Pantai Remen

Pantai Remen, Tuban

Remen, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352, Indonesia, Tuban

20 Ulasan

Berbicara mengenai objek wisata Pantai, Anda mungkin berpikir bahwa Bali dan Lombok adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tidak dapat dielakkan jika kedua daerah tersebut memang sangat terkenal dengan Pantainya yang luar biasa indah. Alhasil, Pantai-Pantai di Bali dan Lombok selalu dipenuhi wisatawan baik domestik maupun Luar Negeri.

Hal ini mungkin sedikit mengganggu, apalagi jika tujuan Anda berwisata adalah untuk menghilangkan penat. Cobalah untuk mengalihkan destinasi Anda ke Tuban. Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini menawarkan Pantai-Pantai yang tak kalah indah dengan pilihan Pantai di Lombok. Pantai berpasir putih yang layak untuk Anda kunjungi adalah Pantai Remen. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Harga Tiket di Pantai Remen

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menikmati keindahan Pantai Remen. Biaya retribusi yang harus Anda bayar hanya sekitar Rp 2.000. Harga semurah ini sudah termasuk biaya parkir. Harga yang sangat murah ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin berlibur tanpa mengeluarkan dana yang besar.

Rute Menuju ke Lokasi Pantai Remen

Untuk mencapai salah satu Pantai di Tuban ini, ada beberapa pilihan rute yang bisa Anda tempuh. Rute pertama yaitu dari Tuban. Jika Anda berlokasi di daerah Tuban, mulailah perjalanan dari terminal Tuban. Ambil jalan lurus ke arah barat mengikuti jalur Pantai Utara menuju Semarang atau Rembang. Anda akan melewati Kecamatan Jenu kemudian Pasar Jenu.

Dari Pasar ini, Anda harus melanjutkan perjalanan ke barat hingga menjumpai koramil Jenu. Setelah melewati koramil, Anda akan menemui persimpangan. Ambil kanan atau ke arah utara. Ikuti jalan utama hingga sampai ke perempatan masjid Al-Mubarok. Teruskan perjalanan dengan belok ke kanan di perempatan ini hingga melewati Desa Rawasan.

Sesampainya di ujung jalan Desa Rawasan, belok kiri dan teruskan perjalanan hingga menjumpai Desa Remen. Sesekali perhatikan tepi jalan agar Anda bisa melihat papan petunjuk arah menuju Wisata Pasir Putih di pertigaan. Ikuti petunjuk tersebut, maka Anda telah sampai di Pantai Remen.

Jika Anda berlokasi di Semarang atau Rembang, Anda perlu menempuh jalur pantura menuju Surabaya. Anda akan melewati Kecamatan Bancar lalu Kecamatan Tambak Boyo lalu melalui pelabuhan pabrik semen Holcim dan Semen Gresik. Tetap berjalan lurus hingga memasuki kawasan industri Tuban dan pertigaan menuju PLTU. Belok kiri pada pertigaan tersebut kemudian ikuti jalan utama menemukan pangkalan pertamina. Masih mengikuti jalan utama, Anda akan menjumpai pertigaan dengan papan petunjuk arah menuju Wisata Pasir Putih. Ikuti petunjuk hingga ke lokasi.

Objek Wisata di Pantai Remen

Selain menawarkan keindahan alam, ada beberapa hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Remen. Berikut daftar kesenangan yang bisa Anda lakukan di Pantai ini:

1. Berenang

Berenang adalah hal yang wajib untuk dilakukan ketika Anda berkunjung ke Pantai. Ketika mengunjungi Pantai Remen, Anda akan menemukan sejenis telaga atau danau kecil di area Pantai. Telaga ini memiliki arus yang tenang sehingga aman untuk berenang, bahkan untuk anak-anak.

2. Menikmati Hidangan Laut

Setelah puas berenang, tentunya Anda merasa letih dan lapar. Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena terdapat banyak rumah makan yang menyediakan berbagai olahan hidangan laut. Dengan rasa yang tidak kalah lezat dari restoran ternama, Anda bisa menikmati hidangan tersebut sambil memanjakan mata dengan pemandangan Pantai yang sangat indah.

3. Bermain Pasir

Pantai Remen memiliki pasir putih yang sangat indah sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Anda dapat menemani putra putri Anda berkreasi membuat istana pasir. Hal ini tentunya menambah kegembiraan liburan keluarga Anda.

4. Camping

Daya tarik yang satu ini mungkin sesuai untuk Anda yang berjiwa petualang. Mendirikan tenda kecil di bibir Pantai Remen akan sangat menyenangkan. Anda dapat menikmati keindahan dan ketenangan Pantai di malam hari. Jika beruntung, Anda dapat melihat beberapa bintang jatuh serta susunan galaksi yang mustahil terlihat dari kota yang dipenuhi lampu.

5. Memancing

Memancing bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati Pantai Remen. Beberapa penduduk lokal memang terkadang melakukan kegiatan ini di area Pantai, terutama di area sekitar pohon cemara. Anda pun dapat melakukan hal yang sama untuk mengisi waktu di Pantai ini. Siapa tahu Anda bisa membawa pulang beberapa ekor ikan segar, bukan?

Apakah Anda tertarik untuk menghabiskan liburan di Tuban? Hal-hal menyenangkan di atas dapat Anda lakukan jika berkunjung ke Pantai Remen. Libur panjang segera tiba, waktunya untuk berlibur bersama orang-orang tercinta. Untuk merasakan sensasi yang berbeda, pastikan Pantai yang indah ini masuk ke dalam daftar tujuan wisata Anda.

20 Ulasan untuk Pantai Remen, Tuban

  1. Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini terletak Pantai yang berlokasi di salah satu desa yang ada di Tuban yaitu Desa Remen yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai Remen ini juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan dan mempesona dengan pantai yang berwarna putih yang sangat cerah dengan bagian danau yang unik dan mempesona dan sangatlah tepat untuk anda nikmati bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih. Disepanjang pantai tersebut dan pinggir danau, terdapatnya sebuah pohon cemara yang sangat berjajar di sepanjang tempat. Tarif untuk memasuki wahana wisata bahari tersebut tidak mahal, dijamin tidak akan mengempeskan kantong anda, cukup dengan membayar tarif parkir dan tiket masuk masuk saja dan harganya tidak sampai Rp. 10.000,- anda telah bisa memasuki dan menikmati pesona dari panorama alam pantai pasir putih yang sungguh menakjubkan dan menganggumkan. Tak lupa, Disana terdapat juga sudah para penjual minuman dan makanan, jajanan, serta sebuah oleh-oleh kaos yang terdapat sebuah tulisan “Pantai Pasir Putih Remen” yang dapat membuat para wisatawan digunakan sebagai cindera mata maupun oleh-oleh buat keluarga dirumah.

  2. Pantai pasir putih remen tuban dapat di akses lewat jalur pantura, terletak di desa Remen Jenu Tuban Jawa Timur, pantai ini memeiliki pasir putih yang ukuran pasirnya tergolong cukup besar dan vegetasi di pantai ini didominasi oleh cemara laut. Yang menarik dari pantai ini adalah adanya laguna yang cukup luas memanjang, kebanyakan tidak dimiliki oleh pantai pesisir utara pulau jawa. Di lagunanya terdapat aneka biota laut seperti ikan dan siput. Airnya jernih dan ombaknya kecil sekali. Untuk pantainya cukup bersih dan anda akan menemukan hilir mudik prahu nelayan yang tidak terlau ramai.

  3. Jalan masuk ke pantai bisa lewat dr jalan TPPI, PLTU awar2 atau jalan desa.. sekitar 15-20 mnt perjalanan… jalan santai .. . Pantainya cukup bersih namun sudah mulai ada sampah.. mulai dr sampah plastik,botol,stiroform,sampai sampah kulit buah. Karena tempat sampah sepertinya ga banyak disediakan dan difungsikan.. . Didalam pantai terdapat warung2 tenda yang jual makanan,kelapa muda,kelapa hijau dan bakso…. . Tempat kencing dan bilas banyak juga. Mulai berbilik2 sampau bangunan semi permanen. Bbrp lbh bersih..

  4. Akses menuju lokasi pantai ini sudah baik, jalan beraspal dan masuknya agak jauh melewati perkampungan. Namun kurang petunjuk arah. Pantainya tidak begitu ramai dan sepertinya dikelola oleh masyarakat setempat. Tiket masuk tergolong murah, hanya 10.500 saja untuk roda empat dan tidak dikenakan biaya tiket lagi setiap orang. Pantai Remen ini sangat bagus dan indah dengan pasir putihnya dan juga terdapat pepohonan yang sangat rindang sehingga pengunjung dibuat nyaman. Terdapat juga spot foto yang isntagramable bagi kalian yang merasa anak jaman now. Untuk yang mengajak anak kecil bisa bermain air di cekungan pantai yang lebih aman karena tidak berombak dan cukup dangkal. Di sepanjang pantai juga berjajar pedagang makanan khas daerah setempat dengan harga yang terjangkau. Lebih nikmat lagi memesan degan hijau sambil menikmati pesona Pantai Remen Tuban ini. Untuk para pengunjung diharapkan tetap menjaga kebersihan pantai ini.

  5. Pantai remen Tuban. Pantai yang masih asri . Biaya masuk cukup murah hanya 10rb. Pasir putih nya bersih . Ombak nya lumayan lah …. Dengan air yang tidak tercemar oleh samapah. Kebetulan saya ke lokasi pagi . Jd udara segar krn di belakang pantai banyak sekali pohon Pinus nya. Saran untuk pengelolaan … Selalu di jaga kebersihan. Dan ketersediaan air tawar untuk bilas …. Untuk akses hotel sangat jauh bahkan saya TDK melihat nya. Cuman bagi anak muda saya lihat banyak yg membuat tenda untuk menginap

  6. Di kota Tuban kita akan menjumpai cukup banyak pantai, pantai pasir putih remen mempunyai hamparan pasir putih yang panjang dan indah, namun saat ini sudah terkontaminasi dengan sampah para pengunjung, hampir disepanjang pantai terdapat warung-warung yang menyediakan makanan juga minuman, harga termasuk wajar.. Akses jalan juga sudah bagus, jalannya beraspal sampai pintu masuk wisata, kemudian jalan berpasir akan kalian jumpai setelah itu.. Dengan tempat parkir yang bisa kalian sesuaikan sendiri, atau bisa dibilang parkir ditempatkan yang kalian inginkan.. Kamar mandi juga tersedia, namun untuk kualitas air masih kurang. Terkesan masih belum bersih.. Keindahan pantai dengan hamparan pasir yang panjang. Juga air laut yang masuk membentuk teluk kecil dipinggir pantai merupakan pemandangan yang indah.. Disana terdapat para penjual layang-layang, juga topi pantai, adapun penjual makanan ringan seperti pentol, buah dan sebagainya.. Ada juga jajaran pohon yang cantik, dan indah untuk para pengunjung berfoto.

  7. Kurang lebih 3 km dari jalan raya pantura untuk masuk ke pantai ini, pantainya cukup luas dan indah dengan ratusan pohon cemara menambah kerindangan. Ada semacam danau yang bisa dibuat untuk bermain air anak-anak dengan aman dan itu cukup membuat berkurangnya kekhawatiran orang tua ketika anak-anak dilepas bermain di pantai ini. Ada banyak jajanan, seperti pop mie, es degan, gorengan. Tapi kalau ingin lebih aman di kantong, ya sebaiknya bawa bekal dari rumah untuk menemani kita refreshing di pantai ini, banyak yang bermain layangan, bermain pasir… Kalau menurut saya sudah pantas pantai ini menjadi pantai kuta-nya daerah pantura jawa timur.

  8. Akses menuju lokasi sangat baik walau jalan Jombang-Tuban banyak marking ‘cakar ayam’ pada aspalnya. Garis pantai cukup panjang, banyak pepohonan cemara bikin sejuk ditengah sengatan panas matahari, ditambah hembusan angin bikin nyaman santai disini. Banyak sekali penjual makanan dan penyedia toilet, gasebo dan lesehan untuk bersantai. Ada juga danau kecil dengan air cukup jernih dan dihuni ikan2 kecil cocok untuk si kecil bermain air. Saat berkunjung banyak ditemukan ubur2 terdampar. Sayang, banyak sampah bertebaran karena minim kesadaran pengunjung selain dari ketiadaan tempat sampah. Over all jika ditanya masih berminat datang kembali? Jawaban saya tentu saja ‘MASIH’.

  9. Pasirnya putih, air pantainya kadang bersih dan jernih sampai kelihatan dua warna hijau dan biru…. tapi kadang keruh banget sampai coklat gitu warnanya. Mungkin karena efek musim. Banyak tenda tenda yang jualan makanan dan disediakan tenda tenda untuk kita menikmati hidangan. Pemandangannya cukup bagus.

  10. Bagusss bangettt pantai pasir putihnya, setara sama pantai pasir putih lainnya sih, kalo gabawa bekal tenang aja disana banyak yang jual makanan (khusus sabtu dan minggu ya) disini juga nyediain kamar mandi loh, jadi buat kalian yang habis mandi” dipantai bisa tuh bilas pakai air tawar. Selain itu disini juga ada bagian pantai yang banyak kerangnya sukak deh (tapi santai yang pantai agak tengah ngga ada banyak kerang kok, cuma dipinggir aja)

  11. Salah satu pantai wisata di tuban, letaknya di daerah jenuh. Sekitar 30-45 menit dari kota tuban. Dkt dgn pltu. Pasirnya putih, tp ada jg pantai yg isinya karang2. Di sekitar pantai, ada semenanjung yg menjorok ke daratan dan digenangi air. Dilarang berenang di daerah menjorok ini, krn byk minyak. Ga di daerah ini aja sih, di sekitar pantai yg tempat keluarnya limbah pabrik jg byk ditemukan air yg bercampur minyak, airnya cenderung hangat. Tp so far pantai ini bagus kok. Byk pohon cemaran di pinggir pantai. Jam buka sampai jam 5, klo lbh dri jam 5 daerah pantai akan gelap dan penerangannya kurang. Di pinggir pantai jg banyak yg jual es degan kelapa muda, pop mie dan minuman lainnya. Spot plg bagus klo sunset, ciamik 👍🏻

  12. Pantai yang masih alami di Desa Temen, Kec. Jenu, Tuban. . Masih sangat asri, alami dan pemandangan yang Indah serta suasana dan udara yang sangat segar. Ditambah rimbunnya ratusan pohon cemara menambah nuansa teduh dan rindang. Cocok untuk rekreasi keluarga, bersahabat bagi anak-anak karena ombak yang nggak terlalu besar dan hamparan pasir putih disepanjang mata memandang. Ditambah pula lokasi parkir yang memadai, petugas yang ramah dan deretan penjual yang menawarkan dagangannya dengan harga yang relatif terjangkau dan tidak “aji mumpung”… . Oo yaa satu lagi.. Tiket masuknya masih gratis.. Cuma dikenakan tarif parkir saja.. Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 5.000 untuk tiap sepeda motor.. . . Recommended.. 👍👍👍

  13. Pantai pasir putih remen memang sangat asri… ketika ombak besar dan tidak dapat bermain di bibir pantai maka anak2 dapat bermain di semacam danau yg ada di lokasi pantai remen.. pasirnya merupakan butiran2 pasir putih yg mirip kayak pasir ajaib.. sayangnya pengunjung masih belum bisa menjaga kebersihan tempat wisata ini.. dibeberapa tempat kemaren kami temukan botol2 plastik yg dibuang dihamparan pasir putih.. semoga pihak pengelola lebih banyak menyediakan tempat sampah.. agar sampah tidak berserakan dipantai yg indah ini..

  14. Saya kurang suka dengan kondisi warna lautnya, dan pantai lebih baik bila diberi batas pengunjung. Karna semakin banyak orang pantai bukan disebut pantai lagi

  15. Harga tiket masuk ke pantai remen menggunakan mobil Desember 2019 retribusinya Rp. 15.000 setelah itu pengunjung bebas menikmati indahnya landscape pantai berpasir putih dan bermain air laut sepanjang garis pantai. Laguna atau dana kecil sekarang dipasang peringatan larangan untuk berwenang dan mulai abrasi di sisi sebelah barat laguna tsb. Banyak warung penjual makanan dan minuman di tepi pantai skaligus menyediakan bilik untuk bilas air tawar ketika pengunjung selesai berenang. Namun sayang para pengunjung banyak yg blm sadar dengan membuang sampah bekas makanan dan minuman di skitar lokasi pantai yang sdikit merusak kebersihan pantai.

  16. Pantai berpasir putih yang satu ini berlokasi di Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Jawa Timur. Desember 2019 kemarin harga tiket masuknya sekitar 2-3ribu per-orang.
    Akses jalan menuju lokasi lumayan mulus.
    Di lokasi selain tentunya pemandangan pantai, kita juga bisa menikmati pemandangan laut lepas. Kondisi air di pantai lumayan jernih pula.
    Selain aktifitas berenang, bermain pasir juga bisa untuk kemping di sini.

  17. Bagus pantainya bersih airnya. Saya beli es juga harga standar gak mahal.
    Tapi bagian yang belakang dan samping-samping deretan kamar mandi banyak banget sampahnya. Sudah tergenang air, banyak sampahnya berasa lihat peceren.
    Sayang sekali entah ada tapi jarang atau memang sama sekali belum ada fasilitas tempat sampah. Soalnya waktu main kesana saya tidak melihat tempat sampah. Akhirnya saya buang di pinggiran pohon siapa tau bisa di bersihkan sama para pedagang.
    Tolong untuk pemerintah Tuban segera menugaskan petugas kebersihan dan memberi fasilitas tempat sampah. Semoga manusia juga cepat sadar biar gak buang sampah sembarangan.

  18. Tempat yang indah, cocok sekali untuk singgah ketika liburan bersama keluarga.
    Lokasi pantai bersih dan pasir berwarna putih.
    (gunakan kacamata hitam agar nyaman saat di pantai).
    Lokasi dekat dengan kilang minyak kota tuban.
    Ombak air laut cukup kuat, sehingga bila anak-anak ingin berenang, sangat di harapkan untuk di temani.
    Banyak terdapat warung di sekitar pantai.

    Karcis masuk untuk motor @Rp 5000
    Area parkir adalah sekitar lokasi pantai.

  19. Awal mula kesini gara – gara wisata ke pantai lamongan ternyata pas lagi surut dan view nya jelek, akhirnya cari digoogle ada pantai remen ini yang ga jauh dr lamongan, dan pas nyampek kesini bener² bagus pantai nya, view ya Tempatnya luas juga cocok buat keluarga. Cuma air lautnya biasa aja ga terlalu bening

  20. Pantai terbaik di Tuban, sayang ga bs renang. Lokasi mudah ditemukan, medan juga gampang banget, datar2 aja ga nanjak2, jalan sdh beraspal dan bisa langsung parkir dekat pantai.
    Banyak penjual makanan, toilet juga ada.
    Bayar tiket parkir aja 15rb/mobil, ga ada tiket perorang, pas kesana weekday sih, klo week end mungkin beda.
    Meski disana ga bisa renang tapi ga kalah seru sih, kita masih bisa bersenang2 melalukan aktifitas pantai yg aman dan menyenangkan, krn pantainya luas dan panjang. Kita bisa bermain volli, layangan, atau mencari habitat laut, spt koman, kepiting, dan juga melihat bbrp ubur2 yg terdampar.

Tinggalkan Balasan