Pantai Namalatu

Alamat: Pantai Namalatu, Maluku, Indonesia

(4.9/5) Baca ulasan

Kota Ambon memang sangat terkenal dengan pesona pantainya yang memesona. Beberapa diantara pantai andalannya, adalah Namalatu. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Ambon, maka artinya adalah Nama Raja. Pantai yang berada di Desa Batulahat ini memiliki ciri khas berupa jajaran batu karang dengan warna kecoklatan, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Di Pantai Namalatu, wisatawan bukan hanya bisa melakukan kegiatan seperti berenang dan jalan-jalan santai saja, namun juga menyelam. Karena pantai ini memiliki biota bawah laut yang sangat beragam dan belum tereksplor. Di samping itu, fasilitas umum yang ditawarkan di Namalatu juga sangat lengkap. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir akan kekurangan sesuatu apapun disini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Namalatu

Apabila berminat untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Namalutu, Anda tidak perlu merasa takut akan biaya masuk yang mahal. Wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang. Tentunya tarif ini sangat murah untuk sebuah pantai eksotis yang mempesona.

Rute Menuju Lokasi Pantai Namalatu

Lokasi Pantai Namalatu berada di Desa Latulahat, Nusaniwe, Ambon, Provinsi Maluku. Jika Anda datang dari arah Kota Ambon, maka harus menempuh jarak sekitar 15 km atau lebih kurang 30 menit dengan kendaraan pribadi. Tentunya bisa dikatakan sangat dekat dengan kota. Namun apabila datang ala backpacker dan ingin menghemat anggaran, maka bisa naik transportasi umum.

Jika berencana hendak menggunakan angkutan umum, maka disarankan untuk berangkat pada pagi hari. Karena setelah pukul 17.00 Wib, tidak akan ada moda transportasi publik yang melintas. Kecuali apabila Anda berencana untuk menginap di homestay sekitar pantai, maka tidak menjadi masalah untuk datang kapan saja selama masih ada kendaraan yang menuju kesana.

Obyek Wisata di Pantai Namalatu

1. Snorkeling dan Diving

Pencinta olahraga bawah air seperti snorkeling dan diving sangat diwajibkan untuk berkunjung ke Pantai Namalatu. Flora dan fauna bawah lautnya yang sangat beragam dan masih alami dijamin bisa membuat Anda tercengang. Beberapa fauna langka seperti siput pelangi tanpa cangkang dan ikan mandarin dapat Anda saksikan secara leluasa disini.

2. Hunting Kuliner Tradisional

Berwisata ke sebuah tempat pastinya tidak akan terasa lengkap apabila belum mencicipi kuliner tradisional. Dan salah satu kegiatan menggoyang lidah yang dapat dilakukan saat mengunjungi Pantai Namalatu adalah hunting kuliner. Ada banyak pedagang makanan tradisional seperti kuyabu kasbi, sagu gula, dan pisang ijo di area pinggir pantai.

3. Hunting Foto

Pantai Namalatu merupakan salah satu spot hunting foto paling keren yang ada di Provinsi Maluku. Bukan hanya menawarkan keindahan pantai sebagaimana umumnya, namun keindahahan bawah lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga tidak mengherankan apabila pantai ini banyak dikunjungi oleh para potografer ternama.

4. Honeymoon

Bagi Anda yang ingin moment bulan madunya lebih mengesankan, maka bisa langsung menuju Pantai Namalatu di Maluku. Bukan hanya menawarkan keindahan khas pantai yang membuat mata terpesona, tempat ini juga jauh dari keramaian. Kabar baiknya lagi, ada homestay dan resort di kawasan pantai, jadi bulan madu dijamin akan semakin seru.

5. Mancing

Para pemancing mania yang kebetulan sedang berlibur di Kota Ambon, maka jangan melewatakan objek wisata Pantai Namalatu. Bukan hanya bisa refreshing alias menyegarkan pikiran, Anda juga bisa melampiaskan hobi memancing disini. Tentunya Anda harus membawa peralatan sendiri karena tidak ada tempat penyewaan di sekitarnya.

6. Naik Perahu Bebek

Jika berkunjung bersama keluarga atau kekasih tercinta, maka bisa menyewa perahu bebek supaya moment romantis atau kekeluargaan lebih terasa. Apalagi kalau datangnya di sore hari ketika matahari mulai terbenam, pastinya akan sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa bekal es kelapa muda agar semakin seru.

7. Refreshing

Pantai Namalatu merupakan pilihan sangat tepat bagi siapapun yang ingin memanjakan diri. Disini, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar bibir pantai sembari menyaksikan birunya air laut dan hamparan bebatuan karang sepanjang mata memandang. Kalau merasa lelah, maka bisa membeli minuman dan duduk bersantai di bawah pohon kelapa tepi pantai.

Pantai Namalatu merupakan salah satu sasaran untuk berekreasi dengan sanak keluarga, teman dan pacar Anda. Berdasarkan ulasan di atas, Pantai Namalatu sungguh menarik bukan?

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Namalatu

  1. Tempat yang paling indah yang pernah saya kunjungi. Dan mampu membuat pikiran saya menjadi rileks disaat banyaknya tugas kuliah yang padat. 😊😇

    18 Maret 2018, 03:37 WIB

  2. Tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi karena pemandangannya yang indah dan tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran

    25 Maret 2018, 02:52 WIB

  3. Mampir kesini dalam perjalanan dari Pintu Kota. Tempatnya indah, namun demikian wisatawan tidak disarankan untuk berenang mengingat pantainya yang sangat berkarang. Walaupun begitu sangat menikmati suasana serta angin sepoi sepoinya…

    9 April 2018, 20:57 WIB

  4. Mampir kesini dalam perjalanan dari Pintu Kota. Tempatnya indah, namun demikian wisatawan tidak disarankan untuk berenang mengingat pantainya yang sangat berkarang. Walaupun begitu sangat menikmati suasana serta angin sepoi sepoinya…

    9 April 2018, 20:57 WIB

  5. pertama kalinya saja berkunjung ke pantai namalatu.. awalnya saya pikir, hanyalah sebuah tempat yang tidak jauh berbeda dari pantai lainnya pada umumnya.. namun, ternyata.. . pesona alamnya sungguh sangat memanjakan mata saya.

    7 Juni 2018, 08:36 WIB

  6. Namalatu diambil dari dua kata, yang pertama adalah Nama yang berarti nama, dan Latu yang berarti raja. Menurut penduduk setempat, pesona pantai ini membuatnya dianggap sebagai rajanya pantai di tanah Ambon.. Dari pesisir pantai, pelancong bisa menikmati langsung pemandangan indah dan teduhnya laut Banda yang merupakan laut paling dalam di Indonesia. Selain itu, hamparan pohon kelapapun menjadikan pantai Namalatu menjadi salah satu tampat yang sejuk dan enak untuk berekreasi.

    22 Juni 2018, 20:06 WIB

  7. Sebenernya banyak spot foto yang bagus, tapi memang tipe pantainya berkarang jadi kurang cocok juga buat renang2 an

    30 Agustus 2018, 03:55 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Namalatu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *