Pantai Jambu Anyer

Pantai Jambu

Berbicara tentang tempat wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya. Dari ujung Sabang hingga ke Merauke, segala pesona masing-masing tempat mampu memberikan sajian wisata yang indah, menarik, dan memiliki ciri khas tersendiri. Indonesia pun terkenal dengan wisata pantainya karena bentuknya yang kepulauan, membuat indonesia di kelilingi oleh pantai-pantai elok.

Adalah pantai Jambu Anyer, salah satu pantai di Banten yang diunggulkan oleh pemerintah sebagai tempat wisata alam pantai favorit dan menakjubkan. Berlibur ke pantai Jambu Anyer sangat direkomendasikan tak hanya oleh para pelancong dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Lokasinya berada Jalan Raya Sawahan tepatnya di desa Bulakan, Cinangka, Serang, Provinsi Banten.

Harga Tiket

Informasi mengenai harga tiket suatu tempat wisata itu penting untuk diketahui. Alasannya adalah karena informasi ini dapat membantu anda dalam memperkirakan pengeluaran untuk berwisata. Untuk berkunjung ke pantai Jambu Anyer ini, anda dikenai tiket masuk Rp 5.000,-/orang. selain itu bagi anda yang membawa kendaraan dikenani Rp 25.000,-/orang untuk motor dan Rp 50.000,- untuk mobil.

Rute

Sebenarnya untuk pergi ke pantai di desa Bulakan ini terdapat berbagai jalur alternatif, untuk menghindari kemacetan kota. Misalnya jalur alternatif dari pintu keluar tol Cilegon sebelah timur menuju ke Ciwandan Kemudian lanjut ke Pasar Anyar hingga sampai di Anyer. Namun jalur ini agak sedikit rusak jadi anda harus berhati-hati jika melewati jalur yang satu ini.

Namun tidak perlu khawatir karena masih ada jalur lain seperti jalur alternatif ini. anda bisa memulai perjalanan dari Jakarta menuju ke tol Serang Timur. Dari pintu keluar anda lalu menuju ke Kota Serang, Banten. Dari sini silakan anda menuju ke jalan Sudirman hingga tiba di jalan Ahmad Yani. Sesampainya di jalan tersebut, masuk ke Ciceri lalu melewati Mall Serang atau Alun-alun kota Serang.

Dari pusat kota Serang tersebut silakan menuju ke Kantor Gubernur kemudian belok ke kanan. Sekitar 50 meter anda teruskan perjalanan lalu belok ke arah kiri tepatnya menuju ke jalan Mayor Safei. Anda akan menemukan lampu merah pertama. di situ terdapat sebuah minimarket, lalu belok ke arah kiri.

Dari situ anda akan tiba di sebuah simpang tiga Kepandean kemudian menujulah ke arah Jalan Jidin. 100 meter dari tempat tersebut terdapat simpang Brimob. Beloklah ke arah kanan lalu lanjutkan perjalanan menuju ke Taktakan kemudian melaju ke Gunung Sari lalu Mancak hingga anda sampai di sebuah pasar (pasar Anyar). Andapun akan segera tiba di pantai Anyer.

Atau anda juga bisa melalui jalur lain misalnya dari Jalur Palima. Dari Palima tingga mengikuti jalur ke Ciomas lalu Cinangka untuk kemudian tiba di Pasar Teneng. Lalu ikut jalan menuju ke pantai Jambu Anyer. Beberapa rute ini bisa anda pilih mana yang lebih memudahkan perjalanan dan lebih cepat, tergantung darimana anda memulai perjalanan.

Objek Wisata

Apa saja keseruan yang bisa didapatkan di pantai Jambu Anyer ? Berikut ini beberapa objek wisata yang ada di Pantai Jambu Anyer.

1. Berenang di Pantai Jambu

Indahnya Pantai Jambu Anyer

Pantai Jambu yang terletak di Serang Banten ini terkenal dengan wisata airnya. Ombaknya yang bersahabat bisa anda manfaatkan untuk aktivitas seru seperti berenang atau bahkan hanya bermain air di pinggiran pantainya. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Anda bisa mengajak anak anda untuk ikut bermain pasir sambil berenang di pantai ini.

2. Wisata Susur Pantai

Pantai yang memiliki nama unik ini memilik spot view yang sangat menarik hati siapa saja. Pantainya yang bersih dan selalu terjaga, apalagi dengan bentuk bibir pantai yang melengkung, menambah indahnya panorama alam. Terlebih lagi saat matahari tenggelam datang. Momen ini sangat menarik jika dinikmati sambil menyusuri pantai. Tak lupa juga berfoto ria untuk mengabadikan liburan anda.

3. Saung Bambu

Saung Bambu Pantai Jambu

Jika anda mengajak keluarga menuju ke pantai ini, anda mungkin merasa lelah setelah menyusuri pantai, bermain pasir, maupun merasakan objek wisata lainnya. Di sini disediakan beberapa saung bambu yang nyaman yang bisa anda manfaatkan untuk beristirahat sanatai sambil menikmati sajian makanan dari rumah ataupun memesan di tempat makan dekat pantai.

4. Penyewaan Surfboard

Ingin liburan seru anda lebih menantang lagi? Cobalah menyewa surfingboard dan bermain olahraga air surfing di pantai yang menarik ini. ombaknya pun tidak terlalu besar apalagi menakutkan, jadi anda bisa mencoba meski masih pemula. Yang terpenting adalah anda tahu teknik-teknik dasar menggunakannya. Tentu saja objek wisata ini akan membuat liburan anda semakin berkesan untuk dikenang.

5. Wisata Kuliner Pantai

Jika berkunjung ke pantai dan merasa lapar, anda tidak perlu khawatir. Di sini tersedia banyak warung dan tempat makan yang menyajikan bermacam makanan dengan berbagai harga. Anda bisa mencicipinya sambil menikmati sensasi makan di pinggir pantai dengan alunan ombak pantai Jambu Anyer Banten. Apalagi sambil menikmati air kelapa muda yang segar, ditemani dengan keluarga maupun orang tercinta.

Itulah beberapa objek wisata yang patut anda coba semasa liburan panjang atau saat di akhir pekan. Hari libur tentu akan seru jika dihabiskan dengan berlibur dan bersantai. Apalagi jika dilakukan di pantai dengan banyak pesona ini.

Ulasan Pengunjung

  • Asti Achi
    2 bulan lalu
    tepi pantainya tidak terlalu luas namun cocok untuk melihat sunset
  • rizky agustian
    sebulan yang lalu
    Keren buat lihat sunset pantai flat
  • Dadang Iskandar Zulkarnaen
    2 bulan lalu
    Sunset nya keren...cocok buat liburan keluarga
  • boy yakub afandi
    2 bulan lalu
    Pantai asyik buat sekeluarga murah terjangkau
  • Asysyifa Arrahmah
    3 bulan lalu
    Sedikit karang, cocok untuk berenang.