Pantai Peh Pulo

Alamat: Peh Pulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur 66174, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Jika Anda sedang memiliki waktu senggang karena memang sedang liburan panjang, maka Anda perlu mencoba untuk menikmati indahnya Pantai Blitar. Bersama dengan keluarga besar, tentunya hal tersebut dapat menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan bermain di Pantai. Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Peh Pulo, Anda bisa cek segala informasinya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo

Jika Anda hendak memasuki kawasan Pantai Pangi yang ada di blitar, merupakan suatu kepastian Anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Tapi hal itu tidak berlaku di Pantai Peh Pulo. Siapa yang tidak suka dengan yang namanya gratis, hal fantastis yang dapat Anda temukan di Pantai Peh Pulo adalah Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk dapat berkunjung ke tempat ini. Lokasi wisata ini bisa menjadi rekomendasi yang hits bagi para pelajar dan mahasiswa.

Rute Menuju ke Lokasi Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo berada di Desa Sumbersih dengan Kecamatan Panggungrejo dan Kabupaten Blitar. Keelokan yang ditawarkan oleh Pantai ini tidak kalah dibandingkan dengan Pantai – Pantai yang ada di Pulau Jawa lainnya. Dari kota Blitar menuju ke tempat ini akan memakan waktu sekitar lebih dari 1 jam. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda dapat mengemudikan kendaraan menuju ke Lodaya. Setelah itu, amati rambu – rambu yang menuju ke Pantai Serang yang sudah terdapat di sepanjang jalan, karena belum tersedia rambu – rambu untuk dapat menuju ke Pantai Peh Pulo. Saat tersesat, Anda bisa mencoba untuk bertanya pada warga setempat. Sampai di pertigaan Panggungrejo, Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju ke Desa Sumbersih. Hanya saja hal yang perlu diingat adalah kendaraan yang digunakan untuk mencapai tempat ini harus dipersiapkan dengan sungguh – sungguh, karena jalur yang sedikit susah seperti perbukitan dan hutan. Cara lain untuk dapat pergi berkunjung ke Pantai Peh Pulo adalah dengan menggunakan Google Maps. Jika Anda memilih rute yang tercepat dari kota Blitar, maka di butuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit. Kemudian belok kiri menuju ke jalan Sumata dan ikuti jalan sampai pertigaan. Selanjutnya belok ke kiri menuju ke Jalan Bali dan lurus ikuti jalan sampai bertemu dengan perempatan. Setelah itu pilih lurus ke Jalan Raya Gaprang dan ikuti terus jalan sampai bertemu dengan pertigaan. Belok kanan dan lurus sampai bertemu dengan pertigaan berikutnya. Kemudian belok kiri dan jalan lurus sampai bertemu dengan Jalan Manukwari pada bagian kanan Anda. Ikuti jalan utama sampai dengan ke Pantai Serang. Selanjutnya perjalanan dapat ditempuh hingga sampai ke Pantai Peh Pulo.

Obyek Wisata di Pantai Peh Pulo

Selain Pantai Pangi, Blitar juga memiliki Pantai yang lain yaitu Pantai Peh Pulo. Pantai ini juga memiliki karakteristik seperti Pasir yang Putih.

1. Pemandangan Mirip Raja Ampat

Perbedaannya dari Pantai lain di Blitar terletak pada pemandangan menakjubkan yang dikatakan mirip dengan Raja Ampat. Pantai ini juga merupakan Pantai yang belum banyak orang yang menjamahnya, sehingga masih bersih dan nyaman. Selain itu, para pengunjung dapat dengan aman berendam pada bagian bibir Pantai walaupun pantai ini terletak di bagian Selatan dari Pulau Jawa, karena ada pulau-pulau kecil yang berada di bagian depan dari laut di depan bibir pantai. Fasilitas yang disediakan oleh pantai ini juga terbilang lumayan lengkap, misalnya saja kamar mandi, tempat parkir, mushola, warung snack dan minuman. Pemandangan lain yang menakjubkan adalah para pengunjung akan dapat melihat ada banyak nelayan yang sedang berjuang mencari ikan. Walaupun ada banyak nelayan yang sedang mencari ikan di sana, bukan berarti para pengunjung akan dapat menemukan warung makan yang menjual ikan bakar. Pantai Peh Pulo ini belum memiliki tempat makan yang menjual ikan bakar maupun goreng. Alasannya adlaah karena memang pantai ini masih jarang dikunjungi orang, sehingga masih jarang orang yang berjualan di pantai tersebut.

2. Hunting Foto Instragrammable

Bagi orang yang suka sekali dengan update instragam, maka tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, karena bagian tengah dari air laut yang dekat dengan bibir pantai terdapat gugusan pulau kecil dan lumayan besar yang sangat unik bila difoto. Gugusan pulau – pulau ini akan semakin menakjubkan saat diambil dengan menggunakan drone sambil berpose. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat ada deburan ombak menyibak Anda.

3. Diving

Hal lain yang dapat dilakukan di Pantai Peh Pulo adalah diving, karena tempat ini sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang indah. Bahkan terumbu karang yang berada di tempat ini disebut – sebut sangat mirip dengan apa yang ada di Raja Ampat. Selain dari terumbu karang, Anda juga akan disuguhkan pemandangan bawah laut berupa ikan dan biota laut lain yang berwarna warni. Pemandangan bawah laut di pantai ini sangat indah, karena masih jarang terkena polusi. Jika ingin melakukan diving di tempat ini, disarankan untuk membawa peralatan sendiri, karena masih belum ada jasa peminjaman peralatan diving. Kemudian, jangan lupa membawa sunblock khusus untuk berenang.

20 Ulasan dari Pengunjung Pantai Peh Pulo

  1. Pantai Pasir Putih atau Peh Pulo Wedhen Ombo merupakan salah satu pantai yang menjadi daya tarik pecinta wisata . lokasinya berada di Desa Sumbersih Panggungrejo Blitar. Jalurnya pun mudah dijangkau oleh kendaraan bermotor maupun mobil pribadi. sarana prasarananya terdapat beberapa warung makan serta parkir yang luas dan aman ,, Pantai ini berbentuk seperti bulan sabit bila di lihat dari tebing sisi barat pantai

    28 Mei 2018, 12:27 WIB

  2. Bermain di pantai ini berasa seperti memiliki pantai sendiri, selain pantai nya yang masih alami, disana pengunjung sedikit sekali, dikarenakan akses jalan menuju pantai tersebut masih belum jalan aspal, akan tetapi apabila kita membawa mobil pribadi, jalan tersebut masih bisa dilalui dengan mobil pribadi ( jangan pakai mobil sedan atau city car / sayang guys mobil nya pasti sering terbentur tanah)

    1 Juni 2018, 11:54 WIB

  3. Waw sungguh raja Ampat nya Blitar yang satu ini sungguh sangat luar biasa,, . Semoga tetap terjaga dengan baik untuk kawasan pantai yang indah dan menarik hati oleh setiap pelancong yang mencari spot fotografi..

    22 Juni 2018, 11:56 WIB

  4. Jan juuoss tnan pkok e.. ini pantai ter👍 yg pernah saya kunjungi tapi untuk aksesnya belum bisa bisa dikatakan bagus karena,banyaknya jalan rusak&bebatuan… Recommended deh pkok e… Usahakan pakai motor trail kalo khawatir dg motor anda,kalo gk motor bebek aja kalo matic nyerah saya… Happy holiday .

    25 Juni 2018, 20:27 WIB

  5. pantai Peh Pulo atau warga sekitar biasa menyebutnya Raja Ampatnya Blitar, tidak lebay memang warga setempat menyebutnya begitu karna di pantai ini kita bisa melihat gugusan terumbu karang yang besar banyak terjajar di sekitar pantai makanya disebut Raja Ampatnya Blitar. tiket masuk + parkir Rp. 5000

    26 Juni 2018, 18:25 WIB

  6. Baru kemarin tgl 14-15 juli 2018 touring kesini bareng dulur”ku club CBR Sidoarjo, pantainya bagus pasir putih, ada banyak banget spot foto yang keren, ombaknya kece banget dan yang paling kece lagi, jalan menuju ke pantai… Uwajoooooorrr banget, hahaha tapi bikers harus kuat lah… Kekurangan dari tempat ini tidak tersedia tempat sampah, parkiran kurang luas, toilet jauh dari bibir pantai…

    16 Juli 2018, 07:10 WIB

  7. Awal pertama kali ke pantai ini sekitaran tahun 2012/2013 yll… . Flashback sebentar iaa 😄😊🍃🍃🌴. Dulu pantai ini masih sepi, banyak rumput” rimbun di pinggir pantai, belum banyak yg berkunjung kesini selain nelayan yg ingin pergi melaut dan warga sekitar yg ingin mencari rumput dan sungguh jalannya asli masih jalan setapak yang hanya bisa dilalui roda 2 itupun sulit. . Namun kini… Alhamdulillah, sekarang sarana prasarana disini mulai dibangun… 🌿Sudah ada toilet umum. 🌿Sudah ada warung” makan . 🌿Sudah ada tempat sampah. 🌿Sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota. 🌿Sudah diberlakukan tiket masuk. 🌿Sudah terjaga dan terawat. . Dan alhamdulillah banyak yg mencintai pantai ini, ikut senang rasanya bisa melihat pantai pehpulo dari sebelum berbenah, dari awalnya yg masih sepi sunyi dan saat ini telah menjadi salah satu pantai yg menjadi primadona di kab. Blitar bahkan ada julukan juga yg menyebutkan sebagai raja ampatnya Blitar💕💕. Uhh cntiknya 🍃🍃🌴💞💞. . Yang terakhir, ayok cintai pariwisata dlam negri.. . Mari singgah kesini kembali dan jangan hanya kesini cuma sekali 🙌🙌😘

    22 Juli 2018, 07:17 WIB

  8. Tempat yang asik dan masih asri tapi sepanjang perjalanan sudah ditanamin tebu jadi kurang menarik kalau di perjalanan menuju tempatnya.. . Tapi kalau pantainya epik banget..

    8 Agustus 2018, 15:21 WIB

  9. Sangat Luar Biasa Indahnya Pantai Peh Pulo,. Pemerintah Kabupaten Blitar harus secepatnya memperbaiki Jalan Akses Masuk ke Arah Pantai Peh Pulo.Sehingga Pantai Peh Pulo menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan di Kabupaten Blitar.

    9 Agustus 2018, 08:07 WIB

  10. Pantai Peh pulo, pantai yang indah yang terletak di kabupaten Blitar, walaupun akses ke lokasi jalannya banyak yang rusak tp di jamin pasti terobati setelah sampai d lokasi, karena pantai ini sangat indah.. bisa di bilang raja Ampat dari Blitar

    26 Agustus 2018, 22:52 WIB

  11. Raja ampatnya kota blitar.ada camping groundnya juga. View ke darat perbukitan yg indah.view ke laut…gugusan semacam pulau pulau kecil

    14 September 2018, 16:27 WIB

  12. Untuk mencapat pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam berkendara dari pusat kota Blitar. Akses jalan masih susah jika menggunakan mobil. Namun panorama di pantai ini tidak akan mengecewakan karena suasana yang masih alami, tenang, bersih dan kita bisa melihat banyak pulau kecil di sekitar panta

    28 September 2018, 04:55 WIB

  13. Meskipun akses nya masih blm sempurna, tapi alam pantainya keren…, pasir putih…. Potensi bagus jika pemerintah setempat berani memfasilitasinya..

    29 September 2018, 06:34 WIB

  14. Meski jlnnya tidak terlalu bagus tp mobil bs juga sampai ke bibir pantainya, gak rugi bs di tebus dg keindahan pantai pehpulo

    6 Oktober 2018, 00:11 WIB

  15. Kere….n!!! Bagus banget. Meski hujan dan airnya jadi kurang jernih, tapi tetap cantik. Banyak spot foto yang luar biasa. Apalagi kalau musim panas, pasti super cool!!! Buat pecinta petualangan, rugi kalau belum kesini. Tapi hati2 guys, jalan menuju pantainya benar2 memompa adrenalin. Hanya para petualang tangguh dan sejati yang bisa sampai kesini apalagi di musim hujan. Recommended buat yang suka pantai alami, bersih, cantik, indah, no sampah.

    24 Desember 2018, 23:00 WIB

  16. Pantai ini disebut-sebut sebagai “raja ampat”nya Blitar. Asik buat camp! Jika tempatnya pas, bisa liat sunset dan sunrise juga. Mobil dengan jok agak tinggi bisa lewat, tapi pastikan kondisi mobil dan supir mumpuni (prima) ya, soalnya perlu skill juga buat kesini. Naik motor lebih enak, apalagi buat short-trip gitu. Dari kota Blitar butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Tergantung kecepatan kendaraan. Pemandangan oke banget! Ada fasilitas umun pendukung yanh udah oke, seperti kamar mandi dan warung. Gak kwatir kelaparan dan bingung kalau mau buang air sebagai kebutuhan dasar.. Saran aja nih; jangan main air terlalu menjorok ke laut apalagi berenang, karena pantai disini banyak batu karang. Selain sampah berserakan, masih banyak hal dari pantai ini untuk dinikmati, terutama pemandangan laut lepas dan pulau-pulau kecilnya. Have a safe n nice trip guys!

    2 Juni 2019, 14:18 WIB

  17. Pantai yang masih belum banyak yang mengetahui keberadaan dan keindahan nya. Semoga dengan banyaknya foto foto, review, ulasan di google maps. Semakin dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun nasional bahkan ke internasional. Ada daya tarik tersendiri dimana pantai ini seperti pantai yang ada di Indonesia bagian timur. Pantai yang sangat direkomendasikan untuk acara keluarga maupun orang orang terkasih. Akses jalan menuju lokasi pantai berupa jalanan cor beton yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Disana sudah ada warung makan dan minuman. Lokasi parkir juga sudah tersedia dengan lokasi yang sangat luas serta terjamin keamanannya. Kamar mandi juga sudah tersedia di sekitar lokasi pantai.. Tetap jaga kebersihan lingkungan dan kelestariannya.

    8 Juni 2019, 04:47 WIB

  18. Halo semua pecinta traveling, hari ini saya akan mengulas tentang pantai peh pulo. . Mungkin bagi teman” yang belum pernah kesini, saya rekomendasikan buat ke tempat ini. . Tempat ini berada di sebelah timur pantai serang, . Disarankan buat teman teman yang akan ke tempat ini untuk menggunakan kendaraan yang dalam kondisi baik, karena sejauh 16 Km dari pantai jalan mengalami kerusakan. . Akan tetapi semua itu akan terbayar dengan keindahan yang di suguhkan oleh panti peh pulo, mulai dari air yg jernih, suara desir ombak yang besar yang menerjang karang. . Dan bagi teman” yang ingin melihat sun rise bisa juga camping di tempat ini, karena fasilitas yang saya rasa cukup lengkap, mulai dari kamar mandi dan mushola, dan yang terpenting ketersediaan air bersih. . Dan karena ini daerah yg cukup alami, jadi disini belum tersedia listrik, jadi kalau mau camping harus bawa sumber cahaya sendiri. . *Tapi bagi pecinta alam saya sangat merekomendasikan tempat ini.

    27 Juni 2019, 20:59 WIB

  19. well tiap pantai selalu tak kasih rating tinggi. saya juga masih binggung sih, nanti foto yang saya lampirkan pantai peh pulo atau pantai pasir putih. tapi pantainya keren banget, serius, gak menyesal. pantainya juga masih bersih dan tergolong pantainyang gak rame. cocok buat yang suka ngecamp. pantainya termasuk pantai panjang sih kalau menurutku, soalnya panjangnya lebih dari seratus meter. kalian gak bakal nyesel deh, soalnya perjalanannya juga seru dan udah menampakkan keindahan. di sana juga sudah ada fasilitas seperti tukang parkir dan kantin. kalau musholla kurang tau, kayaknya udah ada. yang perlu di waspadai itu jalannya. untuk pantai di Blitar, jalannya lumayan tajam jadi hati-hati aja, terus waspadai juga sama ban bocor. soalnya kemarin waktu ke sana ban motor yang saya tumpangi bocor ( matic vario) dan ada pengunjung lain di depan saya yang juga bocor. jalannya udah ada, cuma yaaa masih seadaanya dan banyak lubangnya, so hati hati aja. jalannya cukup lias kog, bisa dilewatin mobil .

    18 Juli 2019, 07:10 WIB

  20. Pantai ini cukup bagus, tempatnya jauh dari kota blitar sekitar 2-3 jam, jalan menuju tempat ini sangat sulit dikarenakan jalanannya yang jelek tetapi msih bisa di lalui oleh mobil. . Sepi kok dan masih asri, sampahnya dikit jugaa 👍👍👍

    28 Juli 2019, 02:39 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Peh Pulo

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *