Pantai Kayu Putih

Alamat: Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80223, Indonesia

(4.3/5) Baca ulasan

Apakah Anda pernah menyaksi FTV yang berjudul Cinta Segi Pizza? Jika iya, maka Anda akan melihat adegan dimana sang pemain akan melewati jembatan panjang yang menghubungkan antara bibir Pantai dengan laguna. Tempat tersebut adalah Pantai Kayu Putih.

Tempat tersebut dinamakan Pantai Kayu Putih, karena letaknya berdekatan dengan Pura Kayu Putih. Sedangkan nama asli dari Pantai ini adalah Loloan Yeh Poh.

Pantai ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting FTV yang berjudul Cinta Segi Pizza. Pada Pantai ini terdapat Museum 3 Dimensi DMZ Bali. Selain museum, pengunjung dapat menyaksikan festival layang – layang yang diadakan setiap tahunnya pada bulan Agustus.

Pantai Kayu Putih juga dapat digunakan sebagai tempat untuk melihat matahari terbenam. Jika Anda sangat kelaparan, Anda juga dapat mencoba hidangan yang disediakan di La Laguna Bali. Jika Anda berencana untuk mendatangi beberapa Pantai sekaligus di dekat area ini, Anda dapat mencoba untuk mencari penginapan di sekitar area ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kayu Putih

Tempat ini termasuk ke dalam daftar dari Pantai di Bali yang sangat berpotensial untuk dijadikan tempat wisata saat berlibur. Bagi wisatawan yang tertarik, tidak akan dipungut biaya pada saat memasuki kawasan wisata ini. Maka dari itu, tempat ini sangat menarik bagi para backpacker.

Rute ke Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih terletak di Gang Bintang Laut, Kota Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara.Pantai ini berjarak lumayan dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai setelah Pantai Kuta, Pantai Double Six, dan Pantai Batu Belig. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke lokasi adalah 14,8 km dan waktu selama 29 menit.

Urutan jalan yang harus dilalui adalah Jalan Airport Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai bagian utara, Jalan Sunset Road, Jalan Mertanadi, Jalan Tangkuban Perahu, Jalan Petitenget, Jalan Batu Belig, Jaan Subak Sari, dan Jalan Pura Kayu Putih. Setelah itu Anda akan dapat melihat pintu masuk menuju ke Pantai Kayu Putih.

Untuk benar – benar sampai di area lokasi pantai, maka pengunjung diharuskan untuk menyeberangi jembatan yang cukup panjang di atas laguna. Tempat tersebut merupakan tempat pertemuan antara air laut yang asin dengan air tawar.

Spot Wisata di Pantai Kayu Putih

1. Festival Layang – Layang

Festival ini secara rutin digelar pada bulan Agustus di Bali setiap tahunnya. Peserta dari festival tersebut dapat berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Di sana Anda akan terkagum – kagum dengan bentuk yang sangat bervariasi dari layang-layang.

2. Berfoto Ria

Pantai yang satu ini memang sedikit berbeda dibandingkan dengan Pantai lain yang ada di Bali. Pantai ini merupakan Pantai tempat bertemunya air asin dan tawar yang mana terjadi di laguna dekat dengan bibir pantai.

Saat Anda menyeberangi jembatan kayu putih yang sangat panjang, Anda dapat berfoto ria di sana. Dengan angle yang bagus, maka Anda akan mendapatkan foto yang sangat indah dan dapat diunggah ke instragam.

3. Menikmati Sunset

Ada banyak sekali Pantai di Bali yang dapat digunakan untuk melihat sunset, seperti Pantai Kuta, Double Six, dan Batu Belig yang mana semua itu terletak di sebelah selatan dari Pantai Kayu Putih. Melihat sunset dari Pantai Kayu Putih juga tidak kalah cantiknya.

Pemandangan alam dengan warna langit yang bergradasi kemerahan akan sangat menarik saat Anda melihatnya dari jembatan Kayu Putih. Warna yang ditampilkan akan sangat dramatis antara putih keoranyean dengan warna langit yang ada.

4. Menyantap Hidangan di La Laguna Bali

Restoran yang satu ini memang sudah sangat terkenal di wilayah Pantai Kayu Putih. Bagi Anda yang sangat menyukai wisata kuliner, Anda dapat mencoba menu yang disajikan di tempat ini. Minimal harga yang ditawarkan untuk satu gelas minuman adalah dimulai dari harga Rp. 150.000.

Sebagian besar orang yang datang ke tempat ini adalah wisatawan asal mancanegara. Restoran ini memiliki interior desain yang serba kayu dan terlihat manis. Bahkan furnitur yang ada di dalamnya juga sengaja tidak dicat dengan warna lain, agar tetap terlihat alami.

Sedangkan menu yang ditawarkan di tempat ini sangat bervariasi mulai dari western style hingga asian style. Disini, Anda juga akan dapat memesan makanan serba seafood yang dikemas dengan sangat indah. Di tempat ini, pengunjung juga akan dapat memesan makanan pencuci mulut yang terlihat sangat mengundang selera untuk makan.

5. Menginap di Villa Avalon Bali

Tempat menginap yang satu ini sangat cocok digunakan menginap bagi pasangan yang sedang menjalankan bulan madu. Penginapan ini jaraknya sangat dekat dengan lokasi Pantai Kayu Putih, sehingga Anda akan benar – benar dapat berjalan kaki untuk menuju ke area laguna.

Harga yang harus dibayarkan adalah berkisar mulai dari Rp. 2.500.000 untuk setiap malamnya. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, seperti area bebas parkir, dapat membawa hewan peliharaan masuk ke dalam penginapan, wifi, sarapan pagi, dan kolam renang.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Kayu Putih

  1. Objek wisata pantaikayu putih Bali ini merupakan sebuah laguna yang mempunyai nama asli loloan yeh poh atau pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut asin. Ketika air laut sedang pasang, loloan yeh poh ini akan tampak bagaikan danau yang indah. Untuk bisa menyeberang melewati laguna ini maka dibangunlah sebuah jembatan kayu yang terbentang dari laguna hingga ke pasir pantai.. . Pantai kayu putih ini sebelumnya tidak mempunyai nama, sebab tempat pantainya berdekatan dengan tempat suci umat Hindu di Bali yang bernamakan pura Kayu Putih Canggu, oleh sebab itulah, pantai tersebut diberi nama dengan pantai kayu putih Bali. Alamat jembaran kayu ini ada di jalan Pura Kayu Putih, desa Tibubeneng, Canggu, Bali. Yang mana pantai ini bersebelahan dengan objek wisata pantai berawa canggu dan objek wisata pantai batu belig seminyak.

    10 Januari 2018, 08:37 WIB

  2. Pernah kesini lewat la laguna (cafe)… Bagus sih..

    11 Februari 2018, 05:42 WIB

  3. Pantai yg belum banyak pengunjung,di daerah Krobokan dekat dengan umalas Hotel

    14 Mei 2018, 17:19 WIB

  4. Kurang bagus

    25 Mei 2018, 05:57 WIB

  5. Kenapa susah cari pintu masuk yang ke pantai nya saja ya. Ngikutin arahan google maps, tapi yang ketemu jalannya harus masuk dari restoran saja.

    5 Juni 2018, 04:44 WIB

  6. Tempat makan pinggir pantai. Cafe bajak.laut

    30 Juni 2018, 02:52 WIB

  7. Pantai yang sangat tenang untuk menikmati sunsite sayang bingung untuk jalan masuknya harus lewat cafe la laguna, jadi merepotkan

    2 Juli 2018, 21:29 WIB

  8. Pantai yg berpasir hitam ini bersebelahan dgn restauran lalaguna. Jadi kita bisa menikmati makanan serta pemandangan sunset yg indah

    30 Juli 2018, 16:08 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Kayu Putih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *