Pantai Natsepa

Alamat: Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia

(4.5/5) Baca ulasan

Kunjungan ke Ambon tidak akan pernah bisa dikatakan sempurna apabila belum menjejakkan kaki di Pantai Natsepa. Pantai ini sangat melegenda dikalangan para penduduk lokal, kalau di Yogyakarta maka bisa dikatakan seperti Pantai Parangtritis. Selain menawarkan keindahan yang luar biasa, Natsepa juga menjadi salah satu rekomendasi pertama di internet bagi para wisatawan.

Seiring dengan berjalannya waktu, kepopuleran Pantai Natsepa seperti tidak pernah pudar. Meskipun saat ini sudah banyak dibuka objek wisata pantai yang baru disekitarnya, namun Natsepa tetap menjadi yang paling ramai dikunjungi. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari putihnya pasir dan biru lautan dengan pepohonan rindang yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Natsepa

Tarif yang harus dibayar untuk masuk Pantai Natsepa terbilang sangat murah, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3000 /orang saja dan sudah bisa berdiam di tempat ini sepuasnya. Sedangkan tarif untuk parkir juga terjangkau dan tergantung pada jenis kendaraan yang dibawa, untuk sepeda motor mulai Rp 5000, sedangkan mobil sekitar Rp 10.000.

Rute Menuju Pantai Natsepa

Berlokasi di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kota Ambon, Kabupaten Maluku, Provinsi Maluku Tengah. Pantai Natsepa dapat ditemukan dengan mudah pada titik kordinat 97HR+9R di Google Maps. Apabila Anda berangkat dari pusat Kota Ambon, maka jarak yang harus ditempuh tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 18 KM atau 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Pantai Natsepa juga sangat mudah. Anda bisa memilih untuk rental kendaraan, atau naik kendaraan umum (angkot). Kalau naik angkot, sebaiknya datang di pagi hari, karena pantai ini beroperasi mulai pukul 06.00 Wib – 21.00 Wib. Selain itu, tidak ada angkot pada malam hari.

Objek Wisata di Pantai Natsepa

1. Berenang

Pantai Natsepa terkenal memiliki ombak yang tenang sehingga sangat aman untuk berenang, bahkan bagi anak-anak sekalipun. Oleh sebab itu, apabila tujuan Anda berlibur adalah untuk memanjakan tubuh dengan berenang di pantai lepas, maka Natsepa merupakan pilihan terbaik. Airnya yang biru jernih dijamin akan membuat siapapun betah.

2. Bermain Bola

Di sore hari, biasanya area pinggiran pantai akan digunakan oleh anak-anak penduduk lokal untuk bermain bola. Kalau Anda merencanakan liburan bersama keluarga dan ingin moment mengesankan, maka bisa mencoba aktivitas ini juga. Tentunya anak-anak Anda akan merasa sangat senang apabila diajak bermain bola dipinggiran pantai yang indah.

3. Hunting Kuliner

Berkunjung ke Pantai Natsepa tidak akan lengkap kalau belum mencicipi makanan tradisional khas Ambon. Disini, ada banyak warung yang menjajakan kuliner dengan harga sangat terjangkau. Jangan lupa pula untuk mencoba rujak khas Ambon yang sangat terkenal. Makan rujak pedas ditemani dengan es kelapa muda pastinya mantap sekali.

4. Naik Banana Boat

Kalau ingin mencoba permainan air, maka menyewa banana boat yang ada di Pantai Natsepa. Apalagi kalau naiknya ditemani oleh kekasih, sahabat, atau pun keluarga. Pasti akan lebih asyik lagi.

5. Naik Perahu Tradisional

Karena penduduk lokal disini mayoritas memiliki profesi sebagai pelayan, maka pada hari libur Anda bisa mencoba naik perahu tradisional yang memang disewakan saat sedang tidak dipakai. Dengan harga sewa yang sangat terjangkau, Anda berkesempatan untuk bisa menjelajahi perairan Natsepa yang indah selama sekitar satu jam.

6. Piknik

Kawasan Pantai Natsepa ditumbuhi dengan pepohonan kelapa yang membuat tempat ini menjadi sejuk dan rindang. Kalau datang bersama keluarga, maka bisa sekalian piknik dengan membawa bekal makanan dan juga karpet. Tentu akan terasa sangat menyenangkan bisa kumpul bersama keluarga sembari melihat pemandangan pantai.

7. Pre-wedding

Bagi yang mendambakan bisa melakukan sesi pemotretan pre-wedding dengan konsep outdoor, Pantai Natsepa juga cukup worth it. Dengan warna laut yang kadang memiliki gradasi, pastinya akan membuat background foto menjadi lebih cantik. Dijamin ini akan menjadi acara pre-wedding yang sangat mengesankan bagi Anda dan pasangan.

Sebagai pantai terpopuler di Kota Ambon, sudah pasti Natsepa akan ramai pengunjung di akhir pekan atau liburan. Oleh sebab itu, jika tujuan Anda adalah untuk menenangkan pikiran, maka disarankan untuk datang pada week day atau hari kerja dimana Natsepa cukup sepi.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Natsepa

  1. Pantai Natsepa Adalah Salah satu pantai indah yang terletak di desa Suli, Maluku Tengah. Pantai Natsepa mempunyai pasir putih yang membuatnya lebih indah, tidak lengkap rasanya jika berkunjung Ambon tanpa menikmati keindahan pantai ini.. . Di sini anda bebas bermain air atau sekedar berkeliling di pesisir pantai. Di sini juga disediakan perahu untuk berkeliling dengan biaya sekitar Rp 40.000 untuk 1 jam. Di pantai Natsepa juga terdapat kedai untuk menikmati keindahannya bersama keluarga, tidak jauh dari pantai sekitar 700 m anda bisa menjumpai pasar yang menjual berbagai macam ikan segar yang langsung dibawa oleh para nelayan, jika anda beruntung datang pada saat cuaca cerah maka anda dapat membeli ikan dengan harga sangat murah karena harga ikan disana tergantung dengan cuaca.. selain itu juga pantai natsepa terkenal dengan jenis makanan ada rujak, sagu gula , es kelapa muda , pisang goreng dan lainnya. . Untuk menuju ke pantai Natsepa ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan transportasi umum (Rp. 5000) dari Terminal Besar di Ambon menuju Suli (sekitar 30 menit).. . Akan lebih mudah dan lebih cepat jika anda menggunakan kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor) karena pantai Natsepa dekat dengan pusat Ambon, sekitar 18 km.. . harga masuk ke tempat ini 1 orang Rp.3000 . sedangkan kendaraan roda 2 harganya Rp. 5000 dan kendaraan roda 4 Rp 10.000. . Di pantai Natsepa pun terdapat mitos untuk menyembuhkan penyakit ringan seperti flu ataupun demam dengan berendam di pantai tersebut. Pantai Natsepa adalah pilihan tepat untuk rekreasi bersama keluarga

    10 Juni 2018, 17:31 WIB

  2. Pantai ini berjarak sekitar 18 km dari pusat kota Ambon. Jalanan menuju pantai ini mulus dan lancar dengan pemandangan hutan dan laut di sekitar jalan. Jika anda ke daerah ini anda dapat menyewa motor atau mobil rental di hotel karena angkutan umumnya agak susah. Pasir putih di pantai dengan bentangan yang luas sangatlah indah dan mempesona. Di tempat ini terdapat banyak jenis makanan dan jangan lupa mencoba rujak di sini sangatlah enak. Mampirlah ke sini jika anda ke Ambon.

    16 Juli 2018, 03:40 WIB

  3. Pantai Netsepa menjadi destinasi yang saya kunjungi saat saya tiba di Ambon. Pantai ini memang menjadi primadonanya kota Ambon karna selain lokasinya dekat juga pemandnganya indah.. . Pasirnya putih dan ombaknya gak terlalu besar. Jangan lupa beli rujak netsepa salah satu rujak yang saya rasa rujak paling enak yang ada di Indonesia. . . Oh ya banyak warung penjual makanan dan minuman juga rujak. Fasilitasnya sudah lengkap dan buat yang gak bawa baju atau cela renang bisa sewa atau beli di sini.

    18 Juli 2018, 21:50 WIB

  4. Berhubung beta tinggal dekat pante natsepa, intinya rujak deng es kalapa muda natsepa tu paleng enak mantap deng top, beda deng di tampa laeng. Itu sa .dangke

    21 Juli 2018, 18:03 WIB

  5. Tempat yg rame tiap minggu sore karena ada rujak Natsepa, yg enak dan pas banget dimakan sambil memandang laut Banda serta pantainya yg eksotik..

    18 Agustus 2018, 02:12 WIB

  6. Tempat nya bagus, biaya masuknya pun murah, gampang parkir mobil, enak buat nongkrong sambil ngerujak dsana, pantai landai dan tdk ada karang.

    27 Agustus 2018, 20:07 WIB

  7. Pantainya sebenarnya bagus..until sekedar main air Dan berjemur. Tapi fasilitas nya kurang memadai Dan kebersihan dinsekitar tidak di jaga baik

    2 September 2018, 04:29 WIB

  8. Katanya terkenal di ambon karna rujaknya, akses bisa naik angkot jurusan tulehu dari terminal mardika kota Ambon

    26 September 2018, 07:55 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Natsepa

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *