Pantai Walakiri

Pantai Walakiri, Sumba Timur

Watumbaka, Pandawai, Watumbaka, Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim., Indonesia, Sumba Timur

13 Ulasan

13 Ulasan untuk Pantai Walakiri, Sumba Timur

  1. Pantai Walakiri, indah sepanjang hari, bisa berenang di pantai, mancing bemain di pasir.. Terdapat warung makan, minuman dan kelapa muda.. Tempat mandi, WC berbayar. Serta tempat ganti pakaian.. Penginapan tersedia cukup representatif untuk menginap.

  2. Salah satu destinasi wisata terbaik di Sumba Timur. Terkenal sebagai spot sunset dan rumpun bakaunya yang biasa disebut bakau menari. Cocok untuk berbulan madu karena suasananya yang romantis saat senja tiba. Apalagi akses mudah, jalan bagus dan sinyal yang bagus (sudah 4G).. . Waktu terbaik:. 1. Jika ingin berenang, disarankan di siang hari saat laut pasang, warna hijau tosca yang eksotis menambah keindahan pantai ini.. 2. Jika ingin menikmati sunset, disarankan di sore hari saat laut surut, sehingga anda bisa bermain diantara rumpun bakau berhias cahaya senja.. . Saran:. 1. Jangan memanjat pohon bakau, sudah beberapa yang tunbang… Hikz 😭. 2. Jangan buang sampah sembarangan… 3. Abadikan momen terbaikmu disini..

  3. Salah satu ikon dan tujuan destinasi favorit di Sumba. Pantai ini dikenal karena pohon bakaunya yang cukup tinggi di pinggir pantai. Posisi bakau ini, tepat menghadap ke arah matahari terbenam, sehingga spot bakau di pantai ini menjadi spot andalan untuk mengabadikan matahari tenggelam di Pulau Sumba

  4. Salah satu Pantai dengan pasir putih yang bersih dan masih alami, dapat menanti anda mengunjungi sambil menunggu sunset terbenam. Tanggal 12-14 Juli 2018 berlangsung Festival Sandalwood dan Kain Tenun Ikat Sumba berlangsung di Waingapu, Puncak acara salah satunya di lokasi padang savana laipori dan pantai walakiri Kelurahan Watumbaka Kabupaten Sumba Timur

  5. Jujur masuk pantai ini emang saya nggak ada info atau goggling dulu.. Kebetulan lewat perjalanan dr waijelu ke waingapu. . Sepintas baca plang kecil pinggir jalan yang ada tulisan pantai walakiri.. Langsung aja masuk..!!!. Ternyata bagus banget.. Dan bodonya saya nggak taunkalo ada pohon” bakau yg instagrambel banget….!!!. Pengen balik lagi kalo ada waktu lagi… #journeytoeast

  6. Walakiri beach tempat yang sangat indah.. untuk foto sun set. Dengan pohon dancing yg lucu2 bentuk nya spot walakiri menjadi terkenal utk para fotografer bukan saja dri Indonesia tetapi juga dri manca negara . Area nya luas d sepanjang pantai .. sangat baik d kunjungi saat pasang surut dan dekat dengan kota waingapu ..

  7. Yg menjadi icon pantai ini adalah pohon bakaunya. Namun sayang jumlah pohon bakaunya kian menurun bahkan tidak lebih dari 10 pohon. Nah faktor iconic inilah sebenarnya yg menjadi daya tarik utama pantai walakiri. Karena itu bagi setiap pengunjung patut menjaga etika yang baik ketika berkunjung kepantai ini saat berburu foto dan video di pohon bakaunya.. Bakau mini yg ada di pantai walakiri tumbuhnya tidak seperti pohon bakau pada umumnya yg tumbuh pada endapan lumpur di pesisir pantai, karena pohon bakau mini yg dikenal dgn dancing trees ini tumbuh di atas karang bepasir dan akarnya yg hanya menyebar di atas permukaan karang inilah yg menyebabkannya rentan dan mudah rusak ataupun tumbang. Sehingga dengan sedikit gangguan skalipun akarnya akan mudah tercabut karena hanya berada di atas permukaan pasir. Ada beberapa faktor kenapa pohon bakau disana cepat punah dan jumlahnya kian berkurang yaitu faktor alam dan manusia. . 1. Faktor alam.. Kerusakan pohon bakau mini di walakiri biasanya gelombang air laut yg menerpa pohonnya sehingga mudah goyah.. Namun jika di teliti lebih jauh pohon-pohon bakau disana tetap tumbuh dan berkembang walaupun diterpa gelombang laut.. . 2. Faktor manusia. Keterbatasan pemahaman manusia “pengunjung” ttg pohon bakau mini ini juga menjadi salah satu faktor “utama” terjadi kerusakan. Beberapa contoh praktek foto atau video yg mengabaikan kelangsungan hidup pohon bakau mini pantai walakiri oleh manusia “pengunjung”.. a. Menggantung barang bawaan pada dahan-dahan bakau.akibat beban yg berlebihan akar pohon bisa tercabut dan bakan dahan atau pohonya patah. Karena sifatnya pohon bakau ini sangat garing. Kalau mau di sanding pohon bakau masa pohonya sangat ringan skali.. b. Memanjat pohon bakau akibatnya sama sperti point a. Di atas. Mudah tercabut dan patah. c. Besandar pada pohon bakau. Jika sudah goyah akarnya maka akan sangat mudah tumbang, ditambah lagi terpaan gelombang laut.. . Nah praktek praktek kegiatan seperti inilah yg kerap menimpa pohon bakau mini walakiri. Walaupun sudah sering di ingatkan tetapi masi ada sya pengunjung yg menyalahinya.. . Marilah bijak dalam berperilaku.

  8. Sangat bagus untuk tempat nongkrong muda mudi, apalagi jika saat sore hari, kita disuguhi pemandangan yg sangat indah. Dibalik tanaman bakau menari ada cahaya sunset nan memukau.

  9. Pantai yang indah dan natural, salah satu destinasi recommend di sumba timur. Selain indah juga teduh,ada beberapa warung, toilet umum, tempat parkir mobil

  10. Ketika kesini air sedang pasang, dan tidak bisa mendekat ke pohon bakau yang jadi icon Pantai Walakiri, jangan khawatir.. . Masih banyak hal yang bisa kita explore disana, deretan pohon kelapa yang berjajar di pinggir pantai, bisa kita gunakan untuk berfoto-foto, apalagi ada beberapa pohon kelapa yang menjuntai ke depan. Sangat seru naik-naik bareng sahabat.. . Disini tersedia warung-warung penjual makanan, toilet, mushola.. . Kita bisa juga berjalan dan berlari di sepanjang pantai, dan main ke tengah pantai, yg terdapat pasir timbul tanpa air laut.. . Disewakan juga perahu, yang bisa mengantar kita keliling pohon bakau.

  11. Bersyukur sekali bisa dikasih kesempatan kesini.nPantainya biasa aja sih, tapi karena ada bakau, jadinya bagus.

  12. Pantainya sangat indah dan cantik serta iconik banget dengan pohon itu,, bangga pernah kesini,, dan semoga bisa ke pantai ini lagi.

  13. Tempat bagus. Namun harus tepat waktu biar bisa foto di pohon bakau

Tinggalkan Balasan