Pantai Pagak Ngombol

Pantai Pagak Ngombol

Sawah, Pagak, Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54172, Indonesia

17 Ulasan

Sebagai salah satu pantai di Purworejo yang masih asing bagi para wisatawan adalah pantai Pagak Ngombol. Pantai ini ternyata memiliki keindahan dari suasana pantainya yang sangat sejuk dan asri.

Lokasinya sangat cocok banget menjadi tempat liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Anda dapat menghilangkan rasa penat atau kejenuhan dari aktivitas sehari-hari di pantai ini.

Lokasinya yang berada di pedesaan sehingga mengharuskan para wisatawan untuk melewati berbagai akses jalan yang cukup sulit. Namun  hal tersebut dapat dijadikan sebagai tantangan tersendiri bagi para petualang.

Meskipun harus melewati jalanan yang berliku, tetapi para wisatawan akan terbayar lebih puas saat sampai di lokasi. Hal ini karena pemandangan Pantai Pagak Ngombol yang sangat cantik dengan udara yang sejuk dan segar.

Pantai Pagak Ngombol Purworejo

Wisata Pantai Pagak Ngombol Purworejo

Pantai Pagak Ngombol berlokasi di Dusun Sawah, Desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sebagai salah satu pantai yang belum dikenal banyak wisatawan, ternyata pantainya masih sangat sepi. Jadi, disarankan untuk mengunjungi pantai saat pagi dan siang hari saja.

Ketika sore atau malam hari daerah pantai akan sangat sepi sehingga kurang mengesankan dan kurang aman saat kita mengunjungi kesana.

Selain itu, di pantai ini juga fasilitasnya belum lengkap, sehingga akan menyulitkan para wisatawan saat mengunjungi-nya di waktu malam hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Pagak Ngombol

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Pantai Pagak Ngombol, Purworejo masih sepi pengunjung sehingga pengelolaan objek wisata-nya juga belum maksimal.

Harga tiket masuk Pantai Pagak Ngombol ini masih gratis, sehingga para wisatawan perlu membawa barang perbekalan sendiri.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pagak Ngombol

Pantai Pagak Ngombol Purworejo

Pilihlah rute ke Pantai Pagak Ngombol dengan akses jalan yang kalian anggap paling mudah, berikut penjelasannya.

1. Rute dari Arah Purworejo

Rute yang dapat ditempuh pertama yaitu dari arah Purworejo kota atau Wonosobo, para wisatawan dapat menuju ke pantai Pagak Ngombol cukup mudah untuk diakses. Jika dari arah Wonosobo atau Purworejo kota bisa mengambil rute jalan menuju arah Kutoarjo.

Para wisatawan dapat melalui akses jalan dari Stasiun Kutoarjo kemudian lurus terus menuju arah pantai, lalu wisatawan akan sampai di Jalan Deandles.

Dari Jalan Deandles, Anda lurus terus setelah ketemu jalan Deandles sudah terlihat Gapura pantai Pagak Ngombol.

2. Rute dari Arah Yogyakarta

Berikutnya, rute dari arah Yogyakarta menuju pantai Pagak Ngombol bisa melalui Jalan Wates ke Purworejo. Ikuti jalan lurus terus sampai Anda menjumpai adanya gardu bertuliskan selamat datang Purworejo.

Apabila sudah menjumpai adanya gardu Purworejo tersebut maka Anda  langsung saja ambil jalan belok kiri di pertigaan yang ada pos polisi-nya.

Setelah itu, para wisatawan ambil akses jalan lurus melewati jembatan Congot, ambil jalan lurus sampai melewati Jalan Deandles. Lanjutkan perjalanan mengikuti arah lurus melewati pertigaan pantai Jatimalang.

Ikuti jalan lurus melewati pertigaan ke Pantai Keburuhan, lalu ikuti arah jalan lurus sampai Anda menjumpai adanya tulisan perbatasan Desa Pagak, di sebelah kiri terdapat tulisan gerbang Pantai Pagak Ngombol.

3. Rute dari Kebumen

Anda juga bisa sampai di Pantai Pagak Ngombol melewati rute dari arah Kebumen, akses jalannya bisa lewat Pantai Petanahan kemudian menuju ke Jalan Deandles dari arah Purworejo.

Ambil akses kemudian lurus saja sampai di desa Sawah, lalu Anda akan menjumpai adanya Gerbang tulisan Pantai Pagak Ngombol.

Obyek Pantai Pagak Ngombol

Meskipun masih tergolong sebagai pantai yang sepi pengunjung, tetapi sebenarnya objek di Pantai Pagak Ngombol cukup menarik dan mempesona untuk dikunjungi loh. Silahkan ketahui beberapa daya tarik yang dimiliki pantai ini.

1. Menyusuri Pantai

Wisata Pantai Pagak Ngombol

Pantainya yang cantik dapat dijadikan sebagai spot foto yang bagus dan keren loh sehingga bisa dijadikan foto momen liburan oleh keluarga kemudian di upload ke akun media sosial.

Pantai cantik ini memiliki pasir hitam yang bersih, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak. Pasir hitam bisa dibentuk berbagai media makanan, seperti bangunan yang terbentuk dari pasir, dan lainnya.

Pantainya yang cantik dan sepi cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencari kesunyian saat berlibur bersama keluarga.

2. Panorama Alam yang Indah

Sunset Di Pantai Pagak Ngombol

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Pantai Pagak Ngombol masih menjadi obyek wisata yang sepi pengunjung. Namun tempatnya masih  bersih sehingga enak untuk menikmati alam.

Apalagi saat-saat waktu matahari tenggelam di ufuk barat. Suasana sunset akan membuat pemandangan langit semakin indah dengan warna kuning keemasan dan warna jingga yang memberikan panorama indah.

Tentu saja saat mengunjungi Pantai Pagak Ngombol akan membuat tubuh menjadi merasa rileks dari kejenuhan melakukan aktivitas sehari-hari yang kita lakukan.

3. Spot Memancing

Memancing Di Pantai Pagak Ngombol

Salah satu objek yang menjadi daya tarik Pantai Pagak Ngombol yaitu mempunyai spot mancing idaman yang mirip seperti spot Thailand. Jadi, di pantai ini diperbolehkan untuk melakukan kegiatan memancing loh.

Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi-nya, setelah memancing tentu saja para wisatawan bisa langsung membakar ikan di pinggir pantai atau bisa juga membawa ikan pulang.

4. Menikmati Kuliner

Selanjutnya, objek wisata di Pantai Pagak Ngombol yaitu adanya warung sederhana dan murah yang bisa membantu wisatawan untuk menikmati kuliner yang enak. Tentu saja menu kuliner yang ditawarkan berupa makanan seafood dan makanan khas Purworejo.

Tak perlu khawatir harga makanan di pantai ini juga masih sangat terjangkau, tetapi mengenai rasa tak perlu ditanyakan karena akan membuat wisatawan merasa ketagihan.

5. Banyak Tambak Udang

Tambak Udang Di Pantai Pagak Ngombol

Ketahuilah bahwa objek unggulan di Pantai Pagak Ngombol terdapat tambak udang, saat berkunjung kesini wisatawan bisa membelinya untuk dibawa pulang atau dimasak langsung di tempat.

Fasilitas di Pantai Pagak Ngombol

Lokasi pantainya yang masih natural diperindah dengan pokdarwis-nya yang gigih dengan view yang bagus. Sebagai pantai yang sepi, ternyata Pantai Pagak Ngombol masih sedang dalam proses pembangunan.

Di pantai ini sudah terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti:

  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Mushola
  • Tempat berteduh
  • Kolam Renang

Meski masih sepi pengunjung, tetapi objek di Pantai Pagak Ngombol sudah memiliki kolam renang yang view-nya bagus dan berkesan dengan pesona telaga biru di kolam.

Tentunya, kolam renang ini cocok dijadikan sebagai wahana bermain anak-anak saat berlibur ke pantai.

Tempat memancing dan akses jalan menuju ke tempat wisata juga perlu diperbaiki. Meskipun dilihat dari fasilitasnya masih kurang, tetapi spot lainnya yang indah masih membuat para wisatawan betah dan puas saat berkunjung ke pantai ini.

Ketahui juga Pantai Pagak Ngombol sedang menyediakan fasilitas aksesibilitas untuk orang yang disabilitas dengan menambahkan jalan kursi roda ke pantai yang sedang dalam proses pembangunan.

Itulah informasi lengkap mengenai HTM, lokasi, rute, objek, dan fasilitas yang terdapat di Pantai Pagak Ngombol yang recomended untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

17 Ulasan untuk Pantai Pagak Ngombol, Purworejo, Jawa Tengah

  1. Spot mancing idaman.. mirip spot thailand

  2. Sejuk, damai, ramah

  3. Pantainya biasa aja, gak dijadiin tempat wisata si,dibiarin gitu aja .

  4. Bersih masih sepi. Jadi enak buat menikmati alam

  5. Bisa menikmati kuliner di warung sederhana dan murah

  6. Destinasi wisata alam dan tempat mancing mania

  7. Pantainya cantik, dalam proses untuk menyediakan fasilitas aksesibel bagi disabilitas. Jalur kursi roda ke pantainya sedang dalam proses pembangunan. Disini kita juga bisa berbelanja udang segar.

  8. Pantai yg belum banyak dijamah oleh wisatawan. Masih sepi. Pasir hitam bersih.

  9. Pasir nya hitam dan sepi pas banget buat cari kesunyian pas banget juga untuk bawa keluarga jalan jalan. Banyak tambak udang

  10. Suka sama kondisi lokasinya yang natural. Suka sama pokdarwisnya yang gigih-gigih, kolam renangnya meski sederhana tapi viewnya bagus bnget jadi berkesan kaya di telaga biru pas dikolam renang

  11. Masih pemula. Banyak yg harus diperbaiki, terutama fasilitas2 umum, spt tempat umum berteduh, toilet, dll.

  12. hanya cocok untuk yang ingin menghitamkan kulit… dan gak ada potensi wisata sama sekali

  13. MANNTAP SIH INI. BAGUS. CUMA SEREM. SAYA KESINI HARI INI CUMA BERDUA AJA TERNYATA GA ADA SIAPA SIAPA DISINI. SAYA SAMA SODARA SAYA DOANG. SEREM

  14. spot pancing banyak bangeeett…. mancing sampe ancur ancuuran di sini nih tempatnya….

  15. Bisa dikembangkan buat obyek wisata pantai dekat bandara YIA

  16. Masih kurang terkelola, dan aksesnya agak susah karena jalannya masuk desa

  17. Tempat wisata yg sederhana tapi tetap menarik, kita bisa main voli, bagi pecinta mancing juga bisa mancing disana, masyarakat sekitar rama2

Tinggalkan Balasan