Pantai Sopapei

Pantai Sopapei, Maluku Tengah, Maluku

bawah, Suli, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia, Maluku Tengah, Maluku

15 Ulasan

Meskipun bisa dikatakan masih anak bawang, karena belum lama dibuka sebagai objek wisata. Namun keindahan Pantai Sopapei yang terletak di Ambon ini tidak dapat disepelekan. Selain memiliki karakteristik khas yang menjadi daya tariknya, Sopapei juga menawarkan keindahan alam yang dapat membuat lidah berdecak kagum. Ditambah lagi, suasana tenang yang menghanyutkan.

Bagi yang sedang berkunjung ke Ambon, baik dalam rangka bisnis atau liburan kemudian membutuhkan tempat menyegarkan pikiran dan melarikan diri dari kesibukan. Maka bisa menjadikan Pantai Sopapei sebagai salah satu alternatif solusi, jaraknya yang tidak begitu jauh dari kota dan panorama indah sepanjang mata memandang dijamin bisa membuat ketagihan.

Harga Tiket Masuk di Pantai Sopapei

Untuk tarif pasti tiket masuk Pantai Sopapei sebenarnya cukup sulit untuk dituliskan. Karena ini tergantung dari arah mana Anda datang. Namun secara umum berkisar di angka mulai Rp 3.000 – Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya biaya parkirnya cukup murah, untuk kendaraan roda dua biasanya hanya Rp 4.000 dan roda empat Rp 5.000 (Tarif dapat berubah sewaktu-waktu).

Rute Menuju Lokasi Pantai Sopapei

Terletak di Negeri Bawah, Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Lokasi tepat Pantai Sopapei dapat ditemukan pada titik kordinat 97GX+GV menggunakan Gprs. Jika Anda berangkat dari Kota Ambon, maka hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar setengah jam menggunakan sepeda motor atau kendaraan pribadi lain. Karena jaraknya tidak jauh, yaitu 15 Km.

Namun, jika Anda sedang liburan ala backpacker dan ingin lebih menghemat biaya dengan tidak menyewa kendaraan. Maka bisa menggunakan angkutan umum. Anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Mardika yang ada di pusat kota Ambon. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai hanyalah 45 menit, atau kalau mau lebih cepat lagi maka bisa menggunakan jasa ojek pangkalan dari Ambon.

Obyek Wisata di Pantai Sopapei

1. Spear Fishing

Spear fisihing atau menangkap ikan sembari menyelam merupakan salah satu aktivitas yang paling banyak diminati oleh wisatawan di Pantai Sopapei. Selain masih menggunakan teknik tradisional yang dijamin tidak akan merusak ekosistem bawah laut, kegiatan seru ini juga cukup menantang dan menguji adrenalin. Jadi, jangan sampai melewatkannya.

2. Snorkeling

Seperti halnya pantai lain di Kepulauan Maluku, Sopapei juga menawarkan keindahan bawah laut yang bisa memukau mata. Tentunya akan sangat seru sekali bisa menikmati pesona magis lautan seorang diri, bukan? Hal ini tidak terlepas dari sepinya pengunjung di Sopapei. sehingga akan membuat kegiatan snorkeling Anda menjadi lebih mengesankan.

3. Berenang

Salah satu tujuan seseorang berkunjung ke pantai tentunya adalah untuk memanjakan diri dengan berenang bebas di air yang jernih. Namun sayangnya, aktivitas ini tidak dapat dilakukan dengan nyaman apabila pantainya terlalu ramai. Jika Anda mencari pantai tenang yang seakan milik sendiri, maka Pantai Sopapei adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

4. Mencari Inspirasi

Bagi para seniman atau yang memiliki pekerjaan dibidang seni, maka Pantai Sopapei sangat worth it untuk dikunjungi. Suasana tenang dan damainya akan membuat Anda menemukan inspirasi lebih mudah. Selain itu, tempat ini juga sangat terkenal sebagai tempat merenung bagi penyair lokal yang ada di Ambon. Terdengar menarik sekali, bukan?

5. Liburan Keluarga

Berkunjung ke Kota Ambon bersama keluarga dan bingung menentukan destinasi tujuan liburan yang yang ramah untuk anak-anak? Pantai Sopapei sangat direkomendasikan untuk Anda. Selain pemandangan yang menyejukkan mata, air laut yang jernih tempat bermain asyik buat anak, disini juga ada joglo dan kursi bambu sebagai tempat bersantai.

6. Camping

Dengan hamparan pasir putihnya yang menggoda, Pantai Sopapei memang menjadi tempat yang sangat strategis untuk melakukan camping. Apalagi, pantai ini memiliki riwayat surut ombak yang bisa mencapai hingga 100 m. Jadi, pastinya camping jadi lebih aman. Untuk melakukannya, sebaiknya berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola.

7. Refreshing

Bosan dengan keriuhan kota dan pekerjaan yang melelahkan? Anda bisa sejenak lari dari kenyataan dengan mengunjungi Pantai Sopapei. Menikmati nyanyian daun kelapa yang dihembus semilir angin, sembari memandang laut lepas tentu akan memberikan suatu kebahagiaan tersendiri. Apalagi ditemani dengan es kelapa muda gula merah yang segar.

Mengasyikkan bukan Pantai Sapapei ? Pantai ini dapat dijadikan rekomendasi tempat berlibur bagi semua kalangan dengan penawaran objek wisata yang sangat indah.

15 Ulasan untuk Pantai Sopapei, Maluku Tengah, Maluku

  1. wisata pantai masih menjadi tempat destinasi bagi warga kota ambon. salah satu pantai di Kota Ambon yaitu Pantai Sopapei. yang berlokasi di Negeri Suli Bawah,Salahutu,Kabupaten Maluku Tengah. jaraknya tak jauh dari Pantai Natsepa.Jarak pantai ini dari Pusat kota Ambon hanya sekitar 15 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit saja dengan kendaraan bermotor.. bagi pengunjung yang ingin menikmati deburan ombak dan pasir putih yang halus pengunjung dikenakan tiket masuk per orang Rp.3000. Sedangkan tanda masuk bagi Kendaraan dibedakan berdasarkan jenis kendaraan. Roda 4 dikenakan biaya Rp. 5000 dan Roda 2 dikenakan Rp. 4000.. jika pengunjung menikmati pantai ini dengan situasi aman dan nyaman maka pengunjung tidak akan merasa bosan dengan pantai ini dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi pengunjung.

  2. Pantai sopapei adalah pantai eksotis yang wajib di kunjungi. Pantai indah yang terletak di timur indonesia, provinsi maluku kota ambon di desa suli..

  3. Pantai Sopapei ini merupan Pantai yg sering d kinjungi Masyrakat sebagai tempat Wisata!. Pantai ini terdapt d ambon daerah Suli.. Keindahan Lautnya dan Pesisir pantai begitu indah dan d Minati banyak Orang😊. Bukan hanya org ambon saja yg sering ke sini. Tetapi juga Org dari luar Pulau ambon,Bahakan luar Negri jua sering Mengunjungi pantai ini. Yah namaNya Jga Ambon,pasti Kesindahnya tak kala pula dngan daerah’lainNya✌. PokokNya tempat ini Luar biasa indah PemandanganNya👍

  4. Pantainya ga jauh dari pantai natsepa. Cuma disini lebih bagus. Airnya lebih jernih dsn nyaman untuk bawa keluarga. Ada tukang rujak di dalam pantai

  5. Pasir luas, ombak ga terlalu gede. Pas buat anak2. Pas buat yang cuma mau berendam2 aja di air asin…

  6. Saya sedang berlibur di pantai sopapei suli Ambon 23 -septenber- 09-2018

  7. Pantai indah dengan pemandangannya yang memukau, air laut yang bersih, ombak yang cukup besar tapi aman sehingga nyaman untuk anak-anak bermain, dataran rendahnya cukup panjang sekitar 100 meter lebih dari pinggir pantai menuju tengah laut. Pasir di pantai agak kasar karena bercampur batu karang kecil tapi pasir di laut cukup halus. Banyak pepohonan di pantai sehingga teduh untuk wisatawan yang hanya ingin menikmati laut dari pinggir pantai. Terdapat banyak penjual makanan seperti rujak dan kelapa di pinggir pantai. Kamar mandi juga tersedia tidak jauh dari pantai, Rp 2000 untuk BAK dan Rp 5000 untuk mandi. Ada juga kamar mandi khusus untuk BAB yang letaknya tidak jauh dari yang sebelumnya. Lahan parkiran mencukupi untuk banyak sepeda motor namun masih terbilang kurang luas untuk banyak mobil. Akses ke pantai tidak sulit.

  8. tinggal di fasilitasin aja bsa jdi top dah

  9. Pantainya keren. Airnya asin banget tapi pantainya berpasir

  10. Tempat wisata di sekitar Kota Ambon..

  11. Tempatnya gak bising, cocok untuk yg tidak menyukainya keramaian untuk buat acara private msh sangat memungkin kan

  12. Tempatnya bagus…. Cuman kurang di jaga kebersihannya… 🙂

  13. pantai bersih.. cuma fasilitas untuk kamar ganti & air bersih untuk bilas badan masih kurang

  14. Tempat Bagus utk acara keluarga ato kantor, parkir luas dan tenda istirahat byk, cuma utk Mushola blm ada, mesti keluar dulu 2 km. Lokasi 25 km dari kota Ambon.

  15. Salah satu pantai pasir putih di Ambon yang terjaga kebersihannya karena banyak warga sekitar yg ikut mengelola dan membersihkan pantai, kemarin saya berdua dengan istri naik motor hanya ditarik 10rb. Saran saya datang pas pagi2 atau waktu surut agar bisa menikmati hamparan pasir timbulnya.

Tinggalkan Balasan