Pantai Segara

Alamat: Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

(4.6/5) Baca ulasan

Pantai Segara memiliki hamparan pasir yang indah dan menenangkan di bagian Selatan Bali. Hal yang membedakan pantai ini dari pantai lainnya adalah permukaannya yang ditutupi oleh bebatuan dan gumuk pasir yang juga melindungi Kuta dari cuaca ekstrim. Selain pemandangan yang indah, Pantai Segara juga merupakan tempat berselancar yang terkenal.

Cobalah berjalan-jalan di pinggir pantai, sendiri maupun bersama keluarga dan coba mencari “harta karun” kecil seperti kulit kerang dan bebatuan yang berbentuk unik. Perhatikanlah berbagai patung yang menghiasi sepanjang jalan dari pintu masuk. Pantai Segara telah menjadi salah satu pantai favorit untuk berlibur di Bali sejak tahun 1950-an.

Harga Tiket Masuk di Pantai Segara

Anda tidak perlumembayar biaya apa pun untuk menikmati suasana di pantai ini karena tiket masuknya masih gratis. Namun tentu saja, Anda harus menyiapkan uang tunai untuk ongkos parkir maupun membeli konsumsi maupun oleh-oleh di lokasi.

Rute Menuju Lokasi Pantai Segara

Pantai Segara terletak di Kawasan Wisata Indonesia Tourism Development Center (ITDC) Lot. 1, Nusa Dua, Badung, Bali 80363. Lokasi ini juga sangat mudah dicapai karena letaknya tepat di depan Hotel Melia. Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan pun, karena lokasinya buka 24 jam selama 7 hari.

Jika Anda datang ke lokasi dari arah Bandara Ngurah Rai, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 14 km dengan waktu sekitar 25 menit. Anda bisa melewati Jalan Tol Bali Mandara menuju Bypass Ngurah Rai sehingga lebih bebas hambatan. Setelah melewati sebuah pos pemeriksaan keamanan, mengarahlah ke kanan melewati museum, teater, dan Anda akan langsung menemukan tempat parkirnya.

Obyek Wisata di Pantai Segara

1. Mencoba Berselancar

Pantai Segara bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang belum terlalu berpengalaman dalam berselancar karena ombaknya tidak begitu ganas. Banyak tempat yang menyewakan papan selancar di pinggir pantai. Cobalah pengalaman baru, siapa tahu Anda akan ketagihan dengan olahraga selancar.

2. Menyewa Perahu

Selain papan selancar, satu lagi alat transportasi yang banyak disewakan di pantai ini adalah perahu. Mungkin Anda harus pergi dengan si pemilik perahu, namun pengalaman menaiki perahu di lautan tak akan bisa terlupakan.

3. Berbelanja di Toko-Toko Kecil

Di sepanjang pantai ini, banyak sekali toko-toko yang menyediakan souvenir, makanan, maupun minuman. Anda bisa memilih favorit Anda dari sekian banyak pilihan yang tersedia.

4. Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari atau tanning merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Pantai Segara bisa menjadi tempat pilihan untuk melakukannya karena masih belum terlalu ramai dan banyak titik yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

5. Jogging

Di pagi hari pantai ini belum terlalu padat, sehingga Anda bisa menikmati jogging ataupun berjalan santai di pesisir. Nikmatilah suasana alam sekaligus menjaga kesehatan Anda selama liburan.

6. Kunjungi Pertokoan Modern

Banyak pertokoan modern yang bisa Anda temukan di dekat pantai ini seperti mall, restoran, dan bar. Di antaranya adalah Beachwalk, Discovery, Kuta Square, Kuta Art Market, dan Bali Sea Turtle Society. NIkmati suasana yang lebih futuristik setelah bercengkrama dengan alam di pantai.

7. Menikmati Kuliner Internasional

Seperti yang telah disebutkan di atas, banyak bar maupun restoran berbintang yang bisa Anda temukan di lokasi ini. Manjakan lidah Anda dengan kreasi para profesional di dapur.

8. Melihat Matahari Terbit

Seperti halnya pantai lain di Bali, Pantai Segara juga merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Sudah banyak wisatawan yang menilai bahwa pengalaman menikmati matahari terbit di sini tak kalah dengan di pantai lain yang lebih terkenal. Jangan lewatkan kesempatan ini.

9. Berenang

Tak seperti di pantai lain yang cenderung berbahaya untuk berenang, Anda bisa berenang dengan aman di pantai ini. karena keadaan pantai yang landai dengan gelombang yang tidak ganas bahkan kadang sama sekali tak ada, pantai ini bisa digunakan untuk berenang dengan aman.

10. Trekking dan Bersepeda

Dari pantai Segara, Anda bisa melihat Pulau Nusa Dharma yang berada cukup dekat. Salah satu kegiatan yang sudah banyak dilakukan dan layak dicoba di sini adalah menusuri rute yang ada di pulau itu dengan berjalan kaki maupun bersepeda.

11. Snorkeling

Untuk Anda yang menyukai kegiatan snorkeling atau menyelam, Anda bisa mencoba melakukannya di area Pantai Segara. Di jarak sekitar 0.5 kilometer dari bibir pantai ini, terdapat sebuah taman bawah laut bernama Bali Underwater Cultural Park.

Tak hanya berupa sebuah taman bawah laut biasa, BUCP ini memiliki keunikan yang tak dimiliki lokasi serupa, yaitu karya seni terumbu karang buatan yang dibentuk menyerupai patung. Karya seni ini bukannya dibuat tanpa maksud,tetapi difungsikan sebagai tempat menempelnya terumbu karang baru serta habitat untuk berbagai biota laut.

Melihat banyaknya pengalaman yang ditawarkan Pantai Segara, maka sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan mengunjunginya. Rencanakan liburan Anda ke sini sekarang juga!

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Segara

  1. Pantai ini masih bersebelahan dengan Pantai Kuta. Menurut saya, turis dari Asia Selatan sangat banyak berkunjung khsusnya sore hari, dan biasanya duduk di bebatuan yg ada di hadapan Discovery Plaza (apabila laut tidak pasang). . . Kadang, ada juga banyak warga sekitar yg memancing disitu. . . View Sunsetnya sangat bagus untuk berphoto dan tidak kalah bagus dengan Seminyak, Kuta ataupun Legian.

    19 Juli 2018, 08:17 WIB

  2. Sensasi sunsetnya sungguh luar biasa Bagaimana teman kalau mampir ke pantai Segara jangan lupakan sunsetnya dan juga melihat bule bule yang berjemur di pantai

    19 Juli 2018, 21:50 WIB

  3. Pantainya tdk seramai kuta yg berada disebelahnya, jd lbh asik buat bersantai. Pas ke sini kebetulan lg ada acara Ngaben.

    22 Juli 2018, 22:51 WIB

  4. Pantai yang indah letaknya sebelahan dengan pantai kuta yang terkenal, pemandangan lebih kurang masih sama seperti pantai kuta, lokasi mudah di akses, hanya dengan berjalan kaki dari jalan raya kuta atau pantai kuta segera tiba dipantai ini, tersedia warung-warung yang jual minuman dan kelapa muda.

    2 Agustus 2018, 07:39 WIB

  5. Tempat nya cukup ramai . Enak buat jalan dan main ombak. Banyak yg latihan surfing buat pemula karena ombak nya kecil

    4 September 2018, 21:02 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Segara

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *