Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu, Kalimantan Barat

Pemangkat Kota, Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79154, Indonesia, Kalimantan Barat

17 Ulasan

17 Ulasan untuk Pantai Tanjung Batu, Kalimantan Barat

  1. Pantai yang bagus sebenarnya, apalagi ketika sunset dam sunrise yang menampilkan semburat jingga kemerahan.. Jadi teringat pernah menikmati sunset bersama abah disini. Dulu ketika aku masih kecil, masih ok & lumayan terawat. Tapi makin kesini makin tak terurus.. Tangga banyak yang rusak, begitu juga dengan jembatan-jembatan kecil yang sepintas dilihat bisa rubuh kapan saja. Suasana terasa tak begitu kondusif kalo mau jalan2 sendirian.. Batu jamban namanya, sangat indah. Tapi tidak direkomendasikan kalo air lagi pasang, karena butuh manjat2 Batu buat sampai kesitu..

  2. objek wisata ini lbh bagus jika lebih banyak di olah,seperti tempat2 santainya, jalan stapak di tepi tebingnya. soalnya sudah banyak rusak gara2 hancut kna ombak atau sbgainya. Terakhir ke sini sudah mulai pembangunannya yaitu seperti gerbang jodoh tanjung sari,hal ini menjadi kan daya tarik wisatawan lokal untuk berdatangan. Biaya masuk ke sini 10.000 blm biaya parkirnya

  3. Ini adalah salah satu tujuan wisata yang ada di sambas, Pemangkat. Tempat yg unik dengan pemandangan pantai batu yg banyak. Tempat yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

  4. tempatnya recomended untuk liburan. sekarang tempatnya sudah dirawat dan di renovasi, pemandangan laut nya indah, apalagi disaat sunset.

  5. Bagus, bisa foto ala-ala bali, angin sepoi-sepoi

  6. Tempatnya sudah mulai ditata rapi dan dikelola dengan baik. Ada banyak spot foto yg lumayan bagus.

  7. Sudah mulai tertata cantik, hanya seperti blm terjaga atau kurang perawatan

  8. Tempat parkir mobil becek … Tidak ada perbaikan taman .tempat santai banyak yang rusah,roboh.

  9. semoga pemerintah setempat mencoba mengelola tempat ini, agar menjadi tempat wisata,. pemandangan di sini juga bagus.

  10. Keren tempat nya !!!

  11. Tempat ini sesungguhnya satu contoh keindahan alam ciptaan Allah. Wisata alam yang secara natural sudah menarik minat masyarakat, terlebih jika ada fasilitas pendukung yang memadai. Kondisi bulan Juni 2019, ada beberapa hal yang perlu dirapikan lagi. 1. Tempat parkir yang kurang tertata, becek di beberapa bagian. 3. Beberapa infrastruktur seperti jembatan setapak kurang terawat. 3. . Sampah banyak berceceran di jalan setapak, pantai, dan sekitarnya. Beberapa bangunan warung tepi tebing kurang terawat kondisinya.

  12. Wah, banyak kenangan terindah yang terjadi disana. Dulu saat masih kecil, naik ke atasnya harus melalui usaha yang membasahi baju, masih manjat/mendaki. skrg sudah gak terlalu ribet. maju terus Pantai Tanjung Batu Pemangkat

  13. Wisata pantai Tanjung batu merupakan objek wisata yang populer di kota Pemangkat. . Batas daratan yang berbatu karang dan laut. Bagian daratannya di hias dengan pepohonan alami dan taman buatan. Lumayanlah… . Wahana hiburan yang minim dan banyak yang rusak. Kafe, warung jajanan yang terkesan apa adanya dan seadanya.. . Di beberapa tempat terdapat bau air kencing pengunjung yang malas kencing di WC. Sampah bungkus Snack dan botol minuman berserakan di sudut-sudut batu. . . Andai objek wisata ini lebih serius dikelola, saya yakin pantai Tanjung batu bisa dibuat lebih asri dan bernilai jual internasional.

  14. Asik buat refresing , penghijauan yg bagus , tempatnya luas . Makanannya sedap .. Tp sayang air lautnya tercemar sama tambang minyak . Seandainya airnya jernih macam air aqua uhhh amazing !!!

  15. Masyarakat local harus bayar mahal,padahal itu tanah pemerintah yg menyuruh orang bayar itu penduduk yg tinggal di situ untuk keuntungan pribadi

  16. Tiket masuk: 10.000 per orang.
    Parkir: 2.000 (motor) dan 4.000 (mobil), bisa berubah pada musim liburan.
    Deskripsi wisata: Trekking tepi pantai, taman, kuliner.

    Karakteristik pantai: Pantai berbatasan langsung dengan daratan tanah dan batuan, tanpa hamparan pasir, air laut berwarna kecoklatan, tanpa ombak.

    Sesuai untuk: remaja, dewasa, keluarga, dan anak-anak (dengan pengawasan dari orang tua, karena medan trekking cukup menyulitkan untuk anak-anak).

    Fasilitas: Area parkir (terbatas), toilet (terbatas), kedai makan, restoran

    Didukung Google Map: Ya

    Kawasan wisata ini sepertinya perlu dihidupkan kembali. Tanjung Batu memiliki potensi yang sangat baik jika dibenahi dan ditata ulang.

    Jalur trekking mengelilingi bukit perlu perbaikan, agar lebih aman dilalui oleh pengunjung. Semoga saja dukungan dari pemerintah kota mampu mewujudkannya.

    Komunitas pegiat wisata setempat juga dapat mendukung promosi melalui media sosial.

  17. Pantai yang cukup indah, bisa menghilangkan kejenuhan dan kepenatan 🙂

Tinggalkan Balasan