Pantai Tegal Wangi

Alamat: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Jika Anda memiliki waktu libur diselang selang pekerjaan, ada baiknya mencoba untuk berlibur ke Pulau Bali. Ada banyak sekali tempat yang dapat dijadikan tujuan di pulau ini. Misalkan saja salah satunya adalah Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi memiliki pesona yang sedikit berbeda dari Pantai – Pantai Bali yang lainnya. Pada Pantai ini terdapat tebing – tebing tinggi, sehingga dapat mengambil foto yang indah pada tempat ini. Selain itu, Pantai ini menawarkan tempat wisata yang lebih privasi bagi para wisatawannya.

Jika ingin menikmati pemandangan di tempat ini, wisatawan diharuskan melewati jalan setapak yang terjal. Anda diharuskan untuk menaklukkan banyak turunan di sini. Setiba di tempat tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang eksotis dan angin Pantai yang semilir.

Pada Tegal Wangi sangat cocok untuk digunakan mengambil foto prewedding ketika sunset tiba. Alhasil foto yang diambil akan sangat menakjubkan dimana terdapat gradasi warna dari langit, seperti oranye yang berpadu padan dengan warna biru.

Pantai ini termasuk dalam Pantai di bali yang suci atau sakral. Hal tersebut dikarenakan Pantai ini digunakan sebagai tempat untuk mensucikan diri oleh masyarakat setempat untuk melakukan upacara yang berkaitan dengan agama Hindu.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk di Pantai Tegal Wangi ini tidak ditujukan untuk perorangan, akan tetapi lebih ditujukan pada setiap kendaraan yang masuk kesana. Jadi untuk motor akan dikenai harga tiket sebesar Rp. 5.000 dan mobil dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000.

Rute Menuju Ke Pantai Tegal Wangi

Bagi wisatawan yang mampu mengemudikan kendaraan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menuju ke tempat lokasi dengan menggunakan kendaraan sewaan. Kendaraan yang dimaksud bisa berupa motor atau pun mobil. Bila Anda datang bersama dengan keluarga sudah tentu, kendaraan yang cocok adalah dengan menggunakan mobil.

Sebelum Anda menyewa kendaraan, sebaiknya melakukan persiapan seperti selalu sedia akses internet. Kebutuhan navigasi sangat mutlak untuk dapat memandu Anda menuju ke lokasi Pantai dengan lebih cepat.

Setelah itu, perlu untuk mengetahui bahwa jarak antara Bandara Ngurah Rai dengan lokasi tempat wisata adalah sejauh 13.8 km dan dapa dicapai dengan menggunakan kendaraan selama kurang lebih 33 menit. Pantai Tegal Wangi tersebut terletak di Pantai Tegal Wangi, Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali.

Pantai Tegal Wangi

1. Puri Bhagawan

Puri yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan terletak di atas bukit, sehingga ada banyak sekali pemandangan yang dapat dilihat dari tempat ini. Bahkan pemandangan yang ditawarkan pun sangat menarik.

Ada banyak pengunjung yang sangat terkesima mengenai tempat ini dan mereka sangat merekomendasikan tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat untuk upacara pernikahan. Di puri ini terdapat rumah adat yang bentuknya mirip joglo dan di tempat itulah biasanya diadakan upacara pernikahan.

2. Menikmati pemandangan di Blue Laguna

Tempat ini merupakan laguna yang menawarkan keindahan alam tersendiri. Tempat ini banyak dikunjungi oleh turis, berkat pemandangannya yang indah. Di tempat ini sangat cocok digunakan untuk berburu foto saat sunset.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi apabila Anda pergi ke Pantai Tegal Wangi. Sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk relaksasi.

3. Berkunjung ke Pura Segara

Pura merupakan tempat memulai untuk dapat turun menuju ke Pantai Tegal Wangi. Ada banyak wisatawan yang memuji tempat ini berkat pemandangan lautnya yang indah dari tempat ini. Bahkan wisatawan sangat merekomendasikan tempat ini sebagai Pantai tersembunyi yang sangat cocok untuk bulan madu.

Pura Segara ini sangat teduh sebagai starting point sebelum turun ke Pantai, karena ditanami dengan banyak pohon yang rindang. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai sejenak dari kesibukan dunia kerja Anda.

4. Berenang

Seperti pada Pantai umumnya, tempat ini cocok dijadukan lokasi untuk berenang dan bermain air bersama dengan teman – teman maupun keluarga. Pantai ini sangat nyaman dipakai berenang, karena airnya yang jernih dan tidak banyak sampah yang berceceran.

5. Memandang sunset

Hal yang tidak boleh dilewatkan dari tempat ini adalah pemandangna ketika matahari terbenamnya. Anda yang mengunjungi tempat ini dsarankan untuk menunggu hingga matahari terbenam dan menyaksikan ketika langit berubah warna menjadi kemerahan yang sangat indah.

Anda bisa saja menaiki karang raksasa berjajar yang berada di sekitar Pantai dan mengabadikan momen sunset dengan menggunakan kamera. Hasil yang diperoleh juga sangat cocok dijadikan foto instragam, sehingga tempat ini sangat cocok untuk hunting foto – foto alam yang eksotis.

Jika Anda bosan melihat pemandangan dari bagian bawah Pantai, maka Anda dapat berjalan menaiki tangga untuk mendapatkan suasana sunset. Suasana sunset dari Pura Segara juga sangat indah dan menarik. Bagi Anda yang tidak suka berlibur di tempat yang ramai, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Tegal Wangi

  1. Pantai tegal wangi masih dalam kategori pantai tersembunyi di bali. Harus berjalan turun melewati jalan setapak dari batu kapur yg agak terjal untuk dpt menginjakan kaki di pasir pantai nya.. selain itu kita bisa melihat deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan dan pasir putih nya sedikit kasar tp nyaman di kaki.. jika ingin melihat sunset tanpa banyk orang di sekitar anda pantai tegal wangi tempat ny..

    23 Juni 2018, 00:38 WIB

  2. Tegal Wangi – Jimbaran.. . Pantai ini merupakan pantai tanpa pengelolaan. . Mebutuhkan wkatu 45 menit dari Kuta. Jangan kecewa jika kamu melihat tembok tinggi yg menutupi pura dan di gembok.. Kamu bisa masuk pantai ini ketika kamu sudah melihat Papan Batu yang menandakan Pura Segara Tegal wangi di depanmu.. Jika kamu sudah melihatnya berbelok lah ke kiri masuk dan singkap semak-semaknya. Kemudian ikuti jalan setapak nanti kamu akan berada di tebing pantai tegal wangi. Jika ingin menuju pantainya turunlah menuju tangga batu.. Saat di pantainya tidak ada tumbuhan untuk berteduh namun ada gua gua dan batu karang agar tidak terlalu panas.. . Pantai ini memiliki ombak sedang, dan air berwarna biru kehijauan dengan pasir putih.. Sangat sepi dan tidak ada penjaga maupun orang berjualan.. . Selamat menikmati.

    23 Juni 2018, 11:57 WIB

  3. salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di pulau Dewata, alternatif selain pantai Kuta yang mungkin terlalu ramai.. lokasi berada di area Pura Tegalwangi, . untuk mencapai bibir pantai, harus turun kebawah melalui bebatuan yang agak curan.. Sedangkan di tebing karang, biasa digunakan warga untuk memancing ikan.. Untuk masuk kawasan pantai tidak dikenakan tiket alias gratis.

    24 Juni 2018, 22:59 WIB

  4. Gampang di jangkau ….View dipantai indah, dengan sunset yang indah dan sesekali ada beberpa pesawat lewat denagn ketinggian yang cukup rendah sebagai background selfie…. tapi sayangna dari mulai masuk hingga turunan ke pantai penuh dengan sampah plastik yang ditinggalkan para pelancong yang tidak bertanggung jawab. . *bagi kalian yang berencana kesana, ingat sampah bungkus makanan jangan ditinggal disana.

    25 Juni 2018, 00:13 WIB

  5. MasyaAllah, pemandangan pantai dn karang nya indah bgt, msih sepi… Tp akses ny aj yg lumayan agak susah, gk cocok klo bawa ank2…. Klo buat traveler pas mantab …

    26 Juni 2018, 20:57 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Tegal Wangi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *