Pantai Gebyuran

Alamat: pantai gebyuran, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Apakah Anda sekarang sedang berada di Kabupaten Kebumen? Atau Anda ingin melakukan perjalanan wisata ke wilayah tersebut? Mungkin tidak ada salahnya apabila Anda mencoba mengunjungi beberapa lokasi wisata alam di Kabupaten yang terletak di selatan pulau Jawa tersebut. Letaknya yang menjorok ke selatan, membuat Kebumen memiliki beberapa lokasi pantai yang menarik untuk Anda kunjungi.

Nah untuk Anda yang senang mengunjungi lokasi wisata baru, dimana masih belum banyak orang mengaksesnya. Anda bisa mencoba mengunjungi pantai Gebyuran. Pantai yang hanya memiliki garis pantai sepanjang 100 meter ini akan menyuguhkan sensasi pantai selatan yang lain dari pada yang lain. Selain itu, suasana pantai yang masih belum banyak pengunjung akan membuat Anda serasa mengunjungi pantai pribadi.

Harga Tiket Masuk di Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran merupakan pantai yang masih belum terlalu umum dan masih sedikit wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Dengan alasan akses dan fasilitas, mereka lebih memiliki lokasi wisata buatan dibanding lokasi wisata alam. Namun pesona yang ditawarkan Pantai Gebyuran ternyata tak kalah dengan pantai –pantai terkenal lainnya layaknya pantai pribadi.

Meskipun menawarkan sensasi pantai pribadi yang eksklusif, Pantai Gebyuran memiliki harga akses masuk yang cukup terjangkau. Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 Anda bisa masuk ke area Pantai Gebyuran yang unik nan eksotik. Sama halnya dengan berbagai lokasi wisata lainnya, harga tersebut biasanya berubah saat memasuki musim liburan atau weekend.

Walaupun begitu, tarif masuk yang dipatok untuk menuju pantai Gebyuran cukup ramah dikantong semuakalangan. Selain itu, beberapa fasilitas juga tersedia, seperti kamar mandi umum, tempat ibadah, akses air bersih, tempat istirahat dan tempat penitipan kendaraan. Lokasi Pantai Gebyuran yang juga dekat dengan lokasi pantai lainnya, membuat akses penginapan dan hotel juga mudah untuk didapatkan.

Nah bagi Anda yang merupakan penduduk asli atau penduduk yang tinggal di sekitar Pantai Gebyuran, Anda bisa mengunjungi pantai tersebut kapanpun karena akses masuknya yang masih cukup longgar. Namun bagi Anda yang berasal dari luar daerah, maka jam masuk ke lokasi wisata Anda adalah mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Pembatasan jam kunjungan diberlakukan untuk menghindari kemungkinan hal –hal yang tidak diinginkan, karena akses pantai yang cukup ekstra untuk dijangkau dan memang rawan untuk terjadi tindak asusila di malam hari. Namun Anda tak perlu khawatir, sampai saat ini pemkab terus mengusahakan perbaikan dan penambahan fasilitas agar dapat membuat nyaman para pengunjung.

Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati sunset atau matahari terbenam tanpa harus kemalaman di jalan dengan menyewa penginapan atau hotel di dekat lokasi pantai. Sensasi pagi hari di Pantai Gebyuran juga tak kalah asri dan menyenangkan loh. Suasana hutan dan goa yang masih aktif stalaktitnya akan menyejukkan suasana pagi Anda di pantai Gebyuran.

Rute Menuju Lokasi Pantai Gebyuran

Sebenarnya Pantai Gebyuran cukup mudah ditemukan, namun lokasinya yang terjepit membuatnya sedikit kurang populer dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Lokasi Pantai Gebyuran juga cukup dekat dengan lokasi pantai yang lain. Nah berikut ini merupakan rute yang dapat Anda tempuh untuk dapat menemukan akses jalan ke lokasi wisata Pantai Gebyuran.

Pantai Gebyuran terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, yakni tepatnya 800 meter sebelah tenggara Pantai pasir, atau sebelah barat Tanjung Karang Penganten. Lokasi pantainya memang agak terjepit, selain itu untuk akses masuknya, Anda harus menuruni tebing karst, karena lokasinya terletak di balik punggung perbukitan karst.

Oleh karena itu, memang dapat dipastikan bahwa akses masuk dari pantai ini cukup terpencil dan sulit untuk dijangkau. Hanya beberapa orang saja yang rela untuk bersusah payah menuruni perbukitan karst untuk mencapai lokasi pantai unik ini. Namun perbaikan akses juga terus dijalankan dan dikebut oleh pemerintah setempat untuk menarik minat wisatawan datang ke Pantai Gebyuran.

Obyek Wisata di Pantai Gebyuran

Tidak hanya pantai saja, lokasi wisata Pantai Gebyuran juga memiliki beberapa objek yang bisa kamu kunjungi dan kami nikmati selama berada disana. Pemandangan yang indah dan fotogenik dapat Anda dapatkan jika menyukai dunia fotografi, selain itu pengalaman yang menantang dengan rute hutan berkarang pun akan menyambut Anda di lokasi. Seru bukan?

Nah, sebelum Anda berangkat menuju Pantai Gebyuran, yuk simak dulu beberapa objek yang dapat Anda nikmati selama berlibur disana. Jangan sampai kehilangan satu momen istimewapun di Pantai Gebyuran. Jangan lupa sediakan kamera yang bagus dan pasangan yang bisa diajak bermain bersama. Berikut beberapa objek yang terdapat di Pantai Gebyuran Kebumen Jawa Tengah.

1. Keasrian Goa Karst

Pantai yang terletak di lokasi pengunungan karst ini merupakan pantai yang berada di bawah permukaan tanah atau tebing yang membentuk ceruk atau lubang di tepi pantainya, yang berbentuk seperti goa. Goa tersebut menjadi pesona tersendiri saat Anda mengunjungi Pantai Gebyuran, lokasinya yang masih asri juga turut menyumbang suasana asri dan nyaman Pantai Gebyuran.

Seperti yang dijelaskan tadi, pengunungan karst di pantai Gebyuran menyumbang terbentuknya stalaktit –stalaktit goa pantai yang cenderung masih aktif meneteskan air. Bahkan apabila Anda mengunjungi goa pantai ini saat sedang musim penghujan, maka Anda akan menemukan sela stalaktit akan mengucurkan deras tetesan airdari atas pegunungan.

2. Bermain Pasir di Pantai Berkarang

Cukup asri bukan? Pasir pantai Gebyuran berwarna hitam kecoklatan yang landai, namun tetap memiliki banyak batu berkarang. Dari lokasi Pantai Gebyuran Anda juga bisa menikmati pemandangan Tanjung Karang bata yang menjorok ke lautan. Karang–karang tersebut akan memperlihatkan ketangguhannya dalam memecah ombak pantai selatan yang ganas.

3. Pemandangan Garis Pantai Selatan Kebumen

Tidak hanya Tanjung Karang Bata, wilayah selatan pantai Gebyuran menawarkan pemandangan dari karang–karang dan tebing dari Tanjung Karang Penganten, yang juga berjuang riuh berlomba memecah ombak besar. Bentuk wilayah kompleks pantai yang sedikit melengkung memang menjadi keunggulan Pantai Gebyuran, karena pengunjung dengan mudah menemukan pemandangan unik.

4. Berfoto dengan Background Tebing Pesisir Nan Indah

Pemandangan selanjutnya disuguhkan dari tebing –tebing pesisir di wilayah bagian selatan yang berjajar dari Pantai Surumanis, Pecaron sampai Tanjung Karangbata lengkap dengan bukit –bukit yang cukup populer sebagai lokasi wisata kekinian, seperti Bukit Silayur.

Lokasi wisata ini memang masih belum memiliki beberapa wahana buatan untuk menunjang daya tariknya sebagai lokasi wisata. Oleh karena itu pengunjung Pantai Gebyuran masih cukup minim. Selain itu, penduduk setempat juga sengaja menjaga keasrian dari pantai unik tersebut. Maka untuk menikmati Pantai Gebyuran dapat Anda lakukan dengan bermain pasir ataupun diantara karang.

5. Pantai yang Dapat Merelaksasi Pikiran Anda

Pantai ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam sambil menenangkan diri dari segala kesibukan kota maupun kesempitan yang sedang Anda rasakan. Suasana yang sayup, asri danminim pengunjung akan membuat Anda menjadi lebih tenang dan rileks. Beberapa daya tarik tersebut menjadikan Pantau Gebyuran sebagai lokasi wisata yang layak dikunjungi berulang kali.

6. Pemandangan Sunset Nan Elegan

Pantai Gebyuran merupakan pantai yang memiliki hamparan garis pantai menghadap ke arah barat, sehingga pantai ini sangat cocok bila Anda ingin menyaksikan sunset atau matahari tenggelam yang indah di lokasi ini. Pantai yang satu ini memiliki banyak karang, sehingga akan mengurangi intensitas ombak besar yang datang, sehingga menambah nyaman saat Anda akan menikmati pemandangan.

7. Sensasi Pantai Pribadi

Yaps seperti halnya yang dijelaskan sebelumnya, bahwa pantai ini memang memiliki jalur yang cukup sulit dan menantang, namun keindahan setelah sampai memang akan terbayar lunas. Oleh karena itu, jumlah pengunjung di Pantai Gebyuran masih tergolong minim, sehingga Anda bisa merasakan keindahan pantai sendiri bagaikan pantai pribadi.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi pantai yang unik nan menenangkan satu ini? Pilihlah waktu yang tepat seperti waktu sore hari, agar anda dapat menikmati suasana sore yang asri dan juga menantu sunset atau matahari tenggelam bersama teman ataupun pasangan Anda. Jadikan momen liburanmu berkesan dan menenangkan tanpa harus merogoh saku terlalu dalam ya.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Gebyuran

  1. Keren banget buat prewed juga cocok, bernuasa mulut goa berlatar pantai dan tebing karang yg ulalalaaa

    27 Januari 2018, 00:16 WIB

  2. Mengisi waktu liburan…. mantaff pemandangannya..

    27 Januari 2018, 20:07 WIB

  3. Pemandangan di pantai ini bikin anda betah untuk berlama2 disini

    15 April 2018, 18:20 WIB

  4. Tempatnya menyenangkan untuk bersama teman, pemandangannya juga bagus dan harga maianan di sana relatif murah

    12 Mei 2018, 07:29 WIB

  5. Pantainya bagus KEBUMEN TOP

    2 Agustus 2018, 02:38 WIB

  6. Pantainya bagus KEBUMEN TOP

    2 Agustus 2018, 02:38 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Gebyuran

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *