Pantai Madasari

Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat

Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat 46595, Indonesia, Pangandaran, Jawa Barat

18 Ulasan

Jika Anda sedang singgah di Pangandaran, Jawa Barat, berkunjung ke wisata ke Pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Meskipun ada banyak wisata pantai di Pangandaran, namun hanya Pantai Madasari yang memiliki panorama alam cukup bagus. Bukan hanya itu, kondisi alam pantainya masih terbilang natural karena jarang dijamah oleh wisatawan, sehingga pantai ini lebih cocok untuk berlibur menenangkan diri.

Saat berwisata ke Pantai Madasari pastikan akan menjumpai pepohonan ketapang yang berbaris di sepanjang pantai. Keberadanya yang agak sulit dijangkau pelancong, lantaran terletak di Kecamatan Cimerak yang terbilang pelosok dan jika dari Pantai PengandaranĀ  bisa memakan jarak sekitar 50 km. Di bawah ini informasi terlengkap dariĀ  cara menikmai keindahan Pantai Madasar di Pangandaran, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk diĀ Pantai Madasari

  • Motor Rp.7.000,
  • Roda 4 Rp.25.000,
  • Bus Kecil Rp.110.000,
  • Bus Besar Rp.160.000,-

Rute Menuju Lokasi keĀ Pantai Madasari

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke Pantai, dari pusat kotaĀ Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu. Kemudian dari Cimerak lurus ke arah Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Obyek Wisata diĀ Pantai Madasari

– Keadaan Pantai Madasari

madasari

Pantai Madasari mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah nan menawan. Tak hanya itu, hempasan ombak laut terbilang cukup besar sehigga layak dijadikan tempat untuk berselancar. Meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh, namun di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan keindahan alam yang juga memukau. Mungkin bagi anda yang suka dengan keheningan alam, berwisata ke Pantai Madasari di Jawa Barat ini adalah hal yang pas untuk menenangkan pikiran. Pasalnya kawasan pantai ini masih terlihat begitu alami dan jarang dikunjungi wisatawan. Akan tetapi di dalam pantai telah disediakan beberapa fasilitas umum, seperti Mushola dan Tolilet.

– Gulungan Ombak dan Karang Pantai

Perlu anda ketahui terutama calon wisatawanĀ  Pantai Madasari , apabila air pantai surut mesti waspada karena di kawasan pantai masih banyak bulu babi yang terbawa oleh gulungan ombak. Tetapi terdapat momen yang paling menyenangkan yang bisa anda saksikan di Pantai Madasari, yakni dapat melihat deburan ombak yang menabrak karang-karang setinggi 5-6 meter, lantaran hal ini tidak bisa dilihat di setiap pantai.

– Menjelajah Alam di Sekitar Pantai Madasari

Kini saatnya anda melakukan petualangan dengan menjelajah alam di sekitar Pantai Madasari yang indah. Menurut warga setempat di sekitaran Pantai Madasar Pangandaran masih banyak hewan-hewan yang hampir punah, misalnya ayam hutan atau cangehgar. Tak hanya itu, terdapat pulau-pulau kecil di kawasan pantai tersebut, sehingga menambah pemandangan alam yang sangat menarik dan menakjubkan. Alangkah baiknya jika anda berkunjung ke Pantai Madasari ini ramai ramai seperti bareng keluarga atauĀ  teman teman- biar suasananya lebih asik dan seru.

– Menunggu Matahari Terbenam

madasari sunset

Jika anda mengunjungi Pantai Madasari hingga sore haru, maka bisa menyaksikan keindahan dari pesona matahari terbenam. Anda pun wajib berfoto dengan background dari panorama alam yang alami untuk menjadi momen yang mengesankan. Sebaiknya anda membawa bekal makanan atau minuman dari rumah untuk lebih berhemat dan bisa dinikmati saat senja mulai datang. Akan tetapi ingat, jangan pulang terlalu larut malam karena akses yang terbilang tidak mudah.

Mungkin anda berminat untuk berlibur ke Pantai Madasari Pangandaran? Pastikan semua tenaga anda cukup demi menikmati seluruh eksploitasi alam pantai.

18 Ulasan untuk Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat

  1. Pantainya masih asri banget tp bukan kawasan untuk berenang , buat yg seneng camping pantai ini sangat recomended. Bagus juga untuk foto2 āœ”šŸ“ø

  2. Jarak yang jauh di tepi selatan Pulau Jawa ini, membuat Pantai Widasari belum sekondang Pantai Pangandaran. Tak mengherankan jika jumlah pengunjungnya masih sangat sedikit. Namun sesungguhnya pantai ini memiliki keindahan panorama yang menakjubkan.

  3. Pantai yg sangat indah….masih sepi pengunjung karena TDK banyak yg tahu…..jajanan masih murah sama dg d Bandung…. penginapan juga murah 300 RB sewa šŸ  rumah

  4. Pantai Madasari dengan view yang mengesankan cocok untuk wisata keluarga. Walaupun pantai ini tidak bisa dipakai buat berenang karena ombaknya yang besar,pengunjung setidaknya terobati dengan pemandangan laut dan sekitarnya yang indah buat yang hobby foto/selfie.

  5. Selamat datang di Pantai Madasari.. Madasari Beach adalah salah satu pantai indah lainnya yang berlokasi kurang lebih 15 KM Dari Pantai Pangandaran kab. Ciamis. Lokasi pantai ini sangat mudah di akses kendaraan, baik motor atau pun mobil dikarenakan jalan menuju lokasi sangat baik. Anda hanya tinggal mengikuti arah menuju pantai Batu Karas. Di akhir jalan akan ada jalan bercabang 2 sebelah kiri arah Batu Karas, nah anda ambil arah yang sebelah kanan (Sebaiknya kita berangkat dari Pantai Pangandaran setelah sarapan si hotel). Jangan kaget jalan yang anda lalui akan berbelok-belok, turun -naik dan terkesan misterius, hal ini dikarenakan lebatnya hutan menutupi berbukitan yang kita lalui sehingga cahaya matahari sulit menembus bagan jalan raya. Jadi bukan lantaran “hantu” ya…..šŸ˜„ Selanjutnya anda tinggal mengikuti arah petunjuk jalan lebih baik kalau anda sesekali bertanya pada penduduk sekitar krn kadang petunjuk jalan tertutupi pohon jadi tidak sempat terbaca. Begitu kendaraan di parkir kita langsung disuguhi panorama indah dari birunya laut dengan diiringi deburan ombak samudera berenda putih yang menghempaskan diri di tepian pantai luas yang berpasir. Sungguh mata kita di dipuaskan oleh suara alam serta keindahan alam anugrerah yang Maha Kuasa atas negri ini. Selain yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga memiliki beberapa pulau2 kecil yang agak mirip dengan Tanah Lot Bali hanya dalam porsi miniatur. Saat surut kita dapat berjalan menuju pulau tersebut hanya harus berhati-hati karena pantai Madasari adalah tipe pantai berarus kuat dengan ombaknya yang besar jadi tidak dianjurkan untuk berenang. Pantai ini hanya baik untuk berjalan dengan telanjang kaki atau berswa photo. Buat yang suka bermain layang-layang agaknya tempat ini sangat cocok. Saya pribadi berniat pada kunjungan berikutnya akan main layangan. Kayaknya asikkk juga… Silahkan di jalani

  6. Ini pantai terkeren yang pernah saya kunjungi di daerah JABAR, suasana asri kayak di Bali dan lebih wah lagi ini virgin banget. Beda sekali sama pangandaran dan masuk kesini jg murmer cuman 25rb aja buat biaya kelola keknya

  7. Sekatang sudah bersih dan tertata tapih.. Jalan akses sudah bagus banget mulus walaupun masih kecil… Ads beberapa caffe sama tmt makan persis sisi tebing menghadap pantai… Buat keluarga yang suka piknik boleh deh tuh gelar tikar d bawah pepohonan persis menghadap laut beserta kursi kayu buat gelar makanan dah tuh… vvip bgt dah viewnyaaa.. Gavusah jauh jauh ke tanah lot BALI…

  8. Pantai madasari adalah tempat pariwisata berupa pantai dan alam yang indah. Kamu bisa terpesona disini.. Yu ke madasari. Jadikan momen ada bahagia. Buang mantan juga bisa wkwkkw masih banyak tempat tempat yang exotis. Di sini.

  9. Pertama kali ke pantai ini masih bersih pas kedua kali liat sampah apalagi ada coretan gak jelas dari orang yg gak bertanggung jawab dan menghargai alam.

  10. Agak serem liat ombaknya,cm kl buat camping + hangout lumayan nyaman,layak dikunjungi lah, gakan rugi

  11. Makanan enak, penduduk yang ramah, suasana tenang, bersih dan alami. Pantai dgn batu”karang yg besar dan tinggi. Berhadapan langsung dengan laut lepas selatan pulau jawa

  12. Tempatnya bagus. Masih relatif sepi. Sekarang sudah tersedia penginapan, bisa membeli lobster segar, pemandangannya bagus. Banyak spot spot untuk foto, bisa untuk camping, media informasi di instagram juga ada, untuk hari hari biasa tidak ada tiket masuk (tapi gatau juga sih, ini dulu kebetulan kesana ga ada yang jaga) kalo weekend mungkin ada. Tempat parkir luas. Banyak warung juga, sedikit jauh dari jalan raya utama. Cocok untuk acara gathering,liburan keluarga atau jalan jalan sama teman. Apalagi kalo cuaca bagus,pemandangannya makin bagus

  13. Mantap djiwa , dah lama ga kesini ,pas kesini udah banyak yang rubah dan semakin indah , suasana sejuk , pokonya terkontrol dengan baik oleh pengelola disananya , yang belum nyobi bisa ayo !! Bisa camping dan banyak game lain disana

  14. Masih sepi, belum banyak pengunjung, cocok bagi yang suka ketenangan. Biasa untuk camping, pelancong bawa tenda, ada kamar/vila harga terjangkau. Ombak besar, tidak disarankan renang.

  15. Tempatnya cukup asri karena belum dipromosikan dengan baik sepertinya sehingga masih sepi meskipun fasilitas seperti toilet…rumah makan…warung dan tempat2 beristirahat sudah ada

  16. Pantai nya bagus dengan dengan sunrise yg indah, tempat yg masih asri nyaman untuk rekreasi dan warga setempat pun ramah ramah, membuat liburan pun terasa sangan nyaman. harga jajanan nya masih sangat terjangkau dan tidak seperti tempat wisata yg lain para penjual cenderung menaikkan harga jual dagangan mereka. Terimakasih pantai madasari liburan saya sangat berkesan

  17. Pantai nya masih asli banget, masih jarang juga orang yg kesini kayanya. Suasananya enak buat ngadem walau cuaca nya panas sih tetep šŸ˜‚ But worth sih buat berkunjung kesini, ada tempat makan seafood fresh juga loh, kita bisa makan lobster yg fresh banget dan di bakar di tempat harga nya 195/kg sekitar 6-7 lobster

  18. Pantai yang lumayan jauh dari pusat pangandaran. Sekitar 90 menit.Jalan kesana pun tidak terlalu baik. Pantai bersih dengan pasir kasar. Tapi tidak bisa dipakai untuk berenang dan surfing karena banyak karang. Ada beberapa tempat makan yang lumayan enak dan segar disekitar. Tetapi harus memesan terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan