Pantai Tanjung Bloam

Alamat: Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Nusa Tenggara Bar, Jerowaru, Sekaroh, Lombok Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83672, Indonesia

(4.2/5) Baca ulasan

Bagi Andapecinta keindahan pantai, jangan lewatkan berkunjung ke Pantai Tanjung Bloam. Pantai yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di daerah Jerowaru, Lombok Timur menawarkan berbagai keindahan yang harus Anda nikmati. Selain keindahan alamnya, kehidupan masyarakat dan biota laut yang masih asli dapat Anda jumpai disana. Menjadikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

Harga Tiket Masuk di Pantai Tanjung Bloam

Untuk memasuki Pantai Tanjung Bloam ini cukup merogoh kocek Anda, sekitar Rp 150.000,00. Harga yang cukup lumayan bukan? Tetapi sebanding dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan. Bila Anda rasa tiket masuk masih tergolong mahal, dan Anda tidak memiliki budget lebih, ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk masuk ke lokasi dengan harga yang lebih murah.

Cara itu adalah dengan melewati hutan Jerowaru. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui jalurnya. Anda dapat meminta petunjuk dari warga sekitar dengan memberikan sejumlah uang tip untuk memandu Anda dan rombongan. Cara ini lebih murah dibandingkan harus membayar tiket masuk. Siapkan stamina, karena perjalanan masuk ke pantai melewati hutan Jerowaru cukup menguras tenaga Anda.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik mobil ataupun motor. Jarak tempuh ke Pantai Tanjung Bloam dari Kota Mataram adalah sekitar 2 – 3 jam perjalanan darat. Jalur sama seperti menuju Tanjung Ringgit, namun sebelum Anda memasuki Tanjung Ringgit, Anda belok ke kanan, masuk ke jalan yang tidak begitu lebar, tetapi cukup untuk lewatnya satu mobil.

Ketika Anda telah menemukan pendopo berukuran kecil, berarti Anda telah masuk ke kawasan Pantai Tanjung Bloam. Tidak perlu heran bila jalanan menuju ke Pantai Tanjung Bloam tidak seperti yang Anda bayangkan. Mengapa? Karena pantai ini terbilang masih asli. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, sehingga belum banyak dibangun sarana dan prasarana yang menunjang.

Obyek Wisata di Pantai Tanjung Bloam

1. Pemandangan Pantai yang Eksotik

Pemandangan pantai Tanjung Bloam yang eksotik sudah tercermin ketika Anda baru memasuki pantainya. Jalan yang masih berupa tanah, berkerikil, kering dan berdebu di saat kemarau, menandakan pantai ini belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh para wisatawan. Ketika Anda masuk lebih dalam lagi, maka pemandangan eksotik yang menakjubkan akan Anda dapati. Pantai yang dikelilingi oleh tebing bebatuan yang masih asli. Disisi satu tebing atau bukit bebatuan berbentuk seperti bakpao, dan sisi lainnya nampak menjorok ke laut. Ombak yang sedikit besar menghantam tebing bebatuan tersebut membuat suasana eksotik pantai Tanjung Bloam semakin menjadi.

2. Keindahan Alam Pantai yang Masih Alami

Belum banyak yang mengetahui tentang keindahan pantai Tanjung Bloam, menjadikan pantai ini memiliki keindahan alam yang masih terjaga. Anda dapat dengan leluasa menikmati keaslian Pantai Tanjung Bloam ini apabila Anda berkunjung kesana.

3. Pantai Pasir Putih nan Indah

Pantai Tanjung Bloam adalah salah satu pantai berpasir putih di Lombok Timur. Pasir putih yang terdapat di Pantai Tanjung Bloam masih bersih, bebas sampah, dan juga bertekstur lembut yang makin memanjakan siapa saja yang berkunjung ke Pantai Tanjung Bloam ini

4. Air Pantai yang Masih Jernih

Selain pasir pantai yang putih dan bersih, Pantai Tanjung Bloam pun memiliki air laut yang masih biru jernih, yang menambah indah pantai ini

5. Penangkaran Penyu

Tebing bebatuan yang menjorok ke pantai membuat penyu senang untuk singgah di pantai ini. Sehingga saat ini Pantai Tanjung Bloam dijadikan salah satu pantai sebagai tempat penangkaran penyu. Cocok untuk wisata edukasi, dan penikmat keindahan pantai yang masih alami

6. Kehidupan Nelayan yang Mencari Ikan

Pemandangan natural tidak hanya disajikan oleh alamnya saja, namun kehidupan masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan masih sering terlihat melaut untuk mencari ikan di laut lepas. Pemandangan ini menambah nuansa natural Pantai Tanjung Bloam semakin terasa.

7. Spot Foto yang Tiada Habisnya

Pemandangan yang indah, asri, eksotis, pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, nuansa natural masyarakat sekitar, dan penangkaran penyu dapat Anda jadikan sasaran bidikan kamera. Anda pun dapat berfoto ria dengan background yang indah. Belum lagi bila Anda menaiki tebing atau bukit berbatu di pantai Tanjung Bloam. Anda akan menikmati keseluruhan keindahan Pantai Tanjung Bloam dari atas tebing. Menjadikan Anda tidak henti – hentinya mengabadikan lewat bidikan kamera.

Begitu banyak bukan yang ditawarkan oleh Pantai Tanjung Bloam ini? Jadi, tunggu apalagi, tambahkan segera Pantai Tanjung Bloam ke list pantai yang akan Anda kunjungi bersama rekan – rekan atau keluarga. Pantai Tanjung Bloam sudah menunggu Anda untuk dinikmati keasrian dan keasliaannya yang akan memberikan kesan tersendiri di benak anda.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Tanjung Bloam

  1. Pantai ini hanya bisa dimasuk melalui resort, tidak bisa untuk umum. Searah dgn pantai Pink jika melalui jalur darat

    8 Maret 2018, 05:11 WIB

  2. waw keren sekali

    9 Maret 2018, 04:21 WIB

  3. Tempatnya yg tak terlupakan. Indahnya sangatlah indah, tidak bisa sy jelaskan keindahannya, saking indahnya😁. Namun untuk teman2 yang ingin berkunjung ke tempat ini, hati2 ya!

    23 Mei 2018, 22:06 WIB

  4. Tebing dan ombaknya kerennn.. terobati jalan menuju lokasi yg dgn susah payah harus dijalani.

    17 Juni 2018, 04:46 WIB

  5. Tanjung bloam adalah lokasi wisata yang digunakan sebagai relokasi penyu untuk daerah Lombok, Pengunjung bisa melihat penangkaran penyu, dan membantu untk membebaskan penyu ke Lautan, namun ada masa dan waktu tertentu.

    10 Juli 2018, 18:52 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Tanjung Bloam

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *