Pantai Patokan

Pantai Patokan

Desa Jiko, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara 95775, Indonesia.

8 Ulasan

Apabila Anda memiliki rencana berlibur atau menjelajahi Sulawesi Utara, maka pastikan bahwa Pantai Patokan masuk ke dalam bucket list Anda.

Karena jika tidak, maka dijamin akan menyesal berkepanjangan. Pantai Patokan adalah objek wisata baru yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Walaupun pantai ini tergolong wisata baru, namun menyajikan fenomena yang sangat indah dan elok. Bahkan, digadang-gadang menyerupai pantai May Bay yang berada di Thailand.

Di Pantai Patokan, wisatawan akan melihat tebing-tebing pasir yang kokoh mengelilingi sebagian pantai yang tampak seperti pintu surga.

Pantai Patokan Sulawesi Utara

Apabila Anda berada dari atas tebing akan terlihat seperti berada didalam palung dengan berpasir putih.

Membayangkannya saja sudah membuat hati berdegup kencang, bukan?

Jika selama ini Anda hanya menyaksikan kejadian seperti itu di drama Korea, maka sekarang saatnya mencoba di dunia nyata.

Harga Tiket Masuk Pantai Patokan

Tarif yang harus dibayarkan sangatlah murah untuk menikmati seluruh keindahan pantai ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 2000.

Namun, wisatawan juga perlu meluangkan waktu tiga jam untuk perjalanan ke Desa Jiko dari pusat kota Manado, kemudian menyembrang menggunakan perahu selama 15 hingga 20 menit. Untuk sewa kapal sendiri dikenakan tarif sebesar Rp 20.000.

Terlebih tak semua pengunjung dapat langsung datang kesini yang dimana jadi menambah kesan private pada pantai yang baru buka di tahun 2017 ini.

Rute Menuju Pantai Patokan

Pantai patokan merupakan pantai bagus di Manado yang berlokasi di Desa Jiko, Kecamatan Nuangan, Provinsi Sulawesi Utara.

Apabila datang dari Ibukota Bolaang Mongondow Timur, tepatnya di Tutuyan maka dapat ditempuh menggunkana mobil ataupun motor hanya dengan waktu sekitar 15 sampai 20 menit saja.

Namun, jika Anda dari Kotamobagu memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan.

Sementara wisatawan seringnya datang dari pusat Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Kota Manado, maka menempuh perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu selama 4-5 jam perjalanan.

Transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Patokan juga terbilang sangat mudah. Anda dapat memilih rental kendaraan, motor, atau naik kendaraan umum.

Objek Wisata di Pantai Patokan

Selama di pantai di sulawesi utara ini Anda dapat menikmati obyek wisata yang menarik disana. Berikut ini beberapa obyek wisata yang sangat mengagumkan.

1. Berenang

Wisata Pantai Patokan

Pantai Patokan terkenal memiliki keindahan dari adanya dua buah tebing besar yang mengapit sebuah pantai pasir putih ditambah deburan ombak laut yang jernih.

Pesona jernihnya perairan serta ombak laut membuat Pantai Patokan menggoda serta tidak dapat menolak oleh siapapun. Wisatawan yang datang dan mencapai tempat ini pasti akan langsung menjeburkan dirinya ke dalam air.

Maka dari itu, apabila tujuan Anda untuk berlibur ialah istirahat dengan pemandangan indah sambil berenang di pantai lepas, pilihan terbaik jatuh ke Patokan pantai ini. Airnya yang jernih serta biru dijamin akan betah bagi siapapun yang berkunjung.

2. Hunting Kuliner

Berkunjung ke Pantai Patokan, Sulawesi Utara tidak akan lengkap apabila belum mencicipi makanan tradisional khas Manado. Disini, banyak sekali warung yang menjajakan kuliner dengan harga sangat terjangkau.

Jangan lupa pula untuk mencoba cakalang fufu khas Manado yang sangat terkenal. Makanan yang mengolah ikan cakalang dengan cara diasapi serta memiliki cita rasa pedas.

3. Hunting Foto

Pantai Patokan Manado

Keindahan Pantai Patokan sukses mengundang para pecinta fotografi dari dalam dan luar negeri datang ke tempat ini.

Dimana keindahan dari Pantai Patokan adanya 2 buah tebing besar yang mengapit sebuah pantai berpasir putih dan disambut oleh ombak-ombak laut.

Para wisatawan dapat memfoto dan mengabidikan secara langsung lautan lepas nan biru diantara bebatuan serta tebing-tebing tinggi.

Hal inilah yang memberikan kesan wah serta bikin jantung berdegup kencang saat berada di pantai satu ini. Maka karya dari alam yang indah di pantai ini memang wajib diabadikan dengan kamera.

Ditambah bagi Anda yang pengguna drone, pastinya langsung ingin sekali mengambil footage-footage yang indah dari udara.

4. Pre-Wedding

Sebagai salah satu daftar pantai di tondano, pantai ini sering digunakan sebagai sesi pemotretan pre-wedding. Dengan konsep outdoor dan healing ala-ala anak gen Z, Pantai Patokan cukup worth it.

Dengan 2 tebing yang menghapit sebuah pantai pasir putih dengan warna laut yang memiliki gradasi dan jernih, pastinya akan membuat background foto menjadi lebih cantik serta indah.

Dijamin ini akan menjadi acara pre-wedding yang sangat mengesankan bagi Anda dan pasangan.

5. Snorkeling

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah bagi para wisatawan, keindahan alam baawah laut dari Pantai Patokan juga tidak kalah eksotis.

Bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling, Pantai Patokan ini bisa menjadi alternative daerah yang cocok.

Namun, jangan lupa untuk sekalian membawa peralatan guna menjelajahi kekayaan laut Patokan. Dijamin Anda tidak akan ingin pulang apabila sudah mencobanya.

6. Piknik

Selain kegiatan berfoto, snorkeling, berenang dan lain sebagainya. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan pantai sambil duduk serta bersantai.

Apabila datang bersama keluarga, maka dapat sekalian piknik dengan membawa bekal ataupun makanan serta karpet.

Tentu akan terasa sangat menyenangkan bisa kumpul bersama keluarga sembari melihat pemandangan pantai.

7. Berburu Sunset

Sunset Di Pantai Patokan

Matahari tenggelam atau fenomena sunset di Pantai Patokan bukan kaleng-kaleng keindahannya.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang sambil menikmati sepoi-sepoi angina dan menyaksikan maha karya alam satu ini.

Di Pantai Patokan, Anda dapat melihat bayangan matahari tenggelam di atas tebing ataupun melihat diantara kedua tebing, sungguh luar biasa.

Sebagai pantai baru di tahun 2017 serta popular di Sulawesi Utara, sudah pasti pantai Patokan banyak sekali dikunjungi pengunjung saat akhir pecan maupun liburan.

Walaupun pantai satu ini masih terbilang private dan jarang diketahui banyak orang, namun di hari libur panai ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Nama-nama pantai dan laut di Sulawesi Utara selain pantai Patokan ini Anda dapat mengunjungi pantai Likupang dan pantai Paal yang juga memiliki pemandangan yang indah.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Patokan di Bolaang Mongondow Timur yang bisa Anda jadikan destinasi wisata liburan apabila berkunjung ke Sulawesi Utara.

8 Ulasan untuk Pantai Patokan, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara

  1. Salah satu objek wisata di BOLTIM melalui perjalanan 4-5 Jam dari Kota Manado. Akan membawah pengalaman baru bagi setiap wisatawan. Destinasi wisata yang menunjukan pantai yang indah dan tebing karang akan membuat kamu akan terperanga melihatnya. Bukan hanya itu keramahan penduduk lokal dan harga yang relatif terjangkau membuat tempat tersebut layak untuk di kunjungi. Tak hanya itu saja tempat yang sudah menjadi destinasi unggulan di Prov. SULUT sudah sangan kekinian di Sosial media. Jadi gak akan bosan ketika anda sudah dari tempat itu, banyak foto yang bisa anda hasilkan. Tapi perlu di ketahui bahwa tempat tersebut masih belum ada jaringan operator yang baik. Jadi jangan kaget ketika hp mahal anda hanya bisa di gunakan untuk kamera saja.

  2. Tanjung dan pantainya indah….. pesona yg tak kalah dg daerah lain….

  3. Pemandangan indah. Atraksi naik perahu menuju spot foto menyenangkan. Ada tempat menjual makanan.

  4. Pasir putih + air masih jernih . Wisata alam yang harus kita jaga ……kalau bukan kita siapa lg ?

  5. Pantai dengan panorama air pasang surut sungguh menakjubkan

  6. Luar biasaa…

  7. Bagus sekali, salah satu spot tempat wisata favorit yang sedang trending di kalangan millenial 👍

  8. Pemandangannya bagus bgt

Tinggalkan Balasan