Pantai Anyer

Pantai Anyer

Anda pasti sangat mengenal atau paling tidak merasa pernah mendengar nama sebuah tempat wisata di Banten ini, Pantai Anyer. Sebuah kawasan wisata pantai yang menyimpan berbagai nikmat liburan serta pesona pemandangan masing-masing pantai yang berbeda. Satu sama lain saling memiliki pesona yang tidak akan membuat pengunjung bosan. Apalagi objek wisata di dalamnya yang beragam.

Kawasan pantai Anyer ini memiliki beragam jenis pentai yang rata-rata sudah sangat populer di mata wisatawan. Anda tidak akan kesulitan menemukan foto-foto keren pantai Anyer karena memang pemandangan alam pantai yang disuguhkan sangat elok. Lokasinya berada Jalan Raya Sawahan Banten, tepatnya di desa Bulakan, Cinangka, Kecamatan Serang, Provinsi Banten.

Harga Tiket Masuk

Informasi tentang biaya tiket suatu destinasi wisata itu penting untuk diketahui. Karena informasi biaya tersebut dapat memudahkan anda dalam memperkirakan berapa uang untuk berwisata. Untuk berkunjung ke kawasan pantai Anyer, anda hanya dikenai tiket masuk Rp 5.000,-/orang. namun untuk memasuki setiap wisatanya dikenakan biaya lagi tergantung tempat yang anda kunjungi.

Rute

Sebenarnya untuk menuju ke pantai di kabupaten Serang ini terdapat beberapa jalur alternatif, agar menghindari macet di kota. Misalnya jalur yang dimulai dari pintu keluar tol Cilegon bagian timur menuju ke kota Ciwandan. Kemudian anda lanjut ke Pasar hingga tiba di Pantai Anyer. Jalur ini dahulu agak sedikit rusak, namun sekarang sudah lebih baik sehingga anda akan merasa nyaman.

Masih ada jalur alternatif yang berbeda untuk anda. Anda bisa berangkat dari Jakarta menuju ke tol Serang Timur. Lalu lanjut menuju ke Kabupaten Serang, Banten. ari sini silakan anda menuju ke jalan Sudirman hingga sampai di jalan A. Yani. Sesampainya di sana, masuklah ke daerah Ciceri dengan melewati Mall Serang dan Alun-alun kota Serang.

Dari pusat kota tersebut silakan anda segera menuju ke Kantor Gubernur kemudian belok ke arah kanan. Sekitar 50 meter anda harus belok ke arah kiri yaitu menuju ke jalan Mayor Safei. Anda akan menemukan sebuah lampu merah pertama. Di tempat tersebut terdapat sebuah minimarket, lalu beloklah ke kiri.

Dari tempat itu anda akan sampai di pertigaan Kepandean lalu menujulah ke Jalan Jidin. 100 meter dari tempat tersebut anda akan menemukan simpang Brimob. Beloklah ke kanan setelah itu lanjutkan perjalanan menuju ke Taktakan. Setelah itu, melaju ke Gunung Sari lalu Mancak hingga akhirnya anda sampai di sebuah pasar (pasar Anyar). Anda nantinya akan segera tiba di pantai Anyer.

Atau anda juga dapat melalui jalur yang lain misalnya dari Jalur Palima. Dari Palimaanda hanya perlu mengikuti jalur ke Ciomas dan Cinangka untuk kemudian tiba di sebuah Pasar Teneng. Lalu ikuti jalan menuju ke daerah pantai Anyer. Beberapa rute di atas bisa anda pilih dan gunakan mana yang lebih memudahkan perjalanan wisata serta lebih cepat, tergantung dari mana anda memulai perjalanan.

Objek Wisata

Apa saja keseruan yang bisa dapatkan jika berkunjung ke pantai Anyer ? Berikut ini merupakan semua objek wisata yang berada di Pantai Anyer.

1. Pantai Jambu Anyer

Pantai Jambu Anyer

Pantai yang pertama yaitu pantai Jambu Anyer, yang berlokasikan di Bulakan kota Cinangka. Di pantai ini tak hanya susur pantai saja yang bisa anda lakukan untuk menikmati pemandangan alam. Namun anda juga bisa melihat bebatuan karang yang melengkapi indahnya pesona sunset. Pantainya pun bersih dengan akses yang sangat gampang untuk dilalui.

2. Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Karang Bolong Anyer

Terdapat sebuah pantai unik di kawasan Anyer ini yaitu pantai Karang Bolong Anyer. Sesuai dengan namanya, pantai karang bolong, merupakan pantai dengan pesona karang raksasa yang berlibang ditengahnya sehingga anda bisa melewatinya seperti terowongan. Ada anak tangga yang bisa anda naiki untuku sampai di atasnya. Sehingga anda bisa mendapatkan spot view yang lebih indah.

3. Pantai Florida Anyer

Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Pantai Florida yang merupakan bagian dari pantai Anyer ini terletak di Jalan Karang Bolong. Di dalam pantai yang rapi dan bersih ini terdapat beraneka ragam objek wisata yang tidak mungkin membuat liburan anda terasa bosan dan itu-itu saja. Anda bisa menikmati wahana dan keindahannya seharian penuh. Pasir yang lembut dengan suara ombak hingga pantai biru berpadu menjadi pesona yang berbeda.

4. Pantai Marina

Tak hanya pantai Florida, ternyata masih ada lagi pantai keren lainnya seperti pantai yang bernama pantai Marina. Tidak perlu khawatir akan wisata dan objek wahana yang ditawarkan, karena di pantai Marina tersedia fasilitas yang lengkap untuk mendukung keseruan menikmati objek wisata di pantai tersebut. Anda harus mencoba wahana parasailing, thundercats boat, banana boat, mable, dan objek lainnya.

5. Pantai Sambolo

pantai sambolo

Destinasi yang wajib anda coba keseruannya di pantai Anyer adalah pantai Sambolo. Tak heran jika pantai ini sangat ramai oleh wisatawan yang datang dari berbagai kota bahkan negara. Hal ini karena sajian view ala pantai yang eksotis serta fasilitas wisata yang memadai di sana. Bermacam objek wisata pun bisa anda dapatkan di pantai Sambol seeprti ATV, Parasailing, menaiki banana boat, dan lain sebagainya.

6. Pantai Cibereum

Pernah bermain ke pantai Ciberemu? Jika belum pernah, anda patut mencoba mengunjunginya di hari libur atau akhir minggu. Pantai ini terkenal dengan suasana yang nyaman dengan kesejukan angin semilir pantai serta adanya pepohonan kelapa yang sangat rindang.

7. Pantai marbella

Banana Boat Pantai Marbella Anyer

Pantai yang terletak di desa Bandulu ini tak jarang dikunjungi wisatawan hingga membludak di akhir pekan. Pantai yang dikenal dengan nama Marbella ini menyajikan pemandangan rindang ala pantai. Adanya saung-saung juga pondok bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat beristirahat. Ditemani dengan suara ombak yang menggulung serta sejuknya semilir angin.

8. Pantai Pulau Merak

Di pantai anyer, cobalah untuk menyeberang ke pulau merak dengan menggunakan perahu yang sudah disiapkan oleh pengelola. Anda hanya perlu memabyar biaya paket penyeberangannya dengan harga terjangkau. Di pulau ini, banyak terdapat vegetasi pantai yang rimbun. Anda juga bisa beristirahat di sana sambil sesekali mengambil gambar pesona alam dari pula tersebut.

9. Pantai Pulau Sangiang

Tak hanya pulau Merak, pantai Anyer memiliki pesonanya yang lain di pulau Sangiang. Posisi pulai ini adalah di selat Sunda dan masuk kabupaten Serang. Uniknya, anda bisa merasakan sensasi menaiki perahu untuk berkeliling atau menyeberang ke pulau ini.

10. Pantai Pulau Umang

Selain pulau Sangaian dan pulau Merak, ada sebuah pulang bernama pulau Umang yang memiliki pantai eksotis, tak kalah dengan pantai-pantai Anyer lainnya. Akses menuju pantai ini sangat mudah dan disediakan speedboat maupun perahu yang bisa anda sewa. Anda bisa menikmati serunya snorkeling dan berenang di pantai.

Ulasan Pengunjung

  • hapsari sri
    dalam minggu terakhir
    Pantai Sambolo ada Sambolo 1 dan 2, yang saya kunjungi Sambolo 1. Saya ke pantai ini saat lebaran 2018, tiket masuk mobil 100rb, saung 120rb, banana boat 180rb. Pasir pantai cukup bersih dan tidak ada karang jadi aman bila mengajak anak. Spot foto minim, rata2 mengambil dg background jembatan sbg icon seperti foto yg saya share ini. Toilet cukup banyak namun ketersediaan air di tempat wudhu mushola minim bahkan beberapa kali air mati, semoga menjadi perhatian pengelola.
  • Rohmat dwiatmanto
    dalam minggu terakhir
    Kalo hendak berlibur ke kota cilegon kurang pas kalo tidak berkunjung ke anyer...ke pantai apalgi pantai yang satu ini menunjukan keindahan alam yg alami dan yg pasti nggak bakalan nyesel dah sama pemandangan nya.... Buat kalian yg bingung mau berlibur ke mana ? Pantai sambolo laah t4 yg tempat untuk berlibur bersama keluarga.kerabat.pacar apalagi selingkuhan...hahaha..
  • Rizki Alam
    seminggu yang lalu
    Waktu itu pas liburan.... Jadi padat ... padahal nyampe sana jam 8 pagi..... Keunggulan : pantai pasir nya luas, ada banana bootnya, ombaknya gede, team penyelamat selalu siaga. Kekurangan : biaya masuk mahal, biaya sewa gazebo mahal.
  • azdin akbar
    dalam minggu terakhir
    Pantainya bagus dan bersih, serta keamanannya semua terpadu, insyallah aman kalau main dipantai dan naro barang. Saya sudah 2 kali kesini dan memuaskan. Karena lebaran harga masuk mobil 100rb, sewa bale2 harganya 120rb (ada kuponnya) masih worth it lah
  • riri sudirman
    dalam minggu terakhir
    Mahal, ga terawat, semua serba harus bayar, termasuk sawung harus sewa 80rb sd 100 rb. Sementara pantainya malah sempit karena kebanyakan dipake buat bangunan sawung itu.