Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta

Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46189, Indonesia

11 Ulasan

Menikmati liburan dengan mengunjungi objek wisata pantai memang menjadi hal yang seru dan menyenangkan. Saat ini, kebanyakan masyarakat senang berwisata mengunjungi alam seperti pantai.

Indahnya pemandangan wisata pantai menjadi pilihan yang menenangkan. Pasti akan menjadikan jiwa yang tenang bagi Anda yang sedang jenuh maupun bosan dengan aktivitas sehari-hari.

Salah satu objek wisata pantai yang bisa digunakan untuk rekreasi bersama keluarga atau teman ketika berlibur di Tasikmalaya yaitu Pantai Sindangkerta.

Pantai Sindangkerta Cipatujuh

Jika anda berencana mengunjungi obyek wisata Pantai Sindangkerta, kami akan memberikan beberapa informasi terkait dengan objek wisata di pantai ini yang bisa Anda jadikan referensi untuk berlibur.

Sejarah Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Tasikmalaya. Pantai ini terkenal dengan keindahannya laut yang begitu khas.

Memiliki pasir yang berwarna putih, dengan ciri pantai yang landai seakan begitu pas jika dijadikan sebagai area wisata terbaik untuk keluarga.

Taman laut yang dimiliki pantai ini pun sangat luas serta indah. Pasti mata Anda akan terbelalak ketika melihat pemandangan ini.

Keindahan ini masih terjaga sehingga akan terlihat terumbu karang, ikan-ikan kecil yang dapat menjadi objek pemandangan yang sangat menarik.

Harga Tiket Masuk Pantai Sindangkerta

Destinasi wisata Pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Sehingga, Anda bebas mengunjungi Pantai Sindangkerta kapan saja.

Meskipun memiliki wisata pantai yang indah, untuk harga tiket masuk Pantai ini sangatlah terjangkau, anda cukup membayar Rp 3500 saja per orang.

Rute Pantai Sidangkerta

Pantai Sindangkerta Yang Indah

Lokasi pantai Sindangkerta berada di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari pusat kota, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam hingga ke pantai ini.

Rute yang bisa Anda pilih yaitu dari pusat kota Tasikmalaya langsung saja menuju Kecamatan Cipatujuh, kemudian arahkan ke Desa Sindangkerta. Selanjutnya Ikuti saja petunjuk jalan yang mengarah ke arah pantai Sindangkerta.

Meskipun perjalanan selama 3 jam, ketika sampai di pantai ini rasanya lelah perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai.

Objek Wisata Pantai Sindangkerta

Lalu apa saja yang menjadi daya tarik wisata pantai Sindangkerta ini ya? Baiklah, kami akan memberikan informasi sebagai berikut :

1. Keindahan Pantai

Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Panorama Pantai Sindangkerta di dominasi dengan hamparan pasir putih, air pantai yang jernih kebiruan, serta pohon kelapa khas pantai yang ada di tepinya. Namun, hal lain bisa Anda temukan dari lokasi Pantai Sindangkerta ini.

Salah satunya yaitu taman laut yang akan menjadi pemandangan alami pantai. Taman laut ini dapat Anda saksikan saat air laut mulai surut. Selain taman laut yang alami, Anda juga bisa melihat terumbu karang yang juga dapat menjadi satu keindahan Pantai Sindangkerta. 

2. Spot foto

Wisata Pantai Sindangkerta

Berada di suatu tempat wisata kurang pas jika belum berfoto. Ya, di pantai ini Anda dapat berfoto dengan berbagai gaya dan tambahan objek lainnya yang berada di kawasan pantai.

Jadi, apabila anda berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa kamera ya, agar Anda bisa mengabadikan momen berlibur di pantai ini.

3. Sunset

Sunset Di Pantai Sindangkerta

Walaupun Anda mengunjungi pantai ini di pagi hari atau siang hari, Anda juga bisa tetap menikmati berlibur sembari menunggu sunset di sore hari. Dikarenakan sunset pantai Sindangkerta sangat indah.

Para wisatawan dan warga setempat pun gemar menunggu sunset di pantai ini untuk melihat keindahan dan juga bisa digunakan sebagai objek berfoto.

4. Berenang

Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta memiliki air yang bersih dan bibir pantai yang dangkal. Apabila anda sedang berenang, pantai ini bisa anda gunakan untuk berenang.

Tetapi harus tetap berhati-hati ya mengingat tempat ini merupakan pantai yang tetap memiliki ombak walaupun landai.

5. Camping area

Bagi Anda yang ingin mencoba bermalam di pantai ini juga bisa lho. Anda dapat membawa peralatan camping beserta dengan tenda untuk bermalam.

Pengelola sudah menyediakan area camping yang cukup aman dan Anda pun bisa menginap sambil membakar ikan, pasti akan seru ya.

Fasilitas Pantai Sindangkerta

Berikut adalah beberapa fasilitas pendukung kawasan wisata Sindangkerta a ini:

1. Tempat Parkir

Anda dengan mudah dapat memarkirkan kendaraan di area parkir kawasan pantai. Area parkir ini cukup luas namun ada biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan yaitu Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. 

2. Warung Makan

Tidak terasa Anda melakukan liburan di pantai ini dengan berbagai aktivitas hingga terasa lapar. Namun jangan khawatir, karena di pantai ini cukup mudah kok menemukan warung makan yang menjual menu kuliner yang beragam.

3. Toilet

Walaupun Anda bermain air dan basah-basahan, Anda dapat melakukan bilas atau mandi di toilet. Dikarenakan di Pantai Sindangkerta ini, sudah ada fasilitas pendukung berupa toilet yang tersedia bagi wisatawan.

4. Mushola

Fasilitas pendukung lain yang tersedia di pantai ini yaitu mushola. Anda dapat menggunakan mushola ini untuk tempat beribadah ketika berlibur di Pantai Sindangkerta.

Apabila Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga, maka wisata tasikmalaya bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian kunjungi.

Tunggu apa lagi, Silahkan manfaatkan waktu libur Anda untuk menikmati keindahan wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya beserta dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan ketika berlibur disana.

11 Ulasan untuk Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat

  1. Air nya cukup bersih. Tidak seramai pangandaran pas musim liburan. Parkiran cukup luas. Banyak warung makan dan toko pakaian.

  2. Wisata pantai selatan jawa barat,+- 3.5 jam perjalanan dari kota Tasikmalaya. Dapat dilanjutkan ke arah timur menuju Pangandaran, ke barat menuju pelabuhan ratu. Kab sukabumi….

  3. Indah pantainya dan kalau waktu siang hari sekitar jam 13.00 air lautnya berubah biru jernih

  4. Habis lebaran kesini penuh banget kesan lrtama dateng kesini kecewa pantainya ga banyak spot foto yg bagus pinggir pantainya banyak banget sampah

  5. Pantai yang bagus untuk menikmati sunset. Di pinggir pantai tumbuh banyak pepohonan rindang. Jika sedang pasang, jangan berenang terlalu jauh. Bibir pantai dipenuhi karang. Harap berhati-hati agar tidak terluka. Belum terlalu banyak penginapan, kalau mau tidur bisa di wisma. Penjual souvenir dan makanan masih kurang bervariatif.

  6. Pantai yang terletak di Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia, ditempuh dengan jarak kurang lebih 3 Jam dari pusat Kota Tasikmalaya, tiket masuk yang terbilang murah. Pantai ini bisa dikategorikan pantai karang yang indah tapi berenang, disediakan penyewaan ban. Tersedia pedagang dengan berbagai barang jualan dengan harga terjangkau, cocok dijadikan tempat liburan keluarga

  7. Pantainya indah, banyak tempat berteduh hanya saja banyak guguk dan ayam, jd takut menginjak kotoran.. Oiya, kita bisa berjalan di atas karang. Tapi hati2 kaki terluka, karena karang lumayan tajam. Hati2 juga, jika menjelang asar laut perlahan pasang jadi haru lekas mendekat ke bibir pantai.

  8. Pantai yg penuh dengan karang, di mana kita bisa mencari kumang, rekreasi yg murah meriah untuk keluarga, hanya saja pantai terus kena abrasi.. Perlu perhatian pemerintah setempat agar terus menjadi objek wisata yg menarik.

  9. Pantai sindangkerta adalah salah satu pantai yang diminati oleh para pengunjung baik lokal mapun luar daerah, karena memiliki beberapa swa poto yang indah serta pemandangan yang tak kalah cantik dengan pantai” di pulau jawa

  10. Sangat aman untuk anak kecil. Bisa mrlihat biota laut jiga di karangnnya kalau surut. Sayangnya pengunjung buang sampah sembarangan. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sangat kurang

  11. Tiket 10rb 2 orang. Parkir 5rb. Dan ga ada spot foto. Adem sih. Air laut tenang. Banyak yg berjualan. Bisa sewa ban untuk yg mau maen air. Hanya cocok utk nongkrong aja. Tapi ya itu tetep banyak sampah. Dan bau amis

Tinggalkan Balasan