Pantai Glayem

Pantai Glayem

Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45282, Indonesia.

18 Ulasan

Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang ada di pantai utara Jawa Barat yang memiliki daya tarik luar biasa sebagai salah satu tujuan wisata. Indramayu memiliki beragam seni serta budaya, wisata alam, tempat bersejarah, kuliner yang lezat dan lain sebagainya.

Selain dikenal sebagai Kota Mangga, ternyata Indramayu juga memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah dan juga menakjubkan. Pantai Glayem sendiri merupakan destinasi wisata yang saat menjadi tempat favorit bagi wisatawan.

Tidak usah bingung mencari rekomendasi tempat wisata yang ada di Indramayu, karena ada banyak pilihan pantai diantaranya adalah Pantai Glayem yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Indramayu.

Pantai Glayem Indramayu

Pantai Glayem

Obyek wisata Pantai Glayem di Indramayu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini adalah kawasan wisata yang ramai pengunjung pada hari biasa dan juga hari-hari libur.

Pantai Glayem memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu Pantai ini dahulunya adalah merupakan sebuah pelabuhan yang kerap disinggahi oleh nelayan setempat.

Hingga memunculkan suatu mitos di Pantai Glayem ini bahwa jika nelayan singgah di pelabuhan akan mendapatkan hasil tangkapan yang melimpah. Bukan hanya tangkapan-nya saja, namun mitos-nya juga mengatakan bahwa ikan yang ditangkap memiliki rasa yang lebih enak.

Keindahan yang dimiliki Pantai ini juga tidak main-main, dan pastinya akan membuat siapapun yang melihatnya terpana. Pengunjung akan mengalami peningkatan saat liburan, meskipun pada hari biasa juga sudah terbilang ramai.

Kebanyakan pengunjung yang datang merupakan muda-mudi dan juga keluarga yang datang bukan hanya dari Kota Indramayu saja tapi juga dari luar kota. Pesona wisata Pantai Glayem yang mempesona dapat Anda nikmati untuk menyegarkan pikiran anda yang penat selama aktivitas keseharian Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Glayem

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan wisata ini dan menikmati keindahan pemandangan Pantai Glayem, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 5000 rupiah saja.

Dan untuk jam pengoperasian, pihak pengelola juga tidak menetapkan batasan waktu, Anda bisa mengunjungi kapan saja karena pantai ini dibuka selama 24 jam.

Rute Menuju Lokasi Pantai Glayem

Wisata Pantai Glayem

Destinasi wisata Pantai ini berada di Desa Juntinyuat, Indramayu dimana lokasinya tak jauh dari pusat kota yang hanya berjarak sekitar 15 kilometer saja. Jadi Anda tidak akan menemukan kesulitan dalam menemukan Pantai Glayem.

Jika Anda datang dari arah Cirebon dan memakai angkutan umum, Anda hanya perlu menaiki elf  jurusan Cirebon – Indramayu. Biaya angkutan umum ini hanya Rp 7.000 dengan memakan waktu tempuh sekitar 35 hingga 45 menit.

Namun jika Anda memakai kendaraan pribadi saat berkunjung kesini maka tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan google maps untuk mengetahui rute menuju ke Pantai Glayem.

Anda tidak akan merasa kesulitan karena lokasinya yang mudah di jangkau dan juga akses wisata yang sudah baik.

Namun apabila Anda menggunakan transportasi umum tentu ini bukanlah masalah, karena Anda hanya tinggal turun di terminal bus kota tujuan. Setelah itu Anda hanya perlu menggunakan jasa ojek untuk menuju ke tempat lokasi wisata Pantai yang indah ini.

Obyek Wisata Pantai Glayem

Selama di pantai ini, Anda dapat menikmati berbagai obyek wisata menarik dan melakukan aktivitas-aktivitas untuk mengisi liburan Anda. Aktivitas-aktivitas itu antara lain:

1. Berenang

Pantai Glayem Indramayu

Anda dapat melakukan aktivitas bermain air dan juga berenang di Pantai Glayem ini, mengingat ombak-nya yang tidak terlalu besar. Meskipun airnya boleh dibilang tidak terlalu jernih karena termasuk dalam kawasan pantai utara.

Pasir-nya juga tidak berwarna putih namun lebih berwarna kecoklatan yang menjadi ciri khas pantai di Indramayu.

Namun bukan berarti kegiatan bermain pasir atau air tidak menyenangkan di pantai ini, bahkan kegiatan tersebut menjadi kegiatan favorit yang dilakukan oleh para pengunjung terutama anak-anak.

Anda bahkan bisa menggunakan ban atau perahu karet yang banyak disewakan di kawasan wisata ini. Harga sewa ban juga cukup terjangkau yakni sebesar Rp 5000 saja, namun jika Anda malas basah-basahan dan hanya ingin duduk bersantai di pantai, Anda dapat menyewa tikar dengan biaya Rp 10000.

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunset Di Pantai Glayem

Selama berlibur di pantai Glayem ini, Anda dapat menikmati panorama yang indah di saat fajar atau di saat petang. Anda dapat menikmati indahnya warna langit yang kuning keemasan yang sangat memukau.

Panorama tenggelam-nya matahari di ufuk barat atau sunset di pantai ini, memberikan pemandangan yang sangat indah, Panorama ini sangat bagus untuk dijadikan background foto Anda.

3. Swa Foto

Wisata Pantai Glayem Indramayu

Bagi Anda yang  memiliki hobi berfoto, berburu foto dengan panorama cantik dapat Anda lakukan di Pantai Glayem ini. Hadirnya perahu nelayan yang terkadang masih singgah di pantai ini akan menjadikan latar belakang foto Anda semakin cantik.

Banyak spot-spot menarik juga yang bisa Anda temukan jika Anda  mau menjelajah  ke seluruh bagian di Pantai ini. Yang jelas akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan untuk mengabadikan momen ketika Anda mengunjungi Pantai Glayem ini.

4. Naik Perahu

Obyek Wisata Pantai Glayem

Selama di pantai Glayem ini, Anda dapat menyewa perahu bersama keluarga untuk mengelilingi pantai. Dengan naik perahu ke tengah laut, Anda akan dapat menikmati indahnya suasana pantai yang mempesona.

Naik perahu bersama keluarga, rekan atau bahkan rombongan akan menambah sensasi tersendiri ketika wisata ke pantai ini. Angin yang sepoi-sepoi dan suara ombak sambil melihat ramainya pantai ini dari laut.

5. Rumah Makan Perdut

Daya tarik lain Pantai Glayem adalah rumah makan Perdut dimana Anda dapat mencoba berbagai menu favorit mulai dari ikan bakar, cumi bakar, udang bakar yang telah menjadi primadona di rumah makan ini.

Selain makanan berat, rumah makan ini juga menyajikan minuman segar seperti es kelapa muda yang menjadikan rumah makan ini bertambah ramai. Bahkan tak jarang pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini hanya untuk berburu kuliner.

Rumah makan Perdut merupakan resto paling laris yang ada di kawasan Pantai Glayem ini. Para pengunjung sangat senang menikmati makanan lezat sambil menyaksikan pemandangan laut lepas dengan suara ombak yang menenangkan.

Selain rumah makan ini, masih banyak lagi warung-warung penjual makanan dan juga minuman yang berada di tepi pantai yang tergabung dalam Koperasi Inten Numpuk. Dengan adanya koperasi ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Fasilitas di Pantai Glayem

Obyek Wisata Pantai Glayem ini cukup populer dikalangan masyarakat lokal Indramayu maupun luar daerah yang ada di sekitarnya.

Pengelola pantai juga telah memberikan fasilitas pendukung yang cukup lengkap sehingga wisatawan akan merasa betah dan nyaman saat berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan toilet umum di Pantai Glayem telah tersedia dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga para pengunjung bisa membersihkan diri dan aktivitas lainnya tanpa menunggu antrian yang panjang.

Anda juga tak perlu menyiapkan uang receh untuk menggunakan fasilitas kamar mandi tersebut, karena biaya toilet di kawasan wisata ini adalah gratis.

Untuk wisata yang selalu ramai oleh pengunjung sudah tentu disediakan tempat beribadah seperti mushola. Anda dapat beribadah tepat waktu, dan pengelola juga menyediakan perlengkapan seperti sajadah, mukena hingga Al-Qur’an.

Salah satu fasilitas yang menjadi incaran para wisatawan saat liburan adalah kuliner. Anda dapat menikmati berbagai macam olahan seafood segar yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.

Beberapa penginapan murah juga telah tersedia di kawasan Pantai Glayem, Anda dapat berlibur dan menginap selama beberapa hari bersama keluarga dengan menyewa penginapan maupun homestay sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Glayem yang ada di Kabupaten Indramayu ini. Pantai ini layak untuk menjadi destinasi liburan Anda selanjutnya di akhir pekan.

18 Ulasan untuk Pantai Glayem, Indramayu, Jawa Barat

  1. Jelek abis…harga tiket tidak sesuai dengan fasilitas dan tempat makan yg ga nyaman + ga jelas abis..

  2. Jelek abis…harga tiket tidak sesuai dengan fasilitas dan tempat makan yg ga nyaman + ga jelas abis..

  3. Pantainya tidak begitu bagus, tapi untuk restoran seafoodnya tidak terlalu mematok harga tinggi seperti restoran seafood ditempat rekreasi pada umumnya. Kepala manyungnya juga endessss. πŸ‘πŸ‘

  4. Salah satu tempat wisata pantai yang ada di wilayah Indramayu. Ombaknya tidak terlalu besar. Cocok untuk wisata keluarga dan wisata kuliner. Terutama ikan bakar

  5. Disini ada tempat pelelangan ikan view cukup bagus dan wisata dikelola sudah cukup baik

  6. Wisata murmer sayang cuma pantai doang sama tempat makan coba tambah spot foto biar lebih berwarna

  7. Pantai glayem, lautnya coklat pas kesitu. Harga tiket 5 ribu per orang

  8. Pantai glayem, lautnya coklat pas kesitu. Harga tiket 5 ribu per orang

  9. Pantai glayem merupakan pantai yang sangat baguss di daerah indramayu

  10. Tempat aku mancing nih…mantap

  11. tempat yg tepat untuk berlibur bersama keluarga, terdapat wahana kapal, dengan biaya yg murah

  12. Paling enak dateng sekitar jam 7pagi. Soalnya masih sepi pantainya

  13. Tempatnya ok untuk main pasir dengan keluarga…ombaknya lumayan.. Dan ada pasar lelang ikan…

  14. Dari Cirebon cukup dekat, dan lumayan murah tiket nya, meskipun fasilitas seadanya.

  15. Ya seadanya lah, bagus lagi klo parkir mobil jgn masuk lah klo bisa. Supaya enak aja

  16. Mantap pantainya …… Bikin hidup lebih hidup

  17. Buat nyenengin mata liat ombak dan bersantai. Bnyak spot Potonya jga byar 2000/org. Cuman dari palkiran ke pantai lumayan cukup jauh. Krna palkiran d depan rumah warga. Bnyak jajanan jga murah murah pula tpi gak murahan ya guys. Oh iiya untuk tiket masuk sya kurang tau brpa harganya. Krna wktu gue kesana style gue ala ala warga dsna jd gue masuk gak d minta bayaran haha sedikit rejeki anak sholeh

  18. air pantainya agak kecoklatan dan tempatnya kurang tertata

Tinggalkan Balasan