Pantai Sine

Pantai Sine

Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281, Indonesia

21 Ulasan

Tulungagung adalah sebuah ibukota dari Kabupaten Tulungagung yang berada di Provinsi Jawa timur dengan total luas 10,83 kilo meter persegi. Kota ini dikenal dengan aneka objek wisata-nya mulai dari aneka hutan hingga aneka wisata bahari yaitu Pantai.

Pariwisata di kota ini terus berkembang atas dukungan pemerintah dan juga warna sekitar yang selalu mendukung. Banyak wisata pantai dengan pasir putih yang indah dan mempesona.

Salah satu objek wisata laut yang ada disini yaitu Pantai Sine yang berlokasi di Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Sine Tulungagung

Pantai Sine ini dikenal dengan adanya perkampungan nelayan dan juga warna pasir-nya yang putih bersih. Warga disana dikenal ramah bersahabat bila ada pengunjung yang hadir ke Pantai. Bahkan para nelayan kerap menyewakan rumah mereka sebagai tempat bermalam.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sine

Harga yang dipatok Pantai Sine yaitu Rp 10.000 per orang dengan tambahan biaya parkir, namun hal ini dapat saja berubah. Tarif yang dikenakan petugas untuk para pengunjung disesuaikan dengan hari yang dikunjungi yaitu hari biasa atau weekend.

Biaya untuk weekend dan hari libur nasional serta hari libur perayaan besar pastinya lebih mahal dari harga tiket hari biasa. Untuk biaya parkir dikenakan tarif yang normal seperti parkir pada umumnya, namun untuk datang pakai bus besar rasanya masih sulit.

Kondisi jalan menuju Pantai sebenarnya sudah baik, namun medan yang dihadapi menanjak dan berkelok tajam sehingga sangat membahayakan bus. Dianjurkan Anda datang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan berhati-hati.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sine

Wisata Pantai Sine Tulungagung

Jarak dari pusat kota ke Pantai Sine yaitu 30 kilo meter saja dengan waktu tempuh kurang lebih selama satu jam. Jarak ini dibilang lumayan dekat bila dibandingkan dengan jarak pusat kota ke Pantai yang bisa menghabiskan waktu sampai tiga jam.

Lama perjalanan juga ditentukan dengan kondisi jalan dan kemahiran orang yang menyetir dan rute-nya akan dijelaskan di bawah ini.

Dari Jalan Tulungagung – Blitar berbelok ke arah kiri menuju Jalan Pesantren, lalu terus ikuti arus jalan kemudian berbelok ke kanan. Setelah itu belok ke kiri menuju Jalan Raya Tambakrejo.

Setelah menelusuri jalan kurang lebih empat kilo meter berbelok ke kanan. Saat itu Anda memasuki Jalan Raya Sambidoplang, lalu setelah lima kilo meter belok ke kanan menuju Jalan Raya Karangtalun.

Kemudian setelah berjalan sejauh kurang lebih enam kilo meter berbelok ke arah kiri dan di sinilah keadaan jalan mulai berkelok. Tak hanya berkelok, ada beberapa titik jalan yang juga menanjak sehingga harus berhati-hati dan berkonsentrasi.

Setelah itu berbelok ke kanan menuju Jalan Pantai Sine, dengan jarak dua kilo meter dari situ, Anda akan menginjakkan kaki di Pantai Sine.

Obyek Wisata di Pantai Sine

Selama di pantai ini Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini.

1. Menikmati Keindahan Pantai

Wisata Pantai Sine

Selama di pantai ini, Anda dapat menyusuri pantai dengan hamparan pasir putih yang indah. Pantai Sine menyuguhkan pantai yang memiliki bukit atau tebing di dekat bibir pantai.

Anda dapat berjalan sambil menikmati hembusan angin laut yang sepoi-sepoi dengan diiringi deburan ombak yang menghantam pinggiran pantai.

2. Spot Sunrise

Sunrise Di Pantai Sine

Salah satu hal yang kini digemari atau kata gaul-nya ngehitz di semua kalangan khususnya kalangan remaja yaitu berburu matahari terbit. Hal ini kerap dilakukan oleh orang yang menyukai pemandangan munculnya matahari dan Pantai adalah salah satu lokasinya.

Pantai Sine dikenal sebagai pemberi sunrise yang eksotis dan dikenal sebagai Bali-nya Kota Tulungagung. Anda dapat datang ke Pantai Sine pastinya sebelum matahari terbit agar dapat menjadi saksi indahnya sunrise di selatan Tulungagung.

Untuk kegiatan ini, pastikan Anda membawa alat yang dapat digunakan untuk mengabadikan indahnya matahari terbit seperti smartphone atau kamera. Setelah menikmati sunrise, lakukan kegiatan menyehatkan seperti jogging di sekitar Pantai.

2. Tebing

Pantai Sine Yang Indah

Tebing yang berada di Pantai Sine ini adalah sumber mata air yang jernih dan selalu dijaga kebersihan-nya oleh warga sekitar.

Tebing ini berada di sekitar Pantai dan sangat menyajikan pemandangan yang indah karena berada di atas sehingga Pantai terlihat. Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto di atas tebing, namun harus berhati-hati.

3. Hutan Lindung

Selain adanya tebing yang mengalirkan air, ada pula hutan lindung di sekitar lokasi Pantai Sine dan menjadi daya tarik tersendiri.

Hutan ini dapat Anda kunjungi sekaligus mengunjungi Pantai Sine, pemandangan yang hijau dan pepohonan yang rindang memberi kesejukan tersendiri. Tak hanya itu saja, udara yang alami di hutan lindung akan memberi kesegaran pada tubuh.

Fasilitas di Pantai Sine

Fasilitas yang disediakan diantaranya kamar mandi dengan jumlah yang memadai dan biaya yang dikenakan normal. Kamar mandi sangat membantu Anda yang berkunjung dengan tujuan ingin berkemah bersama kawan-kawan dengan layanan 24 jam penuh.

Selain itu, disediakan pula sebuah mushola yang dapat Anda gunakan untuk beribadah selama berada di Pantai Sine. Area parkir kendaraan juga disediakan sehingga kendaraan dapat Anda parkirkan secara aman di kawasan Pantai dengan tarif tertentu.

Dengan segala fasilitas yang ada di Pantai Sine, Anda tak perlu lagi ragu untuk datang ke Pantai Sine. Selain itu, di Pantai terdapat banyak rumah makan yang siap memberi asupan perut Anda setelah capai bermain di Pantai.

Di Tulungagung ini banyak pantai yang dapat jadikan destinasi wisata, seperti pantai Ngalur, pantai Sanggar atau ke pantai Sine ini.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Sine Tulungagung yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke kota Tulungagung, jangan lupa untuk singgah ke pantai ini.

21 Ulasan untuk Pantai Sine, Tulungagung, Jawa Timur

  1. Sangat indah dan sejuk.Tapi lebih indah jika pantai sedang surut.Karena bisa duduk duduk di tepi karang sepanjang pertemuan antara sungai air tawar dan air laut.Tidak panas karena banyak pohon cemara yang rindang untuk berteduh.Banyak gazebo untuk icip2 kuliner ikan bakar dengan harga 18ribu saja per porsi.Sekarang tidak lagi gratis ke sini karena ada tiket masuknya.Hari senin-jum’at 5000/org.Sedangkan hari sabtu,minggu dan hari libur 7500/org.Dan parkir sepeda motor 3000/mtr.Yah menurut saya lebih baik seperti itu dari pada di tarik parkir liar.Dulu mau ke pantai Sine nya bayar sendiri.Pindah ke cemara sewu nya bayar lagi.Kalau resmi begini anda bisa puas bolak balik keliling dari pantai Sine ke cemara sewu sepuasnya.Di sini tidak lagi ada tempat pelelangan ikan.Karena ikan ikan sudah di “booking” oleh penduduk setempat untuk berjualan.Jadi jika anda ingin membeli oleh oleh ikan segar ataupun ikan bakar,anda cukup membelinya di teras teras rumah penduduk.Harga perkilo ikan tuna 25ribu.Ikan bakar per ekornya yang paling besar 15ribu.Pilihlah pedagang yang dari luar terlihat lebih banyak jualannya.Karena setelah saya survey harganya lebih murah daripada yang lain.Yang paling saya suka perkembangan dari pantai ini adalah karena pantainya yang lebih bersih dari pada dulu.Minim sekali sampahnya.Semoga terus ditingkatkan agar perkembangannya menjadi lebih baik.Dan pantai Sine semakin dikenal di luar daerah.

  2. Sangat indah dan sejuk.Tapi lebih indah jika pantai sedang surut.Karena bisa duduk duduk di tepi karang sepanjang pertemuan antara sungai air tawar dan air laut.Tidak panas karena banyak pohon cemara yang rindang untuk berteduh.Banyak gazebo untuk icip2 kuliner ikan bakar dengan harga 18ribu saja per porsi.Sekarang tidak lagi gratis ke sini karena ada tiket masuknya.Hari senin-jum’at 5000/org.Sedangkan hari sabtu,minggu dan hari libur 7500/org.Dan parkir sepeda motor 3000/mtr.Yah menurut saya lebih baik seperti itu dari pada di tarik parkir liar.Dulu mau ke pantai Sine nya bayar sendiri.Pindah ke cemara sewu nya bayar lagi.Kalau resmi begini anda bisa puas bolak balik keliling dari pantai Sine ke cemara sewu sepuasnya.Di sini tidak lagi ada tempat pelelangan ikan.Karena ikan ikan sudah di “booking” oleh penduduk setempat untuk berjualan.Jadi jika anda ingin membeli oleh oleh ikan segar ataupun ikan bakar,anda cukup membelinya di teras teras rumah penduduk.Harga perkilo ikan tuna 25ribu.Ikan bakar per ekornya yang paling besar 15ribu.Pilihlah pedagang yang dari luar terlihat lebih banyak jualannya.Karena setelah saya survey harganya lebih murah daripada yang lain.Yang paling saya suka perkembangan dari pantai ini adalah karena pantainya yang lebih bersih dari pada dulu.Minim sekali sampahnya.Semoga terus ditingkatkan agar perkembangannya menjadi lebih baik.Dan pantai Sine semakin dikenal di luar daerah.

  3. Untuk wisata keluarga, bisa kuliner main ATV, berenang tepi pantai. Akses jalan berkelok-kelok disarankan kendaraan yg fit, jalan bagus, rambu2 jelas, warga ramah. Sewa ATV 70-100/jam, ikan bakar relatif murah.

  4. 20-08-2019. Suka banget sama suasananya pas pagi. Tapi sedikit ngeri pas siangnya begitu kotor. Mungkin kalian para pengunjung kalo kesini juga membawa trashbag buat bantu” petugas disana bersiin pantai. Karena sayang banget pantainya menyajikan panorama yang indah sedangkan kebersihannya merusak. Disini nyediain atv 70k sama motorcross 80k jadi bisa bersih” sambil naek motor.

  5. pantainya bagus., hawanya sejuk karena sepanjang tepi pantai di tumbuhi pohon cemara.. meskipun ini pantai selatan tapi letak pantai menghadap ke timur jadi sangat bagus untuk melihat sunrise di pantai ini. banyak warung yg jual ikan bakar, sangat enak untuk tujuan wisata keluarga

  6. Pantainya lumayan bersih, banyak spot foto bagus, tersedia area untuk camping dan penyewaan ATV (pengalaman tarif sewa 70k/jam), banyak warung menjajakan makanan dan oleh-oleh, ikan asap misalnya. Juga banyak tersedia kamar mandi umum.. . Perjalanan juga mudah, jalan sudah beraspal, hanya ada banyak tanjakan yang perlu dihati-hati.

  7. Suasananya yang tenang bisa bikin tempat ini anda jadikan sebagai salah satu tempat favorit, terdapat pula pertemuan antara air sungai dan air laut yang menambah keelokan pantai ini. untuk pecinta jalur yang agak menantang mungkin anda akan menyukainya. Karena untuk menuju ke pantai ini lumayan menantang jalannya.

  8. Nyucinya bersih, wangi, dan lembut dan strikanya juga bagus,dan tmpatnya bersih dan playananya ramah,harga terjangkau dan dapat diskon kalo udah jadi member dan tinggl telpon saja, tempatnya juga dekat, jalan akesnya juga enak dan mudah

  9. Ga pernah bosen dateng k sini. Bs berenang d tepi pertemuan sungai n pantai. Kamar mandi murah. Restoran2 tersedia sampai gelap. Bayar cuma parkir. Jalan sudah rapih dan akses mudah. Pemandangan dari sejak di atas juga bagus. Hati2 d tikungan letter U dan tanjakan. Pastikan kendaraan sehat. Sine mantap !!!

  10. Tempatnya bagus, tapi ya itu, sampahnya banyak. Jadi diharapkan bagi pengunjung untuk buang sampah pada tempatnya atau minimal bawa pulang lah sampahnya, dibuang dirumah. Ini lingkungan kita, kalo bukan kita yang jaga, siapa lagi?

  11. Menenangkan pikiran

  12. Akses jalan masih extrim dengan jalan setapak naik turun skil mengemudi harus siap karna jalan hanya setapak dan jika berpapasan akan sangat menyulitkan , Motor bisa sampai pantai mobil parkir dibawah disediakan ojek yang bisa mengatar sampai pantai, suasa pantai masih alami belum banyak pengunjung , sangat menjadi rokumendasi untuk anda yang ingin berkunjung.

  13. Akses jalan masuknya bagus dan tempatnya bagus. Mungkin bisa lebih dikelola lagi agar terjaga.. . Ada beberapa tempat untuk menikmati sajian ikan bakar dan duduk duduk bersantai, ikan ikan yang dijual fresh dan harganya sangat terjangkau sekali. Recomended untuk dicoba.. . Untuk yang ingin membeli ikan dan dibawa pulang, ada banyak stan yang menjual ikan ikan yang bisa dibawa.

  14. Pantainya bagus meskipun pasirnya hitam airnya bersih. Disana ikan2nya juga di jual murah dan yg pasti ikannya fresh karna ditangkap di hari itu juga.

  15. Banyak penjual ikan harganya murah, dan jika beruntung bisa membantu nelayan setempat untuk menarik jala dan dapat diberi ikan hasil jala tersebut. Untuk pemandanhan cukup menarik, terdapat wahana seperti atv dan perahu bebek, untuk makanan disana bisa langsung dibeli dan dibakarkan langsung, untuk rasanya enak serta ikan yang dijual fresh semua

  16. Bagus murah meriah… hanya saja kalau kesana jalannya lumayan

  17. Recommended buat kaum rebahan

  18. Tempat sebenernya bagus, sayang pengunjung banyak yang tidak peduli denga kebersihan.

  19. aslpal banyak yang rusak…mohon segera di perbaiki
    pantai nya bagus tp…

  20. Tempatnya cukup bagus tp sayang di bibir pantai bnyak sampah terlihat kurang bersih.

  21. Mantab sekali.. ditambah pohon cemara yang bikin asri

Tinggalkan Balasan