Pantai Green Bowl

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan banyaknya Pantai yang digunakan untuk menarik kedatangan para wisatawan. Setiap Pantai selalu memiliki ciri khas masing – masing yang menambahkan pesona yang ditawarkan kepada para wisatawan.

Salah satu dari Pantai yang namanya belum terlalu terkenal dan menawarkan keindahan yang menawan adalah Pantai Green Bowl. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai tersembunyi dan masih sepi dari para pengunjung. Oleh karena itu, belum banyak para pedagang yang datang ke tempat ini.

Harga Tiket di Pantai Green Bowl

Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung diharuskan untuk merogoh kocek sebesar Rp 5000 untuk setiap orang. Dana tersebut akan digunakan untuk merawat berbagai fasilitas yang ada seperti kamar mandi, akses jalan, dan pembangunan dari Pura Batu Pageh.

Rute Menuju ke Pantai Green Bowl

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, maka Anda diharuskan untuk menempuh perjalanan sejauh 17,3 km dengan durasi selama 35 menit. Pertama – tama, kemudikan kendaraan menuju ke bagian luar dari bandara Ngurah Rai dengan melalui Jalan Airport Ngurah Rai. Setelah bertemu dengan bundaran, pilih jalan menuju ke selatan melalui Jalan By Pass Ngurah Rai.

Ikuti jalan tersebut terus menerus sampai bertemu dengan Pizza Hut Jimbaran Bali dan pilih ke arah selatan menuju ke jalan Jalan Raya Kampus Unud. Ikuti sepanjang jalan utama tersebut hingga berjumpa dengan Universitas Udayana dan Anda dapat melihata adanya pertigaan.

Pada pertigaan tersebut belok kiri sehingga kini Anda akan berada di Jalan Goa Gong. Ikuti sepanjang jalan tersebut sampai melihat ada Warung Nevo yang terletak di sebelah kanan. Lurus sedikit dan Anda akan berjumpa dengan pertigaan. Pada bagian tersebut pilih jalur ke kanan dan jalan tersebut dinamakan dengan Jalan Nusa Dua.

Arahkan kendaraan lurus terus hingga Anda dapat melihat adanya CV Cipta Mesari pada sebelah kiri di pertigaan. Pilih jalur ke kiri, maka Anda akan sampai ke Jalan Bali Cliff. Ikuti jalur tersebut hingga mencapai ujung. Sekarang Anda sudah dapat melihat pintu masuk dari Pantai Green Bowl.

Untuk dapat benar – benar sampai ke area tersebut, maka pengunjung diharuskan untuk menuruni banyak anak tangga yang kecil. Bagi Anda yang membawa makanan, disarankan untuk menyimpannya di dalam tas, karena ada banyak monyet – monyet kecil yang nakal.

Aktivitas di Pantai Green Bowl

Pantai ini termasuk ke dalam Pantai dengan keadaan yang masih sunyi, ombak yang lumayan besar, dan juga banyak batu karang. Pantai ini terletak tepat berdekatan dengan Hotel Bali Cliff. Untuk menuju ke tempat ini para turis diharuskan untuk berjuang menaklukan tangga yang berjumlah kurang lebih 328 anak tangga.

Perjalanan menuruni tangga ini sangat menantang, karena anak tangga yang ada dibuat pada tebing lumayan  curam dan tajam. Selain itu, di tempat ini sangat disarankan untuk membawa perbekalan sendiri, karena di bawah tidak ada  café maupun pedagang asongan.

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai ini, seperti:

1. Berselancar

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup menawan yang mana Anda dapat melihat warna gradasi dari hijau menjadi biru yang sangat indah. Air lautnya pun juga masih sangat bersih dan jernih, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang ada di dasar laut.

Pantai ini memiliki air laut yang cukup besar, sehingga sangat cocok digunakan untuk berselancar hanya bagi orang yang sudah handal saja. Sedangkan bagi orang tidak handal atau masih pemula tidak disarankan untuk belajar berselancar di tempat ini.

2. Menjajaki Goa – Goa di Pantai Green Bowl


Bagi orang yang ingin berekreasi ke tempat yang masih jauh dari hingar bingar dunia, maka Anda dapat saja berkunjung ke Pantai Green Bowl di Bali. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai baru dnegan pasir putih. Air laut pada Pantai ini tenang, sehingga sangat cocok untuk bersantai. Nuansa lainnya yang diberikan adalah Pantai ini memiliki banyak deretan batu karang yang berjajar.

Hanya saja pada Pantai ini jarang ada penjual makanan dan minuman, sehingga wisatawan diharuskan untuk membawa persediaan sendiri. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka bisa mencoba untuk pergi melihat goa yang jaraknya tidak jauh dari Pantai ini.

Goa tersebut digunakan oleh penduduk setempat untuk berbagai macam ritual. Uniknya adalah ritual tersebut biasa dilakukan pada saat bulan purnama. Selain itu terdapat goa – goa kecil lainnya yang dapat Anda masuki. Di dalam gua – gua tersebut terdapat kelelawar yang tidur menggantung.

Kelelawar tersebut tidak mengganggu para pengunjung yang datang, asalkan pengunjung tidak mengganggu waktu tidur dari para kelelawar di sana. Fasilitas lain  yang ditawarkan di Pantai ini adalah berselancar dan juga memancing ikan, karena air laut yang sangat tenang.

Ulasan Pengunjung

  • Ragman Fachrie
    3 bulan lalu
    Letaknya dekat Pandawa beach lewat jalan Bali cliff, Bagi Anda yang berkunjung menggunakan sepeda motor perhatikan barang bawaan awas monyet liar mengacak-acak, dari parkiran menuju pantai mesti menuruni anak tangga yang lumayan banyak lah, masalahnya parkiran ada di ketinggian 68 m di atas permukaan laut, selamat liburan
  • aliya jaya
    4 bulan lalu
    PT.Aliyajayafiber Kami melayani proyek besar/kecil dalam pembuatan produk fiberglass, waterslides/seluncuran air | Kapal,Perahu kano,speedboat | Fiberglass miniature dan Furniture. Contact : +62 81 328 780 111 - hikmahselby@gmail.com - www.aliyajayafiber.com
  • Rakyan Widhowati
    5 bulan lalu
    gilaaaaa. ini pantai indah bangeeettt. so far ini masih jadi pantai favorit saya di bali di samping broken beach nusa penida. pantainya bersih bangeeet, sejuuk, pemandangannya indah banget. greenbowl cocok banget buat yang pengen private trip atau me time. sayangnya di sini banyak ibu-ibu penjual yang agak nakal, yaitu suka maksa-maksa jualannya, haha. tapi nggak papa, nggak semua ibu-ibu penjual kayak gitu, ada juga yang baik hati. overall, pantai ini jadi nomer 1 yang saya rekomendasiin kalau teman-teman mau ke bali.
  • Hendra Kusuma
    3 bulan lalu
    Mantap,dengan pemandangan yang ciamik tidak kecewa meski harus menuruni 320 anak tangga untuk bisa mencapai spot ini....
  • Grace Aria
    7 bulan lalu
    salah satu pantai paling keren di Bali. punya view yang super bagus dan masih jarang yang datang kesini. sayang aksesnya masih sangat susah. kita harus menuruni ratusan anak tangga. baru kerasa capek saat balik karena jalannya naik dan menanjak. so jangan lupa bawa makanan dan minuman yang cukup sebelum main-main di pantai