Pantai Dreamland

Alamat: Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Pantai Dreamland adalah salah satu dari koleksi pantai yang tersembunyi di Bali. Hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh tebing kapur ini menjadi lebih mudah diakses sejak ada pembangunan Pecatu Graha dan Resor Pecatu Indah. Pembangunan ini menjadikan area Pantai Dreamland dan sekitarnya menjadi “New Kuta”.

Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak sekali fasilitas yang biasanya hanya bisa ditemukan di Kuta seperti klub, resor, bahkan lapangan golf. Meskipun dikembangkan sedemikian rupa, Pantai Dreamland tetap mempertahankan keindahan alaminya. Pemandangan alami masih bisa dinikmati oleh para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun asing.

Harga Tiket Masuk di Pantai Dreamland

Seperti banyak pantai lain di Bali yang belum begitu ternama, Anda tak perlu membayar tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Dreamland dan sekitarnya. Namun jika Anda membawa mobil, siapkan uang sekitar 15 ribu rupiah untuk membayar retribusi parkir. Selain itu, takada lagi biaya yang dikenakan untuk menikmati pantai ini.

Untuk menikmati Pantai Dreamland Anda memang tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, namun jika ingin menikmati fasilitas seperti resor, restoran dan lain-lain, siapkanlah uang lebih. Takperlu khawatir jika Anda ingin menghemat budget, banyak tempat yang menyediakan fasilitas memadai dengan harga yang terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Pantai Dreamland

Pantai Dreamland berada di lokasi Bukit Ungasan Pecatu, tepatny di kompleks Bali Pecatu Graha. Jika Anda juga ingin berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana, maka Anda beruntung karena Pantai Dreamland juga berada di jalur yang sama dengan Garuda Wisnu Kencana.

Meskipun demikian, menurut kebanyakan orang Pantai Dreamland agak sulit dicapai jika ini merupakan kali pertama berkunjung. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan GPS saat Anda berkunjung untuk kali pertama. Setelah melewati lokasi Garuda Wisnu Kencana, Anda juga bisa bertanya kepada penduduk lokal yang pastinya mengetahui tempat wisata ini.

Obyek Wisata di Pantai Dreamland

1. Berselancar

Kegiatan berselancar atau surfing memang sangat erat kaitannya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Termasuk di Pantai Dreamland ini, Anda tak boleh melewatkan kesempatan berselancar di sini jika itu yang Anda suka. Ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan menantang, sehingga cocok untuk olahraga selancar.

Namun karena besarnya ombak itu juga, pemula tidak disarankan untuk mencoba berselancar di sini. ajaklah seseorang yang sudah berpengalaman atau seorang instruktur demi keamanan dan keselamatan Anda.

2. Menikmati Pemandangan Pantai

Salah satu kelebihan dari Pantai Dreamland adalah keadaannya yang sangat bersih dan terjaga. Maka dari itu, Anda pasti akan merasa nyaman ketika duduk di sini dan menikmati pemandangan. Anda tak perlu berhadapan dengan tumpukan sampah atau yang berceceran seperti halnya di pantai yang lebih padat.

3. Berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana

Anda pasti sudah sering mendengar tentang lokasi yang sangat terkenal ini, dan Anda juga berkesempatan mengunjunginya jika Anda berencana berkunjung ke Pantai Dreamland. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perjalanan menuju ke Pantai Dreamland satu arah dengan Garuda Wisnu Kencana sehingga Anda bisa berkunjung ke dua lokasi sekaligus. Liburan Anda di Bali pun akan terasa lebih lengkap.

4. Mengunjungi Pura Luhur Uluwatu

Selain Garuda Wisnu Kencana dan Pantai Dreamland itu sendiri, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi Pura Luhur Uluwatu yang jaraknya hanya sekitar 12 kilometer dari lokasi Pantai Dreamland. Objek wisata religius ini memiliki eksterior maupun interior yang sangat indah sehingga Anda tak akan menyesal mengunjunginya.

5. Bermain dengan Air di Dreamland Waterpark

Jika Anda berwisata dengan membawa anak kecil atau ingin tempat bermain air yang lebih aman dari lautan, maka Anda harus mencoba mengunjungi Dreamland Waterpark. Di taman bermain yang dipenuhi air ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Dreamland Waterpark terletak hanya sekitar 1.2 kilometer dari Pantai Dreamland sehingga Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk mencapai lokasi ini. bahkan jika Anda sudah menikmati bermain di pantai, sempatkan ke sini untuk mencoba suasana lain.

6. Bersantai di Pinggir Pantai

Karena pantai ini masih sangat bersihdan tidak seramai pantai lainnya, maka Anda masih bisa menikmati kenikmatan bersantai di pinggir pantai sendiri maupun bersama keluarga tanpa terganggu dengan suasana ramai. Anda bisa menyewa kursi santai dan payung untukmenambah kenyamanan Anda.

7. Menikmati Pijat

Di pantai ini, Anda juga bisa menikmati layanan pijat yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Cukup dengan 50 hingga 100 ribu Rupiah, Anda sudah bisa bersantai sembari merasakan pegal Anda hilang karena dipijat. Bahkan jika Anda mau menawar, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari yang ditawarkan.

Bukankah apa yang ditawarkan oleh Pantai Dreamland sangat menarik? Jangan ragu lagi untuk mengunjungi Pantai Dreamland saat kunjungan Anda ke Bali berikutnya.

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Dreamland

  1. Pantai ini ada di suatu kawasan gitu dan agak ke dalem aksesnya. Awalnya sempet bingung karena maps ngarahin ke parkiran kelapa resort. Ternyata untuk parkir itu kita harusnya di dekat pasar seni (parkir mobil bayar 20.000) dan dari parkiran kita naik shuttle bus yang udah disediain yang berangkat tiap 10 menit sekali. Shuttle bus gratis tapi boleh kalo mau menyumbang. Pantainya bagus banget, pasirnya putih banget, air lautnya bening dan keliatan gradasi warnanya. Kayaknya pengunjung pantai ini 90% bule, jadi jangan heran kalo banyak yang berbikini berjemur. Ada toko2 yang jual pakaian dan ada tempat makannya juga. Lokasinya dekat dengan GWK. Nice place!

    16 Juli 2018, 01:12 WIB

  2. Kawasan wisata Dreamland Bali, tidak kalah menarik dan bersaing dengan tempat wisata Bali lainnya. Seperti pantai Balangan maupun pantai Kuta Bali. Namun saat ini, pantai Dreamland Bali memiliki nama baru, namanya New Kuta Beach. Namun sebagian besar wisatawan dan termasuk saya, lebih familiar dengan nama pantai Dreamland Uluwatu-Bali.. . Sebelum New Kuta Beach Bali terkenal seperti sekarang, dan ramai dengan kunjungan wisatawan. Pantai Dreamland sangat sering dipilih sebagai tempat untuk pengambilan foto pre wedding di Bali. Karena setiap hari New Kuta Beach Pecatu selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Maka sebagian besar photographer professional memilih pantai Tegal Wangi Jimbaran untuk lokasi foto prewedding di pantai, karena lebih sepi pengujung.

    21 Juli 2018, 06:49 WIB

  3. Selalu jadi tujuan wajib ke bali… . . Buat anak anak ombaknya juga ga terlalu besar.. . . Dan yang nungguin bisa sambil ngemil dengan pemandangan pantai

    2 Agustus 2018, 14:39 WIB

  4. Banyak turis mancanegara yang surfing karena memang ombaknya dahsyat, tapi bisa juga santai2 di pinggir main ombaknya. Pasirnya putih dan halus. Akses ke pantai melewati sekompleks mansion dan resort, jadi jalannya aspal bagus. Untuk parkir motor 5000, toilet ada 2 tapi kemarin jam 10an masih tutup, mungkin karena weekday, tapi jadi ga nyaman karena pas pengen bilas malah ga bisa. Jadi ke pom bensin yg ada di deket pantai.

    2 Agustus 2018, 21:07 WIB

  5. Bagus yg pertama kali saya kesini tahun 2011. Sekarang sdh kotor kykny atau gmana gtyu ada yang aneh.. Sekarang lebih banyak bgt bule nya. Turis lokal minim bgt.. Kyknya emang pantai ini buat bule2 ya. Pantainya asyik buat berjemur.. Kyknya masih kurang ditata tapi sayang ssh ndk se asri dulu

    10 Agustus 2018, 17:05 WIB

  6. Dreamland beach Pantai pasir putih yang indah dengan deburan ombak yang cenderung cukup besar,Tak heran klo banyak yg bermain surfing karna memang ombak ny yg cukup memadai untuk bermain surf.View dari atas bukit juga tidak kalah indah untuk menyaksikan sang matahari meninggalkan siang nya (Sunset) cuma akses parkir yg sangat jauh membuat para pengunjung yang menaiki kendaraan roda empat kebingungan.Yg pada akhirnya Parkir di Sebuah Minipark Dan dari parkiran naik Bus shutle menuju Pantai.3 org kami cukup bayar 20k include shutle bus👍

    23 Agustus 2018, 13:40 WIB

  7. Pantainya dikelilingi tebing yang panjang, pasirnya putih, airnya biru bening dan ombaknya sangat tinggi. Tempatnya ramai. Umumnya ke sini untuk bermain air, berenang, berselancar, berjemur, melihat pemandangan dan melihat sunset.

    15 September 2018, 20:27 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Dreamland

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *