Pantai Anyer

Pantai Anyer

Alamat: Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Serang, Banten 42167, Indonesia

(4.1/5) Baca ulasan

Anda pasti sangat mengenal atau paling tidak merasa pernah mendengar nama sebuah tempat wisata di Banten ini, Pantai Anyer. Sebuah kawasan wisata pantai yang menyimpan berbagai nikmat liburan serta pesona pemandangan masing-masing pantai yang berbeda. Satu sama lain saling memiliki pesona yang tidak akan membuat pengunjung bosan. Apalagi objek wisata di dalamnya yang beragam.

Kawasan pantai Anyer ini memiliki beragam jenis pentai yang rata-rata sudah sangat populer di mata wisatawan. Anda tidak akan kesulitan menemukan foto-foto keren pantai Anyer karena memang pemandangan alam pantai yang disuguhkan sangat elok. Lokasinya berada Jalan Raya Sawahan Banten, tepatnya di desa Bulakan, Cinangka, Kecamatan Serang, Provinsi Banten.

Harga Tiket Masuk Pantai Anyer

Informasi tentang biaya tiket suatu destinasi wisata itu penting untuk diketahui. Karena informasi biaya tersebut dapat memudahkan anda dalam memperkirakan berapa uang untuk berwisata. Untuk berkunjung ke kawasan pantai Anyer, anda hanya dikenai tiket masuk Rp 5.000,-/orang. namun untuk memasuki setiap wisatanya dikenakan biaya lagi tergantung tempat yang anda kunjungi.

Rute Menuju Lokasi Pantai Anyer

Sebenarnya untuk menuju ke pantai di kabupaten Serang ini terdapat beberapa jalur alternatif, agar menghindari macet di kota. Misalnya jalur yang dimulai dari pintu keluar tol Cilegon bagian timur menuju ke kota Ciwandan. Kemudian anda lanjut ke Pasar hingga tiba di Pantai Anyer. Jalur ini dahulu agak sedikit rusak, namun sekarang sudah lebih baik sehingga anda akan merasa nyaman.

Masih ada jalur alternatif yang berbeda untuk anda. Anda bisa berangkat dari Jakarta menuju ke tol Serang Timur. Lalu lanjut menuju ke Kabupaten Serang, Banten. ari sini silakan anda menuju ke jalan Sudirman hingga sampai di jalan A. Yani. Sesampainya di sana, masuklah ke daerah Ciceri dengan melewati Mall Serang dan Alun-alun kota Serang.

Dari pusat kota tersebut silakan anda segera menuju ke Kantor Gubernur kemudian belok ke arah kanan. Sekitar 50 meter anda harus belok ke arah kiri yaitu menuju ke jalan Mayor Safei. Anda akan menemukan sebuah lampu merah pertama. Di tempat tersebut terdapat sebuah minimarket, lalu beloklah ke kiri.

Dari tempat itu anda akan sampai di pertigaan Kepandean lalu menujulah ke Jalan Jidin. 100 meter dari tempat tersebut anda akan menemukan simpang Brimob. Beloklah ke kanan setelah itu lanjutkan perjalanan menuju ke Taktakan. Setelah itu, melaju ke Gunung Sari lalu Mancak hingga akhirnya anda sampai di sebuah pasar (pasar Anyar). Anda nantinya akan segera tiba di pantai Anyer.

Atau anda juga dapat melalui jalur yang lain misalnya dari Jalur Palima. Dari Palimaanda hanya perlu mengikuti jalur ke Ciomas dan Cinangka untuk kemudian tiba di sebuah Pasar Teneng. Lalu ikuti jalan menuju ke daerah pantai Anyer. Beberapa rute di atas bisa anda pilih dan gunakan mana yang lebih memudahkan perjalanan wisata serta lebih cepat, tergantung dari mana anda memulai perjalanan.

Objek Wisata di Pantai Anyer

Apa saja keseruan yang bisa dapatkan jika berkunjung ke pantai Anyer ? Berikut ini merupakan semua objek wisata yang berada di Pantai Anyer.

1. Pantai Jambu Anyer

Pantai Jambu Anyer

Pantai yang pertama yaitu pantai Jambu Anyer, yang berlokasikan di Bulakan kota Cinangka. Di pantai ini tak hanya susur pantai saja yang bisa anda lakukan untuk menikmati pemandangan alam. Namun anda juga bisa melihat bebatuan karang yang melengkapi indahnya pesona sunset. Pantainya pun bersih dengan akses yang sangat gampang untuk dilalui.

2. Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Karang Bolong Anyer

Terdapat sebuah pantai unik di kawasan Anyer ini yaitu pantai Karang Bolong Anyer. Sesuai dengan namanya, pantai karang bolong, merupakan pantai dengan pesona karang raksasa yang berlibang ditengahnya sehingga anda bisa melewatinya seperti terowongan. Ada anak tangga yang bisa anda naiki untuku sampai di atasnya. Sehingga anda bisa mendapatkan spot view yang lebih indah.

3. Pantai Florida Anyer

Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Pantai Florida yang merupakan bagian dari pantai Anyer ini terletak di Jalan Karang Bolong. Di dalam pantai yang rapi dan bersih ini terdapat beraneka ragam objek wisata yang tidak mungkin membuat liburan anda terasa bosan dan itu-itu saja. Anda bisa menikmati wahana dan keindahannya seharian penuh. Pasir yang lembut dengan suara ombak hingga pantai biru berpadu menjadi pesona yang berbeda.

4. Pantai Marina

Tak hanya pantai Florida, ternyata masih ada lagi pantai keren lainnya seperti pantai yang bernama pantai Marina. Tidak perlu khawatir akan wisata dan objek wahana yang ditawarkan, karena di pantai Marina tersedia fasilitas yang lengkap untuk mendukung keseruan menikmati objek wisata di pantai tersebut. Anda harus mencoba wahana parasailing, thundercats boat, banana boat, mable, dan objek lainnya.

5. Pantai Sambolo

pantai sambolo

Destinasi yang wajib anda coba keseruannya di pantai Anyer adalah pantai Sambolo. Tak heran jika pantai ini sangat ramai oleh wisatawan yang datang dari berbagai kota bahkan negara. Hal ini karena sajian view ala pantai yang eksotis serta fasilitas wisata yang memadai di sana. Bermacam objek wisata pun bisa anda dapatkan di pantai Sambol seeprti ATV, Parasailing, menaiki banana boat, dan lain sebagainya.

6. Pantai Cibereum

Pernah bermain ke pantai Ciberemu? Jika belum pernah, anda patut mencoba mengunjunginya di hari libur atau akhir minggu. Pantai ini terkenal dengan suasana yang nyaman dengan kesejukan angin semilir pantai serta adanya pepohonan kelapa yang sangat rindang.

7. Pantai marbella

Banana Boat Pantai Marbella Anyer

Pantai yang terletak di desa Bandulu ini tak jarang dikunjungi wisatawan hingga membludak di akhir pekan. Pantai yang dikenal dengan nama Marbella ini menyajikan pemandangan rindang ala pantai. Adanya saung-saung juga pondok bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat beristirahat. Ditemani dengan suara ombak yang menggulung serta sejuknya semilir angin.

8. Pantai Pulau Merak

Di pantai anyer, cobalah untuk menyeberang ke pulau merak dengan menggunakan perahu yang sudah disiapkan oleh pengelola. Anda hanya perlu memabyar biaya paket penyeberangannya dengan harga terjangkau. Di pulau ini, banyak terdapat vegetasi pantai yang rimbun. Anda juga bisa beristirahat di sana sambil sesekali mengambil gambar pesona alam dari pula tersebut.

9. Pantai Pulau Sangiang

Tak hanya pulau Merak, pantai Anyer memiliki pesonanya yang lain di pulau Sangiang. Posisi pulai ini adalah di selat Sunda dan masuk kabupaten Serang. Uniknya, anda bisa merasakan sensasi menaiki perahu untuk berkeliling atau menyeberang ke pulau ini.

10. Pantai Pulau Umang

Selain pulau Sangaian dan pulau Merak, ada sebuah pulang bernama pulau Umang yang memiliki pantai eksotis, tak kalah dengan pantai-pantai Anyer lainnya. Akses menuju pantai ini sangat mudah dan disediakan speedboat maupun perahu yang bisa anda sewa. Anda bisa menikmati serunya snorkeling dan berenang di pantai.

11 Ulasan dari Pengunjung Pantai Anyer

  1. Perjalanan kurang lebih 1jam dari kota cilegon…. Patokan nya hotel marbella kalau mau dpt pantai yang bagus…. . KegiatanYang Dapat Dilakukan Di Pantai Anyer . . Objek wisata ini banyak sekali menyuguhkan panorama dan wahana yang dapat memanjakan Anda selama liburan disini. Anda dapat menikmati banyak sekali kegiatan wisata seperti :. . 1. Bodysurfing. . Meskipun Anda tidak bisa berselancar, bukan berarti Anda tidak berkesempatan untuk mengendarai ombak. Melalui bodysurfing, siapa pun bisa merasakan sensasi yang sama tanpa memerlukan keseimbangan tingkat tinggi. Anda dapat menyewa papan selancar yang banyak ditemukan disini.. . 2. Snorkeling. . Beberapa spot memiliki taman bawah laut yang menawan. Terumbu karang yang berbentuk unik dan ikan-ikan yang bercorak warna-warni akan membuat Anda terpesona. Jelajahi keindahan bawah laut bersama keluarga tercinta melalui aktivitas snorkeling. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di rental sekitar pantai.. . 3. Menaiki Banana Boat. . Anda dan keluarga wajib mencoba Banana Boat! Perahu karet yang berbentuk pisang tersebut dapat memuat 4 sampai 7 penumpang. Banana Boat akan ditarik oleh tali yang dikaitkan ke perahu motor. Semakin kencang perahu motor melaju,  semakin besar kemungkinan penumpang terjatuh ke air. Namun, justru di situlah letak keseruannya.. . 4. Mengemudi Jet Ski. . Jika Anda merasa mahir mengemudi di atas daratan, mungkin Anda juga jago mengemudi di atas air. Buktikan dengan mengendarai jet ski. Rasakan serunya berkendara membalap ombak. Tentunya, Anda tidak serta merta dilepas begitu saja dalam mengemudi Jet Ski.Pemandu akan mengajarkan dulu teknik-tekniknya, termasuk cara memacu gas dan mengerem. Pemandu bisa saja mendampingi Anda selama menggunakan Jet ski.. . 5. Mengemudi All-Terrain Vehicle (ATV). . Cerita berkesan tidak hanya tercipta dari permainan di atas ombak. Berada di pesisir pantai pun bisa sebegitu menyenangkannya dengan mengendarai ATV. Itu lo, sepeda motor yang mempunyai empat roda. Memacugasnya dengan cara menekan tuas menggunakan ibu jari. Bayangkan Anda menikmati suasana sore di pantai dengan mengendarai ATV, Roda ban yang besar menggilas pasir pantai yang lembut. Semilir angin membelai wajahAnda. Sungguh momen yang sangat menyenangkan.. . 6. Menikmati Sunset. . sebelum beranjak malam jangan lewatkan momen sempurna itu bersama orang-orang tersayang, nikmati saat – saat memandang matahari tenggelam di ufuk barat. Semburat keemasan yang menaungi gulungan ombak terlihat begitu memesona.

    13 Maret 2018, 10:16 WIB

  2. Tempat yang cocok banget buat renang-renang manja di pantai. G ada karang dan luasss bikin kita bebas dari kwatir ditagih kreditan😂 g nyambungkan…. iyalah orang saking lagi happynya di pantai diminta ulasan😂 pokoknya rekomend bangetlah

    15 Juni 2018, 18:41 WIB

  3. tempat tujuan yg indah jg dg ombak yg menderai dan pasir putih nan elok…sangat bgus tuk acara keluarga dan berlibur di sana. itu saja ulasan sy

    15 Juni 2018, 21:39 WIB

  4. Pantainya landai…lumayan bersih, cocok utk mengajak anak anak tp ingat jgn melewati batas yg sdh ditentukan. Parkiran luas, saung menghadap langsung ke pantai.. Recommended.

    18 Juni 2018, 19:43 WIB

  5. Tempat wisata cukup bagus… meskipun jauh dari tempat saya Komodo – Labuan Bajo-NTT … tapi tidak mengecewakan .. semoga kedepan bagi pihak pengelola bisa lebih sukses lagi.. minalaidin walfaidjin..mohon maaf lahir n batin…🙏🙏🙏

    24 Juni 2018, 12:54 WIB

  6. Pantainya cukup bagus disaat weekday dan tidak terlalu ramai pengunjung pasir halus putih cocok untuk para kalian penikmat sunset dan sunrise disini tempatnya.. ada juga yang menawarkan penginapan dari harga termurah hingga yang mahal worth it lah ya

    30 Juni 2018, 13:29 WIB

  7. Tempat oke, datang pas hari senin. Beda sendiri dengan yg lain. Alhasil tempatnya sepi kosong melompong. Serasa pantai pribadi bareng bareng keluarga. Ada masjid di luar wilayah pantai jadi cukup nyaman, ada alfamart jga. Daripada beli minum dan snack di warung pantai yg harganya berlipat-lipat, lebih hemat jalan dikit sampai alfa dan jajan di situ. Huehehehe…

    31 Agustus 2018, 23:56 WIB

  8. Pantai tidak putih, lebih ke coklat warna nya. Banyak sekali pedagang, permainan ATV ada di pinggir pantai sering lalu lalang mengganggu yang duduk duduk di tikar, ombak terlalu besar untuk anak di bawah 7 tahun. Kamar mandi gelap dan kurang bersih

    19 September 2018, 19:58 WIB

  9. Dahulu pantai ini sangat bagus indah nan bersih.. Tapi sekarang berubah jadi pantai yg kotor nan kurang begitu indah.. Sebagai pengelola baiknya menjaga pantai dgn baik jgn hanya bisa memungut uang karcis yg semakin hari semakin mahal, biaya sewa tikar, sewa saung semuanya pada ikut mahal alias naik.. Namun untuk pelayanan dan fasilitas di pantai ini sama aja tidak ada perubahan. Mohon untuk pengelola di pikirkan kembali untuk menata dan mengelola pantai ini menjadi lebih baik lagi

    26 September 2018, 10:08 WIB

  10. Pantai yg sangat indah, ombak baru mulai besar saat siang, jika kalian sampe sore disini, akan ada sunset yg sangat memanjakan mata, ga nyesel pergi ke sini, cuma ya hati hati aja sma barang bawaan, soalnya kita gapernah tau siapa orang disekitar kita itu.

    26 September 2018, 20:13 WIB

  11. Pas malam pun enak buat santai sama teman2,, foto2 di pinggir pantai bawa motor,, yg penting hati² dan bawa jaket tebel, klo malam angin nya dingin,, makan yg kenyang biar ga masuk angin, dan jgn lupa bahagia 😁

    4 Oktober 2018, 09:24 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Anyer

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *