Pantai Legian

Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(3.9/5) Baca ulasan

Anda sudah bosan pergi ke Pantai Kuta, Tanah Lot, dan Sanur. Berarti Anda perlu untuk menjajaki Pantai lainnya yang ada di Bali. Setiap Pantai selalu memiliki ciri khas masing – masing, begitu juga dengan Pantai Legian.

Tempat ini menawarkan pasir putih yang mana tidak akan terlalu panas pada siang  hari dibandingkan dengan Pantai berpasir hitam. Pantai Legian sangat ramai pada malam hari, karena terdapat banyak tempat hiburan malam hari, seperti bar, café,dan juga beach club.

Harga Tiket Masuk ke Lokasi

Ada kabar baik bagi wisatawan yang berkunjung ke area ini, karena tidak ada biaya tiket masuk yang harus dibayarkan. Namun bila membawa kendaraan, Anda diharuskan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk motor.

Rute Menuju Ke Pantai Legian

Pantai ini termasuk ke dalam destinasi yang sangat disarankan untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai Legian ini hanya sangat dekat dari Bandara Ngurah Rai.

Dari pertama kali datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai, Anda dapat langsung pergi ke Pantai Legian yang jaraknya sangat dekat hanya berjarak 7,2 km. Tempat tersebut dapat dicapai dengan durasi waktu selama 20 menit.

Pantai Legian ini letaknya berada di bagian utara dari Pantai Segara. Untuk dapat mencapai ke lokasi ini, Anda hanya memerlukan Google Maps bila memilih untuk menyewa dan mengendarai secara pribadi kendaraan tersebut. Urutan Jalan yang akan dilalui adalah Jalan Kemayoran, Jalan Dewi Sartika, Jalan Kartika Plaza, Jalan Pantai Kuta, Jalan Melasti, dan Jalan Pantai Legian.  

Spot Wisata Pantai Legian

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berenang, dekat dengan pasar seni legian, surfing, dan tempat untuk melihat sunset. Selain itu, saat pengunjung kelaparan dapat mencoba mencicipi kuliner yang berada di sekitar lokasi.

1. Berenang

Pantai Legian merupakan Pantai yang sangat nyaman digunakan untuk berenang. Selain itu, Anda juga dapat bermain air dengan teman – teman di tempat ini, sehingga suasana jadi semakin menyenangkan. Anda juga dapat berfoto bersama dengan teman di area Pantai.

Namun sebaiknya Anda mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan smartphone yang sudah dipasangi lapisan pelindung anti air yang menyelimuti seluruh bagian. Ingat bahwa air laut sangat korosi terhadap elektronik yang Anda bawa.

2. Surfing

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar digunakan untuk kegiatan surfing. Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan yang datang berasal dari mancanegara yaitu Australia. Kekuatan ombak yang ada di Pantai ini cukuplah bagus, sehingga tempat ini sering dijadikan kawasan lomba surfing baik tingkat nasional maupun internasional.

3. Melihat Sunset

Setelah lelah bermain air seharian di Pantai ini, Anda dapat duduk sejenak di bawah payung sambil memandangi laut guna menunggu datangnya sunset. Kegiatan ini sangat umum dilakukan di tempat ini dan justru semakin malam, tempat ini akan menjadi semakin ramai dikunjungi oleh para turis.

4. Berkunjung ke Pasar Seni Legian

Tak jauh dari lokasi utama Pantai, pengunjung akan dapat menikmati suasana pasar seni Legian. Bagi Anda yang sangat tertarik untuk mencari oleh – oleh, bisa pergi ke tempat ini. Di sini, Anda akan dapat mencari macam – macam souvenir mulai dari kaos, gantungan kunci, tas, dan lain sebagainya.

Jika membeli pernak pernik di pasar ini, sebaiknya menawar terlebih dahulu. Harga yang dipasang memang lebih ditujukan bagi wisatawan mancanegara, sehingga harga akan terlihat lumayan mahal. Namun jika menawar, biasanya Anda dapat menghemat biaya sampai sebesar 20{5f40dc3f4664eee0c75d4e948fa54497bae4e568186e30f2bc8b58bf53381e4d} di tempat ini.

5. Wisata Kuliner

Ada banyak sekali restoran yang berada di sekitar Pantai, seperti Restoran Hitana dan Mozarella By The Sea. Untuk Restoran Hitana menyediakan berbagai macam kuliner serba seafood. Misalnya saja oyster, lobster, dan ikan bakar. Melalui restoran ini, pengunjung juga dapat melihat sunset sambil menyantap makanan.

Restiran Hitana dibuka mulai dari jam 7 pagi dan tutup pada jam 12 malam. Di sini, pengunjung dapat memilih untuk makan secara indoor maupun outdoor.

Sedangkan pada Restoran Mozarella By The Sea lebih menyajikan makanan serba roti dan bukan nasi. Selain itu, Anda juga dapat memesan pizza yang khas disediakan oleh restoran ini. Selain itu, pengunjung juga dapat memesan minuman yang terlihat sangat epic, karena memiliki gradasi warna yang menakjubkan.

Misalnya saja dalam satu gelas minuman, pengunjung akan dapat melihat ada tiga lapisan warna minuman. Warna tersebut menggunakan pewarna alami yang berasal dari buah, sehingga aman untuk dikonsumsi.

6. Menginap di The Sari Beach Hotel

Menginap di hotel ini hargany tidak terlalu mahal, karena setiap malamnya akan dikenai biaya sekitar Rp. 700.000. Hotel ini letaknya sangat dekat dengan lokasi Pantai Legian, sehingga Anda dapat pergi ke lokasi hanya dengan berjalan kaki.

Fasilitas yang ditawarkan juga menarik, karena sudah terdapat kamar mandi dalam, kolam renang outdoor, dan restoran di dalam penginapan.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Legian

  1. Good atmosphere. Amazing place for elax and surfing

    9 Februari 2018, 21:11 WIB

  2. Nyaman dan bersih

    1 Mei 2018, 03:09 WIB

  3. 21 Juni 2018, 02:34 WIB

  4. Ramai dan ombaknya besar

    22 Juni 2018, 02:43 WIB

  5. Pantainya bersih,pasirnya putih.Ramai ,ombaknya lumayan gede,jalan kaki dari jalan Legian sekitar 15 menitan menyusuri yang jualan souvernir,baju khas Bali.

    1 Agustus 2018, 21:50 WIB

  6. Siapa yg gak suka pantai di Bali? Waaaahh banget pokoknya!

    13 November 2018, 16:03 WIB

  7. Tempat yang indah

    17 November 2018, 16:22 WIB

  8. Pantai yang indah, mudah dijangkau dan cukup bersih.

    6 Maret 2019, 09:15 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Legian

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *