Pantai Marina

Rekreasi adalah sebuah kebutuhan rohani semua umat manusia. Terutama bagi Anda yang selalu disibukkan dengan beragam agenda kegiatan dan banyak aktivitas. Memiliki segudang pekerjaan dan kurang rekreasi mengakibatkan menurunnya kesehatan, stress, kelelahan, hingga depresi. Untuk itu rekreasi dan sejenak bersenang-senang sangat dianjurkan untuk Anda.

Pilihan tempat rekreasi sangatlah bervariasi, mulai dari kebun binatang, pegunungan, danau, taman kota, taman bermain, perbukitan, hingga pantai. Dari pilihan tersebut, memanglah alam menjadi pilihan yang sangat baik untuk berekreasi. Alasannya adalah alam mampu menyegarkan jiwa-jiwa yang letih dan membantu memulihkan energi akibat kelelahan.

Pantai menjadi salah satu pilihan destinasi favorit, untuk rekreasi dan bersenang-senang menyegarkan diri. Adalah Pantai Marina, salah satu Pantai populer yang menawan di Semarang. Pantai ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Marina kerap kali menjadi bagian dari daftar wisata Semarang yang wajib dikunjungi. Bukan tanpa alasan, pastinya Pantai ini menawarkan banyak hal.

Harga Tiket di Pantai Marina Semarang

Untuk memasuki kawasan Pantai Marina pengunjung akan dimintai biaya retribusi atau tiket masuk. Cukup dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp 3.000,00 Anda sudah bisa menikmati pesona Pantai ini dengan segala aktivitas-aktivitas pantainya. Selain itu anda juga akan dikenakan biaya parkir, silakan membayar Rp 2.000,00 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan roda empat. Terjangkau bukan?

Rute Menuju Pantai Marina Semarang

Pantai Marina beralamatkan di Jl. Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari Semarang Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini tepatnya berada di ujung utara Kota Semarang. Hanya membutuhkan waktu setengah jam, Anda bisa menemukan Pantai ini dengan cepat. Terlebih didukung dengan akses yang mudah dan kondisi jalanan aspal yang halus bebas hambatan.

Jika Anda adalah masyarakat Yogyakarta dan ingin berwisata ke Pantai marina, maka silakan melewati Tugu Muda. Pergilah ke arah barat, lurus terus sampai akhirnya Anda sampai di daerah Bundaran Kali Banteng. Lanjutkan perjalanan, lurus saja sampai menemukan SPBU lalu ambil kiri dan terus saja sampai Anda menemukan papan arah jalan menuju Pantai Marina. Ikuti terus, maka Anda akan segera sampai.

Apabila Anda berasal dari Kota Pekalongan, maka jalan yang tepat untuk dilalui adalah jalan utama yang menuju arah timur, lurus saja, hingga melewati Museum Ronggowarsito, lalu beloklah ke kiri menuju Jalan Martadinata, setelah melihat papan arah menuju PRPP, ikutilah arah penunjuk jalan tersebut. Apabila Anda merasa tidak tahu arah, segera tanyakan kepada penduduk sekitar. Mereka dengan senang hati akan menunjukkannya.

Objek Wisata Pantai Marina Semarang

Pantai Marina menawarkan banyak hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Kebersihannya yang selalu terjaga membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berekreasi di sana. Tidak tanggung-tanggung, setiap periode tertentu bahkan pihak pengelola sengaja menutup Pantai demi kegiatan bersih Pantai yang selalu rutin dilakukan.

Objek Wisata Pantai Marina juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan pantai. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Pantai ini?

1. Melihat Sunset

Sunset Marina merupakan salah satu daya tarik utama Pantai ini. Jika Anda beruntung, di ujung Pantai Anda akan menyaksikan matahari tenggelam yang berwarna seperti kuning telur emas berbentuk lingkaran sempurna menghilang perlahan di garis cakrawala. Pemandangan ini sangatlah langka. Sunset Marina juga kerap kali menjadi latar sempurna untuk pengambilan gambar.

2. Hunting Foto

Banyak sekali orang-orang yang datang di Pantai ini demi berfoto ria dan berlomba-lomba mengunggahnya di media sosial. Banyak spot di Pantai Marina yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang fotografi. Jembatan cantik, pasir putih halus, pepohonan yang rimbun menghijau, ditambah dengan gazebo-gazebo di sekitar Pantai pun sangat mendukung bila dijadikan latar foto pre wedding.

3. Berenang dan Bermain Pasir

Ombak Pantai Marina tidaklah deras. Pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Apabila tidak pandai berenang, disana tersedia pula persewaan ban pelampung. Jika sudah bosan berenang, Anda bisa bermain pasir, membuat istana dari pasir pantai, menulis-nulis di pasir, atau bisa juga mandi pasir dengan para sahabat dan keluarga. Pastilah sangat menyenangkan.

4. Wisata Kuliner Ala Marina

Banyak sekali restauran keluarga dan rumah makan di sekitar Pantai ini. Olahan seafood di rumah makan sekitaran Pantai Marina ini terkenal memiliki rasa juara karena dimasak oleh para koki yang sudah expert di bidangnya. Udang, berbagai macam ikan, kepiting, kerang, cumi-cumi, lobster, semua diolah sedemikian rupa sehingga menciptakan cita rasa khas Marina.

5. Berkeliling dengan Kapal

Jika berwisata di Pantai Marina Semarang, jangan sampai tidak berpetualang berkeliling dengan kapal. Di Pantai ini sudah disediakan persewaan kapal guna mengantar para pengunjung untuk menikmati pemandangan sekitar, menyaksikan birunya laut, pepohonan bakau, kebun buah naga sekitar pantai, dan lain-lainnya. Cukup membayar Rp 5.000,00 Anda sudah bisa berputar-putar menikmati pesona Marina.

Begitulah kira-kira berbagai hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Pantai Marina. Pantai yang bersih, cantik, dan mempesona. Alamnya yang indah mampu membuat para pengunjungnya merasa segar kembali. Jadi, apakah Anda sudah memiliki destinasi untuk bersenang-senang dan berekreasi? Jika belum, Maka Pantai marina bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Ulasan Pengunjung

Belum ada ulasan untuk tempat ini

Pantai Keren Lainnya