Pantai Pananjung

Pantai Pananjung

Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46396, Indonesia

2 Ulasan

Pangandaran merupakan sebuah kabupaten yang mana memiliki beberapa macam pantai yang menakjubkan. Tak heran pantai yang berada di kabupaten Pangandaran dikunjungi banyak orang karena keindahannya.

Salah satu pantai di Pangandaran yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Pananjung. Pantai Pananjung merupakan salah satu destinasi pantai yang sangat direkomendasi ketika Anda sedang berada di Kawasan Pangandaran.

Selain menawarkan keindahan alamnya, pantai ini termasuk golongan wisata murah meriah untuk dikunjungi. Pantai Pananjung selalu ramai dikunjungi banyak orang, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Pantai Pananjung Pangandaran Ciamis

Agar Anda tidak bingung ketika ke Pantai Pananjung, ulasan ini akan membahas informasi seputar wisata yang satu ini. Penasaran? Silahkan simak terus ulasan ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Harga Tiket Masuk Pantai Pananjung

Pantai Pananjung merupakan salah satu pantai di kabupaten Pangandaran yang memiliki pemandangan yang Indah namun memiliki harga tiket masuk terjangkau. Harga yang dipatok untuk sekali masuk adalah Rp 5000 per orang.

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang satu ini.

Selain dikenai biaya masuk, Anda juga dikenai biaya retribusi parkir kendaraan. Retribusi parkir dikenai harga sebesar Rp 3000 untuk kendaraan beroda dua sedangkan untuk kendaraan beroda empat dikenai harga sebesar Rp 5000.

Destinasi Pantai Pananjung yang indah ini memiliki jam operasional, yaitu dibuka mulai jam 06.00 WIB dan ditutup jam 17.00 WIB. Sehingga ketika Anda ingin menikmati keindahan alam pantai yang satu ini harus benar-benar memperhatikan waktu.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pananjung

Lokasi Destinasi Wisata Pantai Pananjung ini terletak di lokasi di Pangandaran kecamatan Pangandaran, kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ketika mengunjungi destinasi yang satu ini Anda tak perlu khawatir. Hal ini disebabkan karena akses jalan yang mudah.

Ketika ingin mengunjungi wisata ini dari pusat kota Pangandaran, Anda harus menempuh kurang lebih 3 kilometer dan memerlukan waktu sekitar 10 menit. Jika Anda menempuh dari pusat kota Ciamis harus menempuh waktu 90 kilometer dan memerlukan waktu sekitar 2 jam.

Obyek Wisata Pantai Pananjung

Ketika berada do pantai Pananjung, Anda dapat melakukan banyak aktivitas untuk mengisi liburan Anda ini. Simak beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini.

1. Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Pananjung Pangandaran

Selama di pantai ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai Pananjung yang sangat indah. Pantai dengan pasir putih yang membentang luas membuat keindahan pantai ini semakin mempesona.

Karena pantai ini terhubung langsung dengan samudera Hindia, maka ombak di pantai ini di waktu-waktu tertentu bisa lumayan besar. Namun walau begitu pantai ini sangat aman untuk dijadikan destinasi wisata.

2. Bermain Air atau Pasir di Pantai

Wisata Pantai Pananjung

Selama berada di pantai ini, Anda dapat bermain pasir atau bermain air bersama teman-teman Anda. Atau jika Anda bersama anak-anak, Anda dapat mengajak anak-anak Anda berenang atau bermain pasir di bibir pantai.

Pantai ini bersih dan hamparan pasir putihnya membuat anak-anak betah bermain pasir dan bermain air sepanjang berkunjung ke pantai ini.

3. Naik Perahu Keliling Pantai

Naik Perahu Di Pantai Pananjung

Di pantai ini terdapat tempat menyewa perahu yang bisa digunakan bersama-sama dengan rekan atau anggota keluarga lainnya.

Fasilitas yang satu ini merupakan salah satu hiburan untuk wisatawan. Anda bisa mengelilingi sekitaran pantai dengan menggunakan perahu wisata yang sudah disediakan.

Sembari menaiki perahu wisata, Anda juga bisa memanfaatkan dengan berfoto dengan keluarga atau dengan kerabat Anda.

4. Spot Foto Menarik

Photo Di Pantai Pananjung

Jika Anda suka hal-hal yang berbau fotografi, tempat ini cocok untuk Anda yang sedang berburu foto instagramable. Di pantai ini, Anda bisa menemukan beberapa spot foto yang unik.

Spot foto yang unik juga bisa Anda temukan ketika menaiki perahu wisata. Pantai Pananjung juga dikenal dengan spot foto bawah air.

5. Snorkeling

Snokeling Di Pantai Pananjung

Di Pantai Pananjung merupakan pantai yang bagus untuk melakukan aktivitas air seperti diving, snorkeling, berenang maupun berselancar. Sehingga pihak pengelola pantai sudah menyediakan fasilitas untuk kegiatan tersebut.

Anda dapat menikmati pantai sambil melakukan snorkeling untuk melihat habitat dan biota laut di pantai ini yang sangat indah.

Fasilitas di Pantai Pananjung

Pantai Pananjung merupakan pantai yang tak perlu diragukan lagi keindahannya dan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau. Selain itu, di pantai ini Anda dapat mendapatkan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati.

Berikut beberapa fasilitas di Pantai Pananjung.

1. Warung Makan di Sekitar Pantai

Ketika Anda sudah di berada Kawasan pantai namun tiba-tiba merasakan lapar, warung merupakan solusi penghilang lapar dan dahaga.

Anda bisa menikmati makanan dan minuman sembari dengan menikmati keindahan pantai serta hembusan angin sepoi-sepoi.

2. Gazebo

Fasilitas gazebo yang berada di sekitaran pantai memanglah menguntungkan bagi pengunjung. Pasalnya di Pantai merupakan tempat yang panas. Banyak wisatawan yang ingin menikmati pantai tanpa merasakan kepanasan

Oleh karena itu, pihak pengelola Pantai Pananjung membuat fasilitas gazebo agar wisatawan tetap merasa nyaman.

3. Pusat Oleh-Oleh Hasil Laut

Siapa sih yang tak suka membawa oleh-oleh sehabis bepergian? Kebanyakan orang pastinya suka membawa oleh-oleh. Di Pantai Pananjung, Anda bisa membeli berbagai macam aksesoris hasil laut ataupun yang lainnya.

4. Musholla

Bagi Anda yang beragama muslim tidak perlu takut tidak mengerjakan ibadah. Anda bisa melakukan ibadah tanpa takut ketinggalan waktu sholat. Selain itu alat sholat sudah disediakan walaupun terbatas.

5. Fasilitas Lukis Tato

Di Pantai Pananjung juga terdapat fasilitas berupa lukis tato. Jika penasaran, Anda bisa mencobanya bertato disana. Pengunjungnya tak hanya dari pengunjung lokal, namun pengunjung turis pun nampak disana.

6. Tempat Parkir Luas

Fasilitas yang satu ini merupakan fasilitas yang disukai banyak orang. Hal ini dikarenakan ketika parkir kendaraan tidak perlu berdesak-desakan maupun berebut tempat dengan orang lain.

Selain itu, sudah ada tukang parkir yang siap untuk mengarahkan kendaraan Anda untuk parkir, sehingga Anda tidak merasakan kesusahan.

7. Penginapan

Pantai yang satu ini memang pantai yang indah dan eksotis. Dengan harga tiket yang terjangkau Anda sudah bisa menikmati pantai dan menikmati semua fasilitas. Selain itu akses jalan menuju ke pantai pun tergolong mudah.

Maka tak heran jika terdapat beberapa hotel disekitar pantai. Anda juga bisa menikmati penginapan di pantai yang satu ini.

Tips Ketika Berkunjung ke Pantai Pananjung

Keindahan pantai yang satu ini memalah sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu agar bisa menikmati keindahan secara maksimal, kami ada beberapa tips untuk Anda yang bisa diterapkan, diantaranya:

1. Membawa Beberapa Bekal Untuk di Perjalanan Maupun di Lokasi

Ketika Anda hendak ke pantai, tidak ada salahnya membawa bekal sendiri dari rumah. Hal ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran Anda. Selain itu, ketika Anda membawa bekal, Anda tidak kebingungan mencari tempat makan ketika perut mulai merasakan rasa lapar.

2. Membawa Kendaraan Pribadi

Banyak orang yang ketika berwisata menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan ketika membawa barang yang banyak tidak kerepotan dan beberapa barang bisa disimpan dalam mobil.

Sehingga saran dari kami adalah diusahakan ketika berpergian ke pantai  hendaknya menggunakan kendaraan pribadi.

3. Membawa Baju Ganti

Jika Anda dan keluarga maupun kerabat hendak berenang atau bermain air di Pantai, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Agar Anda bisa enjoy lagi setelah bermain air tanpa merasakan pliket di tubuh.

4. Membawa Alat Mandi

Selain membawa baju ganti, jangan lupa juga membawa alat mandi. Sebelum menggunakan baju ganti alangkah baiknya membawa alat mandi. Supaya sisa-sisa air laut dapat hilang dari tubuh serta membuat tubuh bisa kembali segar.

5. Membawa Kamera

Bagi Anda yang menyukai fotografi wajib hukumnya membawa kamera. Jangan sampai momen indah di Pantai Pananjung terlewat begitu saja. Selain itu sangat disayangkan jika melewatkan spot foto   yang unik di pantai ini.

6. Membawa Obat-Obatan

Dalam berwisata kemanapun haruslah dalam keadaan fit. Supaya Anda bisa menikmati keindahan pantai secara maksimal. Ketika tiba-tiba merasakan tidak enak badan ketika di perjalanan maupun di lokasi wisata, Anda bisa mengonsumsi obat itu tanpa harus mencari terlebih dahulu.

Pantai Pananjung merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan yang bagus serta memiliki harga tiket masuk yang tergolong terjangkau.

Selain itu, pantai ini juga memiliki akses jalan yang bagus sehingga tak heran banyak orang yang ingin mengunjungi pantai yang satu ini. Semoga dengan informasi ini, Anda dapat terbantu dan tidak kebingungan. Selamat berlibur.