Pantai Karapyak

Pantai Karapyak

Bagolo, kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Indonesia

30 Ulasan

Pantai Karapyak merupakan salah satu pantai yang berada di Kawasan Ciamis yang direkomendasi untuk memanfaatkan waktu libur Bersama keluarga maupun teman kerabat.

Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih serta deburan ombak dan langit biru menambah keeksotisan dari pantai yang satu ini. Hembusan angin yang sepoi-sepoi membuat Anda betah berlama-lama di Pantai.

Selain itu, Pantai Karapyak juga memiliki keindahan pantai dengan karang-karang pantai yang indah. Hal ini yang membuat pantai ini berbeda dari yang lain.

Pantai Karapyak Ciamis

Pantai ini juga menyuguhkan beberapa spot foto yang menarik untuk Anda sehingga cocok untuk kegiatan hunting foto. Penasaran dengan Pantai yang satu ini?

Silahkan simak terus informasi tentang Pantai Karapyak ini sampai tuntas.

Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak

Berkunjung di Pantai Karapyak memanglah cocok bagi Anda yang ingin berlibur namun ingin tetap hemat. Hal ini dikarenakan biaya masuk yang terjangkau untuk harga tiket masuk.

Namun jika Anda pergi ke pantai beramai-ramai, pihak pengelola menyediakan harga tiket wisata borongan.

Harga tiket borongan tersebut sudah masuk tiket masuk dan retribusi parkir. Berikut harga yang ditawarkan untuk masuk ke Pantai Karapyak, diantaranya:

  1. Rp 10.000 per orang (berlaku jika tidak memilih harga tiket wisata borongan)
  2. Rp 55.000 untuk 1 mini bus
  3. Rp 72.000 untuk bus kecil
  4. Rp 108.000 – Rp 180.000 untuk bus besar.

Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi tanpa pemberitahuan. Pastikan Anda tetap membawa uang lebih untuk berjaga-jaga.

Jam operasional yang diterapkan di wisata Pantai Karapyak ialah buka setiap hari selama 24 jam. Hal ini dikarenakan wisata ini menyediakan fasilitas area camping. Sehingga Anda bisa keluar masuk kapan pun.

Rute menuju Lokasi Pantai Karapyak

Pantai eksotis yang satu ini berlokasi di Bagolo, kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Akses jalan menuju pantai termasuk tergolong mudah.

Hal ini disebabkan karena sudah terdapat Plang penunjuk arah. Sehingga memudahkan Anda untuk menempuh perjalanan menuju Pantai.

Destinasi Pantai Karapyak berjarak kurang lebih 85 kilometer jika dari pusat kota Ciamis, Jawa Barat. Waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.

Obyek Wisata di Pantai Karapyak

Selama berkunjung di pantai Krapayak ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas yang membuat liburan Anda menyenangkan. Aktivitas-aktivitas itu antara lain:

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai Karapyak Pangandaran

Selama berada di pantai ini, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan deburan suara ombak yang membuat nyaman.

Pantainya bersih dan sangat memanjakan pengunjungnya untuk senantiasa bersatu dengan alam dan suasana pantai yang sangat indah.

2. Berenang atau Bermain Pasir

Bermain Di Pantai Karapyak

Selama di pantai ini Anda dapat berenang atau bermain pasir bersama teman atau keluarga Anda. Karena pantai ini terhubung dengan samudera Hindia, ketika berenang Anda harus hati-hati.

hal ini dikarenakan pada bulan-bulan tertentu, ombak di pantai ini lumayan besar. Jadi kalau Anda bersama anak-anak, usahakan selalu di pantau anak-anak Anda.

3. Berkemah di Pantai

Caping Di Pantai Karapyak

Bagi Anda yang mempunyai jiwa travelling, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang satu ini. Pantai ini mempunyai fasilitas camping area, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanan di Pantai ini.

Selain bisa menikmati indahnya Pantai Karapyak, Anda bisa menikmati tidur dan menikmati alam bebas.

4. Spot Foto Instagenic

Spot Foto Di Pantai Karapyak
Source : exploresantirah.com

Dengan pemandangan yang eksotis, tak heran jika Pantai Karapyak mempunyai beberapa spot foto yang instagenic.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang satu ini untuk memperindah feed Instagram Anda. Spot foto yang terkenal ialah teras kaca karapyak Valley.

Spot foto yang satu ini merupakan anjungan kaca yang menjorok ke Pantai dengan memiliki Panjang kurang lebih 6 meter.

Dengan berfoto di teras kaca ini, Anda akan disuguhi latar belakang berupa pantai dengan deburan ombak yang saling berkejaran.

Sementara itu, di sebelah kiri terlihat pemandangan pulau Nusakambangan dan di sebelah kanan terlihat bukit karang yang indah. Sangat eksotis bukan?

Fasilitas di Pantai Karapyak

Pantai Karapyak memang pantai yang eksotis untuk dikunjungi. Sehingga tak heran jika pantai yang satu ini merupakan wisata pantai yang populer di Pangandaran, Jawa Barat.

Berikut beberapa fasilitas yang berada di Pantai Karapyak yang harus Anda ketahui, diantaranya:

1. Penginapan

Penginapan Karapyak Glamping

Pantai Karapyak memanglah pantai yang eksotis dengan memiliki akses jalan yang bagus. Maka tak heran jika banyak hotel yang berada disekitar pantai karapyak.

Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam. Mulai dari 100 ribu Anda sudah bisa mendapatkan kamar hotel yang nyaman.

2. Karapyak Valley bar N’resto

Karapyak Valley Nresto Pantai Karapyak

Selanjutnya ada fasilitas berupa restoran yang berada di sekitaran Pantai Karapyak. Restoran ini bernama Karapyak Valley bar N’resto.

Jam operasional restoran ini ialah buka selama 24 jam. Anda bisa menikmati makanan sembari melihat pemandangan pantai yang eksotis ini.

3. Musholla

Bagi Anda yang beragam Islam tidak perlu khawatir akan ketinggalan ibadah sholat wajib.

Di Pantai Karapyak sudah terdapat mushola yang bisa Anda gunakan, sehingga tetap bisa beribadah sesuai dengan waktu sholat.

4. Toilet dan Kamar Mandi

Di pantai mana saja fasilitas berupa toilet dan kamar mandi pasti ada. Jika Anda ingin membersihkan badan Anda bisa menggunakan kamar mandi yang sudah disediakan.

Jika hendak membuang hajat, Anda bisa gunakan toilet yang sudah disediakan. Anda tidak perlu khawatir untuk hal yang satu ini.

5. Area untuk Parkir

Dengan akses jalan yang mudah serta jalan yang mulus, area parkir di Kawasan Pantai Karapyak sudah memadai.

Dengan parkir yang luas Anda bisa leluasa dalam mengatur parkir kendaraan tanpa harus berebut tempat dengan orang lain.

Tips Ketika Berwisata di Pantai Karapyak

Agar liburan ke Pantai Karapyak menyenangkan dan berkesan, Anda harus benar-benar harus mempersiapkan dengan baik. Berikut beberapa tips ketika ke Pantai Karapyak, diantaranya:

1. Waktu Terbaik

Dalam mengunjungi Pantai Karapyak, waktu terbaik mengunjungi destinasi ini di waktu pagi hari maupun sore hari.

Hal ini dikarenakan di waktu tersebut pemandangan pantai sedang di titik paling mempesona untuk dinikmati.

Selain itu, ketika berfoto diantara waktu tersebut akan menghasilkan foto yang estetik.

2. Datang Ketika Weekday

Ketika Anda memiliki waktu luang pada weekday, cobalah liburan di hari biasa. Hal ini dikarenakan suasana pantai akan lebih lengang jika dibandingkan pada weekend.

3. Membawa Baju Ganti

Jika Anda berniat berenang di pantai atau hanya sekedar bermain air hendaknya mempersiapkan baju ganti. Hal ini berguna agar tubuh Anda tidak terasa rishi dan pliket akibat terkena air laut.

4. Membawa Alat Kebersihan Diri

Alat mandi merupakan salah satu barang yang tidak boleh tertinggal terlebih jika Anda dan sekeluarga berniat berenang atau hanya sekedar bermain air di pantai.

Alat mandi yang Anda bawa berguna untuk membersihkan diri Anda dari air laut serta membuat tubuh Anda kembali segar.

5. Memperhatikan Anjuran dan Larangan

Di pantai mana saja pastilah terdapat anjuran dan larangan. Tetaplah patuhi aturan sesuai dengan instruksi yang sudah terpampang. Hal ini demi keselamatan Anda dan keluarga maupun kerabat Anda.

Pantai Karapyak merupakan salah satu pantai terkenal di Pangandaran seperti pantai Pangandaran dan pantai Karang Nini. Hal ini dikarenakan pantai ini mempunyai pemandangan yang eksotis serta memiliki spot foto yang bagus.

Selain itu harga terjangkau untuk tiket masuk membuat orang semakin tertarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

Demikian informasi tentang destinasi Pantai Karapyak Pangandaran Ciamis yang indah. Ketika Anda sedang berada di Kawasan Pangandaran, pantai ini sangat direkomendasi untuk dikunjungi.

30 Ulasan untuk Pantai Karapyak, Pangandaran, Jawa Barat

  1. Meski belum ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai, pantai Karapyak sangat layak untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan alami dan indah pantai berbatu karang ke laut selatan. . . Pantai ini berbahaya untuk direnangi, ekosistem di batu karang pun dihuni oleh binatang laut yang cukup berbahaya. Sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan alas kaki ketika bermain di pantai ini. Anak-anak wajib didampingi ketika bermain disini.. . Warung-warung sekitar pantai menyediakan makanan dan minuman tradisional hingga menu seafood segar dengan harga normal.

  2. Pantainya bagus. Jalan menuju ke pantai Ada yg bagus Ada sebagian rusak. Blum Byk fasilitas. Msih Sepi. Klo berkunjung jgn terlalu sore Karna blum ada penerangan sepanjang jalan Dan pantai

  3. Aksesnya cukup mudah, tiket masuknya Rp.46.000 dan kercis parkir Rp.5.000 jadi sekali masuk mobil langsung di tarik Rp.51.000 masuk sudah free mau parkir di lokasi mana saja. Pantainya berpasir putih dan jika sedang surut karangnga terlihat.. airnya jernih dan ombaknya cukup tinggi. disini juga ada wc umum.

  4. Tempat bagus ya ga kalah sama tetangga… Semoga lebih di perhatikan lagi tempatnya ..kya di depan sudah bayar semua fasilitas tapi di dalam di minta lagi.. . Ya sudah lah yg pnting mah enjoy saja

  5. Bagus… Lebih di tata… Hanya sayang, sekitar 500mtr-1 km sebelum ke lokasi pantai,jalannya masih rusak

  6. Rasane males pulang dari sini🤣 saking ademm ,saking indahnyaa pantai krapyak😍 emang sii belum terlalu terkenal, jadi masih sepi karna belum banyak yang tau ,tapi justru bikinn kita leluasa nikmatin keindahan ombak ,pasir putih dan karang karang . Next time mau lah kesini lagiii

  7. Dari kebanyakan pantai, mungkin bisa dibilang pantai ini paling sepi, karena memang tidak diperbolehkan berenang di pantai ini, jadi sedikit sekali pengunjung datang kesini. Palingan kita disini hanya menikmati suasana pantai, dan bermain-main di pasir putih. Cocok untuk liburan keluarga yang tak ingin basah- basahan di pantai hihi. Atau bisa juga mendirikan tenda untuk bermalam dia ini, karena suasananya enak buat tidur

  8. Pohon kelapa yang tinggi menjulang tumbuh sampai bibir pantai, menjadi daya tarik tersendiri.. Karang-karang di pinggir pantai juga menambah keindahan pantai ini.. Tempat yang tidak terlau ramai, nyaman untuk liburan bersama keluarga.. Akses jalan masuk memang kecil, tapi sudah bagus.

  9. Kesini waktu masih asri banget, jarang orang tau, dan beberapa tahun kemudian dibentuk objek wisata beneran..hehe…tiap tahun tambah indah, semoga tetap lestari alam dan kebersihan pantainya

  10. Beautiful beach but a bit dirty. There is a cave hidden in the beach. Go explore to find it! Di sekitar sini ada toilet umum, bisa dipakai untuk ganti baju. Sayang waktu ke sana belum selesai finishing, tapi sudah bisa dipakai sih. Kalau siang panas banget, coba deh ke sini sore2, kayaknya asyik buat jalan di pinggir pantainya. Kalau berenang kurang tau ya. Soalnya ada genangan air yang kotor di pinggir pantainya waktu ke sana. Mudah2an ke depannya lebih bersih. Sayang soalnya pantainya bagus.

  11. Bukan pantai untuk berenang, tapi menyajikan pengalaman yg berbeda. Saat pantainya surut, anak2 bisa mencari kerang, ikan, dan bahkan kepiting. Tempat sampah sedikit kurang dkt pantai nya. Kalo dikelola dgn maksimal bakalan keren banget. Eia, bisa liat pulau Nusakambangan juga.

  12. Jalannya berliku, kurang bagus. Pantainnya teduh enak buat papahare. Bawa mknan sendiri ya karena msh jarang warung makannya.

  13. Tempat yg indah… Juga HTM nya murah ….. Jadi gk perlu biaya mahal

  14. Suasana yg nyaman… Pantai di pinggir jalan… Penginapan bersihkan… Rumah makan dgn menu seafood yg segar

  15. sungguh Indah Pantai Krapyak.pasir putih… Yang menyajikan keindahan Alam Wilayah Pangandaran ….

  16. Bagus, bnyak nemu hewan2 laut disini tapi sayang banget banyk sampahnya. Sempet sedih nemu bnyk smpah plstik disini dan akhirnya inisiatif kuambilin. Semoga semua orang sadar yaa buat ga buang sampah sembarangan apalagi sampah plastik yg sulit terurai.

  17. Pantai nya baguss pasirnya putiiihhh anak2 bisa asyik juga cari ikan2 kecil

  18. Pantai yang banyak banyak di tepi nya, namun tidak bisa dipakai berenang. Hanya untuk spot foto dan makan botram (piknik). Terdapat juga penginapan dan warung makan. Untuk kebersihan sudah bersih, namun perlu ditingkat kan untuk tempat sampah nya agat terlihat jelas supaya orang tidak membuang sampah sembarangan.

  19. Tempat nya enak nyaman,, masih belum ramai wisatawan. Enak untuk makan bersama keluarga.

  20. Tidak seramai pantai pangandaran tapi enak buat bersantai pasilitas penginapan pun sudah ada bagi anda yang ingin menginap

  21. Akses jalan masuk ke pantai karapyak sudah bagus,,tiket masuk mobil 46rb, parkir 5rb(walopun nanti di dalam area msh ditarik lagi parkir sm warga)… Punya garis pantai yg cukup panjang ,pengunjung bisa parkir dengan leluasa… Nuansa sejuk sangat terasa di pantai ini dibanding kan pantai lainnya,dikarenakan byk pepohonan..

  22. Pasir putihnya…karangnya…dengan segala binatang air yg ada di bawah karang karang itu…rasanya pingin setiap sore datang kesanah…warbiasyah…makasih ya Allah…alam mu membuat hati kami ceria dan ingat untuk trs bersyukur atas semua yang telah engkau berikan…

  23. Tempatnya bagus, banyak spot fotonya, sunsetnya juga bagus. Sudah bnyak warung dan penginapan. Harga tiket murah. Silahkan berkunjung…

  24. Destinasi wisata alternatif dipangandaran jawa barat.lokasinya ada didesa bagolo kecamatan kalipucang,dekat dengan muara sungai citanduy dan berjarak 20 km dari pantai pangandaran atau sekitar 78 km dari alun” kota ciamis sebelum pantai karang nini,tiket masuk selalu berubah motor 12.000 dan mobil 40.000.

  25. Suka dengan pantai ini.. terakhir jaman SD, sekarang jd bagus dan ga terlalu rame dengan pengunjung

  26. Pantai ini lokasinya di Kecamatan Kalipucang, merupakan pantai awal sebelum kasasan wisata Pantai Pangandaran. Jaraknya sekirar 10 menit dari jalanraya, dengan menggunakan motor.

    Bila week day pembayaran tiket dimulai agak siang. Artinya, kalau datang lebih pagi di weekday maka berpotensi gratis. Di pantai, saat weekday saya tidak di pungut uang parkir. Ada penginapan dengan range harfa 80-100/malam dengan rata-rata jam cek out pukul 08.00 pagi.

    Yang menggirukan adalah, harga makanan di kawasan ini terbilang murah. Bahkan hampir sama dengan harga pada umumnya diluar kawaaan wisata. Suasanya maaih asri dan sangat sepi. Cocok untuk mencari tenang.

  27. Suka sih sama pantai ini,ombaknya,karang-karangnya..semua membuat rindu dan ingin kembali 💟
    mungkin bisa di budayakan lagi biar makin terkenal pariwisatanya,misal ditambahkan area playground (ramah anak) area camping soalnya kemarin pas ke sana ternyata banyak yang berkemah gitu,trus tambahin juga warung-warung makannya,pagi-pagi ke sana dan ga ada warung yang buka dan satu lagi mending losmen-losmennya ditutupin aja deh,tempat maksiat.

  28. Pantai Karapyak adalah salah satu pantai yang berlokasi di Kab. Pangandaran. Pantai ini menyajikan pasir putihnya yang menarik serta pemandangan sepanjang bibir pantai yang sangat menawan. Apalagi sekarang di tahun 2020, banyak sekali perubahan yang terjadi pada pantai ini, mulai dari kebersihan yang lebih terjaga, tempat nongkrong keluarga dan bermain anak-anak juga tersedia. Spot poto disini banyak yang bagus, hampir setiap penjuru pasti selalu ada spot poto yang bagus. Harga tiket masuk nya sangat lah relatif murah untuk motor hanya dikenakan biaya Rp. 11.500 dan untuk minibus sekitar Rp. 67.000 untuk harga sangat murah laah dibanding dengan pengalaman yang kita dapatkan didalamnya 😂 Namun sayang nya apabila sudah sore para penjaga pintu masuk sudah pada pulang hehe.

  29. Pantai sangat indah dan sejuk krena banyak pohon di sekitar pantai. Pemandangan juga begitu mempesona dari berbagai arah dalam perjalanan. Sayangnya ga bisa beranang karena bahaya dan banyak kerang lokasi parkir sangat luat hitel juga ada di siani kelas melati makanan juga mudah di dapat. Trmpat aman dan bersih. Masarakat di sekirar sangat ramah dan membantu .

  30. Harapan egois jaman dulu, tempat bagus, sepi, fasilitas lengkap.

    Ini pantai pasir putih. Tempatnya lumayan nyaman biarpun banyak anjingnya. Tidak mengganggu, cuma harus hati-hati terutama pas naik kendaraan.

    Apa aku berharap anjing-anjingnya dipindahkankan? Tidak si, itu egois yang terlalu berlebihan… Nikmati saja syukuri 😀😀

Tinggalkan Balasan