Pantai Madasari

290x dibaca

Nama Pantai Madasari
Lokasi Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat 46395, Indonesia
Ulasan (4.4 / 5)

Jika Anda sedang singgah di Pangandaran, Jawa Barat, berkunjung ke wisata ke Pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Meskipun ada banyak wisata pantai di Pangandaran, namun hanya Pantai Madasari yang memiliki panorama alam cukup bagus. Bukan hanya itu, kondisi alam pantainya masih terbilang natural karena jarang dijamah oleh wisatawan, sehingga pantai ini lebih cocok untuk berlibur menenangkan diri.

Saat berwisata ke Pantai Madasari pastikan akan menjumpai pepohonan ketapang yang berbaris di sepanjang pantai. Keberadanya yang agak sulit dijangkau pelancong, lantaran terletak di Kecamatan Cimerak yang terbilang pelosok dan jika dari Pantai Pengandaran  bisa memakan jarak sekitar 50 km. Di bawah ini informasi terlengkap dari  cara menikmai keindahan Pantai Madasar di Pangandaran, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk

  • Motor Rp.7.000,
  • Roda 4 Rp.25.000,
  • Bus Kecil Rp.110.000,
  • Bus Besar Rp.160.000,-

Rute Menuju Lokasi

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke Pantai, dari pusat kota Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu. Kemudian dari Cimerak lurus ke arah Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Obyek Wisata

– Keadaan Pantai Madasari

madasari

Pantai Madasari mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah nan menawan. Tak hanya itu, hempasan ombak laut terbilang cukup besar sehigga layak dijadikan tempat untuk berselancar. Meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh, namun di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan keindahan alam yang juga memukau. Mungkin bagi anda yang suka dengan keheningan alam, berwisata ke Pantai Madasari di Jawa Barat ini adalah hal yang pas untuk menenangkan pikiran. Pasalnya kawasan pantai ini masih terlihat begitu alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Akan tetapi di dalam pantai telah disediakan beberapa fasilitas umum, seperti Mushola dan Tolilet.

– Gulungan Ombak dan Karang Pantai

Perlu anda ketahui terutama calon wisatawan  Pantai Madasari , apabila air pantai surut mesti waspada karena di kawasan pantai masih banyak bulu babi yang terbawa oleh gulungan ombak. Tetapi terdapat momen yang paling menyenangkan yang bisa anda saksikan di Pantai Madasari, yakni dapat melihat deburan ombak yang menabrak karang-karang setinggi 5-6 meter, lantaran hal ini tidak bisa dilihat di setiap pantai.

– Menjelajah Alam di Sekitar Pantai Madasari

Kini saatnya anda melakukan petualangan dengan menjelajah alam di sekitar Pantai Madasari yang indah. Menurut warga setempat di sekitaran Pantai Madasar Pangandaran masih banyak hewan-hewan yang hampir punah, misalnya ayam hutan atau cangehgar. Tak hanya itu, terdapat pulau-pulau kecil di kawasan pantai tersebut, sehingga menambah pemandangan alam yang sangat menarik dan menakjubkan. Alangkah baiknya jika anda berkunjung ke Pantai Madasari ini ramai ramai seperti bareng keluarga atau  teman teman- biar suasananya lebih asik dan seru.

– Menunggu Matahari Terbenam

madasari sunset

Jika anda mengunjungi Pantai Madasari hingga sore haru, maka bisa menyaksikan keindahan dari pesona matahari terbenam. Anda pun wajib berfoto dengan background dari panorama alam yang alami untuk menjadi momen yang mengesankan. Sebaiknya anda membawa bekal makanan atau minuman dari rumah untuk lebih berhemat dan bisa dinikmati saat senja mulai datang. Akan tetapi ingat, jangan pulang terlalu larut malam karena akses yang terbilang tidak mudah.

Mungkin anda berminat untuk berlibur ke Pantai Madasari Pangandaran? Pastikan semua tenaga anda cukup demi menikmati seluruh eksploitasi alam pantai.


Airul Halo, nama saya Airul. Seorang internet marketer yang hobi traveling. Melalui Pantanesia.com ini, saya ingin berbagai lokasi-lokasi wisata pantai menarik yang pernah dan ingin saya kunjungi.

7 ulasan untuk Pantai Madasari

  1. Jika ke batukaras, wajib mampir kesini, terutama bagi yang ingin koleksi foto2 instagramable. Kontur pantai yang banyak dihiasi batu karang sangat memanjakan mata. Jalan ke area pantai sudah bagus, rutenya dari pangandaran sama spti ke batukaras. Saat jembatan melewati greencanyon, akan ada persimpangan, kiri ke batukaras, kanan ke madasari. Pada rute ini kita akan melewati arena Pacuan Kuda Jawa Barat yg digunakan saat PON XIX 2016 lalu.. . Disarankan, pada pagi hari jam 5-7, pemandangan pantai sambil menunggu matahari terbit sangat2 indah. Kita bisa menyewa tikar utk duduk2 di area pantai di bawah rimbun pohon kelapa. Minum kelapa muda menambah nikmatnya suasana disini. Teraedia toilet dan mushola. Tidak mewah, namun cukup utk melayani wisatawan yg datang.. NOTE: bukan tempat berenang

  2. Pantai ini menyajikan pemandangan yang sangat indah, namun tempat ini tidak diperuntukan untuk berenang, hanya dapat berfoto-foto dipinggir pantainya saja. Pantai ini mirip pantai yang ada di bali. Di sini anda dapat bersantai sambil melahap perbekalan anda ataupun anda dapat mengunjungi kafe yang ada di dekat sana. Jangan lupa memakai sunblock karena disana panas sekali pada jam-jam tertentu

  3. It is a hidden paradise of West Java!❤ masih alami dan tidak banyak pengunjung, ombaknya indah dan besar, pemandangan di sini sangat menenangkan. Pantai ini jauh dari pusat kota dan tidak ada kendaraan umum untuk mencapai pantai ini. Begitu asri dan alami

  4. Pantai yang masih perawan belum terlalu ramai dikunjungi dan belum dikotori oleh para pedagang PKL, tempat ini sangat recomended untuk yang tidak suka keramaian, jalan menuju kesana sangat bagus jadi nyaman untuk berkendara ke sana

  5. Sebuah tempat yg sangat memanjakan mata para pengunjung nya, begitu cantik dan asri . Pokoknya…………. Bikin pikiran tenang dah.

  6. Super duper indah gue aja nganga liatnya sampe pengen loncat buat megang air laut nya pomonya ga bisa di jelasin dg kata2 nyesek nya gue itu cameraSLR gue battrainya low so sblm gue ke pantai ini gue ke pangandaran dulu alhasil jepretan fto2 nya cuma dari hp tapi ini asli sumpah demi apa indahnya gaketahan 😍😘

  7. Bagus bgt wat yg seneng selfie😊😊. Dr sini bs lnjut karang tawulan,batu karas,batu hiu ymp pantai pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *