Pantai Sumur Tiga

Alamat: Iem Meulee, Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

9 Ulasan dari Pengunjung Pantai Sumur Tiga

  1. Finally,… Love this place ♥️ sayangnya penginapan di fredi suka terbatas tempatnya waktu liburan, untuk pantainya cakep banget!

    21 Juni 2018, 07:30 WIB

  2. Keindahan pemandangan disini sangat bagus, hamparan laut yang luas disertai dengan jernihnya perairan disekitar pulau membuat mata betah untuk menatapnya berlama-lama, terdapat karang – karang hitam kering yang berada di tebing laut, sangat indah namun anda harus berhati-hati jangan tergelincir atau pun jatuh karena sangat tajam, airnya sangat jernih, anda bahkan dapat melihat karang-karang yang besar dan ikan-ikan yang sedang berenang disekitarnya.

    22 Juni 2018, 04:12 WIB

  3. Pemandangan nan indah dg pantai yg bersih ditunjang dg air laut yg bening bak mutiara….Urusan nginap, The Point menjadi pilihan yg sangat cocok…

    9 Juli 2018, 02:23 WIB

  4. Ini pantainya bagus banget, airnya masih jernih, warna pasirnya putih bersih. Saat itu, tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini jadi cocok banget untuk mencari ketenangan. Disini cuacanya panas terik sekali, ada 1 pendopo untuk tempat berteduh jika hanya ingin menikmati pantai dari kejauhan.

    9 Juli 2018, 03:23 WIB

  5. Hampir semua orang yang memutuskan untuk datang ke Sabang karena mendengar cerita tentang keindahan pantainya. Sumur Tiga merupakan salah satu pantai terindah dan terpanjang yang terletak di timur Pulau Weh. Pantai berpasir putih ini telah menjadi lokasi bersantai favorit warga lokal sejak dahulu. Akan tetapi baru setelah tsunami 2004 para pengusaha penginapan melirik daerah ini sebagai salah satu objek wisata yang menjanjikan selain Iboih dan Gapang. Saat ini telah banyak usaha yang bergerak di bidang wisata di sini seperti penginapan, tempat makan, persewaan alat snorkelling dan banana boat. Bahkan beberapa penginapan terbaik di Sabang ada di sini.. . Pantai ini dinamakan Sumur Tiga karena di sepanjang pantai ini terdapat tiga sumur yang terpisah beberapa ratus meter satu sama lain. Sumur-sumur ini sejak dahulu sudah digunakan oleh masyarakat setempat sebagai sumber air bersih atau sekedar membasuh badan dari asinnya air laut. Walaupun berjarak hanya beberapa meter dari pantai, sumur-sumur ini memiliki air yang sangat tawar dan segar.. . Karena terletak di sisi timur Pulau Weh, di pagi hari pantai ini langsung terpapar dengan sinar matahari. Jika anda menikmati suasana pantai di bawah sinar mentari, maka pagi hingga siang hari adalah saat yang tepat bagi anda berada di pantai ini. Akan tetapi jika anda ingin menghindari kontak langsung dengan sinar matahari, maka waktu terbaik untuk berada di pantai adalah setelah pukul 3 sore karena matahari telah berada di belakang bukit yang menjulang setelah garis pantai.. . Sebagaimana pantai berpasir putih lainnya, pemandangan bawah laut di Sumur Tiga tidak seindah pantai lain di Sabang. Akan tetapi, jika anda berenang sekitar 20 meter dari pantai atau ke arah batu karang di sebelah selatan pantai, anda dapat menyaksikan lebih banyak koral, ikan dan biota laut lainnya yang berwarna-warni.. . Pemandangan tersebut dapat anda nikmati dengan bersnorkeling. Jika anda tidak membawa alat snorkelling sendiri, di ujung utara pantai terdapat dua tempat penyewaan alat snorkelling dan banana boat yang biasa beroperasi setiap Sabtu dan Minggu. Aktivitas lainnya yang cocok dilakukan di pantai ini adalah olah raga pantai seperti volley, sepak bola, laying-layang dan lainnya. Hal ini memungkinkan karena didukung oleh pantai yang luas dan berpasir halus. Tetapi saat air pasang mencapai titik tertinggi, aktivitas-aktivitas ini mejadi agak terbatas. Namun situasi ini sangat jarang terjadi hanya 1-2 hari dalam sebulan.

    5 Maret 2019, 18:13 WIB

  6. Pantainya bagus gaes, air laut yang bersih dan pasir putunya mantul kau lah. Klen kesana akan lebih sempurna dengan penikmatan garis pantai dengan berjalan kaki ayam. Siapkan kamera mu gaesss. . Temannya indahhh. I am recomended.

    7 Maret 2019, 22:26 WIB

  7. Viewnya indah Tidak Jauh Dari kota Sabang nya .. tempat nya bersih…saya kasih 3 bintang ya.

    27 Maret 2019, 03:17 WIB

  8. “cantik pantai nya. View nya indah banget klo kesabang .tidak kemari rugi bangettt

    1 April 2019, 06:35 WIB

  9. Ombak besar, pasir putih panjang, banyak warga yang berjualan, salah satu spot utk pilihan istirahat ketika di sabang

    19 April 2019, 06:38 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Sumur Tiga

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *