Pantai Santai

Alamat: Jl. Amanhuse, Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Indonesia

(3.7/5) Baca ulasan

Seperti namanya, Pantai santai memang sangat cocok sekali digunakan sebagai pilihan tempat relaksasi pikiran. Airnya berwarna biru muda menggoda akan memanjakan mata dan tubuh siapa saja yang singgah di tempat ini. Lokasi white sand beach ini juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Ambon sehingga Anda tidak perlu takut apabila akan membuang terlalu banyak waktu di jalan.

Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai di Ambon yang lainnya, namun bukan berarti Pantai Santai tidak layak dikunjungi. Justru sebaliknya, pantai ini memiliki pesona dan eksotisme yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama disini. Dan sedikitnya jumlah pengunjung menjadi nilai plus bagi Anda yang mencari ketenangan, karena bisa bebas berenang tanpa takut terganggu.

Harga Tiket Masuk Pantai Santai

Tarif tiket masuk di kawasan Pantai Santai bisa dikatakan sangat murah, apabila dibandingkan dengan indahnya panorama yang ditawarkan oleh tempat ini. Dengan uang sebesar Rp 5.000 / orang saja, Anda sudah bisa masuk Pantai Santai dengan bebas lepas. Jadi, para backpacker dengan budget pas-pasan yang sedang di Ambon, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Santai.

Rute Menuju Pantai Santai

Pantai Santai terletak di Jalan Amanhuse, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Untuk lokasi lebih lengkapnya, maka bisa di cek di GPS pada titik kordinat 64CG+R2. Jaraknya hanya sekitar 17 km dari Kota Ambon, atau lebih kurang 30 menit jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Untuk sampai tempat ini, Anda bisa rental kendaraan atau naik angkot.

Kalau ingin menghemat budget dan sedang traveling sendirian, maka bisa mengambil kendaraan umum sebagai alternatif. Rutenya adalah, mencari angkot di terminal Mardika, Ambon. Kemudian ambil jurusan Desa Latulahat, yang angkotnya berwarna hijau tua. Di bagian atas angkot biasanya ada tulisan Latulahat. Kalau tidak ketemu, maka bisa bertanya kepada penduduk lokal.

Objek Wisata di Pantai Santai

1. Berenang

Berenang merupakan aktivitas utama yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sebuah pantai. Apalagi kalau pemandanganya secantik Pantai Santai, akan sangat rugi kalau tidak berenang. Pinggiran Pantai Santai bisa dikatakan cukup dangkal sehingga recommended untuk digunakan berenang, bahkan oleh anak kecil sekalipun.

2. Piknik

Pantai Santai juga cocok dijadikan tujuan untuk piknik bersama kekasih atau keluarga. Supaya suasana alamnya lebih terasa, Anda bisa membawa tikar dan duduk di bawah rindangnya pepohonan kelapa. Tapi kalau ingin lebih praktis juga bisa, tinggal menyewa joglo yang ada di area pinggiran pantai saja. Bagaimana, pastinya sangat menarik, kan?

3. Hunting Foto

Salah satu hal mendasar yang dilakukan seseorang ketika mengunjungi sebuah destinasi wisata baru adalah berburu foto epik. Dan Pantai Santai merupakan tempat yang worth it untuk melakukan aktivitas tersebut. Ada beberapa spot foto unik dan berbeda disini, yang pastinya akan membuat jiwa fotografer Anda menjadi sangat terpacu untuk memulai.

4. Snorkeling

Penikmat keindahan bawah air juga bisa melampiaskan kerinduan kepada biota laut di Pantai Santai. Terumbu karang berwarna-warni dan beranekaragam jenis ikan hidup di bawah perairan ini. Untuk masalah peralatan juga tidak perlu cemas, karena disini ada beberapa tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga murah, yaitu mulai Rp 300.000 -an saja.

5. Honeymoon

Pantai Santai bisa dikatakan cukup sepi pengunjung, khususnya pada hari kerja. Anda yang datang ke Ambon untuk merayakan bulan madu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai pilihan. Ada beberapa penginapan dengan fasilitas cukup lengkap dan harga terjangkau di sekitar pinggiran pantai. Pastinya acara honeymoon akan lebih asyik, bukan?

6. Berkeliling dengan Speed Boat

Ada tempat penyewaan speed boat di kawasan Pantai Santai yang bisa menjadi alternatif mengelilingi teluk ini. Apalagi kalau Anda datang bersama rombongan, pastinya tour ini akan jadi semakin seru. Mengenai harganya, Anda tidak perlu merasa khawatir kantong akan jebol. Karena tarifnya bisa dikatakan sangat bersahabat dengan dompet backpacker.

7. Pre-wedding

Meskipun Pantai Santai memiliki ukuran sangat mungil, namun bukan berarti tidak bagus untuk melangsungkan sesi pemotretan pre-wedding. Justru karena size mini itulah yang membuat tempat ini jadi kelihatan lebih unik. Dengan background birunya lautan dan jajaran bukit hijau di sisi kanan dan kirinya, membuat lokasi ini seperti pantai milik pribadi.

Bagi pencinta traveling murah meriah dan kebetulan sedang dalam misi menjelajahi Kepulauan Maluku, khususnya Ambon. Jangan sampai melewatkan kunjungan ke Pantai Santai yang mungil nan menawan ini. Dijamin tidak akan merasa menyesal.

10 Ulasan dari Pengunjung Pantai Santai

  1. Tempatnya bagus apalagi pas saat ombak menghantam talit lalu duduk disitu,,itu asik banget.. Pemandangannya saat sore juga bagus

    6 Juni 2018, 22:26 WIB

  2. Pantainya keren, bersih, dan asyik untuk main ombak.. cuma infrastrukturnya banyak yang rusak, harus diperbaiki lagi, agar pengunjung lebih puas saat berkunjung di tempat ini

    8 Juni 2018, 16:30 WIB

  3. Saya udh pernah kesini…. Sya ska dgn tmpat ini tp itu dlu… Skarang sya udh nggak pernah kesana lagi..

    16 Juni 2018, 21:50 WIB

  4. Santai bersama ana”k kompleks.dn keluarga..juga anak piara..Boxer…. Santai bersama KK lak”i dari Jakarta…menjelang persiapan balik Jakarta,Boxer mandi di pantai

    3 Juli 2018, 03:09 WIB

  5. Rame, bila musim ombak tidak berani masuk ke air laut, hati hati byk ubur ubur… Tembok laut nya keren dan instagrammable..

    10 Juli 2018, 08:40 WIB

  6. Pantai Santai. Seperti namanya, pantai ini memang sangat cocok untuk bersantai. Karena disini anginnya sepoi”. Trus ada yg jualan makanan seperti pisang goreng, mie instant, ada minuman es kelapa muda, kopi dan teh. Di pantai ini juga ada anak” yg menyewakan matras gitu untuk pengunjung agar bisa duduk santai di atas pasir pantai beralaskan matras.

    12 November 2018, 18:19 WIB

  7. Dulu sebagai salah satu pantai yg terfavorit di Ambon. Tapi sekarang sudah tidak terawat dan terlihat kumuh 😔

    14 November 2018, 20:47 WIB

  8. Bener bener santai banget disini sesuai namanya. Ada pepohonan yang bakal menutupi sinar matahari. Nah, bagi yang mau tidur-tiduran santai berpasir dan gak kena matahari, disini cocok, nih. Love this place so hard.

    15 November 2018, 08:11 WIB

  9. Pasir putih bersih, bagus hanya fasilitas sangat buruk, kamar mandi atau tempat ganti baju yg tdk terawat, rumah2 santai yg hancur tdk terawat, ini siapa pengelolanya, digunakan utk apa uang parkir yg di terima dari pengunjung

    19 November 2018, 21:44 WIB

  10. Sangat indah dng pasir yg sangat putih laut yg sagat bersih biru

    4 Januari 2019, 16:54 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Santai

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *