Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Karang Bolong Anyer

Alamat: Pantai Karang Bolong, Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia

(3.4/5) Baca ulasan

Kebutuhan akan liburan dan tempat wisata memang akhir-akhir ini meningkat drastis, apalagi dengan adanya media sosial seperti instagram. Orang menjadi tertarik untuk mengunggah foto terbaik mereka saat liburan. Tentunya untuk mendapatkan foto yang bagus salah satunya adalah dengan menjadikan tempat wisata menarik sebagai objek atau latar belakang foto. Apalagi jika tempat tersebut unik.

Salah satu pantai yang cukup populer dan memiliki pemandangan terbaik adalah pantai Karang Bolong Anyer. Pantai ini terletak di Banten, atau lebih tepatnya ada di Jalan Karang Bolong . Objek wisata pantai ini beragam, pun dilengkapi dengan fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap. Pemandangannya yang tak kalah indah dengan pantai populer di Banter menjadi nilai tambah tersendiri di mata para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Anyer

Hal yang pertama kali dicari mengenai suatu tempat wisata salah satunya adalah berapa harga tiket masuk wisata tersebut. Untuk pantai Karang Bolong Anyer yang super keren ini, anda hanya harus membayar sebesar Rp 5.000,-/orang. Jika anda bersama rombongan bus, anda membayar Rp 250.000,-/bus dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tersebut sangat murah dan ramah dikantong.

Rute Menuju Lokasi Pantai Karang Bolong Anyer

Mengetahui informasi mengenai rute perjalanan menuju lokasi wisata merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum memutuskan pergi. Alasannya tidak lain karena dapat membantu merencanakan perjalanan dengan baik. Misalnya mengenai budget, peralatan yang harus dibawa, kebutuhan yang mungkin perlu, sebagainya. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai rute yang bisa anda pilih.

Sebenarnya ada beberapa jalur alternatif untuk bisa sampai di pantai eksotis yang terletak di Serang ini. rute yang pertama, anda bisa memilih Jakarta sebagai titik pertama keberangkatan. Dari Jakarta, anda harus menuju ke Cilegon Barat dengan melalui jalan Tol yang menghubungkan Jakarta Merak. Jaraknya hanya sekitar 140 km antara Jakarta dengan tujuan pantai anda ini.

Setelah melewati jalan Tol tersebut, barulah anda bisa melanjutkan perjalanan dari Cilegon menuju ke daerah Anyer. Setibanya anda di Anyer, anda berserta rombongan sudah berada sangat deket dengan lokasi pantai Karang Bolong Anyer. Anda bisa mengikuti penunjuk arah untuk tiba di tujuan anda yaitu pantai Karang Bolong yang sangat populer ini.

Untuk akses kendaraan, tentu saja anda tidak akan kesulitan jika tidak membawa kendaraan pribadi. Banyak sekali kendaraan umum yang bisa anda gunakan, seperti bus maupun angkutan umum. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi pun anda bisa menggunakan motor maupun mobil. Jalan dan rutenya juga mudah serta tidak terlalu buruk. Jadi, perjalanan anda tetap nyaman hingga tujuan.

Objek Wisata di Pantai Karang Bolong Anyer

Khawatir liburan membosankan? Tidak akan terjadi jika anda berwisata ke pantai karang Bolong Anyer. Berbagai sajian pesona pantai dengan bermacam suguhan objek wisata akan menyambut anda dan siap menambah keseruan liburan. Inilah objek wisata yang ada di pantai Karang Bolong Anyer.

1. Pemandangan Karang yang Unik

Pantai Karang Bolong di Desa Anyer ini memiliki banyak seklai bebatuan karang yang tersebar di pantai. Hal ini menciptakan pemandangan yang begitu menawan dan sayang jika tidak diabadikan. Karang-karang ini biasanya terhantam ombak laut yang sangat keras, sehingga menimbulkan cipratan dari ombak tersebut. Pemandangan seperti ini menjadikan pantai semakin dipilih sebagai tujuan liburan.

2. Gua Karang Bolong

Gua Karang Bolong

Apa yang unik dari pantai yang satu ini? adalah gua Karang Bolong, sebuah objek wisata yang seringkali dipilih sebagai lokasi foto terbaik. Gua Karang ini memiliki lubang di bagian tengahnya. Dinding karang berupa lapisan-lapisan bebatuan yang sangat unik dan cantik. Panjang gua kurang lebih 30 meter dengan lebar sekitar 10 meter serta tingginya kurang lebih 5 meter.

Gua Karang Bolong merupakan gua yang tersusun dari batuan breksi. Di gua ini banyak ditemukan reruntuhan. Reruntuhan juga menutup bagian atas batu sehingga berbentuk seperti lorong sebuah gua unik. Sungguh pemandangan alam yang sangat menarik dan jaran bisa ditemukan di pantai lain tertama di sekitar Banten.

3. Gardu Pandang

Gardu Pandang

Memandang pantai dari atas bukit atau batuan karang memang sungguh menyenangkan. Di pantai Karang Bolong Anyer, keelokan pantai seperti derasnya ombak, indahnya lautan dan kontur pantai bisa dilihat dari bebatuan karang yang cukup besar. Karang ini berada di pinggir pantai. Anda harus menaiki tangga untuk tiba di puncaknya, dimana di sana terdapat sebuah gardu kecil.

4. Spot Pemancingan Ikan

Banyak orang memberikan informasi bahwa di pantai Karang Bolong, aktivitas pemancingan ikan dapat dilakukan. Hal ini karena di sana banyak sekali ikan-ikan dari yang kecil maupun besar. Oleh karena itu, mengunjungi pantai ini untuk memancing ikan direkomendasikan untuk anda yang memiliki hobi memancing. Anda hanya perlu membaca peralatan dan umpan yang cukup.

5. Spot Selfie yang Melimpah

Spot Foto Pantai Karang Bolong Anyer

Indahnya pemandangan menjadikan pantai Karang Bolong layak disebut pantai eksotis. Tentunya hal ini membuat pantai memiliki banyak spot selfie dan berfoto. Maka tak heran apabila Karang Bolong dijadikan sebagai tempat pemotretan pre wedding maupun keperluan lainnya.

Dilihat dari banyak nya objek wisata yang ditawarkan dengan masing-masing keseruan yang bisa anda daptkan dengan tiket yang murah, tentunya membuat anda semakin ingin mengunjungi pantai elok satu ini. persiapkan dengan matang perlengkapan liburan anda. Apalagi jika anda berencana mengambil gambar pemandangan, pastikan baterai kamera dalam keadaan penuh.

12 Ulasan dari Pengunjung Pantai Karang Bolong Anyer

  1. Ya lumayan sich. Rombongan pt laki ue. Ke sono g rugi”. Amat… . Tpi ati” yg mw berenang. Bnyak karang tajam. & Jga kebersihan. See you….

    15 April 2018, 09:43 WIB

  2. Pantainya masih sangat asri. Ombak cukup lumayan besar. Sayangnya, fasilitas disana masih kurang memadai. Terutama untuk kamar mandi yang kurang layak digunakan. Juga masih banyak sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai.

    1 Mei 2018, 14:21 WIB

  3. Di Pantai Karangbolong, Anda tak hanya menikmati batu karang yang berlubang alias karang bolong tetapi juga Anda dapat menikmati panorama laut yang sangan mengasyikan yang pada suatu moment Anda akan dibuat terpana oleh lajubya ombak yang berkejaran menghajar karang yang kokoh di pesisir pantai. Sedangkan di waktu yang sama buih-buih ombak yang tipis berkilau tampias di atas bebatuan dan pasir. Ada damai di atas kegelisahan karang yang terus menerus dihantam ombak.

    23 Mei 2018, 02:06 WIB

  4. pemerintah kota nya tolong di cek kembali lingkungan karang bolong nya …

    18 Juni 2018, 20:59 WIB

  5. Asyikk msih jernih… tpi sayang..😑 sampahnya…. tdk braturan

    25 Juni 2018, 20:23 WIB

  6. Akses jalan sudah bagus…. Masuk nya murah, mungkin di tingkatkan kebersihan nya dan kamar mandi umum nya

    27 Juni 2018, 16:19 WIB

  7. kawasan wisata pantai. viewnya bagus dari atas karang. saat weekend/ libur panjang biasanya penuh. antara tempat parkir & lokasi wisata agak jauh, jadi klo mw bawa makanan/bekal keluarga agak ribet.

    1 Agustus 2018, 00:09 WIB

  8. View nya bagus dan banya spot foto yang oke punya. Pantai yg lumayan luas dengan ciri khas karang besar berlubang yg bisa dinaiki dengan anak tangga. Capenya naik ke atas kebayar banget sama indahnya view dari atas karang.

    19 Agustus 2018, 04:33 WIB

  9. Tukang parkir disini jongkok2 rame2 dipinggir jalan seperti kera, berburu pelancong yg sekiranya memarkirkan mobil. Ane pikir ini penduduk sekitar yg nyambi jadi penipu turis2. Mereka sembarang matok harga pake kupon parkir fotokopian hitam putih digunting seenaknya yg diberi angka 20rb. Pantainya juga banyak sampah! Ini warga yg makan uang parkir ilegal 20rb kenapa ga peduli sama sampah2 sini. Apa uang parkir dimakan gitu aja tanpa kontribusi apa2 buat jaga kebersihan lingkungan sekitar pantai!

    30 Agustus 2018, 11:10 WIB

  10. MasyaAllah indah banget ,pantainya bersih ,pedagangnya ramah2 dan baik tempatnya mudah di jangkau deket dengan jalan raya,banyak spot2 yang fotoable rekomended banget deh buat rekreasi

    18 September 2018, 08:58 WIB

  11. Pantai Karangbolong adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini berkontur landai, berpasir yang cukup luas, yang dibatasi oleh perbukitan batuan sedimen klastik yang berasal dari gunung api. Di pantai inilah terdapat banyak sarang burung lawet yang dikelola pemerintah setempat sebagai pendapatan asli daerah.[1]

    2 Oktober 2018, 06:27 WIB

  12. Pemandangannya bagus..tempat parkir luas..akses lebih cepat via jalur lingkar keluar Cilegon Timur

    8 Oktober 2018, 02:16 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Karang Bolong Anyer

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *