Pantai Green Bowl

Alamat: Jl. Bali Cliff, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(4.9/5) Baca ulasan

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan banyaknya Pantai yang digunakan untuk menarik kedatangan para wisatawan. Setiap Pantai selalu memiliki ciri khas masing – masing yang menambahkan pesona yang ditawarkan kepada para wisatawan.

Salah satu dari Pantai yang namanya belum terlalu terkenal dan menawarkan keindahan yang menawan adalah Pantai Green Bowl. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai tersembunyi dan masih sepi dari para pengunjung. Oleh karena itu, belum banyak para pedagang yang datang ke tempat ini.

Harga Tiket di Pantai Green Bowl

Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung diharuskan untuk merogoh kocek sebesar Rp 5000 untuk setiap orang. Dana tersebut akan digunakan untuk merawat berbagai fasilitas yang ada seperti kamar mandi, akses jalan, dan pembangunan dari Pura Batu Pageh.

Rute Menuju ke Pantai Green Bowl

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, maka Anda diharuskan untuk menempuh perjalanan sejauh 17,3 km dengan durasi selama 35 menit. Pertama – tama, kemudikan kendaraan menuju ke bagian luar dari bandara Ngurah Rai dengan melalui Jalan Airport Ngurah Rai. Setelah bertemu dengan bundaran, pilih jalan menuju ke selatan melalui Jalan By Pass Ngurah Rai.

Ikuti jalan tersebut terus menerus sampai bertemu dengan Pizza Hut Jimbaran Bali dan pilih ke arah selatan menuju ke jalan Jalan Raya Kampus Unud. Ikuti sepanjang jalan utama tersebut hingga berjumpa dengan Universitas Udayana dan Anda dapat melihata adanya pertigaan.

Pada pertigaan tersebut belok kiri sehingga kini Anda akan berada di Jalan Goa Gong. Ikuti sepanjang jalan tersebut sampai melihat ada Warung Nevo yang terletak di sebelah kanan. Lurus sedikit dan Anda akan berjumpa dengan pertigaan. Pada bagian tersebut pilih jalur ke kanan dan jalan tersebut dinamakan dengan Jalan Nusa Dua.

Arahkan kendaraan lurus terus hingga Anda dapat melihat adanya CV Cipta Mesari pada sebelah kiri di pertigaan. Pilih jalur ke kiri, maka Anda akan sampai ke Jalan Bali Cliff. Ikuti jalur tersebut hingga mencapai ujung. Sekarang Anda sudah dapat melihat pintu masuk dari Pantai Green Bowl.

Untuk dapat benar – benar sampai ke area tersebut, maka pengunjung diharuskan untuk menuruni banyak anak tangga yang kecil. Bagi Anda yang membawa makanan, disarankan untuk menyimpannya di dalam tas, karena ada banyak monyet – monyet kecil yang nakal.

Aktivitas di Pantai Green Bowl

Pantai ini termasuk ke dalam Pantai dengan keadaan yang masih sunyi, ombak yang lumayan besar, dan juga banyak batu karang. Pantai ini terletak tepat berdekatan dengan Hotel Bali Cliff. Untuk menuju ke tempat ini para turis diharuskan untuk berjuang menaklukan tangga yang berjumlah kurang lebih 328 anak tangga.

Perjalanan menuruni tangga ini sangat menantang, karena anak tangga yang ada dibuat pada tebing lumayan  curam dan tajam. Selain itu, di tempat ini sangat disarankan untuk membawa perbekalan sendiri, karena di bawah tidak ada  café maupun pedagang asongan.

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai ini, seperti:

1. Berselancar

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup menawan yang mana Anda dapat melihat warna gradasi dari hijau menjadi biru yang sangat indah. Air lautnya pun juga masih sangat bersih dan jernih, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang ada di dasar laut.

Pantai ini memiliki air laut yang cukup besar, sehingga sangat cocok digunakan untuk berselancar hanya bagi orang yang sudah handal saja. Sedangkan bagi orang tidak handal atau masih pemula tidak disarankan untuk belajar berselancar di tempat ini.

2. Menjajaki Goa – Goa di Pantai Green Bowl


Bagi orang yang ingin berekreasi ke tempat yang masih jauh dari hingar bingar dunia, maka Anda dapat saja berkunjung ke Pantai Green Bowl di Bali. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai baru dnegan pasir putih. Air laut pada Pantai ini tenang, sehingga sangat cocok untuk bersantai. Nuansa lainnya yang diberikan adalah Pantai ini memiliki banyak deretan batu karang yang berjajar.

Hanya saja pada Pantai ini jarang ada penjual makanan dan minuman, sehingga wisatawan diharuskan untuk membawa persediaan sendiri. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka bisa mencoba untuk pergi melihat goa yang jaraknya tidak jauh dari Pantai ini.

Goa tersebut digunakan oleh penduduk setempat untuk berbagai macam ritual. Uniknya adalah ritual tersebut biasa dilakukan pada saat bulan purnama. Selain itu terdapat goa – goa kecil lainnya yang dapat Anda masuki. Di dalam gua – gua tersebut terdapat kelelawar yang tidur menggantung.

Kelelawar tersebut tidak mengganggu para pengunjung yang datang, asalkan pengunjung tidak mengganggu waktu tidur dari para kelelawar di sana. Fasilitas lain  yang ditawarkan di Pantai ini adalah berselancar dan juga memancing ikan, karena air laut yang sangat tenang.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Green Bowl

  1. Pantai yang masih alami. Sangat cocok kalau disebut ‘pantai rahasia’ karena letaknya yang jauh dari keramaian. Akses jalan menuju pantai ini sudah beraspal, tapi tidak cukup besar untuk dilalui oleh dua mobil. Di kanan-kiri jalan masih banyak ditumbuhi pohon-pohon yang besar dan rimbun, jadi udaranya tergolong sejuk. Banyak monyet liarnya juga, lho. . . Untuk mencapai bibir pantai, kita harus menuruni ratusan anak tangga (mirip yang ada di gunung Bromo), jadi kebayang capeknya kalau harus turun-naik. Tapi, semuanya akan terbayar dengan pemandangan dan kesejukan suasana pantainya yang memang masih alami.. . Pantai yang cantik, dengan air yang jernih berwarna kehijau-hijauan, butiran pasir putih yang lembut dan ombak yang tidak terlalu besar. Sangat cocok untuk yang baru mau belajar surfing. Banyak pepohonan dipinggir pantai, juga dipinggiran tebing, yang menjadikan pantai satu ini lebih sejuk dari pantai-pantai yang lain. Oh, ya, harus lebih hati-hati kalau mau nyebur ketengah, karena banyak batu karangnya.. . Sewaktu kemarin kesana, pengunjung di pantai ini kebanyakan adalah wisatawan mancanegara, hanya ada beberapa wisatawan domestik. Mungkin, karena belum banyak orang yang tau kali, ya! Namanya juga pantai rahasia. Hehe

    26 Maret 2018, 04:29 WIB

  2. Pantai yang masih alami. Sangat cocok kalau disebut ‘pantai rahasia’ karena letaknya yang jauh dari keramaian. Akses jalan menuju pantai ini sudah beraspal, tapi tidak cukup besar untuk dilalui oleh dua mobil. Di kanan-kiri jalan masih banyak ditumbuhi pohon-pohon yang besar dan rimbun, jadi udaranya tergolong sejuk. Banyak monyet liarnya juga, lho. . . Untuk mencapai bibir pantai, kita harus menuruni ratusan anak tangga (mirip yang ada di gunung Bromo), jadi kebayang capeknya kalau harus turun-naik. Tapi, semuanya akan terbayar dengan pemandangan dan kesejukan suasana pantainya yang memang masih alami.. . Pantai yang cantik, dengan air yang jernih berwarna kehijau-hijauan, butiran pasir putih yang lembut dan ombak yang tidak terlalu besar. Sangat cocok untuk yang baru mau belajar surfing. Banyak pepohonan dipinggir pantai, juga dipinggiran tebing, yang menjadikan pantai satu ini lebih sejuk dari pantai-pantai yang lain. Oh, ya, harus lebih hati-hati kalau mau nyebur ketengah, karena banyak batu karangnya.. . Sewaktu kemarin kesana, pengunjung di pantai ini kebanyakan adalah wisatawan mancanegara, hanya ada beberapa wisatawan domestik. Mungkin, karena belum banyak orang yang tau kali, ya! Namanya juga pantai rahasia. Hehe

    26 Maret 2018, 04:29 WIB

  3. Sumpah pertama x datang ke pantai ini langsung semangat bgt, soalnya liat pantai nya dari jauh yg biru itu loh , tapi kalian harus hati2 kalo bawa makanan atau barang2 berharga soalnya di sini ada monkey yg lucu tapi sedikit nakal ya, maklum lah mereka mungkin lapar, tangga turun nya itu lumayan buat kaki dan betis kalian pegal bgt trs pastiin bawa barang sedikit aja kalo ga mau tersiksa naik ke atas nya, turun enak naik setengah napas , laut nya biru, pantai nya bersih , sejauh mata memandang itu bener2 damai bgt mata jd betah lama2 di sini kalo boleh pengen kemah aja lah , di sini ada penyewaan kain kalo yg mau duduk2 m takut kotor baju nya trs mereka jg jual kelapa muda fresh loh , dagang nya juga ramah tamah kok, karcis parkir nya murah n biaya masuk gratis cuma bayar parkir 5rb per org aja , akses jalan nya terbilang cukup bagus lah ya ga jelek2 amat

    24 April 2018, 07:41 WIB

  4. Pantai Green Bowl , Tempat santai dengan pemandangan asri yang dapat memanjakan mata tepatnya pada selatan pulau bali yang bersebelahan dengan Pandawa Beach tapi terpisah oleh tebing besar , di pantai ini sangat amat bisa menikmati sunset apalagi sunrise , pemandanngannya sangat bagus jika kalian mau ksni datanglah pada hari biasa jangan hari libur atau hari besar tanggal merah kalo gak apes mesti chaos pisan orang orangnya hahahahhaa , tapi kalo hari biasa kalian bisa menikmati bnget tempatnya , ooh iya tangga yang diperuntukan untuk turun ke pantai sangatlah panjang dan ukurannya tidak memenuhi standar jika kalian turun pelan pelan aja santai kalo gak gt kalian akan bergemetar kakinya sampai di bawah , kalo naiknya waahh capek pisan pasti keyok hahahhaa , dan di pantai ini ada tempat yang di sakralkan juga yang mencintai spirtual jjuga bagus untuk berkunjung ke tempat ini untuk bermeditasi maupun hanya sekedar rekreasi menikmati alam ,warning ada bnyak monuet jadi hati hati bawa makanan dan barang seperti hp ataupun perhiasan ya , biasnaya kalo ada niat jelek si monyetnya bkln tau (mistis pisan ya) hahaha becanda gpp yang penting jangan di ledekin aja monyetnya nanti di ledekin balik kaget 😂😂 smoga perjalanan kalian menyenangkan ya 🙏🙏🙏

    11 Mei 2018, 20:20 WIB

  5. Kalau mau kesini kita harus jalan melewati puluhan anak tangga, yang sedikit curam. Jadi pastikan sendal/sepatu yang dipakai sangat aman ya. Karena sebelah kiri jalan nya seperti hutan gitu. Lalu sesampainya dibawah kita harus turun lewat batu batuan gitu, harus hati hati juga karena licin dan beberapa ada yang tajam. Ombaknya juga besar jadi siap siap kebasahan. Yang paling saya suka tempatnya tidak terlalu ramai, dan tidak ada biaya masuk haha

    15 Mei 2018, 08:29 WIB

  6. Yang jarang olahraga, sangat disarankan tidak turun kebawah.. karna tangganya banyak banget. Tapi kalau sudah sampai ke bawah, rasanya capek itu terbayar.. tempatnya bagus banget.. Diparkiran banyak monyet. Jadi kalau bawa motor, jangan sampai ada ditinggalkan akan diambil monyet. 😄

    29 Mei 2018, 07:33 WIB

  7. Small and beautiful beach, warnanya hijau, ada 2 goa yg sering dibuat foto foto (instagramable), dari atas untuk turun ke pantainya sudah tersedia tangga semen, turunnya enak, tapi naik nya…wow…kemiringan 45 derajat, mungkin lebih, naiknya cuapek banget,

    15 Juli 2018, 04:02 WIB

  8. tempatnya indah banget dan banyak kerang kerang kecil serta hewan laut kecil lainnya saat air laut surut. parkir murah. dan tersedia juga kantin di atas pantai. paling pas buat liatin indahnya matahari di sore hari

    19 Juli 2018, 09:23 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Green Bowl

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *