Pantai Karma Kandara

Alamat: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Jika ada wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali, pasti mereka sudah tidak akan asing lagi dengan nama Pantai Sanur, Tanah Lot, maupun Kuta. Ketiga Pantai tersebut namanya memang sudah sangat mendunia dan termashyur.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada Pantai lain di Bali. Ada banyak sekali Pantai yang tidak tenar namanya di Bali dan bahkan jumlahnya lebih dari 10 macam Pantai. Salah satu dari Pantai yang namanya belum terkenal adalah Pantai Karma Kandara.

Pantai tersebut berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung Selatan. Jika Anda hendak berkunjung menuju ke sebaiknya Anda mengetahui mengenai seputar informasi harga tiket, rute menuju ke sana, dan juga aktivitas yang dapat dilakukan di tempat tersebut. 

Harga Tiket Pantai Karma Kandara

Sebenarnya tidak ada tiket masuk bagi para pengunjung di Pantai Karma Kandara. Hanya saja untuk dapat sampai ke Pantai ini, dibutuhkan usaha ekstra untuk menuruni tangga. Anak tangga yang harus ditempuh pun sangat luar biasa dan tidak tanggung – tanggung yang mana jumlahnya dapat mencapai ratusan.

Walaupun demikian tenang saja, bagi Anda yang tidak ingin bersusah payah menuruni anak tangga, maka Anda dapat memilih untuk menggunakan lift yang disediakan oleh Hotel Karma Kandara. Namun, tentu saja tidak bisa menggunakan lift tersebut secara gratis.

Setiap orang yang hendak menggunakan fasilitas tersebut diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 250.000 untuk setiap pengunjung. Biaya yang harus dibayarkan tersebut tidak hanya mengenai biaya naik lift saja, tetapi pengunjung juga dapat menikmati biaya makan dan minum di Restoran yang didirikan oleh Hotel Karma Kandara.

Rute Menuju Pantai Karma Kandara

Jika Anda sudah memiliki lisensi untuk mengemudi, maka Anda bisa saja mencoba untuk menyewa kendaraan sendiri. Cara untuk mencapai ke Pantai Karma Kandara sangatlah mudah. Jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 16,6 km dan selama 34 menit bila ditempuh dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Perjalanan dimulai dari telusuri Jalan Airport Ngurah Rai hingga mencapai bundaran. Kemudian pilih jalur yang menuju ke selatan yaitu ke Jalan By Pass Ngurah Rai Bali. Ikuti jalur tersebut terus sehingga Anda dapat melihat adanya Granite Andesite di sebelah kiri dan tak lama lagi Anda akan bertemu dengan pertigaan.

Arahkan kendaraan menuju ke Jalan Uluwatu II hingga sampai di bundaran dekat dengan Pusat Perbelanjaan Kalimas Arcade di sebelah kiri. Arahkan kendaraan menuju ke Jalan Raya Uluwatu. Ikuti jalan utam tersebut sampai melihat adanya SD Negeri 4 Ungasan yang ada di sebelah kiri Anda.

Lurus terus dan Anda akan memasuki kawasan dari Jalan Pura Masuka. Kemudikan kendaran untuk tetap selalu berada di jalur utama tersebut hingga mencapai bagian ujung dari jalan tersebut yang ditandai dengan adanya pertigaan.

Pilih jalan yang menuju ke arah selatan yaitu Jalan Langui Kangin. Setelah mencapai ujung dari Jalan Langui Kangin, maka Anda akan bertemu dengan pertigaan. Setelah itu, pilih belok kanan menuju ke Jalan Belimbing Sari I.

Setelah mencapai pertigaan yang ditandai dengan adanya rumah makan Nabila Askha Viona, maka arahkan kendaraan menuju ke Jl. Villa Kandara Banjar Wihaya Kusuma Ungasan Kuta Selatan. Nama jalan yang satu ini memang sangat panjang.

Di ujung jalan tersebut, Anda akan melihat megahnya Hotel Karma Kandara yang berdiri di sana. Tak jauh dari tempat tersebut, Anda akan dapat menikmati indahnya Pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara ini berlokasi di Desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Jika diiukur dari Denpasar, maka Pantai ini berjarak sekitar 27 km. Ada banyak keindahan alam yang ditawarkan di Pantai ini, seperti Gradasi Warna Hijau Kebiruan pada Air Lautnya.

1. Berenang

Pantai Karma Kandara ini sangat cocok dikunjungi bahkan bagi orang – orang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak – anak. Pengunjung dapat sedikit lega membiarkan anak – anak bermain di laut. Baik untuk sekedar berendam atau berenang, karena Pantai ini memiliki air laut yang dangkal dan ombak yang relatif tenang.

Di Pantai ini lebih utama dijadikan tempat berenang daripada surfing, karena ombak yang terlalu tenang. Namun jika ada pengunjung yang sedang belajar berselancar atau masih pemula dapat saja menggunakan ombak di Pantai ini untuk berselancar.

Tak hanya itu pengunjung juga dapat merasakan enaknya berenang di air laut Pantai ini, karena airnya sangat jernih dan bersih. Pantai ini masih sedikit jarang dikunjungi oleh turis, sehingga kebersihan masih sangat terjaga.

2. Snorkeling

Selain itu, pada Pantai ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas seperti snorkeling. Hanya saja pengunjung diharuskan untuk membawa peralatan snorkeling sendiri, karena tidak tersedia tempat penyewaan di tempat ini.

Jika Anda melakukan snorkeling di tempat ini, Anda akan dapat melihat berbagai macam terumbu karang dan ikan yang indah dan banyak variasinya. Dengan kata lain, Anda dapat memanjakan mata dengan keindahan alam bawah laut yang ada di Pantai ini.

Namun, jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling, tenang saja pihak hotel menyediakan fasilitas yang satu ini. Jadi Anda bisa mencoba menyewa melalui hotel untuk dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Karma Kandara.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Karma Kandara

  1. 25 November 2017. Melewati GWK ke arah Ungasan…ikuti google maps…kita akan melihat halaman parkir dgn tulisan Karma, tanpa ada penjaga didepannya, kita memasuki lorong dan akhirnya menemukan petugas,sempatkanlah melihat pemandangan laut dari atas di sudut sebelah kanan, lalu dg elevator trem kita turun menuju pantai ( resto ).. Sebetulnya ada juga jalan dgn tangga tanpa dipungut bayaran.. Pantainya sangat panas…baiknya memakai sunblock.

    16 Januari 2018, 20:17 WIB

  2. Pantai private, masuk 500rb sudah termasuk vocer makan 300rb. Kadang ombak besar

    18 Maret 2018, 21:02 WIB

  3. Pantai yang selalu membuat saya dan anak-anak semangat karena kesananya pakai lift khusus yang selalu menjadi hiburan. Efek WOW-nya tidak pernah pudar walaupun kesana untuk kesekian kalinya.. . Cocok buat keluarga yang butuh pantai lebih sepi supaya lebih bisa rileks dan rasanya lebih aman buat anak-anak. Mau foto-foto juga lebih bagus karena mudah mencari spot yang hanya kita sendiri di framenya tanpa gangguan orang lain.. . Pasirnya indah dan lembut. Tempat duduknya memadai dan bisa berteduh.. . Makanan dan minumannya juga sesuai dengan harga.

    23 Maret 2018, 02:25 WIB

  4. Waktu kesini udah hampir sore, jadi ga terlalu puas, ga sempet maen pasirnya.. . Waktu itu langsung masuk aja c, ga ada harus bayar atau beli voucher.. . Nanti naik elevator yang di dinding tebing, agak ngeri, tapi seru.. . Di restonya banyak makanan non halal, pastiin baca isian makanan yang kamu pesen. Ada gelato juga.

    13 April 2018, 10:26 WIB

  5. Pantai Karma Mandara adalah pantai yang luar biasa indahnya. Hamparan pasir putih nan lembut dan air laut sebening kristal berwarna hijau toska menyambut kedatangan setiap wisatawan di Pantai Karma Kandara. Langit biru dengan gumpalan awan putih yang memayungi pantai semakin menambah cantik pantai ini. Sesekali ombak lembut membelai kaki saya, menebarkan kesejukan. Pemandangan yang sangat menakjubkan. Rugi rasanya jika mata berkedip. Saya sampai kehabisan kata-kata untuk melukiskan keindahan Pantai Karma Kandara.. . Air laut yang bening dengan gradasi warna hijau kebiruan, sungguh menakjubkan. Tanpa membuang-buang waktu, saya pun langsung mengenakan masker dan snorkel yang saya bawa, untuk ber-snorkeling. . . Snorkeling di Pantai Karma Kandara sangat menyenangkan. Pantainya tenang dan dangkal, airnya bening, terumbu karang dan ikannya pun cukup beragam. Namun, Anda harus membawa sendiri peralatan snorkeling. Karena di sana tidak ada tempat penyewaan alat snorkeling. Kecuali bila Anda menginap di Hotel Karma Kandara, Anda bisa menyewanya dari pihak hotel.. . Selain snorkeling, aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Karma Kandara adalah berenang, berjemur, berselancar (surfing) ataupun sekedar bermalas-malasan di tepi pantai sambil membaca buku. Bermain pasir seperti anak-anak pun sah-sah saja Anda lakukan. . . Bila Anda pecinta yoga, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk berlatih yoga. Pantai yang sepi dan tenang menciptakan suasana damai sehingga sangat cocok untuk berlatih yoga dan meditasi.. . Letak Pantai Karma Kandara yang tersembunyi di balik tebing, membuat pantai ini selalu terjaga dan bebas polusi. Pantai Karma Kandara sangat sepi tidak seperti kebanyakan pantai lainnya di Bali. Pantainya bersih dan masih alami, nggak ada secuil pun sampah terlihat di pantai. . . Memang belum banyak orang yang tahu keberadaan pantai ini. Pengunjungnya kebanyakan adalah turis asing yang merupakan tamu Hotel Karma Kandara ataupun Nammos Beach Club. Turis lokal belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini. Kalaupun ada, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Mereka tahu Pantai Karma Kandara dari mulut ke mulut.. . Belakangan ini, Pantai Karma Kandara mulai banyak dibicarakan orang. Keindahan pantai yang tersembunyi ini membuat penasaran banyak orang untuk mengunjunginya. Turis lokal dari Jakarta sudah banyak yang berdatangan ke pantai ini. Saya berharap, semoga Pantai Karma Kandara tetap bersih dan indah walau nanti dikunjungi banyak orang.. . Pantai Karma Kandara memang luar biasa. Setiap sudutnya begitu indah dan mempesona. Keindahan alam dan ketenangan suasana yang ditawarkan pantai ini membuat jatuh hati siapapun yang melihatnya. Saya pun jatuh cinta pada pantai ini. . . Nggak heran kalau Pantai Karma Kandara dinobatkan sebagai pantai terindah di Bali.

    13 April 2018, 23:03 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Karma Kandara

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *