Pantai Jetis

Pantai Jetis

Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54265, Indonesia

14 Ulasan

Purworejo, Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang memiliki objek wisata melimpah mulai dari destinasi alam pantai, bukit, curug, hutan dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Salah satu wilayah di jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata alam-nya yaitu kabupaten Purworejo. Di sana terdapat banyak pantai dengan pemandangan indah dan selalu ramai pengunjung.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Purworejo yaitu Pantai Jetis yang merupakan salah satu pantai eksotik di Purworejo.

Pantai Jetis kini cukup populer di kalangan wisatawan dengan adanya spot payung-payung yang menggantung di pohon. Tentunya, adanya spot foto dari payung warna-warni dapat membuat wisatawan memiliki foto liburan yang Instagramable.

Pantai Jetis Purworejo

Tak heran apabila banyak anak muda yang tertarik untuk mengunjungi pantai di Purworejo ini. Hal ini karena tempatnya yang cukup nyaman dan asri, disertai dengan spot foto view pemandangan alam ditambah aksen payung yang cukup eksotis.

Pantai Jetis Purworejo

Pantai Jetis berlokasi di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Ketawang Indah.

Sebagian orang mengira Pantai Jetis sama dengan Pantai Ketawang. Namun ternyata melalui informasi dari masyarakat sekitar Pantai Jetis dan Pantai Ketawang itu berbeda, hanya saja lokasinya yang berdekatan.

Konon, Pantai Jetis dulunya termasuk Pantai Ketawang satu nama tetapi kini telah berpisah karena beberapa hal yang membuat adanya nama Pantai baru.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis

HTM masuk Pantai Jetis, Purworejo, Jawa Tengah hanya Rp 2000 untuk kendaraan bermotor. Sedangkan kendaraan roda empat atau mobil memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 5000.

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau para wisatawan sudah dapat melihat pesona alam di Pantai Jetis yang cukup asri dan indah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Jetis

Pantai Jetis Purworejo Yang Indah

Ketahui rute menuju pantai Jetis yang dapat diakses dengan mudah untuk melihat pesona wisata pantai yang indah. Silahkan pilih rute atau akses ke pantai Jetis yang Anda anggap paling mudah.

1. Rute Arah Purworejo – Wonosobo

Dari arah Purworejo kota atau dari Wonosobo, menuju ke pantai Jetis cukup mudah untuk diakses. Jika dari arah Wonosobo atau Purworejo kota bisa mengambil rute jalan menuju arah Kutoarjo.

Para wisatawan bisa lewat samping atau selatan stasiun Kutoarjo kemudian lurus terus menuju arah pantai, lalu wisatawan akan sampai di Jalan Deandles. Silahkan, Anda lurus terus setelah ketemu jalan Deandles sudah terlihat Gapura pantai Jetis.

2. Rute Arah Yogyakarta

Berikutnya, rute dari arah Pantai Yogyakarta menuju pantai Jetis bisa melalui Jalan Wates ke Purworejo. Ikuti jalan lurus terus sampai Anda menjumpai adanya gardu bertuliskan selamat datang Purworejo.

Apabila sudah menjumpai adanya gardu tersebut maka wisatawan bisa ambil jalan belok kiri di pertigaan yang ada pos polisi. Setelah itu, Anda bisa lurus melewati jembatan Congot, ambil jalan lurus sampai melewati Jalan Deandles.

Setelah itu, Anda lanjutkan perjalanan mengikuti arah lurus melewati pertigaan Pantai Jatimalang.

Ikuti jalan lurus melewati pertigaan ke Pantai Keburuhan, lalu ikuti arah jalan lurus sampai Anda menjumpai adanya tulisan perbatasan Desa Patutrejo, di sebelah kiri terdapat tulisan Gerbang Pantai Jetis.

3. Rute dari Kebumen

Anda juga bisa sampai di Pantai Jetis melewati rute dari arah Kebumen. Akses jalannya bisa lewat Pantai Petanahan kemudian menuju ke Jalan Deandles. Dari arah Purworejo kemudian lurus saja sampai menjumpai adanya gerbang tulisan Pantai Jetis.

Obyek Wisata Pantai Jetis

Sekarang ini Pantai Jetis memiliki tampilan baru dengan adanya properti yang memperindah spot foto di sekitar objek wisata, berikut ini informasinya.

1. Payung Warna-Warni

Payung Warna Warni Di Pantai Jetis Purworejo

Sekarang ini Pantai Jetis memiliki spot foto baru yang memiliki keindahan dengan adanya properti payung warna warni yang bergelantungan di atas pohon.

Tempat tersebut dapat dijadikan spot foto yang wajib para wisatawan kunjungi saat kesana. Tidak heran kini para pengguna media sosial banyak yang mengabadikan momen menyenangkan di Pantai Jetis terutama dikunjungi oleh para anak muda.

2. Motor ATV

Naik Atv Di Pantai Jetis Purworejo

Berikutnya, wahana atau objek di Pantai Jetis juga terdapat penyewaan motor ATV. Kendaraan ini dapat digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai dengan menyusuri bibir pantai yang cukup panjang.

Hal ini karena pantai Jetis ini adalah salah satu pantai yang panjang di Purworejo.

3. Ombak Besar dan Pasir Hitam

Wisata Pantai Jetis Purworejo

Daya tarik Pantai Jetis yaitu memiliki ombak yang besar dan pasir hitam, bentuk ombak-nya yang bergulung-gulung dapat dijadikan sebagai spot foto yang ini.

Para wisatawan bisa melihat panorama pantai dengan duduk di gazebo yang tersedia di sepanjang bibir pantai.

4. Spot Foto Menara

Menara Bambu Pantai Jetis Purworejo

Terdapat sebuah menara dari bambu dengan spot-spot untuk berfoto yang sangat Instagramable. Para wisatawan bisa naik ke menara dikenakan biaya 5000 per orang.

Dari ketinggian, Anda bisa lebih puas melihat pemandangan pantai yang sangat indah sambil menikmati suara deburan ombak yang gemuruh.

5. Spot Foto Tulisan Love

Wisata Pantai Jetis Purworejo Jawa Tengah

Daya tarik objek wisata di Pantai Jetis tidak hanya terdapat payung warna-warna yang bergelantungan. Namun juga terdapat spot foto tulisan ‘LOVE’ yang baru dibangun sehingga dapat memperindah foto Anda saat mengabadikan foto di pantai ini.

Tak heran apabila sebagian besar pengunjung pantai ini adalah anak muda karena spot fotonya sangat populer.

6. Berburu Undur-Undur

Berburu Undur Undur Di Pantai Jetis Purworejo

Saat mengunjungi Pantai Jetis, para wisatawan dapat melakukan kegiatan berburu undur-undur. Hal tersebut dapat dilakukan saat matahari terbit dan terbenam saja karena undur-undur nya berada di pinggir pantai.

Caranya, para wisatawan tinggal menggali tanah atau pasir maka bisa mendapatkan banyak undur-undur.

Di sekitar pantai ini juga  terdapat tambak udang yang beroperasi selama 24 jam sehingga dapat membuat para wisatawan merasa betah dengan wisata kuliner-nya.

7. Pohon Mangrove

Ketahuilah di sekitar pantai terdapat pemandangan hutan Mangrove yang memperindah pantai, selain indah untuk dilihat tentu saja sederet pohon mangrove tersebut dapat dijadikan sebagai spot foto yang Instagramable.

8. Ayunan

Terdapat spot foto dan wahana ayunan yang membuat liburan Anda menyenangkan, Anda dapat bermain ayunan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitar pantai.

Fasilitas Pantai Jetis

Para wisatawan tak perlu khawatir, fasilitas yang ada di Pantai Jetis sudah terbilang cukup bagus karena sudah ada tempat parkir untuk motor dan mobil, toilet, mushola dan warung makanan.

Tak hanya itu, disana juga terdapat tempat duduk dari ban bekas yang di tata rapi, tempat duduk yang bergelantungan seperti ayunan yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai yang indah dan bersih.

Tips Ketika ke Pantai Jetis Purworejo

Ketahui tips saat pergi liburan ke Pantai Jetis Purworejo agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan, berikut penjelasannya.

1. Pilih Waktu yang Tepat

Saat berlibur ke Pantai Jetis sebaiknya pilih waktu pagi hari saat udara masih sejuk dan ombaknya tidak terlalu besar. Saat siang hari, ombak di pantai ombaknya cukup besar, selain itu cuacanya yang panas juga akan membuat kulitmu jadi gosong.

Atau bisa juga berlibur ke pantai saat sore hari karena sunset di pantai ini juga cukup bagus loh.

2. Menjaga Kebersihan

Saat Anda berlibur ke Pantai Jetis sebaiknya utamakan kebersihan ya agar pemandangan di pantai tetap indah. Dengan demikian, maka Anda bisa share foto di sekitar pantai dengan nuansa yang masih bersih dan alami.

Demikian informasi mengenai alamat, HTM, obyek dan fasilitas di Pantai Jetis Purworejo. Jika Anda berkunjung ke kota Purworejo, jangan lupa singgah di wisata pantai Jetis ini.

14 Ulasan untuk Pantai Jetis, Cilacap, Jawa Tengah

  1. ini pantai dah terjamah full manusia, jadi nggak ada spot alami yg menarik, just like another pantai selatan jawa yg lain yg tandus & gersang…. disini family friendly, emang dibuat tujuan wisata komersil, musti siap2 duit lebih, ada wahana2 buat anak2, kolam terpal (yg katanya aer tawar toh tetep asin juga) tapi free ban & ada perosotannya juga (lumayan niat lah bikinnya), ada kebun bunga matahari, spot2 yg instamable, flying fox, horse riding, dll…. pklnya juga lebih variatif jualannya…

  2. Suasananya lumayan asri karena pohon2 Cemara banyak tumbuh di tepi pantai….agak di sayangkan belum ada sarana bermain air untuk anak2 seperti kolam renang yg lebih aman ketimbang langsung bermain di laut(tahun 2018 ini sudah tambah sarana bermain anaknya…ada kolam renang dan sudah banyak tersedia toilet dan mushola sudah tersedia juga)…hanya saja masalah kebersihan daerah sekitar masih tambah parah…banyak pengunjung yang belum sadar masalah buang sampah…masih sembarangan…untuk masalah wahana bermain sudah tambah banyak…. #suportwisatalokal

  3. Kaget aja.. Ketika dudu2 di gazebo pinggir pantai tau2 di datengin mbak2, . . Sewa gazebo /gubug nya 10 ribu? . Kaget saya… . Saya tanya balik: kok gak ad tulisan nya mbak?. . Mbak : kalau di tulisin gak ad yang duduk..mas.. . Oowww begitu to…boleh juga trik nya..baru tau.. .hehhe hehe. . Tapi lebih baik di kasih tulisan biar orag juga ngasih nya 100% ikhlas.. . . Okei sekian terimakasih..semoga tambah cantik lokasinya.. Over All its okey… . Gak ad tiket kok, ckup byar parkir aja..

  4. Sarpras yg sdh rusak sebaiknya segera diganti/diperbaiki untuk lebih menarik wisatawan

  5. Mantai….. keren buanget pantainya.. msh kurang aja sama kebersihannya

  6. Pas kesini bukan hari minggu… Jadi ga terlalu rame..

  7. Mohon kebersihan lingkungan pantai dan area wisata ditingkatkan.. Perlu kesadaran pengelola dan pengunjung..

  8. Pantai bagus, luas. Ada tempat duduk2 berteduh. Banyak penjualnya juga. Untuk biaya parkir mobil 5rb. Pantai nya bersih banget. Joss

  9. Lumayan bagus terutama wahana ATV nya, bikin ketagihan sampai habis 3 kali giliran

  10. Gak recomended. Dikit2 ditarikin..tempat duduk reot mau roboh gak ada tulisannya tau2 ditarik. Spot foto usang ditarik 1 orang 5 ribu. Padahal gak ada bagus2nya.. kayunya ajah udh ekrek2 begitu. Sampah berserakan terutama deket pantainya. Ibu2 penariknya ditanyain soal pengelolaan dipantai bilangnya gak tau soal sampah2 bukan urusan saya. Udah narik tempat foto gak terawat ditanyain pengelolaan tempat fotonya gmana kok gak terawat. Eh ibu2nya bilangnya gak tau apa2 cm disuruh narik. Kalau emang gak tau apa2 ya ngapain narik sedangkan itu bukan wewenang dia. Katanya cm penjaga warung kok main narikin uang disetiap spot disetiap gazebo. Kecewa sekali dengan pengelola yang sangat2 buruk sedangkan di kritik langsung tidak mau

  11. Lautnya bagus sih….. Air keliatan jernih bersih… Pasirnya putih…
    Hanya saja banyak oknum yang membuat tidak nyaman….
    Dengan adanya gubug gubug reot dibibir pantai buat neduh yg ternyata bayar…
    Jadi semacam jebakan xixixi….
    Spot spot foto yang usang dan tidak terawat yang ternyataaaaa bayarrr jugaaaa astagaaaaa hahaha….
    Saran saya bagi kalian yg mau neduh silahkan mampir saja ke warung warung pinggir pantai… Pesen saja es jeruk atau es teh…. Aman deh…

  12. Maf saya kasi bintang 1 coz yang jualan nya ngga jujur beli baju 2 di bayar 2 pas di cek di rmh cuman 1 helo saya berwisata ke pantai itu bukan cuman 1x tapi setiap hari baru kali ini nemu pantai penjual baju nya ngga jujur..ya ngga tau antara ngga jujur atw lupa masukin orang nya klw lupa padahal saya lama di tukang krak telor di samping toko baju nya tapi dia nya diem saja se olah2 ngga ada salah…bayar terus syaa coba liat2 baju lain trus dia ngasih plastik berisi buntelan ini baju nya ok terima kasih pas sampai rumah mau di coba malah cuman 1 maf bukan coz harga.harga ngga seberapa tapi saya merasa kecewa terima kasih

  13. Bagus pantai nya tapi gak bisa mandi🏊‍♀

  14. Tiba di Pantai Jetis sekitar pukul 8.45, 16 Feb 2020. Langit lagi cerah banget.

    Kesan umum: bersih, ombak tidak terlalu besar, panasss 😁

    Kekurangan: tempat berteduhnya belum dikelola dengan baik.

    Lain-lain:

    1. Akses jalan: sudah bagus. Setelah masuk ke arah pantai, jalan sudah dikonblok. Mulus.

    2. Kebersihan: overall bersih dari sampah. Entah karena dijaga kebersihan atau memang (kalau dilihat dari jumlah pengunjung tadi) belum banyak dikunjungi.

    3. Fasilitas: ada kamar mandi/toilet umum yang dijaga dengan baik oleh pemiliknya (berbayar); musala kecil; beberapa titik lahan parkir.

    4. Harga tiket masuk: Rp2000,- (per orang); parkir mobil Rp6.000,-

    5. Akses makanan dan minuman: sudah ada pedagang makanan dan minuman (makan berat, es kelapa, cilok, dkk).

    6. Yang lucu: ada pancuran air di tengah-tengah wilayah pasir, seperinya sengaja dibuat untuk keperluan bilas badan (model pancuran terbuka, jadi jangan buat mandi bebas, ya 🤣)

    7. Bisa dijumpai: penyewaan kuda, penyewaan motor pantai (apalah namanya itu ya … Hehe)

    Kalau diajak ke sini lagi, gimana? Mauuuuu … Cussss …

Tinggalkan Balasan