Pantai Marina

Siapa yang tidak mengenal Pulau Batam, pulau paling luar di Indonesia bagian barat yang hanya berjarak beberapa mil dari negara kecil Singapura ini menjadi tempat singgah utama bagi barang-barang impor sebelum didistribusikan ke seluruh Indonesia. Pulau yang terletak di Provinsi Riau ini menjadi pusat ancang-ancang menuju Singapura dengan tiket murah. Namun untuk mengapa harus pergi ke negeri orang apabila di Indonesia saja menyimpan berbagai surga alam yang patut kita syukuri dan nikmati salah satu nya adalah wisata Pantai yang mengelilingi pulau kecil yang gemerlap ini mulai dari laut Riau hingga wilayah territorial negara tetangga karena letaknya tidak jauh dari selat Singapura.

Pulau yang dikenal sebagai customs check island ini memang terbilang kecil dengan luas yang hampir sama seperti Kota Jakarta serta lokasinya yang terpisah dari satu di antara tiga pulau terbesar di Indonesia, Pulau Sumatera. Pulau Batam memiliki banyak Pantai di bibir laut nya sebut saja Pantai Nongsa dan Pantai Marina sehingga siapa pun yang berniat menyeberang menuju Singapura akan berpikir dua kali ketika melihat surga alam dengan keajaiban keasrian air dan ekosistemnya dan tentu akan lebih memilih menghabiskan waktu di Pantai nan eksotis ini.

Keindahan Pantai Marina yang bernuansa bak liburan eksotis dengan lokasi nya yang dijadikan pelabuhan singgah yacht mewah ini memang sangat pas sebagai tempat tujuan wisata sejenak dari rutinitas yang membosankan dengan pemandangan natural biru laut, arus burung laut hingga berbagai hamparan pasir putih dan jajaran pohon rindang yang menghasi Pantai ini. Terletak di dalam sebuah resort mewah yaitu Marina Water Front City, Pantai Marina menghadirkan kemegahan wisata bahari yang tiada habisnya mulai dari pemandangan alam hingga berbagai fasilitas umum termasuk taman bermaina anak yang dilengkap ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, bianglala hingga tenda-tenda eksotis serta gazebo yang membuat liburan anda makin eksotis dengan budget murah.

Selain itu, fasilitas umum yang terdapat di sini juga termasuk halaman parkir yang luas, mushola, kamar mandi, rumah makan hingga resort dan hotel mewah dimana Pantai ini juga merupakan pelabuhan water front city yang menjadi tempat singgah bukan hanya yacht namun juga kapal pesiar mancanegara.

Harga Tiket Masuk di Pantai Marina

Memasuki Pantai dengan sejuta pesona mulai dari ombak alami dan natural, resort mewah, hamparan pasir putih, taman bermain hingga pemandangan Pulau Sumatera dan Singapura ini hanya dikenai tariff sebesar Rp 6.000 per orang yang merangkap berbagai bonus keindahan alam lain dimana Pantai ini buka dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore dengan biaya parkir Rp 1.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000,.

Rute Menuju Lokasi Pantai Nongsa

Bagi warga Sumatera khusus nya yang tinggal di Pangkal Pinang atau sekitar Provinsi Riau tentu tidak akan sulit menjangkau pulau ini yang hanya dengan speedboat dapat dijangkau meskipun jarak pulau ini ke negara tetangga jauh lebih dekat menuju Marina Water Front City yang terletak di Jalan K.H. Ahmad Dahlan tepatnya di Tanjung Riau, Sekupong, kota Batam. Sementara bagi pengunjung yang datang dari luar pulau dapat mendarat di Bandara Hang Nadim sekitar 40 menit dengan menggunakan transportasi umum.

Obyek Wisata di Pantai Marina

1. Sewa Yacht atau Perahu

Di Pantai Marina ini pengunjung juga dapat menyewa yacht mewah atau perahu untuk sekadar menikmati indah nya pulau terluar di Indonesia ini. Untuk tariff sewa Yacht tentu nya tidak murah, namun jangan khawatir berkeliling dengan perahu sama menyenangkannya.

2. Pemandangan malam

Berbeda dengan Pantai-Pantai lain yang saat malam justru pemandangan tidak nampak, bonus bagi pengunjung di Pantai Marina yang akan disuguhkan kerlap-kerlip cahaya lampu nan mempesona. Terletak setengah jam dari negara kecil yang sibuk yaitu Singapur dan geografis nya sebagai pulau transit utama menjadikan posisi nya menguntungkan dengan gemerlap lampu yang akan terlihat.

3. Spot sunset

Bagi pulau yang terletak di wilayah paling ujung Indonesia ini memang tidak heran bahwa sunset nya akan begitu mempesona di tambah dengan kedamaian suasana yang dapat dinikmati baik dari dermaga, resort mewah mau pun di bawah pohon kelapa.

4 Lokasi foto prewedding

Salah satu keunggulan lain yaitu Pantai Marina ini sering dijadikan momen pre wedding favorit dengan landscape menakjubkan ditambah mewahnya resor, yacht dan restoran di sana yang akan menjadikan momen bahagia selalu dikenang.

5. Spot foto

Sangat disayangkan apabila pengunjung tidak memanfaatkan momen. Setengah jam dari Singapur, terlepas dari Pulau Sumatera, dikelilingi kapal mancanegara, ombak laut, pasir putih, yacht dan resor mewah serta batu karang menjadikan Pantai ini memiliki banyak spot foto yang luar biasa.

Pantai Marina menggambarkan bahwa kemewahan dan keasrian tidak lah harus sampai pada Marina Bay Singapore yang harga nya selangit keran cukup dengan budget minimal Rp 6.000 liburan anda akan berkesan.

Ulasan Pengunjung

  • Sanggam Manalu
    sebulan yang lalu
    Trmpatnya sebetulnya bagus. tapi kurang kelola. Pantainya perlu ditambah pasir. fasilitas dilengkapi seperti playground yg lbh baru untuk anak2. cafe utk ngopi. tamannya dirapikan dan diperbanyak bunga2nya. blm hutannya sebetulnya bisa dimanfaatkan. bikin track jalan kaki, tot duduk dan spot2 foto.
  • Rosa Maria Vaz
    2 bulan lalu
    Untuk pantainya sendiri kotor. Seperti tidak pernah dirawat dengan baik, banyak sampah, mushollanya pun seperti apa adanya saja, air lautnya juga sepeerti sudah tercemar. Not recomended deh buat ke pantai ini, karena rugi waktu dan rugi uang 😂
  • CeriaNET
    3 minggu yang lalu
    Pantai yang bagus. Cuma tidak ada ombak yang besar dioantai ini. Dan hampir semua pantai dibatam tidak memiliki ombak yang besar seperti dipulau-pulau besar indonesia.
  • volnigam Raffin
    2 minggu yang lalu
    Baharu simamora Master 1 langit & bumi
  • Arizal Sukarnaen
    4 bulan lalu
    Para pengunjung dapat naik perahu keliling jika ingin melihat lautnya atau hanya sekedar ingin memancing. Di sini juga disediakan persewaan mobil balap mainan dan ban untuk berenang. Karena banyak pepohonan rindang di pintu masuk, menyebabkan pantai ini tidak terasa panas. Pepohonan yang rindang ditambah dengan suara debur ombak yang menerpa tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai dan juga menabrak karang, makin menambah keindahan pantai ini. Dengan keamanan yang terjamin, para pengunjung dapat berenang dan bermain pasir dengan nyaman.