Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46195, Indonesia, Tasikmalaya

9 Ulasan

9 Ulasan untuk Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

  1. Pantainya bagus sekali, jauh banget jaraknya dari Kota Tasikmalaya, tapi jalannya bagus kok, enakeun tempatnya juga bisalah buat liburan sambil berfoto-foto disini. Bersih, teratur, dan rapi banget penempatan-penempatan fasilitasnya. Yah jajanan disini juga biasalah standar tempat wisata, mahal-mahal gimaan gituuu. Suka banget sama ombak-ombaknya, biru banget pokoknya mah, pas kesini sama temen-temen dilanjut ke Pantai Pangandaran pake motor bisa ditempuh dlm waktu Β±1,5 jam. Nah karena rurusuhan, jadi we gak keubek tempatnya, tapi tiis dan seger banget karena banyak pohon-pohon disekitar wisata, gak terlalu panas jadinya. Ini mah tempat wisata yang cocok banget buat kalian-kalian yang suka berswafoto, atau yg suka upload-upload foto di tempat hits, nah disini cocok banget! Udahmah liburan mantei, dapet spot buat foto lagi, sok ah warga Jawa Barat, kesini bisa dicoba alternatif dari Pantai Pangandaran yg selalu penuh dikala waktu liburan. Tapi setahu saya disini gak bisa vuat berenang yaa

  2. Lokasinya ada di tengah-tengah…lewat via tasik jauh…lewat via pangalengan juga jauh 😁😁 jadi sama aja sih mau lewat mana juga khusus org bdg…. Tapi terbayarkan dengan pemandangan yang indah dan jalan ke sananya juga mulus… Tiket masuk 20 rb… Ada mushola… Toilet…warung warung… Lengkap pokoknya… Bagi yang mau camping juga bisa… Bagi yang suka fotograpi viewnya keren…

  3. Pantai Karang Tawulan merupakan salah satu pantai terindah yang berada di Tasik Selatan. Jika traveller mulai menyusuri pantai selatan dari arah garut selatan, maka letak pantai ini berada setelah pantai Cipatujah, Sindangkerta dan Pamayangsari. Dan jika menyusuri pantainya dari arah Pangandaran, maka traveller terlebih dahulu akan melewati Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas , Pantai Madasari baru Pantai Karang Tawulan. . . Pantai Karang Tawulan terletak di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dengan kabupaten Pangandaran, tepatnya di desa Kapalagenep, kecamatan Cikalong , Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya yang lumayan sangat jauh (dari Pangandaran sekitar 3 jam dengan berkendaraan atau sekitar 4 jam dari ibukota Tasikmalaya) membuat traveller jarang mengunjunginya. Padahal keindahan alamnya sangat menakjubkan ,juga akses jalannya pun sudah bagus. . . Pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda dimana pantainya lebih landai dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga traveler cukup aman untuk berenang di beberapa sisi pantai.. . Traveler yang berkunjung ke Pantai Karang Tawulan di sore hari akan disuguhi pemandangan cantik berupa kawanan burung camar yang pulang ke Nusa Manuk, pulau kecil di tengah pantai yang menjadi rumah bagi kawanan burung. Sunset di pantai ini pun terlihat cantik yang mana cahaya jingga matahari akan mewarnai karang-karang yang menyembul di bibir pantai.. . Pantai Karang Tawulan akan lebih mudah dijangkau jika traveler sudah berada di kawasan pantai Pangandaran. Atau kalau mau lebih puas menikmati pantai ini traveler bisa datang pada akhir pekan sekalian kemping. Area Camping ground nya cukup luas. Traveller bisa camping di sisi sebelah kanan bukit hingga traveller bisa lebih leluasa menikmati sunsetnya atau bisa juga di sisi sebelah kiri bukitnya hingga traveller bisa lebih leluasa untuk menikmati sunrisenya. Tapi jangan khawatir, jika traveller bermalan di pantai ini, traveler bisa menikmati sensasi baik matahari terbit mau pun matahari tenggelam hanya dengan berpindah lokasi dari sisi kiri ke kanan atau sebaliknya. Pokoknya jika beruntung dan cuacanya sedang bagus dijamin puas.. . Fasilitas wisatanya cukup kumplit, ada mesjid, warung, toilet, gazebo dan camping ground. Cuma untuk penginapan belum tersedia. Jika traveller hendak menginap, penginapan terdekatvpaling disekitaran pantai Sindangkerta atau Pantai Madasari.

  4. Sangat suka berada disini 😍😍 tempatnya sangat indah dan reccomend pisan buat yang mau pre wedding πŸ’πŸ‘Œ. Suasananya mirip di Bali (meskipun kagak pernh ke bali cuma sering nonton seliweran d tv πŸ“Ί) hahahahaahahaha

  5. Numpang eksis dikit boleh kali ya mbah google πŸ˜… mohon di maafkan karna setiap trip gw ga pernah foto viewnya doang gitu suka lupa, pasti ada gw nya semua. Di follow dulu lah ig nya @siscasukmaa πŸ˜‚
    Pokoknya ini pantai keren banget buat hunting foto liat aja tuh foto-foto gw hehe jujur ini trip pertama kesini padahal gw dari orok lahir disini haha, perjalanan dari pusat kota tasik kesini itu sekitar 3,5jam karna kita modal google maps, tapi emang normalnya juga segitu sih katanya. Tiket masuk waktu kemarin itu kita bayar 30rb satu mobil di hari Sabtu kalo motor denger-denger sih 5rb an gitu, udah deh ga bayar lagi. Tempat nya kecil sih menurutku, ga begitu luas banget jadi kita bisa menjelajahi setiap sudut, dan yang penting disini ada mushola sama toilet juga. Seger banget dah lumayan liburan setitik. Wqwq
    Oh iya pantai ini ga bisa dipake berenang ya untuk umum, karna ombaknya lumayan gede dan banyak bebatuan karang gitu mending foto doang deh hhe.

  6. Pantainya bagus banget buat foto-foto, untuk masuk harus membayar perorang Rp6000 karcis kendaraan roda empat Rp2500 dan perawatan tempat Rp3000.
    pantainya berada di selatan, untuk ke pantai ini menempuh 3 jam perjalanan dari kota tasikmalaya, akses jalan nya sudah bagus.
    Best time buat ke pantai ini kalo bukan masa libur, soalnya pantainya sepi, kalo pada masa liburan banyak pengunjung dan pedagang yang meganggu pemandangan.
    Disini juga dibisa dijadikan untuk camping spot, tapi harus bayar 10000

  7. Tgl 30 Desember 2019 kemarin harga tiket masuknya Rp15.000/motor. Dikasih 2 tiket, yang pertama tiket masuk kawasan seharga Rp6.000 dan tiket kebersihan seharga Rp3.000. Entah dari mana dipatoknya harga Rp15.000/motor tersebut.

    Tempatnya sendiri bagus dan indah, pengunjung dapat berisitirahat baik di rerumputan yang hijau nan lembut maupun di gazebo yang telah disediakan.

    Yang menjadi ciri khas pantai Karang Tawulan ini adalah adanya pulah di seberang pantai. Pulau ini menjadi ciri khas yang sangat unik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

  8. 2014 Kalo liat Pantai ini, gw jdi teringat tentang mengejar cinta. Yang ceritanya gw dari Bandung sengaja ke tasik demi seseorang yang sampe saat ini masih ada d hati,.. semoga kamu bahagia d sana, di Padang,.. salam buat putra sama putrinya.. bilangin bahwa dulu ada yang mengejar cinta ibu sampe rela apapun demi ibu.

  9. Ini baru pantai terniat yg saya datangi sepanjang pantai selatan jawa barat. Tiket 15rb 2 org dan parkir mobil 5rb. Ga nyesel udah kesini. Banyak akses spot foto. Bisa ke gua ato ke karang ato di puncak nya (ada 3) , bisa ber tenda. Taman nya bersih utk piknik pake tikar. Penjual nya ramah. Yg sangat d sayang kan di pos puncak nya banyak coretan dan di tiap tebing nya byk sampah

Tinggalkan Balasan