Pantai Menganti

Alamat: Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

yang ada di Kebumen agaknya sangat menarik untuk dikunjungi. Kebumen yang meski tidak begitu terkenal dengan macam-macam destinasi wisatanya, ternyata menyimpan beberapa Pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Ayah dan Pantai Menganti ini. Pantai ini bukan hanya menyajikan pemandangan air laut saja namun juga pemandangan berupa bukit.

Pemandangan perbukitan tersebut menghampar dari ujung ke ujung, dan uniknya lagi perbukitan tersebut menjorok ke arah Pantai. Pemandangan Samudera lepas dengan pemandangan Pegunungan agaknya sangat keren sekali dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk destinasi Liburan Keluarga.

Kata Menganti konon katanya berasal dari kata Menanti atau Menunggu. Dari masa ke masa, Pantai tersebut menjadi tempat penantian atau titik temu dua manusia, mulai dari kisah seorang panglima perang dari kerajaan majapahit yang menanti kedatangan kekasihnya di tempat ini. Sampai pada kisah Legenda Syeikh Maulana yang menanti temannya dan Berlabuh di Goa Menganti.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti

Tidak perlu ongkos yang mahal untuk dapat mengakses Pantai ini, cukup hanya dengan membayar tiket seharga 10 ribu saja, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Pantai lepas dan mengunjungi berbagai macamobjek yang ada di dalamnya. Mulai dari wisata alam, destinasi bahari, sampai pada perbukitan yang ada di sana semua bisa dikunjungi.

Pengunjung tidak akan lagi dimintai tarif parkir karena sudah termasuk dengan harga 10 ribu tersebut. Dengan kata lain sudah digratiskan oleh pengelola. Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil akan diarahkan menuju tempat parkir induk. Lalu kemudian akan diarahkan menuju berbagai tempat wisata dengan menggunakan shuttle dan semuanya gratis.

Anda diharuskan membayar sejumlah uang bila ingin menaiki objek wisata balon udara dan juga sepeda gantung yang ada di tebing ketep bidadari. Harga yang harus Andabayar hanyalah 15 ribu saja. Kenapa bayar? Karena itu adalah kerja sama dengan investor yang menanamkan modal di tempat tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Menganti

Pantai Menganti terletak di desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Pantai ini merupakan salah satu destinasi yang menarik dan banyak diminati dalam deretan Pantai selatan kota kebumen. Sensasi yang tidak biasa akan mulai terasa sejak memasuki kecamatan buayan untuk menuju Kecamatan Ayah. Banyak sekali perbukitan sehingga pengunjung tidak akan melihat langsung Pantai yang dituju.

Untuk dapat sampai di pantai, pengunjung harus melewati jalan yang menanjak dengan kelokan yang tajam. Jalan tersebut membelah perbukitan, jalan yang sulit tersebut yang kemudian akan membawa Anda sampai pada desa karangduwur. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan samudera hindia di bawah bukit. Dari punca bukit tersebut, Anda tinggal turun dan kemudian sampai.

Letaknya sekitar 40 km dari pusat kota kebumen, Anda tinggal menuju saja ke arah selatan kurang lebih satu jam lamanya. Rute yang diambil adalah kebumen-petanahan-puring-karangbolong-menganti. Atau bisa juga dengan mengambil rute kebumen-gombong lalu mengikuti jalan ke arah jatijajar. Waktu tempuh yang dibutuhkan relatif sama yakni 1 jam.

Objek Wisata yang Ada di Pantai Menganti

1. Jembatan Merah

Jembatan yang letaknya sekitar 300 meter dari pantai, Anda bisa berjalan kaki menuju kesana atau menumpang shuttle yang disediakan secara gratis. Jembatan tersebut merupakan spot foto yang sangat bagus dan wajib dikunjungi apabila Anda berada di Pantai Menganti.

2. Balon Udara

Anda pasti seringkali melihat balon udara yang melayang di udara dalam televisi. Kalau di Indonesia di mana adanya balon udara yang seperti itu? Pantai Menganti yang ada di kebumen adalah salah satu yang dapat Anda coba. Anda akan diajak melayang diudara selama beberapa menit. Harga yang harus Anda bayar hanya sebesar 15 ribu saja.

3. Sepeda Gantung

Bagi Anda yang menginginkan memiliki foto keren dan tidak biasa, Anda patut mencoba wahana sepeda gantung ini. Adrenalin Anda disamping akan terpacu, Anda juga akan mendapati pemandangan yang sangat menakjubkan. Cukup 15 rb saja untuk menjajal wahana yang satu ini.

4. Bukit Sigatel

Anda selanjutnya bisa mendaki bukit sigatel yang ada di lokasi, biaya untuk mendaki bukit tersebut gratis. Namun Anda harus mengenakan pakaian yang nyaman agar tidak merasalelah atau salah kostum bila mendaki bukit tersebut.

5. Tanjung Karang Bata

Gunung api purba tanjung karang bata adalah salah satu yang dapat Anda kunjungi di Pantai Menganti. Anda akan mendapati pemandangan yang sangat apik dan menarik. Kesejukan yang dibawa angin akan menyentuh kulit Anda secara halus. Selain dari yang sudah disebutkan tadi, masih ada banyak lagi spot wisata di Pantai ini. Jadi Anda pilih mau mengunjungi yang mana dulu?

15 Ulasan dari Pengunjung Pantai Menganti

  1. Rute untuk sampai ke Menganti ini memang terbilang cukup sulit bagi beberapa orang baru. Namun itu akan menjadi petualangan seru untuk menuju pantai ini. Selain itu, jalan yang dilalui pun sudah mulus dan bagus. Bisa diakses lewat Gombong lewat jalan Karangbolong ataupun via Ayah. Untuk yang baru pertama kali akan berkunjung ke Pantai Menganti tidak perlu khawatir karena aksesnya sangat mudah. Bisa dilihat melalui Google Maps ataupun tanpa Google Maps pun bisa karena ada petunjuk di tepi jalan atau bertanya kepada orang sekitar. Orang Kebumen itu ramah-ramah kok.. . Biaya masuknya cuma Rp. 10.000,- saja, sudah termasuk parkir dan asuransi. Tempat parkirnya pun bersih dan aman. . . Pantai Menganti menawarkan berbagai keindahan yang lengkap, ada Pantai Pasir Putih, sepeda gantung, Jembatan Merah, dan lain sebagainya. Bisa dibilang surga kecil lah. Spot untuk berfoto juga sangat bagus. ‘View’nya tidak kalah dengan pantai lain di luar negeri sana. Hehehe. . . Ada banyak sekali semacam gubuk kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan pantai. Sebenarnya bukan gubuk sih, tapi apa ya sebutannya? . . Tak perlu cemas juga kalau kalian lapar atau haus, karena ada banyak sekali kedai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Rumah makan juga banyak tersedia disana dengan berbagai menu seafood yang menggugah selera. Harganya pun sangat terjangkau. . . Untuk kebutuhan oleh-oleh juga tersedia berbagai macam item yang bisa kamu jadikan cendera mata. Mulai dari pakaian, aneka kerajinan, makanan khas, dan aneka barang lain yang bisa kamu temui di sekitaran Menganti. . . Pendapat pribadi, saya pikir Pantai Menganti adalah pantai terbaik di Kebumen untuk saat ini. Pantai lainnya juga tidak kalah bagusnya kok.. . Pantai Menganti ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Buat yang belum pernah ke Pantai Menganti, buruan berkunjung dan nikmati suasananya.

    19 April 2018, 10:05 WIB

  2. Rute untuk sampai ke Menganti ini memang terbilang cukup sulit bagi beberapa orang baru. Namun itu akan menjadi petualangan seru untuk menuju pantai ini. Selain itu, jalan yang dilalui pun sudah mulus dan bagus. Bisa diakses lewat Gombong lewat jalan Karangbolong ataupun via Ayah. Untuk yang baru pertama kali akan berkunjung ke Pantai Menganti tidak perlu khawatir karena aksesnya sangat mudah. Bisa dilihat melalui Google Maps ataupun tanpa Google Maps pun bisa karena ada petunjuk di tepi jalan atau bertanya kepada orang sekitar. Orang Kebumen itu ramah-ramah kok.. . Biaya masuknya cuma Rp. 10.000,- saja, sudah termasuk parkir dan asuransi. Tempat parkirnya pun bersih dan aman. . . Pantai Menganti menawarkan berbagai keindahan yang lengkap, ada Pantai Pasir Putih, sepeda gantung, Jembatan Merah, dan lain sebagainya. Bisa dibilang surga kecil lah. Spot untuk berfoto juga sangat bagus. ‘View’nya tidak kalah dengan pantai lain di luar negeri sana. Hehehe. . . Ada banyak sekali semacam gubuk kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan pantai. Sebenarnya bukan gubuk sih, tapi apa ya sebutannya? . . Tak perlu cemas juga kalau kalian lapar atau haus, karena ada banyak sekali kedai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Rumah makan juga banyak tersedia disana dengan berbagai menu seafood yang menggugah selera. Harganya pun sangat terjangkau. . . Untuk kebutuhan oleh-oleh juga tersedia berbagai macam item yang bisa kamu jadikan cendera mata. Mulai dari pakaian, aneka kerajinan, makanan khas, dan aneka barang lain yang bisa kamu temui di sekitaran Menganti. . . Pendapat pribadi, saya pikir Pantai Menganti adalah pantai terbaik di Kebumen untuk saat ini. Pantai lainnya juga tidak kalah bagusnya kok.. . Pantai Menganti ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Buat yang belum pernah ke Pantai Menganti, buruan berkunjung dan nikmati suasananya.

    19 April 2018, 10:05 WIB

  3. Rute untuk sampai ke Menganti ini memang terbilang cukup sulit bagi beberapa orang baru. Namun itu akan menjadi petualangan seru untuk menuju pantai ini. Selain itu, jalan yang dilalui pun sudah mulus dan bagus. Bisa diakses lewat Gombong lewat jalan Karangbolong ataupun via Ayah. Untuk yang baru pertama kali akan berkunjung ke Pantai Menganti tidak perlu khawatir karena aksesnya sangat mudah. Bisa dilihat melalui Google Maps ataupun tanpa Google Maps pun bisa karena ada petunjuk di tepi jalan atau bertanya kepada orang sekitar. Orang Kebumen itu ramah-ramah kok.. . Biaya masuknya cuma Rp. 10.000,- saja, sudah termasuk parkir dan asuransi. Tempat parkirnya pun bersih dan aman. . . Pantai Menganti menawarkan berbagai keindahan yang lengkap, ada Pantai Pasir Putih, sepeda gantung, Jembatan Merah, dan lain sebagainya. Bisa dibilang surga kecil lah. Spot untuk berfoto juga sangat bagus. ‘View’nya tidak kalah dengan pantai lain di luar negeri sana. Hehehe. . . Ada banyak sekali semacam gubuk kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan pantai. Sebenarnya bukan gubuk sih, tapi apa ya sebutannya? . . Tak perlu cemas juga kalau kalian lapar atau haus, karena ada banyak sekali kedai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Rumah makan juga banyak tersedia disana dengan berbagai menu seafood yang menggugah selera. Harganya pun sangat terjangkau. . . Untuk kebutuhan oleh-oleh juga tersedia berbagai macam item yang bisa kamu jadikan cendera mata. Mulai dari pakaian, aneka kerajinan, makanan khas, dan aneka barang lain yang bisa kamu temui di sekitaran Menganti. . . Pendapat pribadi, saya pikir Pantai Menganti adalah pantai terbaik di Kebumen untuk saat ini. Pantai lainnya juga tidak kalah bagusnya kok.. . Pantai Menganti ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Buat yang belum pernah ke Pantai Menganti, buruan berkunjung dan nikmati suasananya.

    19 April 2018, 10:05 WIB

  4. Tunggu apa lagi? Ayo liburan kesini!!πŸ™Œ Sesuai dengan quotes “Bersusah dahulu bersenang kemudian” . Rute kesini lumayan jauh dari kota, banyak kelokan, tanjakan dan turunan. Tapi sepanjang jalan kita banyak disuguhkan pemandangan indah karena kita berada di ketinggian. Kalian tidak akan menyesal ke tempat ini. Pertama kita melihat pantai dari kejauhan, kita bisa lihat air rawa dan laut menyatu. Such an amazing view.. Ai lautnya biru gagah, deburan ombaknya indah, tebingnya megah, serta ada spot “Jembatan Merah” yang romantis yang menjadi ikon pantai menganti. Tapiii, tidak direkomendasikan untuk berenang tepi pantai karena banyak kerikil tajam. So far saya cinta pada pandangan pertama ke Pantai iniπŸ‘πŸŒŠ Will back. (Jangan lupakan Sate Bebek kalau ke Kebumen) 😍

    20 Mei 2018, 08:08 WIB

  5. PANTAI MENGANTI I’m In Love πŸπŸžβ›°πŸŒŠ. . Postingan ini mungkin harusnya pas lg di lokasi waktu itu dikarnakan pemandangan nya yg begitu menakjubkaaan jd gk sempet posting2 dl.. Jd maaf ini piknik yg udah agak lama jauh sebelum datangnya bulan puasa tp waktu itu pulang dari tempat ini saya sempet posting foto sama video yg ada di hp jd bisa liat ke bawah untuk tepat waktu lebih tepatnya 😊. . Ada sedikit testimony dari saya untuk PANTAI MENGANTI : . Jalannya udah bagus ternyata bisa untuk bis juga apalagi mobil hanya saja jalanan menuju pantai nya agak meliuk2 sih yaaa mksdnya tikungan2 yg tajam jd harap berhati2 aja.. Pantai menganti itu lokasi nya di daerah kebumen tp lebih tepat nya bisa klik lokasi yg udah saya tag.. . Pas mau udah sampe dari arah jalan menuju pantai keindahan pantai menganti itu terpangpang nyataaaaaa, seriusss takjub aja dari arah jalan pas tikungan2 tajam itu pantai yg kita lihat kaya bulat melengkung ( duh gimana ya jelasinnya ) pokonya indaah ajaaa. 😍. Pas tiba disana kita cuma bayar 10 rb plus karcis per orang kalo gk salah. . Tempat nya bersih , nyaman dan banyak spot2 foto yg masih di bangun.. Untuk yg suka foto2 di jamin betaaaah pokonya , apalagi yg lg butuh waktu quality time kaya kita bisa menikmati alam ini sembari duduk2 santai di saung2 yg sudah di sedikan kalian bisa bawa sanak family juga sambil makan bersama alias ( botram ) πŸ˜† sambil menikmati angin sepoy2 yg menghembus dan gemuruh ombak melengkapi indahnya ciptaan Tuhan yg Maha Esa. πŸ™πŸ˜. Piknik yg asik kadang gk jauh2 dari tempat tinggal kita tp bisa di nikmati bersama orang terkasih dan tersayang untuk menciptakan keharmonisan yg hqq ( halaaaah apaaansih hahaha ) πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Ada ap aja sih disanaaa ???. Yaaaa kurang lebih seperti foto2 yg saya posting ini tp sebenernya masih banyak lg cuma waktu itu saya keburu capeeee karna jujur naek turun tangga butuh tenaga yg banyaaakk padahal masih banyak tempat2 yg bagus untuk besua foto2 riaa nan ciamik πŸ˜„πŸ˜…πŸ€£. . Segitu dl ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk yg mau tau lebih banyak silahkan kunjungi langsung tempat wisatanya habis lebaran kayanya cocokkk tuh yg lg butuh piknik 🏝

    6 Juni 2018, 23:54 WIB

  6. PANTAI MENGANTI I’m In Love πŸπŸžβ›°πŸŒŠ. . Postingan ini mungkin harusnya pas lg di lokasi waktu itu dikarnakan pemandangan nya yg begitu menakjubkaaan jd gk sempet posting2 dl.. Jd maaf ini piknik yg udah agak lama jauh sebelum datangnya bulan puasa tp waktu itu pulang dari tempat ini saya sempet posting foto sama video yg ada di hp jd bisa liat ke bawah untuk tepat waktu lebih tepatnya 😊. . Ada sedikit testimony dari saya untuk PANTAI MENGANTI : . Jalannya udah bagus ternyata bisa untuk bis juga apalagi mobil hanya saja jalanan menuju pantai nya agak meliuk2 sih yaaa mksdnya tikungan2 yg tajam jd harap berhati2 aja.. Pantai menganti itu lokasi nya di daerah kebumen tp lebih tepat nya bisa klik lokasi yg udah saya tag.. . Pas mau udah sampe dari arah jalan menuju pantai keindahan pantai menganti itu terpangpang nyataaaaaa, seriusss takjub aja dari arah jalan pas tikungan2 tajam itu pantai yg kita lihat kaya bulat melengkung ( duh gimana ya jelasinnya ) pokonya indaah ajaaa. 😍. Pas tiba disana kita cuma bayar 10 rb plus karcis per orang kalo gk salah. . Tempat nya bersih , nyaman dan banyak spot2 foto yg masih di bangun.. Untuk yg suka foto2 di jamin betaaaah pokonya , apalagi yg lg butuh waktu quality time kaya kita bisa menikmati alam ini sembari duduk2 santai di saung2 yg sudah di sedikan kalian bisa bawa sanak family juga sambil makan bersama alias ( botram ) πŸ˜† sambil menikmati angin sepoy2 yg menghembus dan gemuruh ombak melengkapi indahnya ciptaan Tuhan yg Maha Esa. πŸ™πŸ˜. Piknik yg asik kadang gk jauh2 dari tempat tinggal kita tp bisa di nikmati bersama orang terkasih dan tersayang untuk menciptakan keharmonisan yg hqq ( halaaaah apaaansih hahaha ) πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Ada ap aja sih disanaaa ???. Yaaaa kurang lebih seperti foto2 yg saya posting ini tp sebenernya masih banyak lg cuma waktu itu saya keburu capeeee karna jujur naek turun tangga butuh tenaga yg banyaaakk padahal masih banyak tempat2 yg bagus untuk besua foto2 riaa nan ciamik πŸ˜„πŸ˜…πŸ€£. . Segitu dl ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk yg mau tau lebih banyak silahkan kunjungi langsung tempat wisatanya habis lebaran kayanya cocokkk tuh yg lg butuh piknik 🏝

    6 Juni 2018, 23:54 WIB

  7. PANTAI MENGANTI I’m In Love πŸπŸžβ›°πŸŒŠ. . Postingan ini mungkin harusnya pas lg di lokasi waktu itu dikarnakan pemandangan nya yg begitu menakjubkaaan jd gk sempet posting2 dl.. Jd maaf ini piknik yg udah agak lama jauh sebelum datangnya bulan puasa tp waktu itu pulang dari tempat ini saya sempet posting foto sama video yg ada di hp jd bisa liat ke bawah untuk tepat waktu lebih tepatnya 😊. . Ada sedikit testimony dari saya untuk PANTAI MENGANTI : . Jalannya udah bagus ternyata bisa untuk bis juga apalagi mobil hanya saja jalanan menuju pantai nya agak meliuk2 sih yaaa mksdnya tikungan2 yg tajam jd harap berhati2 aja.. Pantai menganti itu lokasi nya di daerah kebumen tp lebih tepat nya bisa klik lokasi yg udah saya tag.. . Pas mau udah sampe dari arah jalan menuju pantai keindahan pantai menganti itu terpangpang nyataaaaaa, seriusss takjub aja dari arah jalan pas tikungan2 tajam itu pantai yg kita lihat kaya bulat melengkung ( duh gimana ya jelasinnya ) pokonya indaah ajaaa. 😍. Pas tiba disana kita cuma bayar 10 rb plus karcis per orang kalo gk salah. . Tempat nya bersih , nyaman dan banyak spot2 foto yg masih di bangun.. Untuk yg suka foto2 di jamin betaaaah pokonya , apalagi yg lg butuh waktu quality time kaya kita bisa menikmati alam ini sembari duduk2 santai di saung2 yg sudah di sedikan kalian bisa bawa sanak family juga sambil makan bersama alias ( botram ) πŸ˜† sambil menikmati angin sepoy2 yg menghembus dan gemuruh ombak melengkapi indahnya ciptaan Tuhan yg Maha Esa. πŸ™πŸ˜. Piknik yg asik kadang gk jauh2 dari tempat tinggal kita tp bisa di nikmati bersama orang terkasih dan tersayang untuk menciptakan keharmonisan yg hqq ( halaaaah apaaansih hahaha ) πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Ada ap aja sih disanaaa ???. Yaaaa kurang lebih seperti foto2 yg saya posting ini tp sebenernya masih banyak lg cuma waktu itu saya keburu capeeee karna jujur naek turun tangga butuh tenaga yg banyaaakk padahal masih banyak tempat2 yg bagus untuk besua foto2 riaa nan ciamik πŸ˜„πŸ˜…πŸ€£. . Segitu dl ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk yg mau tau lebih banyak silahkan kunjungi langsung tempat wisatanya habis lebaran kayanya cocokkk tuh yg lg butuh piknik 🏝

    6 Juni 2018, 23:54 WIB

  8. Pantainya 😍😍😍😍😍 , saya kesana waktu pemotretan dengan client saya yang kebetulan orang kebumen . awalnya sangsi dengan pantai ini karena banyak karang dan mungkin aksesnya yang tidak mudah membuat saya ogah ogahan dan memilihkan tempat lain , tetapi karna client adalah raja jadinya saya ikuti saja dan ternyata pas di lokasi saya kaget ada pantai semenarik ini . warganya juga ramah ramah , dan sangat terorganisir untuk memajukan pantai wisata tersebut . sumber daya manusianya luar biasa salut untuk warga sekitar pantai . oiya mereka juga ngga memaksa kita untuk membeli barang yg mereka jual dan shuttle untuk ke pantai utamanya juga gratis tidak dipungut biaya sepeserpun . sunset di pantai ini Subhannallah banget . kalo dah capek lihat sunset kita bisa makan di lesehan seafood di dekat parkiran pantai tersebut . harganya lumayan terjangkau tergantung pesanan dan berat ikan . kapan lagi makan pinggir pantai di pulau jawa ? Ayo ramaikan pantai ini . lokasi di maps sama persis ke arah tujuan pantai ini . jangan lupa jika sudah ke pantai ini jangan buang sampah sembarangan di area pantai ya 😊

    16 Juni 2018, 10:34 WIB

  9. Saya Orang Bandung asli dari Bandung. Di ajak main sama Doi ke sini pas hari jum’at. . Pertama nya males karena lihat perjalanan nya sangat jauh (dari Banjarnegara) . . Alhamdulillah selama diperjalanan banyak sekali Masjid jadi tidak perlu khawatir tidak bisa sholat jum’at. . . Perjalanan nya cukup menantang, jalannya banyak tanjakan curam. Ukuran jalan pas untuk 2 mobil jadi harap hati hati untuk menyalip. Tapi jalanan cenderung sepi sih. . Pas saya sampai tempat sini, rasa lelah dan malas saya terbayarrr lunas dengan pemandangan Yang Allah ciptakan ini… . . MashaAllah sangat indah. Ada pantai, ada tempat foto” yg sangat mengagumkan membuat mata lebih segar . . Saya kalo kesini lebih memilih untuk foto”. . Alamatnya :. Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473. . Harga tiket 15k/orang termasuk biaya Parkir. Untuk ke WC. Kencing : 2k. BAB : 3k. Mandi : 4k. Terdapat banyak penginapan.. . Parkir Gretong alias gratis. Penjaga parkir nya amat ramah saya merasa senang berkunjung kesini. Terdapat saung saungan untuk beristirahat, langsung menghadap ke pantai harga sewa nya 10K sepuasnya. . Menghabiskan waktu 2-3jam ga kerasa. . Banyak sekali petugas yang membantu kelancaran di lalu lintas TANPA PUNGLI. Dan saya ingin lagi kesini.. ( InshaaAllah..) . . Terimakasih PANTAI MENGANTI πŸ’™ KAMU BERKESAN BAGI Saya

    22 Juni 2018, 19:27 WIB

  10. Saya Orang Bandung asli dari Bandung. Di ajak main sama Doi ke sini pas hari jum’at. . Pertama nya males karena lihat perjalanan nya sangat jauh (dari Banjarnegara) . . Alhamdulillah selama diperjalanan banyak sekali Masjid jadi tidak perlu khawatir tidak bisa sholat jum’at. . . Perjalanan nya cukup menantang, jalannya banyak tanjakan curam. Ukuran jalan pas untuk 2 mobil jadi harap hati hati untuk menyalip. Tapi jalanan cenderung sepi sih. . Pas saya sampai tempat sini, rasa lelah dan malas saya terbayarrr lunas dengan pemandangan Yang Allah ciptakan ini… . . MashaAllah sangat indah. Ada pantai, ada tempat foto” yg sangat mengagumkan membuat mata lebih segar . . Saya kalo kesini lebih memilih untuk foto”. . Alamatnya :. Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473. . Harga tiket 15k/orang termasuk biaya Parkir. Untuk ke WC. Kencing : 2k. BAB : 3k. Mandi : 4k. Terdapat banyak penginapan.. . Parkir Gretong alias gratis. Penjaga parkir nya amat ramah saya merasa senang berkunjung kesini. Terdapat saung saungan untuk beristirahat, langsung menghadap ke pantai harga sewa nya 10K sepuasnya. . Menghabiskan waktu 2-3jam ga kerasa. . Banyak sekali petugas yang membantu kelancaran di lalu lintas TANPA PUNGLI. Dan saya ingin lagi kesini.. ( InshaaAllah..) . . Terimakasih PANTAI MENGANTI πŸ’™ KAMU BERKESAN BAGI Saya

    22 Juni 2018, 19:27 WIB

  11. Saya Orang Bandung asli dari Bandung. Di ajak main sama Doi ke sini pas hari jum’at. . Pertama nya males karena lihat perjalanan nya sangat jauh (dari Banjarnegara) . . Alhamdulillah selama diperjalanan banyak sekali Masjid jadi tidak perlu khawatir tidak bisa sholat jum’at. . . Perjalanan nya cukup menantang, jalannya banyak tanjakan curam. Ukuran jalan pas untuk 2 mobil jadi harap hati hati untuk menyalip. Tapi jalanan cenderung sepi sih. . Pas saya sampai tempat sini, rasa lelah dan malas saya terbayarrr lunas dengan pemandangan Yang Allah ciptakan ini… . . MashaAllah sangat indah. Ada pantai, ada tempat foto” yg sangat mengagumkan membuat mata lebih segar . . Saya kalo kesini lebih memilih untuk foto”. . Alamatnya :. Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473. . Harga tiket 15k/orang termasuk biaya Parkir. Untuk ke WC. Kencing : 2k. BAB : 3k. Mandi : 4k. Terdapat banyak penginapan.. . Parkir Gretong alias gratis. Penjaga parkir nya amat ramah saya merasa senang berkunjung kesini. Terdapat saung saungan untuk beristirahat, langsung menghadap ke pantai harga sewa nya 10K sepuasnya. . Menghabiskan waktu 2-3jam ga kerasa. . Banyak sekali petugas yang membantu kelancaran di lalu lintas TANPA PUNGLI. Dan saya ingin lagi kesini.. ( InshaaAllah..) . . Terimakasih PANTAI MENGANTI πŸ’™ KAMU BERKESAN BAGI Saya

    22 Juni 2018, 19:27 WIB

  12. Pantai Menganti ini bisa saya katakan sebagai salah satu pantai terbaik di selatan Pulau Jawa, pemandangan sangat indah, bersih dan memanjakan mata.. . Untuk masuk ke sini tidak salah bayar Rp 15 ribu, sedangkan nanti parkir kendaraan masuk di dekat pantai itu gratis, tak dikenakan biaya. Tapi tetap kunci kendaraan dengan aman, apalagi bagi pengendara roda 2, hati-hati dengan helm dan barang bawaan.. . Untuk mencapai titik ini, kamu diharuskan melewati jalanan yang naik turun, kelak-kelok, sebagian ada yang rusak, sebagian ada yang berpasir. Hati-hati saat pulang pada sore hari, jalan begitu sepi, tidak ada penerangan jalan.. . Intinya, untuk menuju ke sini dengan aman, jangan lupa untuk gunakan gigi yang rendah karena tanjakan dan turunannya itu curam.. . Akan tetapi, semua itu akan terbayarkan saat kamu berada di tempat wisata. Indah sekali. Di tempat wisata ini, ada banyak spot yang bisa untuk foto, di pantai bagian bawah, pantai bagian atas dan tentunya ada jembatan cinta yang berwarna merah. . . Bagi yang baru pernah ke sini akan merasa kelelahan saat naik ke atas bukit untuk menuju spot yang ada di atas.. . Jalan di bukitnya sudah bagus, sangat baik dan bisa secara langsung berjalan sembari melihat indahnya Pantai Menganti.. . Di sini juga ada saung, tertera bayar Rp 10 ribu, kadang ada yang narik, kadang juga tidak. Sehokinya kamu. Tidak hanya itu saja, di sini juga ada penginapan. . . Masih ada lagi, ada wahana seru seperti flying fox, dan yang lain yang bisa memanjakan diri kamu untuk bersenang-senang di sini. . . Akan tetapi, sewaktu saya ke kamar kecil atau WC, sangat pesing baunya, tidak enak. Air di WC juga mengalirnya pelan, bahkan lampu di dalam WC juga tidak ada, jadi gelap.. . Di tempat ini, pukul 5 sore sudah mulai sepi dan ditinggalkan oleh pengunjung. Oh iya, tempat ini cocok untuk melihat sunset loh, untuk melihatnya di pantai bagian bawah ya saat mulai jam 5 kurang, pantainya yang dekat dengan parkiran.

    7 Agustus 2018, 16:52 WIB

  13. Panorama alam yang terpampang di pantai menganti memiliki pesona yang aduhai, alam di sekitar pantai menganti kebumen juga tak kalah bagusnya sangat cocok di jadikan background foto-foto kece kalian.. . Pantai menganti kebumen berada di selatan pulau jawa, jadi bisa dikatakan pantai menganti juga masuk ke dalam pantai selatan, pantai selatan kental sekali dengan mitos dan legenda yang melekat pada masyarakat jawa seperti tidak bolehnya memakai pakaian berwarna hijau serta legenda yang terjadi di pantai menganti kebumen ini.. . Walaupun adanya berbagai mitos di sekitar pantai menganti ini, tapi keindahan yang terpancar di pantai menganti lebih menarik untuk dinikmati, dan pengunjung yang datang pun tidak mempermasalahkan mitos yang beredar di pantai menganti ini asalkan kita berlaku wajar dan menaati peraturan, dijamin liburan kamu bakal nyaman-nyaman aja kok.. . Berkunjung ke pantai menganti sangat direkomendasikan buat kamu yang mencari pantai indah, dengan keunikan pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang biru cerah bakal menyihir kamu seketika untuk datang lagi dan lagi ke pantai menganti.. . Bukan hanya pesona pantainya yang eksotis, di pantai menganti kamu juga bisa melihat area tebing raksasa di sisi barat yang dikenal dengan nama tebing bidadari, salah satu objek yang wajib kamu kunjungi saat di pantai menganti yaitu tanjung karangbata dan marcusuar yang posisinya tepat di timur – tenggara pantai.. . Pantai menganti juga “katanya” merupakan satu-satunya pantai dengan pasir berwarna putih di jawa tengah lho selain Nusakambangan mungkin ya πŸ˜‚, oya jika pada musim penghujan tiba di sisi barat pantai akan kamu temukan 4 air terjun setinggi 30 meter yang akan menambah keindahan pantai menganti.

    15 Agustus 2018, 01:49 WIB

  14. Tahun 2012 dijalan setapak menuju mercusuar.. masih terdapat padang rumput luas (sabana) dan jika berdiri ditengahnya akan tampak laut n pantai disisi timur dan barat tanjung mercusuar.. namun skrg pemandangan eksotis seperti di labuan bajo atau sumba itu hilang.. tergantikan dengan banyaknya kios2 penjaja minuman dan makanan. Yang patut diapresiasi adalah dibangunnya jalan setapak disisi barat tebing, memudahkan orang menikmati view pantai dan keberadaan gubuk kecil untuk bersantai.. namun dgn banyaknya gubuk kecil malah terlihat mengganggu dan bisa jadi menjadi tempat tidak terpuji

    20 Agustus 2018, 07:42 WIB

  15. Pantai bagus, ada view tebing dan karang. Ada gubuk-gubuk untuk bersantai.. Bagus untuk sunset view.. Ada spot-spot foto buatan bagi yang suka berfoto.. Cukup bersih.. Sangat recommended.. . Tapi jalan cukup terjal. Akses lumayan sulit karena jalannya naik-turun.

    4 September 2018, 00:56 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Menganti

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *