Pantai Ocarina

Pantai Ocarina

Pantai Kampung Indonesia Ocarina, Sadai, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau 29431, Indonesia

5 Ulasan

Pantai merupakan salah satu tujuan favorit bagi masyarakat untuk sekedar melepas kepenatan dari kesibukan dunia. Menikmati deburan ombak, belaian pasir-nya yang lembut hingga sentuhan hangat sinar matahari, merupakan sensasi tersendiri saat berada di pantai.

Apalagi sekarang banyak pengelola pantai yang menyuguh-kan konsep menarik demi menarik minat pengunjung. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan laut.

Anda juga dapat mendapatkan keseruan dengan memainkan wahana yang memang disediakan pengelola untuk memuaskan wisatawan.

Termasuk salah satunya wisata pantai yang ada di Batam yaitu pantai Ocarina. Pantai yang sangat menarik karena dekat dengan pusat kota Batam.

Megawisata Pantai Ocarina Batam

Pantai Ocarina Batam Center

Mega wisata Pantai Ocarina yang merupakan kawasan wisata yang cukup diunggulkan di kota Batam. Memiliki luas sebesar 40 hektar dan berada di tepi pantai.

Mega wisata Ocarina merupakan taman bermain yang diresmikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2008 yang lalu saat menjabat sebagai presiden.

Bagi Anda ingin menikmati liburan di akhir pekan bersama keluarga dengan penuh keseruan maka pantai Ocarina adalah alternatif pilihan yang tepat.

Selain jarak yang cukup dekat, ada banyak wahana dan hal menarik lainnya yang dapat Anda temukan disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ocarina

Walaupun menawarkan banyak wahana untuk memikat pengunjung, tiket yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 25.000 dan sudah termasuk kupon makan.

Namun khusus hari Minggu pengelola menawarkan harga karcis yang lebih murah lagi yakni Rp 10.000.

Kawasan ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB pada hari Senin  hingga Jum’at. Sedangkan untuk hari sabtu di buka lebih awal yakni pukul 07.00 – 22.00.

Khusus untuk hari minggu akan di buka lebih awal yaitu pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Rute Menuju ke Pantai Ocarina Batam

Pantai Ocarina ini berada di kawasan strategis dan cukup mudah di jangkau karena berada di Batam Centre. Batam Centre adalah jantung kota Batam yang juga terdapat pelabuhan internasional.

Jalan Bungan Raya yang juga dekat dengan Megamall  dan bersebelahan dengan pelabuhan internasional. Dari Pelabuhan Batam Centre Anda hanya butuh menempuh jarak 1 km untuk sampai di tujuan.

Sementara dari Bandara Hang Nadim Batam Anda dapat melewati Jalan Raja Isa yang memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit.

Jika memakai transportasi umum Anda bisa menyewa taksi untuk menuju ke lokasi tujuan. Biaya Taksi dari Bandara menuju ke pantai Ocarina sekitar Rp 100.000.

Nah jika Anda menggunakan kapal ferry, Anda hanya perlu jalan kaki dari pelabuhan Tanjung Pinang untuk sampai ke kawasan ini.

Biasanya kapal ferry juga digunakan untuk untuk para wisatawan yang datang dari Singapura atau Johor Baru Malaysia

Objek Wisata Pantai Ocarina Batam

Pantai Ocarina Batam menawarkan banyak sekali keseruan untuk liburan bersama keluarga.

Jangan khawatir tentang kepadatan yang bakal Anda temui selama dilokasi wisata, karena Pantai Ocarina Batam telah didesain melayani kunjungan wisatawan dalam jumlah besar bahkan hingga ribuan setiap harinya.

Fasilitas penunjang disediakan dengan baik oleh pengelola dan tersebar di banyak area. Area parkir yang sangat luas dan aman, toilet, musholla hingga stand penjual makanan dapat dengan mudah ditemukan.

Selain itu, pengelola juga menyediakan penyewaan sepeda jika Anda merasa lelah atau sekedar ingin latihan otot kaki untuk olah raga.Dan banyak keseruan lainnya yang bisa Anda nikmati.

1. Menikmati Keindahan Pantainya

Mega Wisata Pantai Ocarina Batam

Dengan hamparan pasir putihnya yang cantik, pantai Ocarina juga dihiasi pohon pinus yang rindang. Anda dapat menikmati pemandangan sekaligus bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

Dan saat memasuki ke lokasi wisata, Anda  akan disambut dengan berbagi patung shio yang berdiri tegak di sepanjang taman Ocarina. Dari shio Ayam, Harimau, Kerbau, Kuda, Kelinci, Kambing, Ular, Monyet, Tikus, dan juga Naga.

Di setiap patung disertai penjelasan menggunakan tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Mandarin. Dengan begitu Anda akan dapat dengan mudah mengetahui filosofi dari shio-shio tersebut.

2. Biang Lala Kincir Raksasa

Pantai Ocarina Batam

Pantai Ocarina Batam diketahui memiliki kincir angin raksasa atau dikenal dengan nama Ghiant Wheel.

Kincir angin ini memiliki diameter 30 meter dengan titik tertinggi 25 meter, dilengkapi 16 gondola yang bisa memuat maksimal 5 orang.

Di puncak tertinggi gondola ini Anda dapat menyaksikan keindahan kawasan Ocarina dan sekitarnya. Kondisi ini menjadi kenikmatan tersendiri karena wahana ini terletak di tepi pantai Ocarina.

3. Plaza Costarina

Costarina Di Pantai Ocarina Batam

Salah satu daya tarik yang akan kita temui dari Pantai Ocarina adalah Plaza Costarina yang memiliki ukuran sangat luas dan menghadap langsung ke laut lepas.

Di sinilah tempat favorit para pengunjung mengabadikan foto. Karena di tempat ini terdapat tulisan signage besar yang bertuliskan Costarina yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang saat mengambil gambar.

4. Spin Tower

Spin Tower Pantai Ocarina Batam

Spin Tower ini merupakan inovasi dari komedi putar namun lebih menantang, karena Anda akan diputar setelah dinaikkan beberapa meter.

Semakin lama  diputar maka ayunan-nya juga akan semakin melebar. Namun wahana ini cukup aman untuk anak-anak karena pengguna hanya akan diputar saja tidak ada lonjakan naik turun dari wahana ini.

5. Sky Runners

Sky Runners ini biasa juga disebut permainan egrang versi modern. Anda harus belajar dahulu jika tertarik memainkan-nya, karena butuh keseimbangan badan untuk dapat memainkan alat ini.

Terbuat dari aluminium yang dipasang di kaki dilengkapi dengan pegas sehingga Anda bisa melompat-lompat saat menggunakannya.

Dalam belajar menggunakan alat ini cukup menantang karena lantai yang licin dan juga menjaga keseimbangan badan karena harus berdiri diatas alat yang cukup tinggi.

Setelah Anda dapat menguasai alat ini, Anda akan dengan mudah melompat-lompat layaknya seekor Kanguru. Alat ini juga cocok untuk membakar kalori yang Anda butuhkan.

4. 360 Madness

Wahana yang satu ini tergolong cukup ekstrim dan cocok bagi Anda yang menyukai uji adrenalin. Berbentuk seperti ayunan raksasa, 360 Madness merupakan ayunan raksasa.

Anda dan pengunjung lainnya akan harus duduk di kursi melingkar yang berkapasitas sebanyak 16 orang. Permainan ini akan diputar hingga 360 derajat, yang membuat penggunanya akan berputar naik turun searah jarum jam.

Namun hanya yang berusia diatas 15 tahun dan tinggi diatas 150 cm saja yang diperbolehkan menaiki wahana ini.

5.Water Park

Wahana Di Pantai Ocarina Batam

Merupakan salah satu wahana yang disediakan di Pantai Ocarina Batam, yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Fasilitas ini menyediakan tempat wisata air yang bisa dinikmati wisatawan dari usia dewasa hingga anak-anak. Untuk dewasa terdapat ukuran kolam dengan kedalaman 1.5 hingga 5 meter, dimana Anda selain berenang juga dapat bermain Flying fox dan juga trampolin.

Sedangkan untuk kolam anak-anak dengan kedalaman 30 hingga 50 cm yang juga dilengkapi dengan berbagai permainan seru, antara lain seluncuran dan ember tumpah.

Selain itu ada banyak wahana lainnya di Waterpark Ocarina diantaranya kursi pijat atau massage chair, bridge, tampungan air dan pancuran-nya, kran hujan, jaring selam dan juga menyediakan tenda peristirahatan.

5.Play Ground

Selain wahana yang memacu adrenalin, Pantai Ocarina juga menyediakan area playground untuk anak-anak.

Playground konvensional yang dilengkapi dengan berbagai macam wahana diantaranya perosotan, jungkat jungkit, ayunan dan lainnya.

Kawasan taman yang rimbun dan teduh menjadikan anak-anak dapat bermain dengan nyaman dan sering dijadikan tempat beristirahat yang santai.

Begitu banyak hal yang dapat memuaskan Anda di Pantai Ocarina Batam ini. Bukan hanya pantainya namun juga wahana yang disediakan.

Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner-nya, sekedar nongkrong dan meminum secangkir teh atau kopi untuk melengkapi liburan Anda di Pantai Ocarina Batam.

Baca juga : Pantai Marina Batam

Demikian ulasan mengenai mega wisata pantai Ocarina yang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga Anda.

5 Ulasan untuk Pantai Ocarina, Batam, Kepulauan Riau

  1. Ketika berkunjung ke pantai Ocarina, bikin hati tenang dan nyaman. Sangat cocok buat menenangkan pikiran dan berlibur bersama keluarga. Di lokasi pantai ini banyak sekali jenis wahana-wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Juga sudah banyak cafe-cafe yang siap memanjakan perut Anda. Yang keren-nya lagi, disini ada juga Cafe Mc Donald yang menjual es Cream yang sangat lembut dan enak. Pas buat menikmati suasana pantai bersama keluarga.

  2. Pantai Ocarina Batam, mantap pokok nya dah. Tempat liburan keluarga ataupun sendiri dan bersama teman-teman. Selalau rame, apalagi ketika libur. Rekomended deh jika di Batam untuk berkunjung di tempat ini.

  3. Ocarina sekarang sudah cantik cocok buat weekend bersama keluarga. Bersih dab bagi yg suka wisata pantai datang kesini. Siapkan ongkos masuk yang Karna karcisnya masih terjangkau. Daripada kepantai yg jauh, capek, keluar bensin banyak mending ke lokasi pantai Ocarina ini. Lokasinya dekat dengan terminal ferry Batam Center. Karcis juga bisa ditukar sama makanan. Kalau datang weekend ya gaes. Karena hari senin tiket tidak bisa ditukar sama makanan gratis, karena tokonya tutup.

  4. Lokasiny gak jauh dari rumah, lumayan banyak fasilitas yg menyenangkan… tempat-tempatnya juga semakin menarik. Banyak varian jajanannya juga, selalu ramai pengunjung kalau pas weekend atau ketika ada event. HTM nya tidak lumayan mahal. Pokoknya “Very good place for refreshing and spending time with family”.

  5. Tempat ini membuat aku jatuh cinta. Pokoknya jangan lupa untuk berkunjung ke pantai Ocarina jika Anda berkunjung ke Pulau Batam ya.

Tinggalkan Balasan