Pantai Seminyak

Pulau Dewata memang sangat dikenal dengan wisata budaya dan juga alam. Untuk wisata alam yang sering ditawarkan selain Danau Batur adalah pantai. Ada banyak sekali Pantai baru yang dibuka untuk para wisatawan agar mau berkunjung ke Bali.

Salah satu dari Pantai yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan asal mancanegara adalah Pantai Seminyak. Maka dari itu, orang yang berkunjung kesini akan melihat ada banyak sekali resort dan juga restoran yang dibangun di sekitar wilayah Pantai.

Pantai Seminyak termasuk ke dalam Pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Walaupun demikian, di kawasan ini akan sangat mudah menemukan tempat makan dan memiliki wilayah Eating street. Di tempat ini juga terdapat restoran western food.

Selain itu, Pantai berpasir putih ini dapat digunakan untuk memandang matahari terbenam. Ditemani dengan deburan ombak dan angin semilir mampu menambah kenyamanan pengunjung saat melihat matahari terbenam di kawasan ini.

Harga Tiket Memasuki Kawasan Pantai

Ada kabar gembira bagi pengunjung yang berminat pergi ke tempat ini, karena Anda akan dapat memasuki kawasan wisata Pantai Seminyak tanpa dipungut biaya sepeser pun. Dengan kata lain, Anda hanya perlu mempersiapkan biaya untuk memanfaatkan fasilitas lainnya di Pantai Seminyak.

Jalur Menuju ke Pantai Seminyak

Pantai Seminyak jaraknya sangat dekat bila ditempuh melalui Bandara Ngurah Rai yaitu sejauh 9.7 km dan dengan durasi selama kurang lebih 26 menit. Pantai ini lebih tepatnya terletak di bagian utara dari Pantai Double Six.

Urutan jalan yang harus ditempuh adalah Jalan Airport Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai bagian utara, Jalan Sunset Road, Jalan Kunti I, Jalan Camplung Tanduk, Jalan Sarinande. Ikut jalan utama dari Jalan Sarinande, maka pengunjung akan sampai di Pantai Seminyak.

Pantai Seminyak

1. Berenang

Kegiatan air yang dapat dilakukan di setiap Pantai adalah berenang, berendam, maupun bermain air bersama dengan teman – teman maupun keluarga. Semua itu akan sangat menarik untuk dilakukan di Pantai Seminyak ini.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, sehingga saat siang hari pun pasirnya tidak akan terasa panas. Jadi Anda dapat bermain air dengan sepuasnya di tempat ini tanpa harus menggunakan alas kaki.

2. Berjemur

Bagi turis mancanegara yang sangat mendambakan memiliki kulit coklat eksotis, Pantai Seminyak ini merupakan surga bagi turis itu. Maka dari itu, di tempat ini banyak disediakan kursi – kursi untuk berjemur.

3. Memandang Sunset

Seperti kebanyakan Pantai di Bali, di tempat ini Anda akan dapat menikmati indahnya pemandangan saat matahari terbenam. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen seperti ini, karena foto yang dihasilkan akan menjadi sangat spektakuler.

Anda dapat menggunakan foto tersebut untuk diupload ke dalam akun Instagram. Gradasi yang ditawarkan dari perpaduan antara biru dengan orange yang sangat indah, sehingga ini memang adalah kesempatan untuk hunting foto terbesar.

4. Penginapan di sekitar Pantai Seminyak

Jika Anda adalah seorang backpacker, maka penginapan yang cocok buat Anda adalah Grandmas Plus Hotel Seminyak. Di tempat ini permalamnya hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 500.000. Penginapan dengan harga seperti ini sudah termasuk sangat murah terutama bagi yang berlokasi dekat dengan Pantai.

Pengunjung yang menginap di sini akan mendapatkan fasilitas berupa sarapan pagi gratis, bar, kolam renang, dan restoran. Sebagian besar turis yang menginap di tempat ini berasal dari mancanegara.

5. Mencicipi Makanan di MoonLite Kitchen and Bar

Di restoran ini, pengunjung akan dapat melihat Pantai Seminyak dari ketinggian. Ada banyak sekali menu yang ditawarkan di tempat ini. Misalkan saja menu western style maupun menu tradisional. Seluruh makanan yang ada dikemas dalam bentuk yang sangat menarik.

Di tempat ini, pengunjung juga akan dapat melihat indahnya sunset sambil mencicipi makanan dan minuman yang ada di sana. Bahkan di tempat ini juga, Anda akan dapat memesan hidangan pencuci mulut. Salah satu dessert yang paling terkenal adalah cheese cake.

6. Warung Pantai Anak Timur

Bagi Anda yang menyukai minuman yang dijual di pinggir Pantai, Anda dapat mencoba membeli minuman di tempat ini. Di tempat ini, wisatawan akan dapat membeli es degan yang dikemas lengkap dengan kulit kelapanya. Selain itu ada juga minuman es dawet.

Minuman seperti itu sangat cocok diminum sebagai minuman pelepas dahaga. Bahkan tempat ini juga pernah mendapatkan tanggapan positif dari orang yang sudah pernah beli di tempat tersebut. Tempat ini menawarkan minuman dengan harga yang sangat terjangkau dan juga penjualnya sangat ramah terhadap pembeli.

7. Mencicipi Makanan di Chez Gado Gado Restaurant

Restoran yang satu ini sangat luar biasa. Hampir semua menu yang dijual di berbagai restoran lain ada di sini semuanya. Mulai dari western style, Asian style, Indonesian style, ada semuanya di tempat ini.

Dengan kata lain, Anda bias memesan burger, grilled seafood, ataupun gado – gado di tempat ini. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai makanan pencuci mulut juga.

Ulasan Pengunjung

  • Riz On Channel
    seminggu yang lalu
    Sunset di Bali selalu menyenangkan. Pantai Seminyak tidak kalah keren dari Pantai Kuta ataupun Legian. Karena masih satu area jadi view lautnya sih sama saja. Lokasi ke pantai juga mudah, dan lebih enak pakai motor saja, karena jalannya tidak terlalu besar utk mobil. Overall, suka tempat ini dan sering main kesini
  • safrul amri
    2 bulan lalu
    Menikmati sunset di pantai sambil nyemil2 cantik atau mau jogging atau hanya cuci mata,ini tempat paling pas. Datang kesini pas weekday, rame dan susah parkir motor. Hehe. Apalagi wiken ya. Paling enak naik online transport trus jalan kaki klo kesini.
  • andi kristanto
    sebulan yang lalu
    Lokasi wisata dengan pengunjung yang banyak tempat favorit pada saat sunset
  • Mardanung Patmo Cahjono
    2 bulan lalu
    Sangat bagus utk berwisata.. bersama keluarga
  • Saeful Bahri
    6 bulan lalu
    Karena kondisi geografisnya yang berada di satu garis pantai dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, karakter yang dimiliki Pantai Seminyak pun hampir sama. Ombak cukup besar yang cocok untuk berolahraga selancar, pasirnya yang putih dan landai, serta sama-sama menyuguhkan keindahan ketika matahari terbenam. Pantai Seminyak memiliki cakupan wilayah yang luas dan berada di antara Pantai Petitenget dan Pantai Legian. Dibandingkan Kuta, kawasan Seminyak memang cenderung ditawarkan untuk golongan atas. Berbagai fasilitas penunjang liburan ada di sini: hotel, bungalow, Seminyak Square, dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit ekspatriat yang memilih tinggal di kawasan ini. Anda tidak dikenai tiket masuk dan tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi Pantai Seminyak. Anda hanya perlu merogoh kocek untuk retribusi parkir sekitar Rp2.000,00-Rp5.000,00.