Pantai Tegal Wangi

Jika Anda memiliki waktu libur diselang selang pekerjaan, ada baiknya mencoba untuk berlibur ke Pulau Bali. Ada banyak sekali tempat yang dapat dijadikan tujuan di pulau ini. Misalkan saja salah satunya adalah Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi memiliki pesona yang sedikit berbeda dari Pantai – Pantai Bali yang lainnya. Pada Pantai ini terdapat tebing – tebing tinggi, sehingga dapat mengambil foto yang indah pada tempat ini. Selain itu, Pantai ini menawarkan tempat wisata yang lebih privasi bagi para wisatawannya.

Jika ingin menikmati pemandangan di tempat ini, wisatawan diharuskan melewati jalan setapak yang terjal. Anda diharuskan untuk menaklukkan banyak turunan di sini. Setiba di tempat tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang eksotis dan angin Pantai yang semilir.

Pada Tegal Wangi sangat cocok untuk digunakan mengambil foto prewedding ketika sunset tiba. Alhasil foto yang diambil akan sangat menakjubkan dimana terdapat gradasi warna dari langit, seperti oranye yang berpadu padan dengan warna biru.

Pantai ini termasuk dalam Pantai di bali yang suci atau sakral. Hal tersebut dikarenakan Pantai ini digunakan sebagai tempat untuk mensucikan diri oleh masyarakat setempat untuk melakukan upacara yang berkaitan dengan agama Hindu.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk di Pantai Tegal Wangi ini tidak ditujukan untuk perorangan, akan tetapi lebih ditujukan pada setiap kendaraan yang masuk kesana. Jadi untuk motor akan dikenai harga tiket sebesar Rp. 5.000 dan mobil dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000.

Rute Menuju Ke Pantai Tegal Wangi

Bagi wisatawan yang mampu mengemudikan kendaraan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menuju ke tempat lokasi dengan menggunakan kendaraan sewaan. Kendaraan yang dimaksud bisa berupa motor atau pun mobil. Bila Anda datang bersama dengan keluarga sudah tentu, kendaraan yang cocok adalah dengan menggunakan mobil.

Sebelum Anda menyewa kendaraan, sebaiknya melakukan persiapan seperti selalu sedia akses internet. Kebutuhan navigasi sangat mutlak untuk dapat memandu Anda menuju ke lokasi Pantai dengan lebih cepat.

Setelah itu, perlu untuk mengetahui bahwa jarak antara Bandara Ngurah Rai dengan lokasi tempat wisata adalah sejauh 13.8 km dan dapa dicapai dengan menggunakan kendaraan selama kurang lebih 33 menit. Pantai Tegal Wangi tersebut terletak di Pantai Tegal Wangi, Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali.

Pantai Tegal Wangi

1. Puri Bhagawan

Puri yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan terletak di atas bukit, sehingga ada banyak sekali pemandangan yang dapat dilihat dari tempat ini. Bahkan pemandangan yang ditawarkan pun sangat menarik.

Ada banyak pengunjung yang sangat terkesima mengenai tempat ini dan mereka sangat merekomendasikan tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat untuk upacara pernikahan. Di puri ini terdapat rumah adat yang bentuknya mirip joglo dan di tempat itulah biasanya diadakan upacara pernikahan.

2. Menikmati pemandangan di Blue Laguna

Tempat ini merupakan laguna yang menawarkan keindahan alam tersendiri. Tempat ini banyak dikunjungi oleh turis, berkat pemandangannya yang indah. Di tempat ini sangat cocok digunakan untuk berburu foto saat sunset.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi apabila Anda pergi ke Pantai Tegal Wangi. Sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk relaksasi.

3. Berkunjung ke Pura Segara

Pura merupakan tempat memulai untuk dapat turun menuju ke Pantai Tegal Wangi. Ada banyak wisatawan yang memuji tempat ini berkat pemandangan lautnya yang indah dari tempat ini. Bahkan wisatawan sangat merekomendasikan tempat ini sebagai Pantai tersembunyi yang sangat cocok untuk bulan madu.

Pura Segara ini sangat teduh sebagai starting point sebelum turun ke Pantai, karena ditanami dengan banyak pohon yang rindang. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai sejenak dari kesibukan dunia kerja Anda.

4. Berenang

Seperti pada Pantai umumnya, tempat ini cocok dijadukan lokasi untuk berenang dan bermain air bersama dengan teman – teman maupun keluarga. Pantai ini sangat nyaman dipakai berenang, karena airnya yang jernih dan tidak banyak sampah yang berceceran.

5. Memandang sunset

Hal yang tidak boleh dilewatkan dari tempat ini adalah pemandangna ketika matahari terbenamnya. Anda yang mengunjungi tempat ini dsarankan untuk menunggu hingga matahari terbenam dan menyaksikan ketika langit berubah warna menjadi kemerahan yang sangat indah.

Anda bisa saja menaiki karang raksasa berjajar yang berada di sekitar Pantai dan mengabadikan momen sunset dengan menggunakan kamera. Hasil yang diperoleh juga sangat cocok dijadikan foto instragam, sehingga tempat ini sangat cocok untuk hunting foto – foto alam yang eksotis.

Jika Anda bosan melihat pemandangan dari bagian bawah Pantai, maka Anda dapat berjalan menaiki tangga untuk mendapatkan suasana sunset. Suasana sunset dari Pura Segara juga sangat indah dan menarik. Bagi Anda yang tidak suka berlibur di tempat yang ramai, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Ulasan Pengunjung

  • Chaterine Gultom
    seminggu yang lalu
    Cocok utk hunting foto, apalagi waktu sunset. Cuma ga bisa renang, ombak nya terlalu kencang dan serem :( Banyak orang prewed kesini.. Parkir diatas, hati2 jalan kebawah banyak batu dan terjal. Luka deh kaki kena batu nya. But, view nya bagus bgt.
  • Sahebat Saputro
    2 minggu yang lalu
    pantainya oke, rada rada tersembuyi turun gunung dulu dengan karang yang terjal, buat yg bawa anak apa orang tua harus hati hati, parkiran cukup oke llah buat motor apa mobil, banyak spot spot foto menarik juga, ada jacuzi alami juga, spot foto terkeren menurut ku si di 'gua' foto dari dalem, vienya pantai, apalagi pas sunset, kerennn, dan yang terpenting pas gue ke sini itu: GRATIS
  • Gregorius Theo
    3 minggu yang lalu
    Pantai berbatu dengan debur ombak yg cukup kencang membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yg menarik. Jalan akses menuju pantai-pun sudah mulus. Akan tetapi, akses dari parkiran menuju ke pantai masih berupa jalan setapak dengan tebing berbatu yg terjal, sehingga harus sedikit berjuang untuk bisa sampai ke pantai. Oleh karena itu, anak-anak sangat perlu diawasi di jalan menuju pantai ini. Meskipun begitu, perjuangan menyusuri tebing terjal akan terbayar setelah melihat pantai pasir putih dengan sentuhan bebatuan yg semakin membuat pantai ini memiliki keunikan tersendiri.
  • Raii Irwan
    2 minggu yang lalu
    Pantai yang masih perawan, lumayan jauh dari pusat kota, jalan melewati perumahan penduduk, ga bayar apapun karena belum tersedia fasilitas apapun, paling cuna parkir 2rb, itupun kalo ada yang nagih. Terletak deket sama pura, diatas tebing bisa mendirikan tenda buat camping. Pantai yabg sepi, kita harus menuruni tebing buat sampai ke pantai, dengan batu karang, dan ombak yang besar, harap berhati-hati aja. Ada beberapa goa juga. Over all pantai tegal wangi asik buat dikunjungi bagi mereka yang gasuka banyak orang.
  • Oka X-Friends
    3 minggu yang lalu
    Free Entry, cocok untuk menikmati Sunset dari atas Tebing. Kalau mau Turun harus melewati anak tangga dari bebatuan. Ada beberapa pedagang kalau perut lavar