Pantai Padang Padang

Alamat: Pantai Padang Padang, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(4/5) Baca ulasan

Pergi ke Bali memang sudah menjadi rutinitas yang sering dilakukan baik oleh orang yang sudah bekerja maupun pelajar. Namun biasanya wisata tersebut didonimasi dengan mengunjungi Pantai Kuta yang memang sudah menjadi maskot Pantai di Bali.

Sebenarnya Pulau Bali memiliki banyak sekali Pantai yang indah dan menawan selain dari Pantai Kuta. Misalnya saja Pantai Padang Padang yang juga menawarkan banyak sekali keindahan alam.

Pantai yang satu ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Labuan Sait. Pantai Padang Padang termasuk ke dalam Pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Keunikan yang di tawarkan adalah Pantai ini memiliki wilayah perbukitan yang dihiasi oleh pepohonan rindang dan batu karang.

Selain itu, untuk menuju ke Pantai ini pengunjung diharuskan untuk menuruni tangga yang hanya cukup digunakan untuk satu jalur orang saja. Pantai ini pernah dikunjungi oleh Julia Roberts yang merupakan aktris Hollywood, sehingga Anda yang berkunjung dapat memamerkannya di instagram.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Pantai ini, Anda perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuk wisatawan domestik adalah sebesar Rp 5000 untuk setiap orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk setiap orangnya.

Rute Menuju Pantai Padang Padang

Jalan untuk menuju ke Pantai ini dari Bandara Ngurah Rai memang cukup jauh yaitu sekitar 20,2 km. Bila ditempuh dengan menggunakan kendaraan, maka membutuhkan waktu selama 36 menit. Urutan nama jalan yang harus dilalui dapat diketahui melalui Google Maps.

Pertama kali, Anda harus menyewa kendaraan pribadi. Setelah itu arahkan kendaraan menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai. Setelah itu, arahkan kendaraan menuju selatan yaitu Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian, belok ke kanan menuju ke Jalan Uluwatu II.

Ikuti jalan itu terus sampai bertemu dengan bundaran dan belok ke kiri menuju ke Jalan Raya Uluwatu. Kemudian setelah itu, menuju ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Ikuti jalur utama tersebut sampai bertemu dengan perempatan Hideaway Villas Resort Pecatu dan belok ke kanan.

Nama jalan tersebut adalah Jalan Labuan Sait. Telusuri sepanjang jalan utama itu hingga sampai di pintu masuk Pantai Padang Padang.

Objek Wisata di Pantai Padang Padang

1. Menikmati Pesona keindahan alam

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, sehingga walaupun siang hari tidak akan menyerap panas. Selain itu, Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, karena tidak ada sampah yang dibuang sembarangan. Ada banyak sekali batu karang yang menjulang besar di tepi tebing dekat bibir Pantai.

Ketika pengunjungi menuruni tangga untuk sampai ke bagian Pantai, Anda akan disambut oleh banyak sekali monyet di sana. Berhati – hatilah dengan barang bawaan Anda, terutama untuk makanan.

2. Berselancar

Pantai Padang Padang ini masih termasuk sedikit jarang dikunjungi wisatawan dan memiliki suasana ombak yang relatif tenang, sehingga cocok digunakan untuk belajar surfing bagi para pemula. Ada banyak sekali penawaran kepada turis untuk belajar surfing.

Bahkan terhadap murid yang benar – benar awam, akan ada pendampingan secara professional untuk diajarkan surfing. Jadi bagi Anda yang masih baru saja belajar berselancar, Anda tidak perlu khawatir dan diajarkan sampai ada kemajuan.

3. Menikmati Hidangan di Restoran Blue Heaven

Restoran ini terletak di Jalan Labuan Sait, Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Mengenai jam buka, restoran ini dibuka mulai dari jam 10.00 pagi hingga 22.00 malam hari.

Di sini, pengunjung yang datang dapat memesan beberapa makanan cepat saji sambil memandang indahnya laut, karena restoran ini memang terletak dekat dengan bibir Pantai. Selain dari makanan cepat saji, tempat ini juga menyediakan menu seperti soto dan nasi goreng.

Ada banyak jenis dessert yang ditawarkan juga, seperti blackforest cake dan pancake. Sedangkan untuk minuman, restoran ini menyediakan menu seperti jus. Selain dari makanan dan minuman, restoran ini juga menyediakan fasilitas lainnya yaitu kolam renang.

4. Menginap di Suarga Padang Padang

Ada banyak sekali tanggapan positif dari turis yang pernah menginap di hotel Suarga Padang Padang. Hampir seluruh pengunjung memuji dari echo desain yang mana adanya sistem pendinginan tepat di bagian atas kasur.

Penginapan ini juga menawarkan fasilitas berupa tempat makan yang seringkali diiringi dengan musik yang mengagumkan dari musisi yang bekerja di hotel ini. Jika Anda menggunakan fasilitas kolam renang di sini, maka Anda akan dapat melihat adanya pemandangan seputar Pantai yang sangat menakjubkan.

5. Bermain air dan berenang

Kegiatan yang paling umum dilakukan di daerah bibir Pantai adalah berenang. Tempat ini sangat nyaman digunakan untuk berenang, karena airnya yang hangat dan juga masih bersih. Walaupun demikian perlu diingat pada bagian area dekat bibir Pantai ombak tidak besar, asalkan tidak ke bagian tengah.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, karena Anda akan dapat bermain air dengan teman – teman dengan leluasa, karena tidak ada banyak pengunjung yang datang kesini. Jadi, Anda dapat dengan lebih leluasa untuk berfoto di tempat ini.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Padang Padang

  1. Pantainya bgs yang seneng surfing juga bisa di sini tmptnya banyak wisatawan asing yg berjemur di pantai ini makanya disebut private beach😃

    7 Juni 2018, 05:41 WIB

  2. Keamanan pantainya kurang, bahaya kalau anak main saat pasang terus ketarik ke tengah. Tepi lautnya banyak sampah organik. Banyak kera pencuri barang. Tempatnya bagus untuk berjemur dan bisa berselancar. Toiletnya dikit, kadang ngantri. Jalan pintunya bagus tapi pegel banget naik-turunnya.

    19 Juni 2018, 08:33 WIB

  3. Beda dgn pantai lainnya.. disini kalo mau masuk pantai harus melewati gua.. seru sih. Tp banyak monyetnya disni. Pantai bersih. Amat sangat banyak bule disini karna pantainya cocok buat surfing

    23 Juni 2018, 00:37 WIB

  4. Pantainya tidak terlalu besar, apalagi bila peak season sangat ramai oleh bule yg berjemur. Terdapat juga monyet liar disini

    23 Juni 2018, 05:30 WIB

  5. Pantai padang padang merupakan slah satu tempat wisata di bali yg sangat menawan. Pantai ini tdk kalah indah dengn pantai di bali lain nya. Pemandangan pantai ini sangt indah dengn air ny yg jernih berwarna biru ke hijau-hijauan.. pasir putih yg lembut dan suara ombak yg tenang membuat tempat wisata ini sngat cocok buat liburan anda..

    23 Juni 2018, 12:13 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Padang Padang

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *