Pantai Petanahan

Pantai Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah

Pantai Petanahan, Karanggadung, Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, Kebumen, Jawa Tengah

16 Ulasan

16 Ulasan untuk Pantai Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah

  1. Tempat yang indah.. Wahananya sudah banyak.. Speda Gantung 10k-15k. Flying Fox. Spot2 foto yg beragam dan Unik 2k (sepuasnya). Ombak pantainya tidak terlalu besar.. Banyak pohonnya jadi tidak terlalu panas saat siang.. Tempat bermain anak juga ada.. Untuk kebersihan sudah mulai dijaga.. Segi harga 5k per orang di hari biasa.. 7.5k per orang di tanggal merah, lebaran, dan tahun baru.. Biaya parkir utk mtor 2k dihari biasa dan 3k di hari libur.. Untuk mobil sekitar 5k. Sewa tikar/alas duduk itu 5k. .. .. Tips. 1. Dateng waktu pagi atau sore lebih enak suasana dan udaranya.. 2. Kalau mau murah, bawa 1 orang asli pantai Petanahan (itu bisa dimurahin atau malah gak bayar sama sekali tiket masuknya). 3. Untuk Pecel yang enak itu di Warung Utama yang besar warungnya.

  2. Pantai Petanahan slah satu destinasi wisata pantai di daerah Kab. Kebumen bagian selatan. Makin asri dengan pemandangan pohon pinus hmmmm…rekomend buat liburan murah meriah

  3. Sudah beberapa kali sy ke sini g bosan2 cuma syang ga bisa berenang ombak nya gede cuy..

  4. Bagi anda yang senang dengan berenang di pantai, pantai Petanahan ini sangatlah cocok karena ombak tidak begitu besar dan hamparan pasir pantai yang luas.. Di tepi pantai ada banyak penjual makanan dan minuman, di sebelah barat ada kawasan Pinus atau tumbuhan apa lah itu saya kurang paham hehe yang buat spot foto juga bagus. Tiketnya terjangkau, -+ 10 ribu. Jika anda ingin ke sini anda tinggal melewati jalur Daendels kebumen

  5. Saat libur sekolah 2018 kmaren, kami dan keluarga dari Jakarta sempatkan mampir ke sini. Pantai Petanahan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini memiliki pesona alam yang indah dengan hamparan pasir putih kecokelatan, air laut berwarna biru jernih dan ombak yang cukup landai. Disekeliling pantai ini terdapat banyak tumbuhan cemara dan pohon pandan. Pantai Petanahan memang memiliki tebing rendah setinggi sekitar satu meter yang memisahkan daerah bibir pantai dengan tempat dimana terdapat warung terbuka diantara rindang pohon-pohon Cemara. Tiket masuk 3.5K weekday, 5K weekend. Makanan yg spesial disini lepet, mendoan dan nasi pecelnya… Boleh dicoba..

  6. Lumayan memuaskan,tersedia spot² foto. Tetapu disayangkan banyak sampah berserakan di bibir pantai🙏.

  7. setiap pulang kampung ke bendogarap kebumen pasti sy sempatkan datang ke pantai ini, menurut sy pantainya cukup eksotis dengan pasirnya yg agak hitam dan ombaknya yg kadang2 cukup tinggi, pantai ini di hari2 biasa sepi pengunjung, tetapi jika memasuki libur sekolah atau hari libur nasional akan sangat ramai, apalagi jika libur lebaran, pengunjung yg datang tidak kalah banyak dari pantai ancol yg ada di jakarta, di pantai ini ada orang2 yg menyewakan kuda untuk menyusuri bibir pantai, harganya juga lumayan terjangkau, penjual makanan juga banyak dan beraneka macam makanan, bahkan ada komedi putar dan wahana permainan lain seperti di pasar malam…

  8. Pantai petanahan ini sangat bagus. Ada pohon-pohon di depan pantai yang cocok buat duduk-duduk sambil menikmati pantai. Makanya ada sewa tikar.. . Pemandangan pantai Petanahan sangat memesona. Paduan laut, langit biru, awan putih, pasir, dan pohon cemara, sangat klop. Kalau pintar ambil angle, maka akan dapat foto yang keren.. . Fasilitas wc umum, musala juga ada. Bahkan ada kolam air tawar juga. Kalau ingin jajan, tersedia warung-warung makanan.. . Tiket sangat terjangkau. 6500 untuk orang dewasa dan 3500 untuk anak-anak.

  9. tidak bisa untuk mandi, soalnya ombak pantai selatan jadi tinggi2 ombaknya, bisa dikatakan bersih, lumayan tertata tempatnya, tiket masuk 6500 untuk dewasa & 4500 untuk anak2. didalem parkir lagi untuk mobil bayar 5000.

  10. Pantai dengan akses jalan yang mudah. Cocok untuk santai sambil menunggu sunset. Jangan lupa untuk mampir di soto petanahan sepulangnya dari pantai.

  11. wisata murah…sayang masih banyak sampah berserakan

  12. Bagus sih… tempat parkir juga luas…bisa santai dibawah pepohonan…

  13. dulu pantai paling ramai pedagang². sekarang agak sepi, sepi penjualnya.

  14. Pantai petanahan terletak di kebumen jatengh..

  15. Bagus parkir luas tapi pantainya deket banget

  16. Pantainya bagus…pemandangannya indah Tapi sayang kotor….

Tinggalkan Balasan