Pantai Senggigi

Alamat: Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83355, Indonesia

(3.8/5) Baca ulasan

Siapa yang tidak suka berwisata Pantai? Menikmati pasir putih, jernihnya laut biru dengan hamparan langit biru sebagai atapnya, dan jajaran bukit-bukit hijau yang membentang sebagai pemandangannya. Rasanya, tak kan ada satu orang pun yang mampu menolak keindahan panorama seperti itu. Bahkan pemandangan yang indah seperti itu mampu sebagai pelarian untuk mengilangkan stress.

Pantai-Pantai di Lombok, sepertinya menjadi salah satu dari jawaban untuk menemukan Pantai indah dengan jejeran bukit-bukit hijau seperti itu. Salah satunya bisa di jumpai di Pantai Senggigi yang memang sudah terkenal dengan keindahan Pantai dan kecantikan panorama dari bukit-bukit yang membentang di sekitarnya.

Pantai Senggigi merupakan salah satu Pantai yang indah di pulau Lombok.  Pantai indah ini berada di sebelah barat pulau Lombok.  Sebagai objek wisata Pantai yang sudah terkenal di Lombok, Pantai sengigi memiliki banyak sekali atraksi wisata yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang datang mengunjungi Pantai indah ini.

Harga tiket Masuk Pantai Senggigi

Untuk masuk ke Pantai ini, anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya, karena cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000 saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Senggigi

Untuk menuju Pantai Sengigi tidak lah terlalu sulit, bahkan diera modern seperti ini banyak aplikasi peta yang bisa anda jadikan panutan untuk membawa anda menuju Pantai ini. Selain itu anda bisa meminta beberapa map dari dinas pariwisata Lombok atau yang sudah tersedia di hotel pada umumnya.

Jika ada ingin menuju Pantai Sengigi lansung dari kota Mataram, anda akan menghabiskan waktu selama 30 menit dengan berkendara mobil ataupun motor. Jika anda merupakan wisatawan lanjutan dari Bali, anda bisa menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal Feri selama kurang lebih 3 jam setengah ke pelabuhan bai, lalu bisa anda lanjutkkan ke kota Mataram dari pelabuhan Lembar.

Objek Wisata Pantai Senggigi

Membahas keindahan wisata yang ada di Lombok memang tidak akan habisnya, terlebih dengan keindahan Pantai sengigi yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatwan bali dan Lombok. Namun, yang tidak kalah menarik perhatian wisatawan adalah atraksi wisata yang ada di setiap objek wisata tersebut, seperti misalnya atraksi wisata yang ada di Pantai Sengigi berikut ini:

1. Menikmati Sunset yang Indah

Sudah tidak di ragukan lagi, bahwa keindahan sunset didunia ini mampu mengalihkan pandangan seseorang, bahkan tak jarang para penikmat sunset akan berbondong-bondong ke lokasi yang memang menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset tersebut. berburu sunset terkadang menjadi kegiatan wisata yang sangat menyenangkan dan menenangkan.

Siapa yang tidak suka mendapati langit biru berubah menjadi jingga atau bahkan orange, dengan sang mentari yang bulat indah dan perlahan tenggelam memberikan kesan yang manawan dan menyadarkan kita betapa agungnya kuasa sang pencipta muka bumi ini.

Di Pantai Sengigi ini kita akan mendapati Matahari terbenam dengan pemandangan yang lebih istimewa dibandingkan dengan matahari terbenam di Pantai pada umumnya, pasalnya kita juga akan melihat penampakan dari Gunung Agung yang ada di Bali yang terlihat seperti piramida hitam besar yang menjulang ke langit dan seakan-akan mengapung di lautan.

2. Bersnorkeling dan menikmati keindahan terumbu karang

Kegiatan bersnorkling di Pantai memang bukan rahasia lagi bagi kebanyakan wisatawan, namun tidak semua Pantai memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, terlebih jika terkadang tak sedikit Pantai yang sudah memiliki terumbu karang yang rusak, tentunya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dinikmati lagi.

Namun, berbeda dengan Pantai Sengigi, Pantai indah ini menawarkan keindahan terumbu karang yang sehat dan tentunya masih terjaga keasriannya. Maka dari itu tak heran jika kegiatan Snorkeling ini menjadi atraksi wisata yang banyak digemari oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara yang datang berkunjung ke Pantai ini.

3. Menaklukan ombak Pantai Senggigi dengan berselancar

Bagi anda yang gemar sekali berselancar atau melakukan wisata adrenali dan menaklukan hempasan ombak, anda bisa menuangkan hasrat anda tersebut di Pantai ini khususnya. Mengingat Pantai segigi masih berada segaris dengan Pantai selatan maka gelombang yang ada di pantai ini cukup besar dan sangat cocok sebagai spot berselancar.

Di Pantai Sengigi ini, tersedia penyewaan papan selancar, bahkan bukan hanya itu, anda juga bisa melakukan kegiatan memancing, bermain Kano, berenang dan kegiatan air lainnya yang bisa anda coba di Pantai indah ini.

4. Berbelanja oleh-oleh

Tentu saja, berbelanja adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat mengunjungi tempat wisata. Membeli cindramata dari suatu objek wisata sebagai bentuk kenang-kenangan yang nanti akan kita kenang bahwa kita sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

Pantai senggigi menyediakan banyak sekali toko pernak-pernik khas Lombok yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Lombok untuk keluarga ataupun kerabat anda.

5. Membakar Kalori sembari menimati pemandangan indah Pantai Senggigi

Selain beberapa kegiatan wisata diatas yang bisa anda lakukan di Pantai Sengigi ini, anda juga bisa membakar kalori anda. Berwisata sambil berolah raga, tentu saja kenapa tidak. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara lari pagi atau jogging di kawasan Pantai Segigi.

Di Pantai ini sudah di sediakan tempat khusus untuk Jogging dan tentunya tidak akan membuat anda bosan, karena anda bisa berlari-lari kecil untuk membakar kalori anda dengan menikmati keindahan Pantai secara lansung di tambah dengan angin laut yang sepoi-sepoi.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Senggigi

  1. Kalau orang mendengar kata pulau Lombok,…biasanya langsung yang terbayang pantai Senggigi.. Wisatawan lokal dan manca negara berseliweran di pantai ini.. Hanya …bedanya dengan ditempat lain, wisatawan dipantai ini berpakaian relatif lebih sopan.. Kalau siang, wisatawan berseliweran kemana mana..tapi kalau malam…meria dengan kehidupan dunia malam di cape cape di pantai senggigi

    8 Mei 2018, 19:55 WIB

  2. Asik, romantis, cm pas aja wktunya kesana itu pagi emh… Senggigi yg second trip, Jd sisa² sampah msh ada, itu lo bekas turis lokal dan manca begadang… Tp sumpah bagus bgt pemandangannya kbtulan first trip ksana itu brgkt sore dan mlm baru pulang 😍

    12 Mei 2018, 23:32 WIB

  3. Pantai populer di barat Lombok. Suasana tenang dengan kodisi pantai yang relatif bersih serta view yang sunset yang megah. Keberadaan pedagang pun sangat membantu dan tidak memaksa pengunjung untuk menggunakan jasa mereka sehingga berwisata pun lebih nyaman. Brosur dan info seputar tempat wisata lain pun mudah didapat

    14 Mei 2018, 01:48 WIB

  4. Pantainya bagus dan pasirnya hitam, ada sedikit sampai di bibir pantainya, lokasi yg bagus bagi yg ingin melihat sunset di pulau lombok. Tapi seharusnya ada pantai umumnya yg bagus dan dikelola pemerintah soalnya kebanyakan pantai senggigi menjadi satu dengan hotel hotel di sebelah pantai jadi kalo mau ke pantai tidak bisa. Mohon dikoreksi jika saya salah. Sama tiket masuknya 10rb trs kayaknya bukan resmi soalnya uangnya diambil orangnya sendiri.

    18 Juni 2018, 07:35 WIB

  5. Banyak sampah berserakan yang dibuang tangan jahil, petugas pembersih sepertinya tidak terlihat saat saya berkunjung. Sampah di tempat sampah mengumpul tidak/belum sempat diambil dinas kebersihan.

    18 Juni 2018, 18:02 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Senggigi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *