Pantai Annora

Pantai Annora, Jepara, Jawa Tengah

Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah

5 Ulasan

Pantai Annora adalah salah satu pantai yang cukup populer di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Namun sayangnya tak banyak agen paket wisata Karimunjawa yang Pantai Annora sebagai salah satu tujuan wisata. Mungkin hal ini dikarenakan akses menuju ke pantai ini memang lumayan jauh dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Annora tergolong cukup murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5000 untuk biaya retribusi. Namun perlu diketahui bagi Anda yang berasal dari luar pulau Karimunjawa, Anda perlu biaya tambahan untuk menyeberang ke Karimunjawa menggunakan kapal. Tersedia beberapa kapal dari Jepara dengan harga sekitar Rp 100.000.

Mau liburan ke Karimunjawa dengan modal 600 ribuan aja? Pantainesia punya solusinya!

Selain penyeberangan menggunakan kapal, adapula pilihan penyebrangan menggunakan pesawat dari Bandara Semarang menuju Bandara Karimunjawa dengan harga sekitar Rp 400.000.

5 Ulasan untuk Pantai Annora, Jepara, Jawa Tengah

  1. ANNORA BEACH, Sebagian besar paket wisata karimun tak memasukkan tujuan wisata ke pantai annora. Mereka lebih familiar dengan pantai pulau menjangan, nyamuk atau tanjung gelam. Maklum akses kesini lumayan jauh dari pusat keramaian karimun.

    Pantai annora berada di utara, sekitar 12 km dari pusat kota karimun. Meskipun jalan sepanjang pulau karimun sudah mulus namun karena letaknya yang terpencil tak banyak yang mengunjunginya. Papan petunjuk pantai juga masih dibuat alakadarnya, bahkan tertutup ranting pohon. Sehingga luput dari pandangan.

    Jalan masuknya sudah bagus. Gang berupa rabat beton dengan lebar sekitar 5 meteran , cukup untuk mobil meskipun susah jika sedang berpapasan. Tak ada angkutan umum menuju kesini. Pengunjung bisa menyewa kendaraan motor yang disediakan oleh pengelola penginapan atau penduduk sekitar.

    Meski letaknya terpencil pemandangan pantai annora tak kalah dengan tujuan wisata di sekitar karimun. Terdapat tebing yang dapat digunakan sebagai spot foto yg instagramable. Keindahan pantai terlihat dari atas dan memandang lepas laut jawa. Pantai Annora, seperti Typical pantai karimun laennya yang sempit dan berkarang. Namun Air laut yang sangat jernih seperti melihat pemandangan di dalam aquarium.

    Ikan dan biota laut sangat jelas terlihat. Ikan zebra, baronan, napoleon dan lainnya menjadi objek yang sangat menarik. Surga bagi pecinta wisata alam. Alami dan eksotik para bule menyebutnya. Tak salah jika mereka menyebutnya hidden paradise.

    Penasaran ? Dateng aja.

  2. Bagus sih kalo kesini hati hati ya jalannya soalnya lika liku dan ada yang belum beraspal. Kalo aku kesini jam 5 sore sih pas air surut, banyak spot foto

  3. Serem, Nggk terurus. Kmrin kesana sore2 ada pungli. Niatnya mau ngecamp liat sunset, Tapi pas disono gak dapet sunset sama sekali karna lokasi yg tertutup pohon. Kalau yg ingin ke karimunjawa ngecamp, Disarankan BANGET oleh warga2 sini campnya di pantai ujung gelam, atau pantai boby. Kalau mau nyari sunset doang, silahkan pergi ke sunset beach karimunjawa, dan pantai tanjung gelam.

    Awalnya mau camp di anora malah gajadin Bener2 sepi. Cuma ada para nelayan Dan suasananya bener2 gak nyaman. Disarankan klo mau kesini saat siang aja ya.

  4. Pantai landai, ada gazebo berbahan kayu & warung untuk makan mie – minuman hangat / dingin, ayunan … ditemani bakar ikan untuk makan siang 👌

  5. Petunjuk untuk masuk ke pantai ini jelas banget. Tapi jalannya bukan jalan aspal ya, walaupun berbatu dan berpasir, sebelum kesini harus memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik.

    Biaya parkir Rp 2.000,- Masuk pantai hanya Rp 5.000,- Juga ada biaya kebersihan (kotak ada sebelum naik ke bukit) Rp seikhlasnya.

    Pantainya bersih, landai, cocok untuk main air. Warung tidak terlalu banyak, tempat bilas dan ganti juga tidak ada (atau mungkin saya yg tidak tau).

Berikan Ulasan