Pantai Cibeureum Anyer

Pantai Cibeureum Anyer

Alamat: Jalan Raya Karang Bolong No.137, Kamasan, Cinangka, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten 42167, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Pantai memang tidak pernah membuat kecewa bagi para wisatawan yang datang, dimanapun lokasi pantainya, pasti akan memberikan kesan yang tidak akan terlupakan. Salah satunya Pantai Cibeureum Anyer yang tidak akan pernah mengecewakan para pengunjung yang datang disana. Kawasan pantai yang sangat teduh karena dipenuhi dengan pepohonan kelapa yang memenuhi bibir pantai membuat Anda betah untuk berlama-lama.

Pantai ini terletak di Pasar Sirih Anyer tepatnya di Jalan Karang Bolong, Kemasan, Serang, Banten. Walaupun nama pantai ini masih terdengar awam dibanding pantai lainnya yang terletak di Banten juga, namun pantai ini terbukti memiliki banyak kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin berlibur dan berwisata tanpa harus menempuh jarak terlalu jauh.

Harga Tiket Masuk di Pantai Cibeureum

Untuk dapat mengakses pantai ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena berkunjung ke pantai ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Bahkan dari petugas penjaga pintu masuknya menawarkan kepada para pengunjung untuk masuk terlebih dahulu ke pantai untuk memastikan apakah ingin tetap di dalam atau ingin keluar.

Tentu penawaran ini yang membuat banyak wisatawan menjadi penasaran dengan konsep seperti ini. Walaupun tidak dikenakan biaya setiap orangnya, namun untuk mengunjungi pantai ini dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 50.000,-.

Rute Menuju Lokasi Pantai Cibeureum

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Cibeureum Anyer ini di Banten, Anda tidak perlu khawatir karena perjalanan Anda akan sangat lancar dan bebas hambatan. Jalanan sudah dapat dilalui dengan aspal dan dapat ditempuh dari Jakarta ke Serang melalui jalan tol. Untuk menuju ke daerah Karang Bolong, Anda dapat berpacu dengan bantuan google maps.

Rute yang dapat Anda lewati jika berasal dari Jakarta adalah Anda cukup menuju ke Kecamatan Kemasan, lalu menuju ke Jalan Karang Bolong hingga Serang kota. Dan ikuti petunjuk jalan untuk menuju ke Pantai Cibeureum Anyer. Sudah banyak petunjuk jalan yang jelas dan menuntun Anda sampai di lokasi, namun jika kesulitam Anda dapat bertanya dengan warga sekitar karena jika sudah sampai di area Kemasan, Serang, Anda tidak perlu khawatir lagi karena warga akan dengan ramah mengarahkan Anda.

Obyek Wisata di Pantai Cibeureum

Objek wisata Pantai Cibeureum ini memiliki banyak pepohonan di area bibir pantai yang terbilang sangat lebat, hingga udara dan hawanya sangat teduh. Pengunjung tidak akan merasa kepanasan karena terlindung dari lebatnya pepohonan kelapa disana. Selain itu, yang membuat pantai ini terasa jauh lebih indah karena minimnya sampah berserakan, karena memang pengunjung di kawasan pantai ini masih terbilang sedikit dibanding yang lain. Berikut beberapa fasilitas dan kelebihan yang dapat Anda dapatkan jika berkunjung ke pantai ini :

1. Banyak pondok di area pantai

Pondok Pantai Cibeureum Anyer

Pondok yang berada di sekitar area pantai dapat Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu seharian di Pantai Cibeureum Anyer ini. Anda hanya akan dikenakan biaya menyewa pondok ini Rp 50.000,- yang dapat menampung 10 hingga 15 orang. Beberapa pondok yang terdapat di area pantai ini antara lain Pondok Layung, Nuansa Bali, dan Sol Elite Marbela.

2. Adanya permainan menantang

Walaupun pantai ini dianggap sangat kotor oleh sebagian besar pengunjung, namun hal ini tidak mengurangi rasa kepenasaran terhadap pantai yang berada di Banten ini. Terlebih lagi bagi Anda yang menyukai tantangan dan permainan yang menguji nyali Anda, pantai ini adalah destinasi wisata yang tepat karena memiliki fasilitas permainan seperti paralayang, ATV, jetski, maupun banana boat.

3. Adanya kolam renang

Bagi Anda yang membawa rombongan serta anak-anak yang mudah bosan, jangan khawatir, karena Pantai Cibeureum ini memiliki fasilitas kolam renang yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung.

Beberapa pengunjung tidak semuanya menyukai bermain air di laut, oleh karena itu dengan adanya kolam renang ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin bermain air di kolam yang sudah disediakan. Selain itu, sampai sekarang rasanya belum ada kawasan pantai yang memiliki kolam renang di Banten.

4. Fasilitas yang cukup memadai

Untuk taraf tempat wisata air seperti pantai ini, fasilitas adalah komponen yang sangat diperlukan oleh para wisatawan. Seperti di Pantai Cibeureum Anyer ini yang memiliki banyak fasilitas pendukung seperti persewaan tikar, banyaknya penjual kelapa muda, kamar mandi bilas, musholla, kafe, tempat istirahat dan tempat parkir yang luas.

5. Spot penjual jajanan

Kuliner Pantai Cibeureum Anyer

Bukan hanya menikmati pemandangan di area pantai saja, namun pantai ini dapat Anda gunakan sebagai destinasi untuk berburu kuliner. Penjual makanan tersebar di berbagai penjuru baik di pojokan pantai hingga dekat dengan kamar bilas. Yang dijual juga beragam dari makanan ringan hingga minuman kalengan. Sayangnya disana belum ada penjual makanan olahan laut seperti kebanyakan pantai yang ada saat ini. Bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, tidak perlu memikirkan berlibur hingga ke keluar kota jika Anda tidak memiliki waktu libur yang panjang. Terlebih lagi jika Anda menginginkan liburan yang menyenangkan namun harus menekan biaya pengeluaran.

Tentunya Pantai Cibeureum Anyer di Serang ini menjadi satu-satunya solusi untuk Anda. Bukan hanya dapat menghemat waktu dan biaya, Anda juga dapat mengeksplore tempat wisata yang belum banyak orang ketahui, karena tempat ini masih sangat jarang dijamah oleh pengunjung. Oleh karena itu pantai ini masih sangat terlihat bersih. Selamat berlibur!

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Cibeureum Anyer

  1. Pantai nya bersih.. Ada yg bagian karang, ada yang bagian pasir.. Tidak terlalu ramai dan padat jadi nyaman dan tenang, Cocok untuk santai dan menikmati waktu luang bersama kluarga atau sahabat / pacar.

    1 Mei 2018, 03:37 WIB

  2. Tp sayang toilet nya kurang memadai. Alias kurang bersih. Ada bbrp yg mending an tp g byk

    6 Mei 2018, 03:22 WIB

  3. Lokasinya lumayan nyama bnyak saung aung gajebo gak terlalu panas karna rindang pohon nyiuur.untuk masuk kawasan ini 50k dan sewan saung 20k untuk weekday &50k untuk weekend dan libur nasiona

    10 Mei 2018, 02:23 WIB

  4. Tempat yg Sejuk nyaman tp sayangnya pantainya tdk bisa digunakan untuk berenang. Terlalu berkarang

    19 Juni 2018, 09:27 WIB

  5. Pantainya pas buat hunting, spot foto”

    22 Juni 2018, 19:18 WIB

  6. Rindang, nyiur hijau dipinggir pantai, pohon2 berjejer…spot liat sunset yg bagus. Pantai ini blm ramai…..kebetulan yg saya datangi bagian yg banyak karang ya jd ngga bs nyebur ke air. Di pantai ini ada toilet tapi karena disebelahnya kaya kebon ngga keurus jd banyak nyamuknya (semoga kedepannya bs lebih rapih), banyak banget pas saya kesana.. Ada warung juga untungnya jd yah masi bisa isi perutlah…. . Tempat ini bisa jadi tempat piknik yg nyaman (minus toiletnya ya) karena tanahnya bukan kaya pantai2 yg lain, tapi tanahnya ditumbuhi rumput2 kecil kaya rumput jepang yg ada ditaman2…. Jd bisa buat duduk lesehan… Kan jarang ada pantai yg tanahnya bukan pasir 😇, trus banyak pohon yg bikin rindang ngga kepanasan. Overall: Good. 🌴🌴🌅🌊

    4 Juli 2018, 08:10 WIB

  7. Pantainya bersih, masih masuk kategori sepi (berasa pantai milik sendiri😂), dan kamar mandinya sih yg the best. BERSIH cuy! 😂. Rekomendit lah, cus berangcut. 😂👍

    14 Juli 2018, 02:01 WIB

  8. Suka… Tempatnya masih rindang… Nyaman sepi…. Enak buat piknik…

    16 Agustus 2018, 07:05 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Cibeureum Anyer

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *