Pantai Surumanis

Alamat: Hutan, Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Surumanis

  1. perjalanan panjang dan sedikit butuh perjuangan bakal terbayar kok jika dah sampai pantai tersembunyi satu ini.. saya kemarin baru pertama ke surumanis dan worth itu banget, jalannya bikin nagih.. tiket masuk kemarin sekitar 25 3orang dua motor, dan sudah termasuk parkir.. begitu sampai di atas, banyak spot spot foto yg memang di sediakan oleh setempat, saya lupa nama nama spot nya ­čśé. dan jika hendak ke pantainya harus menuruni bukit yang lumayan panjang sih… sesampainya di bawah suguhan pantai yang masih asri dan bersih. dengan bagian belakang tebing nan hijau… tapi jika mandi mungkin kurang dianjurkan jika agak ke tengah, karena banyak karang di lepas pantainya, suaranya mantap jika tertabrak ombak… pokoknya wajib dah jika ke pantai manganti ga ke mari… wajib di coba buat para penikmat pantai dan pegunungan. salam ngapak.

    17 Juni 2018, 23:04 WIB

  2. Pantai surumanis merupakan sebuah Pantai yang masih alami dan natural. Tetrletak di kawasan Perbukitan Karang menjadikan sebuah tempat wisata rekomendasi untuk keluarga. Berbukit dan pantai karang dengan sejuta pesonanya. Jalanan sudah beraspal. Parkir luas dan fasilitas lengkap

    10 Juli 2018, 13:49 WIB

  3. Kali ini kami mencoba meng explore Pantai Surumanis yang merupakan salah satu pantai tersembunyi di kabupaten kebumen, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan pantai-pantai tersembunyi lainnya seperti pantai Lampon dan Karang Agung. Medan yang begitu extreme dan penuh tantangan sangat cocok untuk kalian yang berjiwa muda yang selalu ingin tahu tempat-tempat tersembunyi di kota kebumen. Pemandangan yang indah dan sejuk udara pegunungan akan membayar rasa lelah kalian saat menempuh perjalanan ke lokasi pantai surumanis tersebut. Dari atas bukit kalian akan dapat melihat pantai menganti, karang pengantin dan pantai pecaron. Sungguh pemandangan yang indah.. . Lokasi menuju ke pantai surumanis berada di kecamatan ayah kebumen, pantai ini berada di perbatasan desa pasir dengan desa srati. Atau secara geografis berbatasan dengan Pantai Pecarondan Karang Pengantin. Bila dari pantai suwuk kalian terus saja ke arah menganti. Masih ingat dengan tanjakan tajam dengan dua jalur saat mau ke menganti? Nah setelah tanjakan tajam tersebut ada bengkel motor kiri jalan/selatan jalan. Di sana ada gang kecil kalian masuk saja mengikuti jalan dan tanyakan saja pada warga ke arah lokasi pantai surumanis dimana. Kami sarankan apabila kalian datang pada hari yang hujan jangan diteruskan karena medannya pasti akan sulit dilalui. Gambaran medan perjalannya yaitu jalan setapak kecil yang tidak bisa dilalui dua motor sekaligus dengan tanah lumpur yang licin serta naik turun, roda depan kami sempat beberapa kali naik (standing) ketika kami dihadapi jalan naik yang bergelombang dan licin. Sungguh petualangan yang mengasikan tentunya.

    15 Juli 2018, 14:38 WIB

  4. View nya Bagus.. Cuma medan kesana agak extreme.. Jd klo yg blm pintaer bawa motor atau mobil. Harap bawa pendmping yg handal

    2 Agustus 2018, 17:05 WIB

  5. Pantai surumanis. Terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Bersebelahan dengan Pantai Lampon, Tanjung Karang Penganten, dan masih di sekitar area wisata pantai lainnya.. Akses nya yang cukup mudah dengan sepeda motor maupun kendaraan roda 4.. Sesampainya di lokasi parkir, wisatawan langsung disuguhi dengan bentangan laut biru yang luas dan spot foto yang menjadi salah satu icon dari Pantai Surumanis ini yaitu jembatan setengah lingkaran.. Untuk mencapai pantai, kita harus berjalan kaki ke bawah sekitar 15 – 20 menit.. Dan kita bisa langsung menikmati deburan ombak, pasir pantai yang hitam, batuan karang dan sekaligus bisa menikmati sunset dari pantai surumanis.

    11 Agustus 2018, 03:34 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Surumanis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *