiket Masuk di Pantai Viovio

Nama pantai satu ini memang sedang hangat – hangatnya dibicangkan oleh para wisatawan domestic. Hal ini karena foto – foto yang dihasilkan di pantai ini terlihat menakjupkan belum lagi spot fotonya yang memang bagus sekali untuk berfoto. Nah, pastinya ada ya diantara Anda yang tertarik ingin berwisata kesini dan bertanya – tanya mengenai harga tiket masuknya.

Untuk biaya tiket masuk Pantai Viovio sebenarnya cukuplah terjangkau, tidak terlalu menguras dompet Anda kok. Anda cukup dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang saja dan setelahnya Anda dapat menikmati pemandangan alam di Pantai Viovio. Namun, bila Anda ingin menyewa gazebo disekitaran Pantai Viovio, tentunya ada biaya lebih yang perlu Anda sediakan yakni sekitaran Rp 150.000 seharian.

Selain harga tiket masuk ada juga biaya tambahan yang tak seberapa yakni biaya parkir. Biaya parker yang dibebankan tentunya berlaku hanya untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadinya. Biasanya untuk biaya parkirnya si tergantung para pengelola ya dengan kisaran Rp 1.000 sampai dengan Rp 5.000 saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Viovio

Lokasi dari Pantai Viovio ini terletak di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Anda bisa berkunjung dan merasakan secara langsung bagaimana pesona dari Pantai Viovio yang berada di Pulau Galang ini dengan melewati jembatan Tuanku Tambusal atau yang biasa dikenal dengan jembatan 5 Barelang. Dimana merupakan jembatan penghubung antara Rempang dan Galang.

Bila Anda masih bingung mengenai rute menuju Pantai Viovio, Anda bisa langsung mengeceknya melalui Google Maps.

Obyek Wisata di Pantai Viovio

Pantai Viovio pada sekarang ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Pulau Batam yang mana sedang nge-hits di kalangan para traveler. Dengan lokasi yang cukup tersembunyi membuat pantai ini mendapat julukan surge yang tersembunyi di Pulau Batam.

Akan tetapi, walaupun letaknya tersembunyi dan melewati jalanan yang tak sebagus dengan jalanan kota. Tetap saja, tidak menurunkan minat para pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini. Hal ini karena terdapat banyak spot – spot yang apik untuk berfoto dan tak kalah dengan spot pantai terkenal lainnya seperti di Bali.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai apa saja yang objek wisata yang menarik di dalam Pantai Viovio ini, mari langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai dengan pasir putih memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung ya. Hal ini karena menampilkan pemandangan hamparan pasir yang berwarna putih bersih. Pastinya indah sekali dipandang mata dan cocok untuk menjadi spot foto Anda. Nah, salah satu pantai yang lagi hits di Pulau Batam ini yang menampilkan pesona pasir putih ini yakni Pantai Viovio.

Walaupun tidak begitu luas pasir putih di pantai ini masih tak kalah keren dengan pantai lainnya. Akan tetapi, bila mendekat ke daerah pinggir laut sebenarnya pasirnya tidak terlalu putih. Belum lagi yang disebelah kiri, tanah dari pantainya terlihat menghitam. Tetapi, tenang saja masih terlihat cantik kok.

2. Spot Foto yang Kece

Spot untuk berfoto memang menjadi hal yang harus diperhatikan sekali ya sebelum diunggah ke media social. Spot foto yang apik pastinya membuat hasil foto Anda terlihat lebih hidup dan menakjupkan. Untuk Anda yang masih merasa bingung untuk menemukan spot foto yang kece ala selebram atau traveler, langsung saja cus ke Pantai Viovio ini.

Disana Anda akan dibuat terkesima dengan pemandangan spot foto yang anti mainstream dan juga terdapat pilihan yang lumayan banyak sehingga Anda tidak akan berebut dengan pengunjung yang lainnya. Spot andalan di Pantai Viovio ini diantaranya spot payung warna warni, ayunan di pinggir pantai, rumah pohon gardu pandang, dan jembatan.

Pokoknya, dengan spot foto yang kece di Pantai Viovio cocoklah untuk mengisi gallery intagram Anda.

3. Pesona Sunset

Bagi Anda yang menjadi seorang pecinta sunset atau penikmat matahari tenggelam, cocok banget lah berkunjung ke Pantai Viovio yang keren ini. Alasannya karena, menampilkan pesona akan sunsetnya yang indah dipandang mata. Bahkan, Anda bisa menikmati senja sambil bermain dengan salah satu spot yang ada misalnya ayunan.

Selain pesona akan matahari tenggelamnya yang epik yang bisa Anda nikmati melalui ayunan. Anda juga bisa menikmatinya di semacam panggung untuk melihat sunset tersebut. Dari atas panggung Anda bisa mengabadikan sunset  dari berbagai sisi. Intinya, datang saja disore hari ya bila ingin dimanjakan dengan pesona matahari tenggelam di Pantai Viovio ini.

4. Alam Bawah Laut

Selain spot untuk foto dan sunset yang menarik, tentunya alam bawah laut dari Pantai Viovio ini tak kalah kerennya. Dengan peraian yang dangkal dan air yang jernih, membuat terumbu karang yang berada di bawah laut terlihat menakjupkan. Seakan – akan terlihat seperti taman bawah laut.

Belum lagi pemandangan akan ikan dengan berukuran yang beragam dan hewan laut lainnya, tentunya membuat suasana menyelam Anda menjadi lebih pas. Bagi Anda yang hobby diving, cobalah untuk menyelam di area bawah laut Pantai Viovio ini, dijamin tidak menyesal deh.

5. Gazebo

Bagi Anda yang merupakan wisatawan luar Pulau Batam dan ingin menikmati pesona alam Pantai Viovio yang indah, tentunya dalam waktu seharian membuat tubuh Anda lelah ya dan memerlukan tempat bersantai sambil memandang laut. Nah, jalan keluarnya mungkin Anda harus menyewa salah satu pondok kayu atau gazebo di sekitar pantai tersebut.

Gazebo itu disewakan kepada pengunjung yang yang ingin bersantai dengan keluarganya atau dengan rekannya. Dengan harga sewa yang terjangkau sekitar Rp. 200.000 saja.

6. Hutan Bakau

Selain ayunan dan spot lainnya di Pantai Viovio, ada lagi nih satu spot yang menjadi daya tarik para pengunjung yakni area hutan bakau. Area ini berada pada sisi kanan pantai yang mana bersentuhan secara langsung dengan perairan. Akan tetapi, saat ini telah dibangun pelantar kayu pada sisi kirinya. Di bangun mengikuti alur hutan bakau.

Hutan bakau disini sebenarnya hanya sekedar pemanis saja bagi para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga tidak bisa menelusuri hingga ke bagian dalam hutan bakau. Namun, dengan adanya pelantar kayu tersebut membuat objek wisata ini semakin manis dan cocok dijadikan spot foto yang menarik.

7. Spot Romantis

Bagi Anda yang berpasangan ada nih satu spot yang cocok untuk Anda kunjungi yakni spot yang berupa tanda cinta atau love. Selain itu, telah tersedia dua tempat untuk spot romantis dengan tema tersebut. Sehingga Anda tidak perlu untuk mengantri panjang.

Nah, itulah tadi mengenai serba – serbi keindahan dari Pantai Viovio. Tentunya dengan berbagai macam keindahan dan spot yang tersedia membuat Anda tidak menyesal deh berkunjung ke pantai ini.

9 Ulasan dari Pengunjung Pantai Viovio

  1. Awalnya ekspetasi nya sepertinya ni pantai bgus,airnya bersih, pasir nya putih, ternyta Pantai nya biasa aja, gk Bagus” bnget, gk sebanding sm jarak yg di tempuh, lokasinya jauh banget, jalannya juga masih tanah licin kalau hbs hujan, trus fasilitas yg disediakan hampir semua harus bayar payung aja bayar 50rb, wahanany juga gk ada seperti banana boat

    29 Juni 2018, 10:01 WIB

  2. 2,5jam perjalanan dari Kota batam, melewati jembatan barelang, ketika sampai di lokasi jalan masih menanjak dan sedang di bangun jadi harap hati – hati ketika membawa kendaraan. pantainya pasir putih dan kalau sepi pasti bagus sekali

    13 Juli 2018, 03:30 WIB

  3. Tempat untuk menikmati suasana pantai yang bersih, nyaman dan view yg bagus. Dan libur akhir pekan dikunjungi pengunjung yg cukup padat

    15 Juli 2018, 02:08 WIB

  4. Tata lokasinya sudah dibuat bagus. Kebersihan kamar mandinya yang mantap. Benar-benar dijaga bersih. Sedangkan yang kurang adalah keteduhannya. Mungkin karena pohonnya belum tinggi, maka peneduh hanya mengandalkan tempat duduk yang ditutupi paranet juga gazebo yang jumlahnya terbatas. Mungkin bila pohonnya sudah tinggi nanti, akan jadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai.

    16 Juli 2018, 01:02 WIB

  5. Kawan2..jika ingin piknik je pantai vio vio sajah…pasti anda senang dn nggk bakalan nyesel deh…indah loh gays/sis..😊

    2 Agustus 2018, 04:54 WIB

  6. Lumayan pantainya, cuman panas dan Yang jualan makanan dikit, mungkin Karena bukan Hari libur yaa

    20 Agustus 2018, 07:28 WIB

  7. Click to download lagu rohani Kristen terbaru dan terbaik di dunia inggal Mak Erot dan on the internet and ke atas dan bawah ya nak ku tak bisa bertemu dengan blangko undangan pernikahan unik dan menarik setiap saat iti di

    25 Agustus 2018, 02:05 WIB

  8. Perjalanan jauh! Pake helm 😂 bikin pegel duduk di motor karena dari jembatan 5 barelang masih lanjut lagi . . Terus masuk ke daerah pantai nya disambut sama turunan yang curam banget 😂 . . But! WORTH IT gaes! . Pastinya putih , pemandangan nya bagus , saya ke sana pagi hari jadi air agak surut bisa bebas main deh . . Kalo ke sini ambil foto yang banyak soalnya pemandangan nya bagus banget ! Dimana mana spot foto . Datang sore juga bisa pas lagi sunset hehe sama pasangan yak biar romantis . . Waktu itu saya pergi dengan partner saya naik motor, pegel cyin 😂 bayar masuknya 10K kalo ga salah . . Happy holiday !

    5 Oktober 2018, 19:32 WIB

  9. Pantai dengan pasir putih yang bersih serta cocok untuk menikmati suasana sunset atau matahari terbenam.

    10 Oktober 2018, 05:38 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Viovio

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *