Pantai Geger

Alamat: Pantai Geger, Bali, Indonesia

(4.6/5) Baca ulasan

Sebagai warga negara dan generasi muda penerus negara yang baik sudah seharusnya mengenal dan mengunjungi lokasi – lokasi wisata yang sudah mendunia, seperti Bali. Tempat ini sangat terkenal dengan kekentalan dan keindahan budaya dari masyarakat tradisionalnya dan mereka tetap melestarikannya hingga sekarang. Hebatnya adalah masyarakat Bali sangat bangga dengan budaya dan segalanya yang berbau dengan tempat kelahiran mereka ini. Mereka mengemasnya dengan sangat indah dan memamerkan keseluruh dunia tidak hanya mengenai budaya, melainkan juga mengenai eksotisme keindahan alamnya. Bagia Anda yang berminat untuk mengunjungi salah satu Pantai di Bali, Anda bisa mulai mencoba dengan berkunjung ke Pantai Geger. Apa saja keunikan dari Pantai ini, dapat Anda simak di bawah ini. 

Harga Tiket Masuk di Pantai Geger

Para wisatawan yang berasal dari wilayah luar Jawa memang terkadang harus selalu memikirkan mengani biaya yang harus ditanggung pada saat travelling. Terutama bagi para pelajar atau pun mahasiswa, tentu biaya akan menjadi salah satu pertimbangan yang paling mendaasar. Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir, karena Pantai ini dapat dikunjungi dengan harga tiket yang sangat murah. Memang bukan berarti gratis, tetapi harga tiket untuk dapat memasuki area ini sangatlah murah hanya Rp 3000 untuk setiap orang.

Rute Menuju Ke Lokasi Pantai Geger

Pantai Geger berjarak 20 km dari Bandara Internasional Bali yaitu Ngurah Rai. Jadi untuk dapat mencapai Pantai Geger dengan menggunakan kendaraan, Anda bisa mengikuti sepanjang Jalan Airport Ngurah Rai dan ikuti jalan tersebut sampai masuk ke Bali Mandara Toll Road. Kemudian, lanjutkan hingga melewati Jalan By Pass Ngurah Rai dan pada perempatan pilih jalur sebelah kanan yaitu Jalan Siligita. Pada perempatan pertama, Anda akan menemukan Jalan Pintas Siligita di arah lurus. Ikuti terus jalan utama Jalan Pintas Siligita hingga menemui perempatan lagi dan belok kanan yaitu pada Jalan Terompong. Jika mengendari pada jalur lurus, Anda akan mendapati Bali Nationa Golf Club pada bagian kiri Anda. Selanjutnya belokkan kendaraan menuju ke kanan, maka akan sampai ke Mulia Resort Nusa Dua Bali. Tepat di sebelah resort tersebut terdapat pintu masuk menuju ke Pantai Geger ini. Dengan kata lain, sebetulnya Pantai ini letaknya tidak jauh dari GWK dan Pantai Dreamland.

Obyek Wisata di Pantai Geger

Pantai Geger termasuk ke dalam Pantai tersembunyi, sehingga masih jarang dikunjungi oleh para pengunjung. Jadi bagi pengunjung yang menginginkan jauh dari keramaian, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini memiliki nama lain Nusa Dua Bali dan sebagian besar wisatawan di sana adalah wisatawan asing. Jumlahnya dapat diperkirakan sekitar 90% adalah wisatawan asing. Pantai tersembunyi ini sangat terjaga keasriannya, sehingga masih sangat bersih dan bebas dari sampah. Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti:

1. Membangun Istana Pasir

Pantai ini memiliki pasir putih yang masih bersih dan air laut yang tenang, sehingga Anda dapat membangun istana pasir Anda sendiri dengan menggunakan ember yang direntalkan di tempat ini. Satu set dari ember dan peralatan lainnya adalah berkisar Rp. 50.000. Setelah membangun istana pasir sendiri, Anda bisa saja menghiasnya dengan berbagai kerang cantik yang ada di tempat tersebut. Abadikan momen tersebut bersama dengan teman – teman Anda dengan berfoto.

2. Berenang dan Berjemur

Pantai Geger memiliki air laut yang tenang, sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain air dan berenang. Anda tidak perlu terlalu cemas dibandingkan dengan Pantai lain yang memiliki ombak yang cukup besar. Walaupun memang Anda dan teman – teman harus tetap waspada di saat berenang. Jika Anda sudah lelah berenang, bisa berjemur di bagian Pantai. Pada Pantai ini ada banyak sekali wisatawan yang melakukan yang melakukan kegiatan berjemur.

3. Penyewaan Perahu dan Café

Pantai Geger sangat berbeda dengan Pantai lainnya, karena di sini Anda dapat melihat bagian dasar dari air laut berkat airnya yang sangat jernih. Kejernihan ini membuat rumput laut yang ada di dasar laut tepi Pantai terlihat dengan sangat jelas. Lokasi ini bisa menjadi cara untuk memperkenalkan keindahan alam kepada generasi muda. Pada Pantai ini, maka Anda akan dapat melihat ada banyak sekali kapal nelayan yang biasa digunakan untuk mencari ikan. Untuk menikmati keindahan lautnya, Anda bisa saja menyewa perahu tersebut yang sudah banyak disediakan di tempat ini. Sebagai Pantai yang tersembunyi, Pantai Geger memang sudah banyak menyediakan fasilitas. Hanya saja, di tempat ini sedikit susah untuk mencari tempat makan, karena memang sepi dibandingkan dengan Pantai lain yang ada di Bali. Jadi disarankan untuk membawa perbekalan sendiri secukupnya, karena tidak ada warung makan dan penjual makanan atau minuman dari pedagang asongan. Walaupun memang di bagian tepinya terdapat café yang menjual makanan laut dan beberapa makanan internasional, misalnya saja Pizza dan Pasta.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Geger

  1. Pantai yang indah dan bersih serta rapi karena banyak resort yang berada di dekat pantai ini.. Suasana malam ketika rembulan bersinar sangat indah memangulkan remang cahaya rembulan di atas gelombang

    7 Februari 2018, 03:46 WIB

  2. Pantai Geger, yang tertata rapi di area Mulia Resort, hingga hanya penghuni Resort saja yang dapat menggunakan.. . Bagi anda yang akan berenang atau surfing bisa kok, disebelah kiri Mulia Resort ada jalan menuju pantai, banyak para wisman disini.. . Selamat bersenang-senang….

    20 Februari 2018, 18:22 WIB

  3. Tmpat ini sngat menarik untuk di kunjungin brsma sanak saudara atau keluarga tercinta untuk merasakan damainya pulau dewata

    14 Maret 2018, 03:45 WIB

  4. Tempat yang enak buat foto-foto 😁

    29 Mei 2018, 07:31 WIB

  5. Pemandangan laut yang menakjubkan, pantainya masih sepi dan banyak tempat foto yang bisa diambil untuk dieksplore

    25 Juni 2018, 22:11 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Geger

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *