Pantai Bara

Pantai Bara, Bulukumba

Pantai Bara, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan 92571, Indonesia, Bulukumba

10 Ulasan

10 Ulasan untuk Pantai Bara, Bulukumba

  1. Pantai Bara terletak di kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tak jauh dari Pantai Bara ada pantai yang lebih populer, yakni Pantai Bira. Kedua pantai ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer. Dibandingkan Pantai Bara yang lokasinya agak terisolasi, Pantai Bira menjadi tujuan wisata favorit bagi masyarakat Bulukumba dan sekitarnya. Tanjung Bira berjarak sekitar 180 kilometer dari Makassar, melalui Jeneponto. Hanya saja, karena jalanan rusak cukup parah berpuluh kilometer hingga Jeneponto, waktu tempuh keseluruhan dengan mobil bisa molor hingga 5 jam. Meski lebih populer dibandingkan Pantai Bara, kondisi Pantai Bira kurang terawat baik.

  2. Pantai yang sangat indah, dengan psir putihnya dan pengunjungnya juga tidak terlalu banyak, jadi sangat nyaman buat bermain. Sayangnya tempat duduknya harus disewa, bahkan untuk foto saja di mintai uang, padahal sdh banyar uang tiket diluar. Tp parkir didalam masih di mintai juga. Cukup mahal karna untuk parkir motor saja bayar 5k.

  3. Sangat puas ke Pantai Bara .. datang jauh2 dari jawa hanya ingin melihat keindahan Pantai Bara .. banyak tempat yg bisa dikunjungi disana ..

  4. Pantai yang indah dengan pasir putihnya. Tapi akses jalan menuju lokasi pantai jelek dan perlu dibenahi.

  5. Pasir putih dengan view pohon kelapa dan laut yg bersih. Beautifull place

  6. Pantai pasir putih nan halus. Mirip pantai Bira, tapi masih lebih sepi dibandingkan Pantai Bira. Fasilitas penginapan juga cukup banyak. Terdapat banana boat yang standby untuk menghibur pengunjung. Jika ingin snorkeling, bisa naik kapal kecil ke Pulau Liukang atau Pulau Kambing,, dengan tarif sewa antara 300 sd 450rb tergantung hasil nego.

  7. Secara keseluruhan, Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dari lautnya yang masih asri dan pasirnya pun putih bersih. Saran aja bagi teman” yang ingin camp di pantai bara untuk tidak meninggalkan sampah di pantai ini dan terus menjaga kelestarian alam di lingkungan pantai.

    Terima Kasih

  8. Pantai pasir putih yg indah, sayang masih ada rumput laut di pantainya, agak mengganggu keasyikan berenang.

  9. Satu aja, kebersihan pantainya kurang dijaga. Sampah dimana-mana.

  10. Pantainya bersih tapi petunjuk jalan untuk kesana masih kurang kelihatan sehingga agak susah dituju tpi saya rasa lebih keren disini walaupun tidak seramai di pantai bira

Tinggalkan Balasan