Pantai Kedonganan

Alamat: Pantai Kedonganan, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Mungkin Anda belum sering mendengar nama pantai ini, namun di Utara Pantai Jimbaran di Bali terdapat sebuah pantai berpasir putih yang menyediakan hidangan laut nikmat dan pemandangan indah. Nama pantai ini adalah Pantai Kedonganan. Karena lokasi yang dekat inilah, Anda bisa merasakan sensasi yang mirip seperti Pantai Jimbaran, namun tidak seramai itu.

DI artikel ini, Anda akan menemukan alasan-alasan yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kedonganan. Jika Anda menginginkan pemandangan yang indah namun tidak ingin jika harus berhadapan dengan keramaian, maka Pantai Kedonganan adalah pilihan yang sangat tepat.

Harga Tiket Masuk di Pantai Kedonganan

Untuk memasuki Pantai Kedonganan, Anda tak perlu membayar tiket masuk per orang. Anda hanya perlu membayar sesuai kendaraan yang Anda bawa. Untuk kendaraan roda dua, tiket masuknya seharga 2 ribu Rupiah per kendaraan. Untuk kendaraan roda 4 atau lebih, harga tiketnya 5 ribu Rupiah per kendaraan.

Sangat murah, bukan? Jika Anda sedang menghemat ongkos liburan, maka pantai ini adalah salah satu tujuan yang tepat.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kedonganan

Seperti yang telah disebutkan di awal, lokasi Pantai Kedonganan sangat dekat dengan Pantai Jimbaran sehingga tak sulit untuk menemukannya. Jaraknya hanya kurang lebih 5 menit dari Pantai Jimbaran. Anda bisa saja mengunjungi 2 pantai sekaligus dalam satu hari.

Anda juga bisa langsung mengarah ke Pantai Kedonganan dari lokasi Anda. Pertama, carilah Jalan Pemelisan Agung. Di ujung jalan Pemelisan Agung, Anda akan melihat perahu nelayan. Mengarahlah ke sana untuk mencapai Pantai Kedonganan.

Obyek Wisata di Pantai Kedonganan

1. Melihat Hamparan Pasir Putih

Beberapa pantai terindah di Indonesia memiliki pasir putih, dan Pantai Kedonganan adalah salah satunya. Nikmati suasana pantai berpasir putih yang masih belum terlalu ramai dan tercemar dibandingkan dengan pantai lainnya yang sudah ramai. Karena belum padat pengunjung, tentu Anda bisa menikmatinya sampai puas.

2. Menikmati Sunset

Hampir semua pantai di Bali terkenal karena menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di senja hari, tak terkecuali Pantai Kedonganan. Dengan keadaan pantai yang masih belum terlalu ramai, Anda pasti bisa memilih lokasi yang paling nyaman untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

3. Menikmati Hidangan di Cafe bertema Seafood

Karena lokasinya yang dekat dengan lautan, tentu banyak sekali café maupun restoran yang memiliki spesialisasi pada hidangan laut atau seafood. Pantai Kedonganan merupakan salah satu dari pantai-pantai yang menyajikan hidangan laut terbaik.

Di bagian Selatan pantai Kedonganan, Anda bisa menemukan deretan café yang khusus menyajikan menu ikan bakar. Kebanyakan café menawarkan menu yang mirip satu sama lain, namun kelezatannya tergantung sang juru masak. Rasakan dan bandingkan sendiri untuk menemukan favorit Anda.

4. Menikmati Menu Hidangan Laut Lainnya

Selain ikan bakar, Anda juga bisa menemukan banyak lagi menu hidangan laut seperti cumi, kepiting, udang, kerang, bahkan lobster. Harganya pun bervariasi, tergantung dengan berat hidangan yang Anda beli.

Anda pun bisa memilih cara pengolahan dan meminta kepada empunya restoran untuk memasaknya sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya hidangan yang Anda pesan akan disajikan bersama dengan nasi putih, sayuran tumis, kacang tanah goreng, dan pelengkap lain seusai keinginan Anda.

5. Berjalan jalan di Pinggir Pantai

Keadaan pantai yang jauh dari kata ramai membuatnya sempurna jika Anda ingin menikmati berjalan santai di sini pada pagi maupun sore hari. Karena belum ramai, tentu saja keadaan pantai masih sangat bersih dan tidak berantakan seperti pantai lain yang sudah terkenal. Ingat untuk menjaga kebersihan sehingga keindahan pantai ini bisa dinikmati hingga tahun-tahun kedepannya.

6. Berkunjung ke Pasar Ikan Segar

Jika Anda ingin merasakan ikan segar yang berasal langsung dari laut, Anda bisa membelinya di sini. di Utara Pantai Kedonganan, Anda bisa menemukan pasar ikan segar yang dijual oleh penduduk sekitar. Kebanyakan penduduk berprofesi sebagai nelayan. Sangat disarankan membeli ikan segar sebelum pukul 11 pagi agar mendapatkan yang masih segar.

Kalau Anda datang terlalu siang, Anda tidak akan bisa memilih ikan yang berkualitas bagus. Selain dijual kepada pengunjung, ikan segar di sini juga disalurkan kepada restoran maupun café yang ada di sekitar Pantai Kedonganan.

7. Menikmati Hidangan Sambil Menyaksikan Sunset

Kebanyakan restoran yang ada di Pantai Kedonganan buka dari petang hingga malam. Mulai sekitar pukul 4 sore, pemilik restoran akan mulai menata kursi dan meja, dan itu berarti restoran mereka akan segera dibuka. Jika langit sudah menunjukkan matahari terbenam, biasanya lilin-lilin akan dinyalakan.

Sekarang, Anda bisa mulai memesan hidangan dan menikmatinya sambil menonton matahari terbenam. Karena suasana yang ditawarkan inilah, Pantai Kedonganan menjadi salah satu tempat rekreasi sekaligus kuliner yang paling favorit di Bali.

Tertarik dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan di Pantai Kedonganan? Jangan ragu lagi, segera rencanakan liburan Anda ke pantai ini.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Kedonganan

  1. Pantai romantis :D. Ketika berkunjung di pantai ini pada waktu pagi dan siang hari seperti tidak ada kehidupan.. Keramaian mulai ada menjelang sunset. Orang berburu sunset dan restoran/tempat makan di tepi pantai mulai buka.. Ketika malam suasana berubah jadi romantis dengan tempat makan di sepanjang pantai.

    15 Maret 2018, 23:23 WIB

  2. Memang tmpt yg bgus untk mliht sunset.tpi pass sy dtang mlh sunset nya trtutup mendung.dan mngkin msih ada bberapa smpah yg berserkan di pinggir pntai pas sya ngk tau skrang.mudah2 an aj sudh bersih dan bsa nunjukin klau pntai kta bersih lho.

    3 April 2018, 03:37 WIB

  3. Menikmati sunset n sunrise dgn mencicipi makanan laut segar.. tempat ini rekomendasi buat anda n keluarga

    6 Mei 2018, 04:39 WIB

  4. Salah satu pantai keren di wilayah Badung Bali, ciri khas pantai ini adalah bau laut yang sangat terasa. . Di pantai ini tersedia aneka olahan makanan laut yang sudah tersohor kelezatannya. . Mau beli ikan atau hasil laut fresh juga. . Sejauh mata memandang tampak patung GWK yang tersohor serta terlihat aktivitas pesawat landing maupun takeoff di bandara.

    30 Mei 2018, 04:56 WIB

  5. Tempat nya bagus, banyak kapal pencari ikan, viewnya juga bokeh…

    14 Agustus 2018, 21:47 WIB

  6. garis pantai yang cukup panjang dan lebih nyaman dan lebih bersih

    2 September 2018, 22:32 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Kedonganan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *