Pantai Bingin

Alamat: Jl. Pantai Bingin, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(5/5) Baca ulasan

Pantai Bingin adalah salah satu tempat surfing paling populer di Bali, juga termasuk salah satu pantai tersembunyi yang paling indah dikelilingi dengan tebing batu kapur di sebelah Barat Daya Bukit Peninsula. Meskipun perjalanan ketempat indah ini harus Anda tempuh dengan melewati bebatuan kasar dan tidak rata, kebanyakan orang setuju bahwa pemandangan yang Anda dapatkan sangat sesuai.

Pantai Bingin menawarkan pemandangan indah untuk fotografer maupun wisatawan yang mencari suasana baru. Jika dilihat dari bawah, pantai ini memang tidak terlihat begitu spesial. Namun jika Anda melihatnya dari atas batu karang, Anda akan mendapatkan pemandangan panorama. Paling baik mengunjungi pantai ini gelombang tidak tinggi, saat banyak bagian pantai yang terlihat.

Harga Tiket Masuk di Pantai Bingin

Seperti pantai lain di Bali yang belum tenar, Anda tak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati suasana pantai. Namun belum banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di sini, maka sebaiknya persiapkan segalanya dari rumah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bingin

Mungkin agak sulit untuk mencapai Pantai Bingin. Banyak wisatawan yang membutuhkan waktu mencapai pantai ini karena letaknya agak jauh dari jalan utama ke Uluwatu. Bahkan, banyak juga warga lokal yang belum tahu tentang adanya pantai ini. Namun setelah mencapai lokasi, anda akan menyadari bahwa pantai ini adalah salah satu rahasia alam yang paling terjaga.

Obyek Wisata di Pantai Bingin

1. Menikmati Liburan yang Dekat dengan Alam

Memang belum banyak fasilitas seperti hotel, penginapan mewah, dan restoran yang dibangun di pantai ini sehingga jangan mengharapkan untuk menikmatinya di sini. namun, ini juga menjadi kesempatan bagi anda untuk berada sedekat mungkin dengan alam.Cobalah menikmati pengalaman anda di sini tanpa banyaknya teknologi untuk merasakan nikmatnya berada dekat dengan alam.

Jika Anda mencari tempat liburan yang sangat nyaman, dikelilingi pusat perbelanjaan, TV kabel, dan koneksi internet cepat, maka ini mungkin bukanlah tempat yang tepat untuk Anda.Kelebihan tempat ini adalah Anda bisa menikmati salah satu pantai terakhir di Bali yang masih asli dan belum tersentuh ulah manusia.

2. Berselancar

Karena belum terlalu ramai, tentu saja Anda bisa menikmati pantais ini sesuai keinginan Anda. Jika Anda tertarik berselancar di sini, berkunjunglah saat gelombang tinggi. Tetapi persiapkan segala yang akan anda butuhkan dari rumah karena harus diakui, agak sulit menemukan fasilitas yang memadai di sini. Pantai Bingin merupakan gambaran dari kesederhanaan yang menenangkan.

3. Menikmati Pemandangan Pasir Putih

Dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali, Pantai Bingin adalah sebuah permata di tengah pantai lain yang memiliki pantai abu-abu yang terlihat biasa. Dari puncak tangga, Anda bisa melihat garis pantai yang fantastis.

4. Menikmati Suasana Rustik

Jika Anda penikmat suasana bohemian atau rustik, Pantai Bingin adalah tempat yang tepat untuk menikmati suasana itu. Misalnya papan penunjuk jalan dibuat dari papan selancar bekas dan papan ucapan selamat datang dibuat dari papan tulis.

5. Memesan Seafood Segar dari Pantai

Jika biasanya Anda memesan seafood di restoran, sekarang Anda bisa merasakan seafood yang segar langsung dari sumbernya. Metode pengolahan dan bumbu-bumbu yang digunakan pun tradisional dan pastinya sesuai dengan lidah Indonesia.

6. Menikmati Minum di Bar Lokal

Walaupun tidak semewah yang ada di daerah-daerah seperti Kuta dan Seminyak, Anda tetap bisa menikmati suasana bar yang penuh keakraban di Pantai Bingin. Kebanyakan bar yang ada di sini dimiliki dan dikelola oleh penduduk lokal, dan Anda pun tak perlu khawatir tentang keamanan karena minuman yang tersedia tetap berasal dari produsen yang jelas.

7. Menikmati Aroma Bunga Kamboja

Pantai ini, selain menawarkan pemandangan pantai yang menawan, juga akan memanjakan indera penciuman Anda. Selama Anda berada di Pantai Bingin, Anda akan senantiasa bisa mencium wangi bunga kamboja yang tumbuh di sepanjang pantai ini. Tak hanya harum, bunga kamboja yang ada di Pantai Bingin kebanyakan berwarna merah muda dan kelihatan sangat cantik sehingga juga bisa Anda jadikan objek foto.

8. Bersantai di Pantai

Karena pantai Bingin masih belum sepadat pantai lainnya, tak diragukan lagi bahwa Anda pasti bisa menemukan tempat yang cukup luas untuk bersantai dan menikmati waktu Anda sendirian maupun bersama keluarga.

9. Lakukan Barbeque Seafood

Jika biasanya barbeque dilakukan dengan daging lain, di Pantai Bingin Anda bisa melakukannya dengan ikan segar yang diambil langsung dari laut. Ini adalah salah satu kegiatan mengasyikkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di sini. tak perlu mengganggu kenyamanan karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini masih menyediakan banyak tempat kosong untuk menikmati liburan.Bottom of Form

Jika Anda sedang berencana pergi ke Bali, jangan hanya mengunjungi tempat wisata yang sudah mainstream. Cobalah kunjungi Pantai Bingin ini untuk pengalaman yang tak terlupakan.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Bingin

  1. Tempat ini berada di kawasan pariwisata baech bingin.di tepi tebing pantai bingin.banyak ada home stye.dan cafenya.sangat indah dan nyaman saat matahari terbenam

    24 Juni 2018, 07:26 WIB

  2. Semua pantai di bali memiliki ciri khas yg berbeda beda tidak bisa di bandingkan satu dengan yg lain, jadi mending langsung di explore, jangan lupa bawa sampahnya ke tempat yg tersedia, malu bertanya sesat di jalan.

    26 Juni 2018, 06:11 WIB

  3. Suasana pantai yang alami sdikit olah raga untuk mencapai tujuan tapi ktika sampai sangat puas akan pemandangan nya.. siapun air mineral sebelum berjalan.. hehehee

    8 Juli 2018, 00:38 WIB

  4. Jalannya tidak ada tanda. Adanya tulisan semacam restoran gitu. Tadi, pertama kali kesana sempet bingung. Jalannya kecil, ditembok banyak kabel. Sempet ragu itu jalannya ke pantai tapi dicoba ternyata bener. Menuruni banyak tangga. Ada yang tembus pantai, ada juga yang tembus restoran. Tapi tempatnya baguss.

    5 Agustus 2018, 00:04 WIB

  5. Pantainya lumayan bagus deh.. gak ada jelek² amat.. tapi kalo menurutku pantainya lebih bagus di pandawa beach, balangan, dreamland pecatu, greenbowl.. hehe

    17 Agustus 2018, 05:02 WIB

  6. Ini adalah pantai yang bagus sekali walaupun sedikit melelahkan naik turun masuk pantai ini tapi pemandangan pantainya sangat memuaskan❤😘🌸

    13 September 2018, 23:34 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Bingin

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *