Pantai Pandawa

Sudah seharusnya sebagai generasi muda untuk mengerti tokoh – tokoh terkenal yang ada di dalam dunia wayang. Salah satu deretan tokoh penting adalah Pandawa yang diambil dari bahasa Sansekerta dengan arti anak Pandu. Semua kisah tersebut tertuang dalam Mahabharata.

Kisah ini kemudian dituangkan ke dalam bentuk tatahan patung yang mana dipajang di tebing kapur. Di Pantai tersebut terdapat tokoh Pandawa secara lengkap, seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Keseluruhan patung tersebut di pajang di jalur saat akan memasuki Pantai Pandawa.

Pantai ini termasuk ke dalam kategori dari Pantai yang tersembunyi, sehingga masih jarang turis yang berpergian ke tempat ini.

Harga Tiket

Pantai ini menawarkan keindahan yang mempesona dan juga keunikan tersendiri, karena ada patung – patung Pandawa yang ditatah secara mendetail. Patung – patung seperti itu tidak terdapat di Pantai lain yang ada di Bali, sehingga inilah yang menjadi ciri khas dari Pantai ini.

Bagi wisatawan diharuskan untuk membayar Rp 8000 per orang. Sedangkan, untuk mobil akan dikenakan Rp 5000 uper mobil, dan motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 per motor. Tentu saja patokan harga tersebut dapat berubah – ubah.

Rute Menuju ke Lokasi

Pantai ini dapat dikatakan sebagai Pantai yang letaknya berada di Selatan, sehingga membutuhkan waktu yang lumayan banyak yaitu sekitar 39 sampai 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Untuk mencapai ke Pantai Pandawa, Anda dapat menyewa kendaraan pribadi.

Jika menyewa kendaraan pribadi, maka diharapkan untuk selalu memiliki akses internet untuk melihat Google Maps. Setelah melakukan penyewaan kendaraan pribadi, maka Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai hingga mencapai bundaran.

Pilih jalur belok ke kanan dengan cara memutari bundaran tersebut dan nama dari jalan tersebut adalah Jalan By Pass Ngurah Rai. Ikuti saja jalan utama tersebut sampai Anda melihat adanya Pizza Hut Jimbaran Bali pada sebelah kiri Anda dan belok kanan ke Jalan Raya Kampus Unud.

Ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu dengan perempatan dan belok ke kiri menuju ke Jalan Goa Gong. Lurus terus sampai melewati 3 gang dan pada gang ketiga tersebut belok kiri. Anda masih tetap berada di Jalan Goa Gong.

Setelah itu ikuti sepanjang Jalan Goa Gong sampai bertemu dengan pertigaan dan belok kiri, sehingga dapat menjumpai adanya Warung Bu Ngurah di sebelah kiri Anda. Nama jalan tersebut adalah Jalan Dharmawangsa.

Lurus terus sampai mendapati adanya Rangga Cell pada bagian kiri Anda pada daerah perempatan. Arahkan kendaraan belok ke kanan menuju ke Jalan Melasti II. Ikuti sepanjang jalan tersebut sampai bertemu dengan bundaran.

Putari bundaran tersebut dan pilih jalur lurus, maka Anda sudah berada di Jalan Pantai Pandawa. Anda hanya harus mengikuti jalan tersebut terus, hingga mencapai Pantai Pandawa dan parkirkan kendaraan Anda di tempat parkiran yang tersedia.

Aktivitas di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu Pantai berpasir putih yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di Disa Kutuh, Kabupaten Badung. Sebagian besar orang yang pergi ke tempat ini merupakan wisatawan domestik.

Pantai Pandawa ini termasuk ke dalam Pantai yang masih terjaga kebersihan dan keasriannya, sehingga Anda dapat melihat pemandangan yang masih bebas dari sampah. Bagi Anda yang akan berkunjung ke tempat ini, walaupun Anda diharuskan untuk membayar biaya tiket masuk.

Selain itu, tempat ini sangat jarang ditemukan adanya pedagang asongan. Hanya saja terdapat banyak sekali tempat makan di tempat ini, sehingga para turis tidak akan dikhawatirkan akan lapar, dahaga, dan dapat sepenuhnya menikmati keindahan tempat ini.

 Pijat Tradisional

Bagi Anda yang sudah sangat lelah melalang buana di Bali dan membutuhkan pijat refleksi, Anda bisa saja mencoba pijat tradisional yang banyak disediakan di Pantai ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan jenis dari message yang diinginkan.

Kisaran harga adalah bermulai dari Rp. 50.000 – Rp. 130.000. Untuk harga Rp. 50.000, jasa yang diberikan adalah back message atau pijat pada bagian punggung. Sedangkan untuk harga Rp. 130.000, jasa pijat yang diberikan adalah berupa pijatan pada bagian seluruh badan.

1. Tempat Makan

Bagi turis yang berwisata ke tempat ini, Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kelaparan dan dehidrasi. Di Pantai Pandawa ada banyak sekali tempat makan yang dapat dipilih. Misalkan saja seperti Restaurant Pandawa Breeze.

Restaurant tersebut menawarkan berbagai macam Western menu dan Asian menu. Untuk Western menu contohnya saja burger keju dan steak. Sedangkan untuk Asian menu adalah nasi goreng dan mie goreng.

2. Sewa Kano

Pantai Pandawa juga menyediakan fasilitas olahraga air seperti kano. Bagi para turis yang sangat mendambakan untuk naik kano, Anda bisa saja menyewa kano di tempat ini. Harga sewa kano dapat dibanderol mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000

Ulasan Pengunjung

  • Ardhi Atmaja
    dalam minggu terakhir
    Banyak banget tempat buat berswafoto. Bisa dipakai untuk berenang dan bermain kano jika air laut tidak pasang. Ada ayunan di pantainya yang sangat bagus dan indah untuk dipakai berswafoto dengan latar belakang lautan yang sangat indah. Ayunannya ada 2, jadi cocok berswafoto dengan pasangan. Banyak toko yang menyediakan makanan dan minuman di pantai. Ada yang menjual aksesoris di luar pantai. Banyak sign Pantai Pandawa yang cocok untuk berswafoto. Berjejer tempat tidur yang nyaman. Di tiap 2 tempat tidur terdapat 1 payung yang melindungi dari sinar matahari. Cocok buat istirahat tidur menikmati suasana pantai yang sejuk dan suara ombak yang mengiringi tidurmu. Banyak warung yang menjual kelapa di pantai. Parkiran luas. Klik tombol Suka pada ulasan ini yaa...
  • Abdi Ramadani
    dalam minggu terakhir
    Tempat yang sangat menarik, terletak di ujung selatan pulau bali, berpasir putih dan kasar, dihimpit oleh gunung Kapur, berombak landai. Pasir pantainya cukup besar dan tidak padat seperti pantai lain, hati - hati terpelosok atau tersandung karang. Sangat disayangkan jika tidak berswafoto, main kano dan berenang. Di sini juga Anda dapat menikmati semilir angin sepoi-sepoi dan menikmati kelapa yang segar. Jika Anda ingin menikmati kesendirian, di sini tempat yang nyaman karena masih cukup sepi dan belum terkenal layaknya pantai lain. Dan meskipun begitu harus tetap menghormati adat istiadat setempat. Ada banyak toko souvenir, penyewaan alat kano, pelampung, penjualan baju dan sendal. Ketika Anda selesai berenang tak perlu kawatir tempat bilas karena sepanjang jalan banyak menawarkan tempat mandi dan bilas dengan harga cukup bervariasi.
  • Susilo Ningtyas
    dalam minggu terakhir
    Tempat bagus n luas, tersedia para layang, kano atau mau berjemur jg bisa, pantai dgn pasir putih suasana yg tenang dan lingkungan bersih serta parkir yg luas, tak ketinggalan jk lapar cari makanan di sekitar pantai jg byk kedai2 makanan yg harganya murah, atau lupa bawa baju ganti sehabis ber kano ria dgn keluarga atau teman jgn khawatir di sini tersedia pula pedagang pakaian murah pula.
  • Diiana ayu
    seminggu yang lalu
    Pantai terkeren yg pernah saya kunjungi... blm sampai pantainya aja jalanannya sudah menawarkan pemandangan yang the best bangett.. sampingnya tebing"... pantainya super bersih padahal ramai... banyak spot foto yang bagus" banget... cocok nih buat yang selfie addict, bareng keluarga atau doi, paling bagus kalau menjelang senja ya guys..
  • Lala Cindi
    dalam minggu terakhir
    Pantai nya bagus banget, jernih air nya disini pasirnya berwarna putih, dilihat dari atas bagus banget, dilihat dari atas kaya lereng lereng gitu bagus pemandangan nya top Banget buat berfoto anak anak, remaja,dewasa cocok liburan kesini gak bakal nyesel ,, Banyak turis turis gitu pada kesini, banyak batu batu besar gitu disini tapi agak ke sana bagus, banyak patung juga di sini di ukir gitu, letaknya sih diperjalanan udah masuk area pantai Pandawa ,bisa foto juga di tulisan pantai Pandawa gak usah susah susah naik ke atas dari bawah Deket pantai juga bagus