Pantai Kelapa

Alamat: Gang andongwilis Pantai kelapa, Kepoh, Panyuran, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62253, Indonesia

(4/5) Baca ulasan

Jika Anda ingin menghabiskan weekend wisata bahari ala Hawai, namun dengan budget yang minimal maka Anda bisa mengunjungi pantai kelapa berada di Tuban, Jawa Timur. Pantai satu ini, merupakan sebuah destinasi wisata pantai yang dikelilingi beragam pohon kelapa. Selain itu, pantai ini juga dikenal dengan nama pantai panyuran, yang jika dilihat sekilas mirip dengan landscape pantai yang ada di Hawaii.

Pantai kelapa, memiliki panjang garis mencapai 60 KM dengan beragam wisata alam bahari terutama pantai. Banyak sekali Tumbuhan seperti mangrove cemara atau bakau tumbuh subur. Penasaran dengan kelanjutan uriaan keindahannya? Langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai kelapa

Terkait dengan harga tiket masuknya juga bisa dikatakan murah. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000 untuk setiap orang pada hari reguler dan untuk hari libur biasanya dua kali lipat.

Tapi tenang saja harga tiketnya masih terbilang wajar. Sedangkan untuk parkirnya ini dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk setiap motor serta Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus. Pantai kelapa Tuban ini buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 05.00 sore.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kelapa

Rute atau alamat pantai kelapa tidak terlalu sulit ditemukan. Pantai  ini berlokasi tepat di kabupaten Lamongan. Tempatnya berada di desa Pangeran, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Adapun mengenai tempat lokasinya terletak 5 km dari pusat kota menuju arah timur serta 300 meter ke sisi Utara Jalan Raya.

Anda hanya perlu melewati jalan dari arah Tuban menuju Lamongan atau sebaliknya jika Anda datang dari daerah lokal atau Tuban. Dan jika Anda datang dari arah Semarang atau Rembang maka bisa mengikuti pas Jalan Pantura Surabaya sampai Anda melewati Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lanjutkan perjalanan Anda lurus untuk mengikuti jalan sampai menuju arah Lamongan. Jika Anda sari Semarang maka bisa  melewati jalur paling utara provinsi Jawa Timur. Anda bisa menggunakan rute tercepat kurang lebih selama 5 jam perjalanan. Ketika di dalam perjalanan maka Anda akan melewati beragam tempat wisata lain seperti pantai sowan, pantai Remen dan pantai pantai lain di sepanjang garis pantai 65 KM ini.

Obyek Wisata di Pantai Kelapa

1. Pemandangan yang Unik dan Menarik

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya tadi, di mana pantai kelapa ini memberikan landscape seperti layaknya pantai yang berada di Hawai. Untuk itu tentu Anda akan mendapatkan satu pengalaman yang Tersendiri.

Perbedaan landscape yang indah tentu membuat masyarakat serta para penggemar travelling penasaran sehingga tidak heran banyak yang berbondong-bondong mendatangi pantai kelapa.

2. Keberadaan Tanaman Bakau

Tanaman bakau yang ada di sekitaran pantai juga menjadi salah satu daya tarik pantai Kelapa ini. Para wisatawan tentu akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika menikmati indahnya pohon bakau yang ada di sekitar pantai. Itu jika Anda berkesempatan untuk datang ke pantai Kelapa jangan lupa mengabadikan momen terindah di dekat hutan bakau.

3. Menikmati Hamparan Pasir

Bermain pasir di sepanjang pantai memang sangat mengasyikkan. Hal ini juga bisa Anda dapatkan Ketika Anda berkunjung ke pantai Kelapa. Indahnya pemandangan serta hamparan pasir yang menarik tentu akan menjadikan wisata Anda semakin berkesan.

4. Menikmati Rindangnya Pohon Cemara

Di sekitar pantai kelapa terdapat banyak sekali pohon cemara yang rindang sehingga menjadikan kesan Asri serta ada meskipun Anda datang ketika siang hari. Anda bisa  duduk-duduk di sepanjang pantai dan menikmati makanan yang sudah disiapkan dari rumah.

Hal ini tentu sangat menyenangkan melihat Anda bisa menikmati tentang pemandangan indah di depan mata serta menikmati sajian makanan yang sudah siapkah.

5. Menikmati Wisata Kuliner di Sekitar Pantai

Jika Anda sudah puas dengan empati hamparan keindahan pantai Kelapa ada jangan lupa untuk menempatkan diri mencicipi nikmatnya makanan khas Pamekasan pantai Kelapa. Banyak sekali penduduk yang berjualan di sekitar pantai, Anda bisa mencicipi beragam sajian kuliner lezat dan terjangkau. Ini akan menambah sensasi liburan Anda semakin menyenangkan.

6. Hunting Foto di Sekitar Pantai

Hal menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengambil foto berada di sekitar pantai. Keberadaan pemandangan yang indah ini akan sayang sekali jika Anda lewatkan. Untuk itu maka jangan lupa untuk mengabadikan berapa momen indah ada bersama kerabat dan pasangan tersayang.

7. Menikmati Sunset

Yang terakhir, jangan lupa untuk turut menikmati indahnya sunset di pantai Kelapa. Momen ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Jangan lupa juga untuk meninggalkan jejak berupa foto selfie dengan kamera yang Anda bawa!

Begitulah informasi mengenai Pantai Kelapa yang mungkin bisa menjadi salah satu destinasi favorit ketika berlibur ke Tuban. Selamat berlibur!

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Kelapa

  1. Sebenarnya pantai ini cuku baru sekali, dan masih sangat terawat tentunya. Pemandngan sunset yang didapat saat saya mencoba berlibur kesana cukup bagus jika tak terhalang mendung. Spot spot berlimpah disana, mulai dari pohon2an kelapa berjajaran, kapal berjajaran. Akan tetapi sayang seribu sayang dipesisir pantai banyak sekali terdapat sampah plastik yang mungkin terbawa oleh deru ombak hingga ke daratan tapi sayangnya tak ada yang peduli dengan sampah tersebut seolah tidk ada apa2. Kantung kantung sampah disana belum tersedia diberbagai sudut yg saya anggap krusial. Memang harga tikut sangat terjangkau sekali hanya 5000 perorang akan tetapi setidaknya kebersihan pesisir pantai itu dijaga bukan hanya sekedar mengeksploitasi alam. Tapi ada beberapa hal yang perlu diingat terkait masalah tersebut kita juga harus sadar akan kebersihan sebagai pengunjung. Setidaknya mengurangi sampah yg ada serta ikut serta dalam menjaga kebersihan pantai. Terimakasih

    17 Juli 2018, 08:41 WIB

  2. Tempat cukup mudah dijangkau, memiliki banyak spot foto, banyak penjual makanan di sekitar pantai sehingga pengunjubg tidak usah khawatir dan tidak perlu membawa bekal dari rumah. Lokasi yang banyak terdapat pohon kelapa di sekitar pantai menurut saya sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga karena meski cuaca sedang cerah dan di pinggir pantai terasa sedikit panas, namun dibagian-bagian atau area di bawah rimbunan pohon kelapa ini terasa sangat rindang dang cukup sejuk sehingga tidak akan terasa panas yang berlebih. Harga tikep masuk dan tiket parkir sangat murah, cocok sekali untuk para pelajar yang mencari tempat berlibur murah dan cukup bagus. Disana juga ada penyewaan untuk menaiki atau berkendara menggunakan kuda berkeliling lokasi pantai. Tempat ini juga sering digunakan untuk suatu kelompok mengadakan kumpul atau acara, seperti waktu itu ketika saya berkunjung ada kelompok pramuka dari salah satu sekolah yang sedang mengadakan acara di sana. . . Namun menurut sama agar tempat ini semakin bagus seharusnya pengelola lebih memperharikan lagi dalam segi kebersihan di pinggi-pinggir pantai, karena di sekitar pinggir pantai cenderung terlihat agak kotor menurut saya. Sama halnya dengan para pengunjung yang berlibur disana untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

    21 Juli 2018, 02:16 WIB

  3. Weekend rame banget!!! Karena banyak pohon kelapa makanya disebut Pantai Kelapa. Ada hiburan electone, ada sewa naik kuda, sewa ATV (tp lahannya kecil 😁). Parkiran kalo weekend sampe ke jalan raya. Pengelola juga kurang perhatian sm kebersihan pantai, masih banyak sampah di pantai bikin sepet di mata.

    26 Juli 2018, 02:29 WIB

  4. Pantai yang tidak jauh lokasinya dari pusat kota tuban. Mudah terlihat dari jalan raya. Tiket masuk untuk mobil 5ribu,motor 3rb. Untuk masuk lokasi pantai dikenakan 5ribu bagi pengunjung usia 3th keatas.. Lokasi parkir mobil luas. Begitu pula dengan parkir motor.. Setelah menyerahkan tiket, hawa sejuk langsung terasa. Karena seperti namanya, pantai ini banyak ditumbuhi pohon kelapa. Pengunjung bisa menggelar tikar, duduk2 santai dibawah pohon kelapa sambil menikmati pemandangan dan bekal dari rumah atau hidangan dari warung2 yang banyak tersedia disana. Terdapat banyak persewaan tikar jika tidak membawa.. Aneka permainan pun tersedia. Dari menunggang kuda, flying fox, atv. Jika ingin berswa foto juga disediakan spot foto yang cukup menarik

    5 Agustus 2018, 06:16 WIB

  5. Tempat ini sesuai untuk wisata keluarga. Meskipun Tuban terkenal panas, tapi tidak demikian suasana di pantai ini. Banyaknya pohon kelapa membuat suasana pantai ini sejuk, ditambah dengan segarnya es degan, sungguh perpaduan yang sempurna. Berbagai wahana juga tersedia disini, mulai dari persewaan ATV, flying fox, kuda poni, boat, dll. HTM hanya 5ribu rupiah, kemudian parkir mobil juga sama 5ribu.

    11 Agustus 2018, 07:02 WIB

  6. Untuk sekarang (September 2018) pantai Kelapa Panyuran ini memang lebih tertata lagi dibanding saat saya kesana (januari 2018). Spot fotonyapun juga sudah bertambah, pasirnya bersih, namun masih ada satu hal yg perlu diperhatikan oleh pengelolanya yakni masalah sampah di bibir pantainya masih banyak. Begitu juga utk para pengunjung semoga juga sadar tidak membuang sampah sembarangan, karena sudah disediakan beberapa tempat sampah disekitar pantai. Untuk tiket parkir motornya Rp. 2.000,- sedangkan untuk tiket masuk kepantainya Rp. 5.000,- cukup murah untuk menikmati suasana santai ditepi pantai dan dibawah rindangnya pohon kelapa.

    9 September 2018, 03:54 WIB

  7. Luar biasa …siap kah yg menanta pohon kelapa ini..hihihi… Kalau haus .. Di dah ada kelapa hijau tinggal request bos, murah terjangkau…yuuk…kalo dah baca ini disempatkan buat check ini ahaay

    28 September 2018, 19:04 WIB

  8. Lokasi sangat asri banyak wahana dan spot Instagram able cocok bagi kamu yang pingin anting foto dan menikmati suasana pantai yang sangat indah bisa memilih waktu pagi sore siang tergantung gadget serta keinginan suasana hati Anda Terima kasih wisata pantai Kelapa panyuran banyak momen indah ketika ada di sini.

    30 September 2018, 03:15 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Kelapa

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *