Pantai Echo

Alamat: Jalan Pura Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Pantai Echo adalah salah satu lokasi surfing di Bali yang paling favorit. Tempat ini juga lebih di kenal dengan nama panggilannya dibandingkan dengan nama aslinya, “Pantai Batu Mejan”. Nama Pantai Batu Mejan didapatkan dari sebuah Pura Hindu di lokasi. Dengan pemandangan persawahan yang indah, pantai ini menjadi populer karena batu karangnya yang luar biasa.

Harga Tiket Masuk di Pantai Echo

Jika Anda mencari tempat wisata di Bali yang tidak membutuhkan banyak budget untuk menikmatinya, Anda harus mengunjungi pantai yang satu ini. untuk menikmati keindahan Pantai Echo, Anda tidak perlu membayar sepeser pun.

Rute Menuju Lokasi Pantai Echo

Pantai berpasir hitam ini terletak sekitar 35 kilometer di Barat Daya Kuta dan Seminyak, serta 14 kilometer dari ibukota Denpasar. Untuk wisatawan yang menginap di resort mewah sekitar Canggu, daerah pantai ini bisa dicapai dalam 45 menit dari Bandara Internasional NgurahRai.

Melewati kawasan Seminyak, perjalanan ini kemudian akan membawa Anda kewilayah persawahan yang masih terawat dengan baik. Pantai Echo terletak di ujung jalan Pantai Batu Mejan.

Obyek Wisata di Pantai Echo

1. Berenang

Karena keadaan pantai yang landai, pantai ini bisa dijadikan tempat berenang karena kondisi pantai yang demikian sangat mendukung dan tidak berbahaya. Tidak hanya bagi orang dewasa yang sudah lancar berenang, anak-anak pun bisa menikmati berenang di kawasan ini (tentunya dengan pengawasan). Jika sudah selesai, anak-anak bisa melanjutkan dengan bermain pasir.

2. Berendam di Kolam Alami

Yang paling menarik dari pantai ini adalah adanya area yang dipenuhi batu karang sehingga terlihat sangat indah. Selain untuk mandi, kawasan ini juga bisa dijadikan tempat untuk merasakan berendam di kolam alami.

3. Memancing

Jika Anda menyukai kegiatan memancing, diantara batu karang yang berjejer di kawasan Pantai Echo bisa ditemukan ikan kerapu yang bisa Anda pancing.Selain mengasyikkan, Anda bisa menjadikannya sebagai konsumsi jikaAnda datang bersama teman atau keluarga.

4. Berjemur

Namanya juga pantai, tentu belum lengkap jika kita tidak menikmati berjemur di bawah panasnya sinar matahari. Pantai ini masih belum begitu ramai dibandingkan dengan pantai lain sehingga Anda bisa memilih tempat yang paling nyaman untuk berjemur.

5. Mengunjungi Pura Tanah Lot

Tanah lot berarti “daratan di tengah lautan”. Ini adalah sebuah candi yang didedikasikan kepada Dewa Baruna, terletak menjorok kelaut sekitar 100 meter dari bibir pantai. Candi ini bisa dicapai sekitar 15 menit dari Pantai Echo, bukan tepat di Canggu, tetapi sangat dekat. Ini adalah salah satu dari tujuh Candi di Bali yang terletak di tengah perairan. Tempat ini juga sering digunakan untuk menonton matahari terbenam.

Untuk pengalaman terbaik, berjalanlah beberapa ratus meter kearah kanan dari Candi dan Anda akan menemukan sebuah candi yang lebih kecil terhubung kesebuah pulau dengan jembatan alami yang terbentuk dari batu karang dan hempasan ombak. Di sini, ada lebih sedikit orang dan Anda bisa menikmati alam secara lebih dalam.

6. Menunggang Kuda

Jika Anda menikmati kegiatan menunggang kuda, Anda bisa mencoba menunggang kuda di lokasi Bali Equstrian Center yang terletak sekitar 1 kilometer dari Pantai Echo, tepatnya di Pererenan. Semua kuda yang ada di sini sangat terawat sehingga Anda tak perlu takut masalah higienitas.

Tempat ini menyediakan wisata pantai dan kawasan desa yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak mulai usia 7 tahun. Untuk anak yang lebih kecil, tempat ini juga menyediakan kuda poni untuk ditunggangi.

7. Mengunjungi Splash Water Park dan Trampolin Canggu Club

Coba meluncur di air dan rasakan sensasi terbang di Canggu Club. Tempat ini cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa yang berjiwa muda. Di tempat ini, Anda juga bisa menemukan sebuah trampoline raksasa yang cocok untuk berbagai usia. Kabar baiknya, Anda tak perlu jauh-jauh karena Canggu Club terletak hanya 10 menit dari Pantai Echo.

8. Bermain golf di Nirwana Golf Course

Nirwana Golf Course adalah lokasi bermain golf yang bisa dicapai dalam 15 menit dariPantai Echo yang ada di dekat Tanah Lot. Lokasi yang didesain dengan baik ini mempunyai pemandangan persawahan dan samudera. Bahkan, Anda juga bisa melihat candi yang terkenal ini dari beberapa titik di golf course.

9. Mengunjungi Candi “Rahasia”

Bali mempunyai banyak Candi terkenal yang menarik perhatian para turis, namun banyak juga candi yang lebih kecil di sekitar kawasan Pantai Echo. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan tersembunyi di belakang warung-warung di Batu Bolong, hanya 1 kilometer di selatan pantai. Meskipun Anda tak bisa memasuki candi ini, Anda bisa melihat banyak dengan hanya berjalan di sekelilingnya.

10 Ulasan dari Pengunjung Pantai Echo

  1. tempat liburan paling asyik dan syahdu, lokasi hotel yang sangat dekat dengan pantai sehingga view yang didapan sangat indah dan mempesona, rugi bagi anda jika tidak menikmati semalam pun disini, untuk tempatnya sangat bisa dikunjungi karena berada dipintu masuk utama pantai echo

    27 Desember 2017, 16:19 WIB

  2. Tmpat ini sangat bgus untuk makan mlm bersama kluarga atau tman, sambil melihat pemandangan pantai canggu.

    23 Maret 2018, 20:57 WIB

  3. Tempat asyik buat sunset…. mantap….buat refreshing juga ok….. selancar jg top…

    25 Juni 2018, 01:55 WIB

  4. Okeeee bangetttt ,love it,harga ekonomis buat di daerah canggu

    4 Juli 2018, 01:20 WIB

  5. Selain view yang langsung arah pantai , segala macam makanan dan minuman ..enak enak

    30 Juli 2018, 22:36 WIB

  6. Beach club yang tidak terlalu mahal, isinya bule semua. Makanan seafood dan non halal.

    26 Agustus 2018, 06:07 WIB

  7. Tempat wisata yang mudah di akses. Banyak terdapat makan, cafe, store, serta penjual souvenir. Wisatawan dari luar banyak sekali yang datang ke tempat ini. Bagi mereka yang ingin berlama-lama disini, bisa cari villa terdekat untuk menginap.

    18 September 2018, 01:51 WIB

  8. Cocok untuk dinner bersama pacar atau teman. Pemandangan yang bagus di sore hari, makananya enak dan sesuai dngan selera, tempatnya bersih dan tertata ditambah staffnya ramah sekali. kekurangannya adalah masalah parkir terkhususnya untuk mobil.

    1 Oktober 2018, 20:51 WIB

  9. “Menikmati Makanan Sambil Menikmati Panorama Pantai”. Resto ini tempatnya nyaman sambil menikmati keindahan panorama pantai. Penataannya cukup serasi dengan layanan yang baik. Tersedia beragam menu seperti Tuna mealt, Spaghetti bolognese, Spaghetti carbonara, Beef tenderloin, Soto ayam , Pepes ikan, Nasi goreng, Sate ayam dan masih bsnyak lagi. Spaghetti bolognese rasanya gurih dan nikmat. Beef tenderloin rasanya enak dengan daging yang empuk. Soto ayam terasa segar dan nikmat. Ratai-rata masakannya enak.

    4 Oktober 2018, 20:08 WIB

  10. Tempat yang sangat bagus untuk sekedar bersantai, berenang ataupun surfing, pantainya juga bersih dari sampah. Ditambah akses masuk yang bagus, tempat parkir yang luas, wc umum. Recommended place to visit.

    6 Oktober 2018, 17:38 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Echo

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *